20 Tempat Wisata Menarik di Yokohama, Jepang


prita  March 21, 2022  0 Comment

Yokohama merupakan kota terbesar sekaligus terpadat di Jepang yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kota ini juga menawarkan banyak sekali destinasi wisata dengan pemandangan yang indah dan pastinya bisa memberikan pengalaman yang seru. Tempat wisata di Yokohama ini memang terbilang beragam dan memiliki keunikannya sendiri, untuk itu jika kamu berencana untuk berlibur kesana, jangan lewatkan untuk singgah ke tempat-tempat seru berikut ini ya.

1. Minato Mirai

Minato Mirai
id.zekkeijapan.com

Tempat wisata di Yokohama yang pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Minato Mirai. Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, Minato Mirai adalah Pelabuhan Masa Depan dan lokasinya berada di sepanjang perairan yang menawarkan ragam tempat hiburan, taman dan pusat perbelanjaan.

Disini kamu bisa berjalan-jalan dengan keluarga atau piknik di taman-taman yang ada di sekitar sini. Saat musim panas, disini akan diselenggarakan Pokemon Outbreak, yaitu setiap pecinta Pokemon akan berparade dan berdansa menggunakan kostum pokemon kesukaan mereka.

GoTravelly

Osaka Castle, Istana Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Yoyogi Park: Taman Kota Yang Cantik Dalam Segala Musim

2. Kishamichi Promenade

Kisamichi Promenade
id.hotels.com

Kisamichi Promenade menjadi salah satu tempat wisata di Yokohama yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Tempat ini merupakan sebuah jembatan pejalan kaki dengan panjang sekitar 500 meter yang membentang melintasi Pelabuhan Yokohama.

Menariknya, jembatan ini dibuat dengan merombak jalur kereta api tua yang awalnya digunakan untuk transportasi barang setelah pelabuhan selesai di tahun 1911. Sekarang, jembatan ini menjadi salah satu landmark populer di Yokohama dan menjadi tempat terbaik untuk menikmati pertunjukan cahaya Minato Mirai.

3. Chinatown

Chinatown
japan-guide.com

Yokohama Chinatown dikenal kawasan Chinatown terbesar di Jepang dan menjadi salah satu tempat wisata di Yokohama yang cukup populer. Di Kawasan Pecinan ini kamu bisa menjumpai berbagai macam restoran Chinese serta toko oleh oleh unik khas Tiongkok, seperti pejangan dinding, jimat, kartu pos dan lainnya.

Disini kamu akan merasakan suasana pecinan yang khas berpadu dengan kehidupan modern Jepang. Mengunjungi Chinatown ini tak akan membuatmu merogoh kocek terlalu dalam karena disini kamu bisa berbelanja dengan harga yang terjangkau dan makanan yang dijual pun harganya tak kalah terjangkau.

4. Yokohama Motomachi

Yokohama Motomachi
id.hotels.com

Tak jauh dari kawasan Chinatown, kamu akan menemukan sebuah kawasan yang dikenal sebagai Yokohama Motomachi. Yokohama Motomachi ini merupakan kawasan pemukiman bergaya Eropa Kuno yang cantik sehingga menjadi salah satu tempat wisata di Yokohama yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Kawasan ini dipenuhi dengan bangunan-bangunan bergaya Eropa peninggalan keluarga para pedagang Eropa yang menetap di Yokohama. Disini kamu bisa melihat dan berfoto dengan latar belakang bangunan museum, gereja hingga rumah-rumah bergaya Eropa yang elegan.

5. Historical Port Opening Memorial Hall

Yokohama Port Opening Memorial Hall
trip.com

Yokohama Port Opening Memorial Hall atau yang juga dikenal sebagai Jack’s Tower ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Yokohama yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.

Saat Gempa Kanto yang terjadi pada tahun 1923, kota ini sempat hancur dan hanya menyisakan menara jam serta bagian dari bangunan ini. Kemudian, bangunan lainnya direnovasi dan Jack’s Tower ini ditunjuk sebagai salah satu bangunan bersejarah. Disini kamu bisa berfoto dengan menara jam ini karena sangat instagramable.

6. Osanbashi Pier

Oshanbashi Pier
fun-japan.jp

Tempat wisata di Yokohama yang wajib untuk dikunjungi selanjutnya adalah Osanbashi Pier. Osanbashi Pier ini merupakan pelabuhan utama bagi kapal pesiar asing untuk berlabuh dan pastinya menjadi salah satu pemandangan terbaik di kota Yokohama.

