5 Cafe Bromo 2023, ada View Rooftop 360 Derajat!


Fida  January 29, 2023  0 Comment

Bromo menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Selain menawarkan pemandangan indah, Bromo juga dikenal memiliki banyak cafe hits dan instagramable. Sembari menghabiskan waktu berlibur di Bromo, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang ke salah satu cafe Bromo 2023 berikut ini. Suasananya bikin kamu betah dan enggan pulang.

Cafe Bromo 2023 :

1. Bromo Hillside

bromo hillside
cafemalanghits.com

Bromo Hillside menjadi salah satu cafe Bromo 2023 yang viral dan ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, Bromo Hillside dikenal sebagai Cafe tertinggi di Jawa Timur. Cafe yang baru buka tanggal 15 Januari 2023 lalu, kini diserbu wisatawan dari berbagai daerah. Bromo Hillside berlokasi di Jalan Bromo Semeru, Dusun Jarak Ijo, Kecamatan Poncokusumo, Malang.

Salah satu daya tarik yang ditawarkan dari Bromo Hillside adalah pengunjung dapat melihat langsung indahnya pemandangan 4 gunung sekaligus. Gunung-gunung tersebut diantaranya Gunung Bromo, Gunung Kawi, Gunung Arjuno, serta Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Spot yang viral dari Bromo Hillside adalah adanya rooftop 360 derajat. Di rooftop inilah ujung banyak mengabadikan momen dengan berfoto maupun membuat video.

Untuk datang ke cafe ini kamu harus memasuki kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Karena keindahannya, Bromo Hillside mematok harga tiket masuk alias tidak gratis. Kamu perlu membayar Rp 35.000,- untuk orang dewasa dan Rp 25.000,- untuk anak-anak. Terdapat pilihan tiket masuk untuk orang dewasa yakni Rp 50.000,- sudah termasuk minuman dan snack.

Baca juga :  10 Cafe Rooftop di Surabaya, Keren Dan Kekinian!

Suasana sejuk dan segar yang ditawarkan tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang. Bagi kamu yang takut kedinginan, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mengenakan pakaian hangat sebelum berangkat ke cafe yang satu ini. Bromo Hillside dapat kamu kunjungi mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 05.00 sore setiap harinya. Berbagai menu lezat yang ditawarkan juga sangat menggugah selera dan menarik untuk kamu coba. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi cafe viral yang satu ini?

2. De Potrek Bromo

de potrek bromo
sanflawer.com

Tidak kalah indah dengan cafe sebelumnya, De Potrek Bromo juga menjadi rekomendasi cafe Bromo 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Cafe yang satu ini tentu sudah cukup populer khususnya bagi wisatawan yang sering datang ke Bromo. Dengan pemandangan indah serta udara yang sejuk, De Potrek Bromo berhasil membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin mengunjunginya. Kamu dapat nongkrong sekaligus menikmati pemandangan pegunungan serta hamparan penghijauan.

Selain memiliki tema alam, cafe ini juga menyuguhkan banyak spot menarik dan instagramable. Oleh karena itu, tidak sedikit pengunjung yang menyempatkan berfoto saat datang ke De Potrek Bromo. Karena memiliki lokasi yang terbilang cukup luas, cafe ini dapat kamu datangi bersama rombongan teman maupun keluarga.

De Potrek Bromo menawarkan berbagai pilihan menu lezat dan menggugah selera. Kamu dapat membeli berbagai jenis kopi, snack, hingga makanan berat. Lengkap sekali bukan? Beberapa pilihan menu yang dapat kamu coba diantaranya Omlette de Potrek, Nasi Goreng de Potrek, Spaghetti Bolognaise, Sapi Lada Hitam, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang ingin singgah ke salah satu cafe dekat Gunung Bromo, ada salahnya jika kamu datang ke cafe yang satu ini. De Potrek Bromo dapat kamu datangi di kawasan Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Setiap harinya, De Potrek Bromo buka mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 07.00 malam.

