12 Oleh-oleh Khas Australia yang Unik, Tentukan Pilihanmu!


Jehan  February 14, 2023  0 Comment

Oleh-oleh khas AustraliaAustralia menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dipilih oleh turis mancanegara. Ada banyak tempat menarik yang dapat dijelajahi selama berada di sana.

Tidak hanya itu saja, negara dengan ibu kota Canberra ini juga memiliki banyak hal menarik yang dapat dipilih untuk dibawa pulang ke rumah. Yuk, simak ulasan tentang oleh-oleh khas Australia dari GoTravelly berikut ini.

Oleh-oleh khas Australia:

1. Produk Berbahan Dasar Wol

produk wol oleh-oleh khas australia
unsplash.com

Salah satu oleh-oleh khas Australia yang dapat kamu pilih adalah segala macam produk yang dibuat dengan kualitas benang wol. Ada berbagai macam produk dengan kualitas terbaik yang dapat kamu dapatkan di sana.

Wol menjadi salah satu karya popular yang banyak dikreasikan menjadi benda-benda bermanfaat. Kamu bisa memilih jaket wol, sepatu bot dengan kualitas luar biasa atau bahkan karpet tenunan yang hangat dan khas dari suku Aborigin.

Selain sangat bermanfaat, wol adalah salah satu bahan dasar ramah lingkungan dalam waktu jangka panjang. Sehingga kamu tak perlu khawatir bagaimana peruraian dari benda ini di masa mendatang. Ide oleh-oleh khas Australia yang cukup oke, bukan?

2. Cutting Board

talenan oleh-oleh australia
unsplash.com

Apa kamu sedang berburu oleh-oleh unik saat ke Australia? Cobalah untuk memilih Cutting Board. Benda ini akan sangat bermanfaat, terlebih ini akan sangat cocok kamu pilih jika ingin memberikannya kepada mereka yang hobi memasak.

Talenan ini tak hanya dapat difungsikan sebagai alas, melainkan juga bisa kamu buat sebagai pajangan aestetik di sudut dapurmu. Ada berbagai macam bentuk Cutting Board yang dapat kamu temukan di sana, dengan berbagai model dan ukuran. Tertarik membelinya?

Baca juga :  9 Rekomendasi Oleh oleh Khas Norwegia

3. Karya Seni Suku Aborigin

art aborigin oleh-oleh khas australia
flickr.com

Apa kamu selalu tertarik dengan karya seni? Belilah karya hasil buatan tangan para suku aborigin Australia yang indah. Mereka memiliki pola khas yang dapat kamu nikmati disetiap hasil seninya.

Ada sentuhan guratan hasrat penuh makna tradisi yang melekat dalam setiap kreativitas.

Jika kamu memilih karya seni dan kerajinan dari Aborigin ini, percayalah bahwa kamu sedang membawa pulang barang berharga dari Australia. Tunjukkan seleramu melalui karya seni mereka!

4. Opal

opal khas australia
flickr.com

Australia menjadi salah satu negara yang terkenal dengan birthstone Opal. Opal menjadi salah satu benda berharga. Ada berbagai macam Opal yang telah dibentuk dalam rupa perhiasan cantik yang sangat halus.

Opal memiliki daya tariknya sendiri karena memiliki sifat amorf yang membuatnya tidak berstruktur. Saat melihatnya, kamu akan melihat banyak warna yang berpendar tak terduga dari Opal. Tertarik memiliki permata Australia yang satu ini?

5. Tim Tam

tim tam oleh-oleh khas australia
flickr.com

Pecinta jajanan manis tentu tak boleh melewatkan kue dari Australia yang satu ini. Tim Tam merupakan merk biskuit yang memiliki lapisan cokelat tebal dengan rasa legit khas. Selain itu, biskuit dari Australia ini menjadi camilan popular.

Jajanan cokelat ini dapat kamu jadikan sebagai salah satu oleh-oleh khas Australia. Kamu bisa menikmatinya bersama orang-orang tersayang di rumah. Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menikmati Tim Tam, melahapnya secara langsung atau memilih minuman favorit sebagai pendampingnya. Cara apa yang kamu pilih untuk menikmati biskuit cokelat yang lezat ini?

6. Boneka Kangguru

boneka kangguru koala suvenir australia
flickr.com

Boneka Kangguru sepertinya menjadi salah satu oleh-oleh khas Australia yang cukup mainstream untuk dipilih, bukan? Namun meskipun ini bukan ide luar biasa, tetap saja kamu sedang datang ke Australia yang cukup ikonik dengan hewan berkantong tersebut.

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Belgia, Cari Tahu yuk!

Tak hanya kangguru, Australia cukup terkenal dengan koala. Boneka binatang yang suka bersantai tersebut juga dapat kamu jadikan pilihan sebagai suvenir. Bingung memilih yang mana? dapatkan keduanya saja!