Pelabuhan ini memiliki ruang terbuka tanpa pilar dan berfungsi sebagai ruang tunggu, café dan toko. Ruang terbuka ini memiliki atap rumput alami yang biasanya dipenuhi oleh orang-orang yang ingin menonton kapal pesiar bersandar.

7. Yokohama Red Brick Warehouse

Yokohama Red Brick Warehouse
rninggalih.wordpress.com

Yokohama Red Brick Warehouse atau yang juga dikenal sebagai Yokohama Akarenga Soko menjadi salah satu tempat wisata di Yokohama yang wajib untuk dikunjungi. Bangunan ini dulunya merupakan gudang yang digunakan untuk menyimpan barang-barang dari Pelabuhan Yokohama.

Sekarang, bangunan ini masih tetap mempertahankan bentuk aslinya namun beralih fungsi menjadi pusat oleh-oleh dan restoran dengan pemandangan terbaik di Yokohama. Disini kamu bisa makan sambil menikmati pemandangan Teluk Tokyo dan Yokohama Bay Bridge yang sangat indah dan bangunan ini juga sangat instagramable untuk dijadikan sebagai latar befoto.

8. Yokohama Hakeijima

Yokohama Hakeijima
tripadvisor.co.id

Tempat wisata di Yokohama yang tak kalah menarik untuk dikunjungi berikutnya adalah Yokohama Hakeijima. Yokohama Hakeijima merupakan sebuah taman hiburan yang berada di Kanazawa-ku, yaitu sebuah pulau kecil yang berada di lepas pantai Yokohama.

Wisata ini seolah menjadi salah satu tempat rekreasi terbaik karena menjadi perpaduan sempurna antara keindahan taman bunga, pemandangan laut, akuarium yang besar dan wahana bermain yang seru. Taman hiburan ini menjadi salah satu tempat liburan terbaik bagi keluarga karena bisa berlibur sambil berwisata edukasi. Disini kamu bisa bermain pasir di pantai, piknik untuk melihat keindahan bunga hingga mengunjungi akuarium megah yang sangat cantik dengan ragam koleksi biota laut serta penampilan atraksi lumba-lumba yang tak kalah seru.

9. Zonohana Park

Zonohana Park
yokohamajapan.com

Zonohana Park menjadi salah satu tempat wisata di Yokohama yang juga cukup populer di kalangan wisatawan. Taman ini lokasinya berada tak jauh dari Minato Mirai dan berada di antara Taman Akarengan dan Taman Yamashita.

Taman Zonoha ini menjadi tempat yang cocok untuk kamu yang ingin bersantai atau berjalan di sepanjang teluk untuk menikmati angin yang bertiup sepoi-sepoi. Taman yang dibuka pada tahun 2009 ini dulunya dibuat untuk merayakan anniversary ke 150 tahun pembukaan Pelabuhan Yokohama. Nama Zonohana sendiri berarti belalai gajah, nama ini diambil dari salah satu port yang memiliki kurva panjang seperti belalai gajah.

10. Yamashita Park

Yamashita Park
tripadvisor.com

Tempat wisata di Yokohama berikutnya juga masih berupa taman, yaitu Yamashita Park. Yamashita Park ini menjadi taman yang paling populer di Yokohama karena pemandangannya yang indah langsung menuju Yokohama Bay Bridge dan dari sini kamu bisa menyaksikan kapal berlayar melalui pelabuhan.

Tak hanya menawarkan pemandangan laut, taman ini juga populer karena taman bunga mawarnya. Jenis mawar yang ditaman disini berubah-ubah tergantung pada musim sehingga saat berkunjung kesini kamu bisa melihat berbagai jenis mawar. Selain itu, taman ini juga dipenuhi dengan banyak atraksi menarik seperti menara air India, patung gadis bersepatu merah hingga patung penjaga air.

11. Rinko Park

Rinko Park
id.japantravel.com

Rinko Park juga menjadi salah satu tempat wisata di Yokohama yang tak kalah populer untuk dikunjungi. Rinko Park ini merupakan sebuah taman terbesar yang berada di distrik Minato Mirai dengan pemandangan menuju Pelabuhan Yokohama.

