7 Pasar Malam Terunik di Dunia Menjadi Ikon Negaranya


Reni  June 28, 2022  0 Comment

Anda gemar mengunjungi pasar malam? Kehadirannya yang sering tidak terduga serta jenis barang yang dijualnya memang membuat pasar malam memiliki daya tariknya sendiri. Kali ini Kami akan bahas 7 pasar malam terunik di dunia untuk Anda. Sehingga, jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi negara yang Kami sebutkan , Anda bisa melihat pasar malam yang terkenal dan telah menjadi ikon bagi negara tersebut.

1. Rot Fai Market

rot fai market
sethlui.com

Rot Fai Market merupakan nama sebuah pasar malam yang ada di Thailand. Meskipun masih tergolong baru, pasar ini ternyata populer di kalangan wisatawan.

Pasar malam yang berada di pusat kota Bangkok ini menarik karena dipenuhi dengan tanda warna-warni.

Pasar malam yang juga disebut Talad Nud Rod Fai ini membagi areanya menjadi 4. Anda bisa menemukan zona warung kuliner, taman hiburan, bar serta tempat belanja. Sehingga selain kuliner, Anda juga bisa menikmati hiburan serta berbelanja.

Kabarnya, barang antik merupakan barang yang menjadi incaran banyak wisatawan yang datang ke Rot Fai Market.

Namun, jika Anda tidak tertarik dengan barang antik, Anda juga bisa membeli berbagai macam aksesoris dengan harga yang terjangkau.

Gotravelly

Menikmati Sisi Hijaunya Surabaya Di Taman Jeruk

Nikmatnya Campur Lorjuk, Kuliner Khas Pamekasan Yang Wajib Dicoba

2. NingXia Night Market 

Pasar Malam Terunik di Dunia
foodandwine.com

Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi Taiwan, NingXia Night Market bisa Anda jadikan sebagai salah satu destinasi wisata Anda.

Disini, Anda bisa menemukan berbagai macam kuliner menarik seperti chicken rice, mochi balls, braised pork rice, seafood, tahu dan fried bee hoon. Namun menu yang paling terkenal dari NingXia Night Market adalah egg omelet dan juga tiramnya.

Jika Anda sudah mengisi perut, maka toko aksesoris, pakaian dan juga taman hiburan bisa menjadi destinasi Anda berikutnya.

3. Marrakech Night Market

marrakech night market
dreamstime.com

Marrakech Night Market bisa Anda kunjungi jika Anda pergi ke Maroko. Pasar malam ini tidak pernah sepi karena menghadirkan berbagai keunikan yang sulit untuk dilewatkan oleh pengunjung.

Salah satu contoh makanan yang bisa Anda temukan disini adalah sandwich dalam porsi besar, domba panggang dengan bumbu rempah, ikan bakar rempah, sosis pedas sampai siput yang disajikan dengan bumbu pedas.

Untuk Anda yang tidak mengerti bahasa Arab, Anda bisa memesan dengan cara menunjuk menu pilihan Anda. Karena umumnya, daftar menu sudah menyediakan gambar serta menuliskan harganya.

Hal unik lain yang bisa Anda temui di pasar ini adalah adanya pawang ular, penari monyet, peramal sampai pertunjukkan musik khas Maroko. Hadir juga pendongeng yang akan menceritakan tentang pahlawan-pahlawan Islam.

Selain makanan dan hiburan, Anda juga dapat berbelanja buah-buahan kering serta berbagai macam rempah.

4. Richmond Night Market

richmond night market
vancouverisawesome.com

Ingatlah untuk berkunjung ke Richmond Night Market apabila Anda berkunjung ke Kanada ketika musim panas.

Umumnya Richmond Night Market akan dibuka mulai sekitar pertengahan bulan Mei di akhir pekan serta hari libur. Pasar malam ini akan dibuka sampai sekitar pertengahan bulan September.

Sejak dibuka pada tahun 2000, Richmond Night Market telah menjadi daya tarik baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Kanada.

Hal yang menarik dari Richmond Night Market adalah Anda bisa menemukan berbagai macam makanan khas Asia disana, seperti Takoyaki atau cumi panggang.

Tapi Anda juga akan bisa menemukan makan seperti kentang dan waffle disana.

Meskipun pernah mengalami hiatus selama 4 tahun pasar ini tidak pernah kehilangan pesonanya.