7. Kacang Macadamia

kacang macadamia oleh-oleh khas australia
flickr.com

Masih mencari sesuatu yang spesial dari Australia? Cobalah untuk mencicipi kelezatan kacang Macadamia yang memiliki rasa manis sekaligus bermentega ini. Kacang Macadamia menjadi salah satu varian andalan Australia yang cukup dicintai.

Apabila kamu menginginkan kacang ini, itu tak akan sulit untuk didapatkan. Ada berbagai macam toko yang menjual Kacang Macadamia ini di distrik pecinan Sidney, Australia. Selain itu, ada berbagai varian mulai dari kacang panggang, kacang dengan lapisan cokelat, kacang dengan olahan bumbu. Sesuaikan saja dengan selera terbaikmu untuk mendapatkan oleh-oleh khas Australia yang super lezat ini.

8. Boomerang

boomerang oleh-oleh khas australia
culturetrip.com

Boomerang adalah salah satu cendera mata yang harus kamu miliki setelah berkunjung ke Australia. Di masa lalu Boomerang menjadi salah satu alat yang difungsikan sebagai senjata dalam berburu atau berperang.

Selebihnya untuk saat ini Boomerang lebih digunakan sebagai salah satu kegiatan berolahraga. Apa kamu tertarik menjadikan Boomerang sebagai salah satu buah tangan untuk dibawa pulang ke rumah? Kamu juga dapat menyimpannya sebagai pajangan di rumah.

9. Wine

wine khas australia oleh-oleh
unsplash.com

Penikmat minuman, tentu tak ingin tertinggal untuk mencicipi Wine dari Australia. Selain menikmatinya secara langsung di sana, kamu juga dapat membelinya untuk dibawa pulang. Ada salah satu daerah di Australia yang cukup terkenal sebagai rumah dari Wine, yakni lembah Barossa.

Cobalah untuk mampir ke sana, kamu dapat bertemu dengan berbagai jenis Wine dengan kelas lokal, bahkan di antaranya mampu menembus kualitas Wine terenak di dunia. Tak hanya itu saja, jika kamu datang ke tempat pembuatan Wine kamu akan berkesempatan untuk membuat anggurmu sendiri.

Baca juga :  15 Air Terjun di Australia Dengan Keindahan Luar Biasa

Tips: Sebelum membelinya, pastikan untuk mengecek peraturan bea cukai yang berlaku saat ini terlebih dahulu.

Baca Juga:

20 Destinasi WIsata Pilihan di Adelaide

20 Danau Terindah di Australia

10. Cokelat Haigh’s

oleh-oleh khas australia
haighschocolates.com.au

Haigh’s merupakan salah satu brand cokelat lokal Australia yang sangat terkenal. Apabila kamu menyukai rasa manis dari setiap gigitan untuk lidahmu, tentu saja cokelat yang satu ini akan menjadi rekomendasi yang tepat untukmu.

Ada berbagai macam produk cokelat dari Haigh’s yang dapat kamu pilih di toko mereka yang berada di gedung Queen Victoria, Sidney. Trivia menarik dari cokelat terkenal ini adalah semua proses pengemasan dari Haigh’s dilakukan dengan cara pengemasan tangan. Luar biasa ya!

11. Madu Manuka

manuka honey oleh-oleh khas australia
unsplash.com

Salah satu oleh-oleh khas Australia yang menyehatkan adalah madu. Apa kamu menyukai cairan yang memiliki sejuta manfaat ini? Australia memiliki varian madu ternama di dunia yang dapat kamu masukkan ke dalam daftar belanja oleh-oleh khas.

Madu manuka ini memiliki sifat antibakteri yang sangat tinggi, sehingga secara ilmiah pun telah terbukti memberikan banyak manfaat yang lebih unggul dibandingkan dengan jenis madu lainnya. Apa pilihanmu jatuh  ke pada Madu Manuka untuk dibawa pulang?

12. Didgeridoo

didgeridoo oleh-oleh. australia
flickr.com

Rekomendasi oleh-oleh khas Australia selanjutnya adalah sebuah alat musik bernama Didgeridoo. Instrumen musik yang terbuat dari batang pohon eucalyptus. Alat musik ini mejadi salah satu intrumen tradisional yang dianggap penting dalam upacara suku Aborigin.

Kamu dapat memiliki alat musik Didgeridoo sebagai salah satu suvenir terbaik dari Australia. Bukankah memiliki benda unik dari suatu negara lain akan menjadi pengalaman menarik yang tak bisa dilupakan?

Dari ulasan di atas tersebut, ke pada siapakah pilihan oleh-olehmu berhenti? Apa pun yang kamu inginkan dari Australia, jangan lupa untuk mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum membelinya ya.



Leave a Reply