10 Wisata Mobil Rongsokan Yang Instagenic


Reni  October 8, 2022  0 Comment

Banyaknya tempat wisata menarik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri, sering kali membuat pengunjung kebingungan memilih yang mana. Setiap wisata mempunyai keunikan dan daya tarik sendiri-sendiri. Ada berbagai jenis tempat wisata yang banyak dicari, seperti wisata berbau alam dengan penuh adrenalin, wisata dengan wahana yang ekstrim, atau wisata dengan keelokan budaya yang menakjubkan.Namun terlebih dari semua jenis wisata, tak sedikit yang memilih tempat wisata mobil bekas rongsokan instagenic dijadikan sebagai salah satu wisata yang wajib dikunjungi. Banyak anak muda hingga dewasa lebih menyukai tempat dengan spot foto yang bagus, sehingga diperlukan lokasi dan penataan yang instagenic.

Mungkin bagi sebagian orang beranggapan bahwa mobil rongsokan hanya sekedar sampah, namun bagi sebagian lainnya beranggapan bahwa tumpukan rongsokan tersebut mempunyai keunikan dan daya tarik tersendiri. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata mobil rongsokan instagenic, yang wajib kamu kunjungi:

1. Transformer Park

Transformer Park
dolanyok.com

Bagi warga kota Solo dan sekitarnya, tahukah kamu di Solo terdapat wisata mobil rongsokan yang cukup populer. Lokasinya berada di kompleks proyek bengawan solo, tepatnya di samping barat transmart Pabelan. Bagi pecinta fotografi wajib mengunjungi tempat mobil rongsokan di Solo, karena penataan yang sangat instagenic membuat foto anda menjadi keren dengan background rongsokan yang unik.

Gotravelly

Surya Hotel & Cottages Prigen- Pasuruan, Salah Satu Pilohan Staycation Dengan Pemandangan Indah

Foresee By Angie’s Salah Satu Hidden Gem Café Minimalis Di Pusat Kota Surabaya

2. Bukit VW

Bukit VW
kumparan.com

Tidak jauh dari kota Solo, di daerah Semarang letaknya di jalan Sambiroto Raya, Tembalang. Terdapat tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi para fotografer. Deretan mobil rongsokan di ubah menjadi tempat wisata yang instagenic, dan keren. Disana tidak hanya disuguhkan dengan mobil bekas yang unik, tapi kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan sunset dan sunrise yang menakjubkan.

3. Junkyard Auto Park

Junkyard Auto Park
phinemo.com

Masih menjadi salah satu wisata keluarga di jawa tengah yang cukup populer, lokasi tempat wisata ini berada di daerah Magelang, Borobudur. Kepopulerannya berasal dari tumpukan rongsokan yang indah dan unik, menjadikan wisata junkyard banyak dikunjungi anak muda. Siapa sangka barang rongsokan dapat dijadikan sebagai tempat wisata yang keren. 

Lokasinya yang dekat dengan candi Borobudur, menjadikan wisata ini banyak dikunjungi para wisatawan yang pulang dari candi Borobudur. Jika kamu pergi ke candi Borobudur, jangan lupa mampir ke junkyard auto park untuk mengabadikan foto berlatar belakang rongsokan yang estetik.

4. Sate Mobil 

Sate Mobil
backpackerjakarta.com

Jika mendengar kata sate, yang ada dibenak kita adalah makanan yang ditusuk kemudian dibakar dengan nikmat. Namun pernahkah kamu mendengar sate mobil. Nyatanya sate mobil benar adanya di Palu. Sesuai dengan namanya sate mobil, yang mana mobil bekas disusun menjulang ke langit seperti sate berwarna-warni.

Keunikan dari wisata mobil rongsokan instagenic ini, membuat banyak wisatawan mampir untuk mengambil foto. Ditambah dengan pemandangan pegunungan yang indah membuat foto kamu lebih keren dan instagenic.

5. Museum angkut

Museum Angkut
mldspot.com

Wisata mobil selanjutnya yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga ada di daerah Malang, Jawa Timur. Selain jatim park, museum angkut menjadi salah satu wisata yang populer dan wajib kamu kunjungi ketika berada di Malang. Museum ini menyajikan alat transportasi zaman dahulu yang unik dan antik. 

Bagi sebagian orang mungkin beranggapan kendaraan tersebut hanyalah sebuah rongsokan, akan tetapi dengan perawatan yang baik kendaraan tersebut masih terlihat gagah dan terlihat unik. Selain menyajikan kendaraan antic, disana juga terdapat beberapa wahana yang seru dan menyenangkan.