5. DongHuaMen Night Market

donghuamen night market
viator.com

JIka Anda adalah orang yang gemar mencoba hal ekstrem pasar malam yang ada di Beijing ini akan cocok untuk Anda.

Sebab, ciri khas dari pasar malam ini adalah makanan ekstrem seperti serangga goreng, permen kalajengking sampai sup jeroan.

Tetapi, pasar yang telah beroperasi sejak tahun 1984 lalu tersebut telah ditutup pada tahun 2016 karena keluhan dari masyarakat sekitar mengenai masalah kebersiha serta kebisingan.

6. Zanzibar Night Market

zanzibar night market
tripadvisor.ie

Nama Zanzibar bisa jadi belum familiar bagi Anda. Tetapi perlu diketahui kalau kepulauan yang ada di wilayah Tanzania  ini menawarkan berbagai macam hal menarik untuk Anda kunjungi, salah satunya adalah Zanzibar Night Market.

Salah satu dari 7 pasar malam terunik di dunia ini berada di  sebuah taman yang ada di dalam Stone Town. Stone Town merupakan nama sebuah pelabuhan yang ada di Zanzibar.

Anda akan bisa menemukan berbagai macam makanan lezat seperti pizza Zanzibari, roti kelapa, falafel yang ukurannya sebesar wajah, Sari tebu, Samosa dalam ukuran besar, kebab, seafood, makanan manis seperti crepe yang dilumuri sirup coklat sampai makanan berat yang dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda.

Dengan beragamnya menu yang ditawarkan, rasanya pantas saja jika Anda memasukkan pasar malam ini ke dalam daftar tujuan Anda ketika mengunjungi tempat kelahiran dari Freddy Mercury tersebut.

7. Petaling Street Market 

petaling street
travel.okezone.com

Petaling Street Market merupakan salah satu pasar malam yang ada di Kuala Lumpur ,Malaysia. Berbeda dari beberapa pasar malam yang telah disebutkan , Petaling Street Market ini juga beroperasi pada siang hari.

Namun waktu terbaik untuk datang ke pasar ini adalah ketika malam hari. Anda bisa menemukan berbagai souvenir seperti gantungan kunci, mug, kaus sampai dengan magnet kulkas yang harganya dapat Anda tawar.

Apabila perut Anda perlu diisi setelah berbelanja, Anda juga bisa menemukan aneka kuliner yang ditawarkan. Berbagai makanan yang bisa Anda temukan adalah mie,seafood sate hingga dim sum.

Suasana yang meriah serta hidup membuat berbelanja di Petaling Street Market memberikan kesan tersendiri untuk Anda.

Trik Belanja di Pasar Malam

Setelah mengetahui lokasi pasar malam unik yang ada di dunia, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? Jika iya, maka Anda perlu mempersiapkan trik khusus supaya kegiatan belanja Anda bisa berjalan dengan asyik.

  • Simpan Barang dengan Aman

Karena Anda datang ke tempat yang umumnya buka hanya pada malam hari serta ramai, perhatikanlah selalu barang bawaan Anda. Selalu ada celah untuk terjadinya kejahatan seperti copet. Oleh karena itulah, simpan barang penting Anda di tempat yang aman.

  • Mencari Informasi Tentang Pasar

Sebelum berangkat ke lokasi pasar malam, disarankan untuk mencari informasi tentang lokasi jelas serta jam buka pasar. Hal ini penting supaya Anda tidak datang di waktu yang salah.

  • Berkeliling

Disarankan untuk tidak langsung membeli ketika Anda menemukan barang incaran di pasar malam. Sebab ada kemungkinan Anda akan menemukan barang yang sama di tempat lain dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun, jangan sampai lupa dengan lokasi toko yang sudah Anda datangi.

  • Menawar

Anda yang hobi melakukan tawar menawar bisa menunjukkan kemampuan Anda disini. Karena pada umumnya harga yang ada di pasar malam dapat ditawar.

Umumnya, harga akan ditawar hingga setengahnya dan ketika penjual menolak, Anda bisa menaikkannya sedikit demi sedikit.

Itulah informasi tentang 7 pasar malam terunik di dunia beserta trik ketika hendak berbelanja disana.Sudah siap berpetualang di pasar malam?



Leave a Reply