Baca juga :  9 Tempat Nongkrong di Tebet Paling Enak + wifi 24 Jam Wajib Kesini

3. Teras Bromo

teras bromo
destinasian.co.id

Terdapat beberapa pilihan cafe Bromo 2023 yang menarik untuk kamu datangi, salah satunya adalah Teras Bromo. Cafe yang satu ini merupakan bagian dari kawasan Resort serta Hotel Pelataran Bromo. Pemandangan serta sejuknya udara yang ditawarkan tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu dapat melihat langsung indahnya pemandangan pegunungan yang masih sangat alami.

Selain pemandangan alamnya yang indah, Teras Bromo juga dikenal memiliki desain eksterior serta interior yang tidak kalah menawan. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tidak hanya itu, berbagai menu lezat dan menggugah selera juga dapat kamu Nikmati selama berada di Teras Bromo.

Baca Juga :

10 Foto Cemoro Lawang Keindahan Desa Dekat Bromo

Jika ingin datang di hari libur, yang wajib melakukan reservasi agar mendapatkan tempat terbaik. Teras Bromo juga menjadi cafe yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya tempat parkir yang luas hingga toilet yang bersih. Jika ingin mengunjunginya, langsung ke kawasan Bromo, tepatnya berada di daerah Tosari, Kabupaten Pasuruan.

4. Shelter Kopi Bromo

shelter kopi bromo
shelter-kopi-bromo.business.site

Saat berlibur ke Bromo, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mampir ke salah satu Cafe Bromo 2023 yakni Shelter Kopi Bromo. Sesuai dengan namanya, tempat ini menjadi tempat dimana kamu dapat menikmati aneka pilihan kopi.

Meskipun memiliki tempat yang terbilang cukup kecil dan sederhana, tetapi Shelter Kopi Bromo berhasil menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. Cafe yang satu ini terletak jalan menuju puncak Gunung Bromo dari Probolinggo. Pengunjung akan dibuat peta dengan sajian kopi serta indahnya pemandangan yang masih sangat alami.

Baca Juga :

Air Terjun Coban Cemoro Gading Yang Jarang Terjamah Dan Alami

Baca juga :  11 Tempat Nongkrong di Malang Terenak Dan Asik Rekomended

Shelter Kopi Bromo mengusung konsep terbuka dengan desain bangunan yang terbilang cukup unik. Kamu dapat mencoba menu Kopi Bromo Tengger yang dibuat dari biji kopi lokal. Rasanya yang nikmat serta aromanya yang menggugah selera menjadikan siapapun ketagihan setelah mencobanya.

5. Cafe Kangen Kaneng Sawiran

cafe kangen kaneng sawiran
traveljaya.com

Satu lagi rekomendasi cafe Bromo 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Cafe Kangen Kaneng Sawiran. Cafe yang satu ini berlokasi di pintu masuk Bromo dari arah Lawang. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami di cafe ini. Tidak hanya lokasinya yang berdampingan langsung dengan alam, Cafe Kangen Kaneng Sawiran juga memiliki desain yang unik dan instagramable. Bagi kamu pecinta foto, Cafe Kangen Kaneng Sawiran menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu datangi.

Baca Juga :

Uji Tingkat Pedasmu di Sego Sambel Cak Uut Malang

Cafe ini dapat menjadi tujuan bagi kamu yang ingin merasakan nongkrong dengan suasana sejuk dan segar. Berbagai pilihan menu yang ditawarkan juga memiliki cita rasa lezat dan menggugah selera. Saat berlibur ke Bromo, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mampir ke Cafe Kangen Kaneng Sawiran.

Nah, itulah daftar 5 rekomendasi cafe Bromo 2023 yang populer dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Sembari nongkrong, kamu dapat menikmati udara yang sejuk dan segar. Jika berkesempatan datang dan berlibur ke Bromo, cafe manakah yang paling ingin kamu datangi?



Leave a Reply