Taman Rinko ini menawarkan pemandangan malam yang indah untuk menikmati pertunjukan lampu di Minato Mirai. Taman tepi laut ini juga menjadi tempat terbaik untuk joging atau sekedar bersantai sambil piknik dengan pemandangan laut yang indah serta merasakan angin laut yang sepoi-sepoi.

12. Sankeien Garden

Sankeien Garden
yokohamajapan.com

Tempat wisata di Yokohama yang tak kalah menarik berikutnya adalah Sankeien Garden. Taman ini adalah taman bergaya Jepang yang lokasinya berada di selatan kota Yokohama.

Taman Sankeien ini memiliki arsitektur gabungan atau perpaduan berbagai unsur alam dalam satu tempat, seperti bukit, danau, sungai, bebatuan dan barisan pepohonan serta kebun bunga. Lokasi Taman Sankeien ini memang cukup jauh dari pusat kota sehingga tak banyak wisatawan yang datang kesana, namun bagi masyarakat setempat taman ini menjadi salah satu tempat rekreasi terbaik untuk menghabiskan waktu di sore hari. Taman Sankeien ini dikenal dengan kebun bunga Lotusnya. Bunga Lotus dikenal sebagai simbol Buddha sehingga jika melihat bunga ini berkembang maka dipercaya sebagai berkatr atau keberuntungan.

13. Cup Noodles Museum

Cup Noodles Museum
whereintokyo.com

Jika kamu suka berkunjung ke museum, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Cup Noodles Museum ini. Museum ini menampilkan kreativitas Momofuku Ando, yaitu penemu Chicken Ramen dan Cupnoodles yang terkenal di dunia.

Disini kamu bisa terlibat langsung dalam proses pembuatan mie, termasuk menguleni dan membumbui mie. Kamu juga bisa memilih sup dan bahan favorit kamu untuk membuat cupnoodle kamu sendiri. Tak hanya itu, museum ini juga memiliki bioskop serta pameran tentang kisah hidup Momofuku Ando. Sementara di lantai 4 kamu akan menemukan warung makan yang menjual mie dan hidangan penutup dari seluruh dunia.

14. Yokohama Ramen Museum

Yokohama Ramen Museum
yokohamajapan.com

Tempat wisata di Yokohama yang tak kalah menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Yokohama Ramen Museum. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan museum ramen dan cocok sekali dikunjungi untuk kamu yang menyukai mie khas Jepang ini.

Di museum ini kamu bisa melihat mie ramen yang jenisnya cukup beragam. Konsep dari museum ini juga cukup keren, yaitu mengajak pengunjung untuk berkreasi dan menciptakan sesuatu yang baru. Sama halnya dengan museum cup noodle. Tak hanya bisa meracik mie sesuai selera kamu, kamu juga bisa menikmati mie favorit kamu di lantai paling atas museum sambil menikmati pemandangan dari Kota Yokohama dan Teluk Tokyo yang indah.

15. Yokohama Doll Museum

Yokohama Doll Museum
flickr.com

Yokohama Doll Museum merupakan salah satu museum boneka terbesar di Jepang yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan setiap tahunnya. Tempat wisata di Yokohama yang satu ini menampilkan sekitar 1.300 boneka langka yang berasal dari 140 negara di seluruh dunia, termasuk boneka yang dikirim ke Jepang sebagai simbol persahabatan Jepang dan Amerika Serikat pada awal periode Showa.

Pada tahun 1978, kolektor Hideko Oono memutuskan untuk menyumbangkan seluruh koleksi bonekanya sehingga menjadi sebuah museum yang bisa kamu kunjungi saat ini. Kamu bisa berkunjung ke Dolls Fureai Atelier yang berada di lantai tiga yang mengadakan tampilan unik termasuk video yang menunjukan proses pembuatan boneka dan bahan serta alat yang benar-benar bisa disentuh oleh pengunjung.

16. Yokohama Museum of Art

Yokohama Museum of Art
flickr.com

Tempat wisata di Yokohama yang cukup populer berikutnya adalah Yokohama Museum of Art. Museum seni yang berlokasi di Minato Mirai 21 ini menampilkan karya seni modern yang dibuat oleh seniman Jepang dan seniman internasional.