6. VW Safari Jogja

VW Safari Jogja
tiket.com

Mobil vw merupakan salah satu jenis mobil antic dan klasik. Pernahkan kamu berkeliling jogja menaiki mobil vw. Kamu wajib mencobanya, karena sangat menyenangkan. Banyak penyewaan wisata mobil klasik Jogja yang akan mengantarkan kamu berkeliling menikmati keindahan kota jogja dan keindahan alam jogja yang masih asri, seperti di daerah kaliurang, bantul, gunung kidul, sleman, dan kulon progo.

7. Museum merpati

Museum merpati
mobimoto.com

Masih di daerah Jogja, bagi kamu pecinta kendaraan klasik kamu wajib mengunjungi museum yang satu ini. Tidak sedikit orang yang beranggapan museum tersebut hanya menyediakan barang rongsokan, padahal kendaraan yang berada di museum memiliki nilai antic yang menakjubkan dan tentunya memiliki sejarah yang panjang.

Di museum merpati terdapat berbagai jenis kendaraan antic dari berbagai daerah. Bahkan koleksi kendaraannya mulai dari tahun 1989. Yang dikoleksi tidak hanya mobil saja, namun ada juga berbagai kendaraan motor dan sepeda tua.

8. Kuburan Bajaj Oranye

 Kuburan bajaj oranye
tirto.id

Jika kamu mencari tempat wisata mobil rongsokan dengan spot foto yang instagenic, kamu wajib mengunjungi wisata yang satu ini. Kuburan bajaj oranye merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang berlokasi di daerah Jakarta Pusat. Sesuai dengan namanya, wisata ini merupakan kuburan atau tempat pembuangan bajaj.

Meskipun begitu, siapa sangka rongsokan bajaj tersebut dapat menjadi spot foto yang sangat keren dan instagramable. Bagi para fotografer tentu akan menyukai tempat ini, karena selain tumpukan rongsokan bajaj juga terdapat rerumputan hijau yang menambah kesan alami dengan nuansa vintage yang klasik.

9. Wisata Mobil Rosokan

Wisata Mobil Rosokan
id.quora.com

Bagi para pecinta otomotif tentu sangat menyukai barang bekas atau rosokan kendaraan. Selain karena harga beli yang terbilang miring, kualitas barang yang masih bagus ditambah dengan nilai klasik pada barang bekas membuat daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotif.

Untuk menemukan barang pilihan, kamu dapat menemukannya di tempat pembuangan mobil rongsokan daerah jalan parung raya nomor 120 bojongsari Depok. 

10. Kuburan Kendaraan Jaksel

Kuburan Kendaraan Jaksel
megapolitan.kompas.com

Bagi kamu yang suka modifikasi mobil rongsokan, kamu wajib mengetahui tempat ini. Dimana surganya kendaraan rongsokan hadir disini. Kuburan kendaraan yang berlokas di bawah flyover Tanjung barat, Jakarta selatan ini terdapat banyak bangkai kendaraan mulai dari kendaraan tilang hingga kendaraan kecelakaan.

Kuburan kendaraan ini dapat dijadikan tempat wisata bagi para pecinta otomotif yang hobinya modifikasi rongsokan. Pasalnya terdapat banyak jenis kendaraan mulai dari kendaraan baru hingga kendaraan lama yang sudah berkarat dan berdebu.

Berdasarkan rekomendasi wisata mobil rongsokan di atas, dapat diketahui bahwa untuk mendapatkan kesenangan dalam menikmati kunjungan wisata tidak melulu tentang keseruan wahana maupun keindahan alam yang asri dengan udara yang segar saja. Namun untuk menikmati tujuan wisata yang diutamakan adalah hal yang membuatmu senang dan bahagia ditambah dengan hobimu yang unik.

Oleh karena itu, jangan menganggap barang rongsokan adalah sampah yang kotor dan menjijikkan. Siapa sangka dengan rongsokan tersebut dapat membuat foto kamu menjadi lebih keren dan instagenic. Tidak hanya mempercantik foto saja, dengan adanya barang rongsokan dapat membantu para pecinta otomotif untuk melakukan modifikasi yang unik dan kreatif.

Demikian sudah rekomendasi mengenai wisata mobil rongsokan instagenic yang ada di Indonesia. Dengan pemandangan yang keren, unik, dan ala vintage yang wajib kamu kunjungi. 



Leave a Reply