Dibuka pada tahun 1989, bangunan museum ini bisa dibilang cukup penting karena memiliki eksterior batu simetris yang dirancang oleh arsitek internasional Kenzo Tange. Saat pertama kali memasuki gedung, kamu akan masuk ke Grand Gallery yang memiliki atrium setinggi 20 meter. Kamu juga bisa naik eskalator ke lantai berikutnya untuk menemukan 7 galeri yang menampilkan koleksi yang jumlahnya mencapai 12.000 buah.

Disini kamu juga akan menjumpai Lokakarya Anak dan Lokakarya Warga yang menjadi salah satu bagian yang populer karena disini kamu bisa belajar tentang seni melalui kegiatan langsung. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi café yang ada di museum ini setelah lelah berkeliling museum.

17. Nissan Gallery

Nissan Gallery
japanesenostalgiccar.com

Jika kamu pecinta otomotif, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Nissan Gallery. Nissan Gallery ini menjadi salah satu tempat wisata di Yokohama yang cukup menarik, khususnya bagi pecinta otomotif karena menampilkan koleksi mobil-mobil milik Nissan.

Kota Yokohama memang menjadi tempat dimana Nissan memulai bisnisnya, tak heran jika disini kamu akan menemukan pusat dari salah satu merk mobil ternama ini. Disini kamu akan menemukan zona gallery untuk pasar Jepang, lalu juga ada gellery global untuk pasar internasional. Tak hanya itu, disini juga ada gallery yang menampilkan konsep mobil masa depan dari Nissan.

18. Cosmo World

Cosmo World
tripadvisor.co.id

Tempat wisata di Yokohama yang wajib untuk kamu kunjungi berikutnya adalah Cosmo World. Cosmo World ini adalah sebuah taman hiburan 3D yang berada di Minato Mirai 21.

Salaha satu daya tarik dari Cosmo World ini adalah Cosmo Clock 21, yaitu bianglala bergaya jam terbesar di dunia. Bianglala ini memiliki tinggi 112,5 meter sehingga kamu bisa menikmati penorama kota Yokohama selama perjalanan yang berlangsung sekitar 15 menit. 4 dari 60 gondola bianglala ini memiliki lantai transparan sehingga membuatmu seolah mengambang di udara.

Istimewanya lagi, disini kamu juga bisa menonton iluminasi Cosmo Clock 21 yang sangat indah dan berlangsung sejak matahari terbenam hingga tengah malam. Kamu juga wajib untuk mengunjungi Wonder Amuse Zone untuk mencoba berbagai atraksi yang seru sekaligus menegangkan, seperti rollercoaster dan seluncuran air Cliff Drop. Untuk anak-anak, disini kamu juga bisa berkunjung ke Kids Carnival Zone yang menawarkan wahana yang lengkap.

19. Nippon Maru

Nippon Maru
savvytokyo.com

Nippon Maru merupakan sebuah kapal yang cukup populer di Yokohama sehingga dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di Yokohama. Nippon Maru ini mendapat julukan sebagai Swan on the Pacific Ocean karena tampilannya yang anggun.

Kapal yang selesai dibuat pada tahun 1930 ini telah membawa lebih dari 10.000 kadet selama sekitar 50 tahun. Kapal ini telah ditetapkan sebagai aset budaya penting secara nasional. Pengunjung bisa berkeliling kapal untuk memasuki kamar kadet yang dilengkapi dengan tempat tidur susun, kantor kapten dan tempat makan serta pertemuan petugas. Nippon Maru secara teratur mengadakan pameran layar penur yang didalamnya dihiasi 29 layar. Pada saat yang sama, kamu juga bisa berkunjung ke Yokohama Port Museum yang berada di depan Nippon Maru.

20. Kirin Beer Factory

Tempat Wisata Menarik di Yokohama
yokohamajapan.com

Tempat wisaya di Yokohama yang terakhir adalah Kirin Beer Factory. Kirin dikenal sebagai merk bir terkenal di Jepang, selain Asahi dan Sapporo.

Kirin Beer Factory ini menjadi salah satu dari sembilan pabrik bir milik Kirin yang ada di Jepang. Di pabrik ini kamu juga bisa mengikuti tur selama 80 menit secara gratis. Tur ini menawarkan pengalaman untuk menjelajahi pabrik bir mulai dari melihat proses pembuatan bir hingga mencicipi bir di bagian akhir tur ini.



Leave a Reply