Menikmati Keseruan Dan Keindahan di 10 Bianglala Tertinggi di Dunia


Fida  March 15, 2021  0 Comment

Salah satu hal paling menyenangkan yang bisa Anda coba adalah menaiki Bianglala. Menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian memang menjadi hal yang tak terlupakan. Menaiki bianglala tertinggi akan menjadi pengalaman seru yang bisa Anda coba.Ada beberapa bianglala tertinggi di dunia yang sayang untuk Anda lewatkan. Berikut daftar Bianglala tertinggi di dunia.

10 Bianglala Tertinggi di Dunia :

1. The Star of Nancang, China

The Star of Nancang
alchetron.com

Salah satu bianglala tertinggi di dunia bisa Anda nikmati saat berada di China. China memiliki bianglala yang disebut The Star of Nancang dengan tinggi 160 meter. Lokasi dari bianglala yang satu ini berada di daerah Nanchang, Jiangxi, China.

Bianglala yang satu ini pertama kali beroperasi pada tahun 2008. Pengunjung bisa menikmati fasilitas 60 kapsul yang dilengkapi dengan AC.1 kapsul bianglala bisa dinaiki hingga 8 penumpang. Dalam satu kali putaran, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan selama 30 menit. Pemandangan terindah bisa anda nikmati saat berada di puncak bianglala tertinggi yang satu ini.

review wisata

Pasar Malam Sekaten Jogja, Bukti Istimewanya Yogyakarta

Kulineran Di Alun Alun Batu. Cobain Lok Lok Hingga Durian Pak Nur Yasin

2. Singapore Flyer, Singapura

 Singapore Flyer
singaporeair.com

Saat berbicara tentang bianglala tertinggi di dunia, beberapa dari Anda tentu akan terpikir dengan Singapore Flyer yang berada di Singapura. Bianglala yang satu ini memiliki tinggi hingga 165 meter. Tidak heran jika hal itu sangat menarik bagi wisatawan yang datang ke Singapura.

Baca juga :  Terkenal Dengan Kuliner Extrem,Nih 10 Tempat Wisata di Tomohon

Singapore Flyer menjadi salah satu ikon negara Singapura selain Merlion. Dengan diameter bianglala sepanjang 150 meter, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah saat menaiki bianglala yang satu ini. Terdapat 28 kapsul dan 1 kapsul muat hingga 20 orang penumpang. Coba dan rasakan sensasi menikmati pemandangan dari ketinggian dengan Singapore Flyer.

3. High Roller, Amerika Serikat

High Roller
viator.com

Salah satu bianglala tertinggi di dunia adalah high Roller yang berlokasi di Amerika Serikat. Bianglala yang satu ini memiliki ketinggian hingga 168 meter. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah dan menakjubkan saat berada di puncak High Roller.

Salah satu bianglala tertinggi ini dibuka pada tahun 2014 dan banyak diminati wisatawan hingga saat ini. Anda bisa menaikinya di LINQ hotel dan Kasino, Nevada, Amerika Serikat. Durasi menaiki bianglala ini dalam satu putaran adalah 30 menit. Akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat menikmati pemandangan dari puncak High Roller.

4. Ain Dubai, Dubai

Ain Dubai
gulfnews.com

Saat berada di Dubai, anda bisa menikmati salah satu bianglala tertinggi di dunia. Dubai memiliki Ain Dubai yang merupakan bianglala dengan tinggi 210 meter. Lala yang satu ini mulai beroperasi di akhir 2018 lalu.

Ain Dubai memiliki 48 kapsul yang setiap kapsulnya bisa menampung hingga 40 orang. Terdapat pilihan kapsul VIP yang hanya menampung 12 orang penumpang setiap kapsulnya. Pemandangan yang sangat luar bisa Anda nikmati selama menaiki bianglala dengan durasi 45 menit. Burj Al Arab, Burj Khalifa, dan Palm Jumeirah bisa Anda nikmati dari ketinggian saat menaiki bianglala.

5. London Eye, Inggris

London Eye
daysoutguide.co.uk

Inggris memiliki salah satu bianglala tertinggi di dunia yang disebut dengan London Eye. London air memiliki ketinggian hingga 135 meter dan banyak didatangi wisatawan. Menikmati keindahan pemandangan dari London Eye memang menjadi hal yang sangat mengesankan.

Baca juga :  8 Gua Paling Mistik dan Angker di Indonesia Menjadi Wisata Favorit

Bianglala yang satu ini memiliki 32 kapsul yang setiap kapsulnya mampu menampung hingga 25 orang penumpang. Durasi perjalanan selama 30 menit akan membawa Anda menikmati pemandangan indah dari ketinggian. Salah satu pemandangan yang luar biasa adalah Sungai Thames yang terlihat sangat romantis.

6. Orlando Eye, Amerika Serikat

Orlando Eye
orlandosentinel.com

Amerika Serikat memiliki salah satu bianglala tertinggi di dunia yang disebut dengan Orlando Eye. Bianglala yang satu ini memiliki ketinggian mencapai 122 meter. Orlando Eye telah beroperasi sejak tahun 2015. Anda bisa datang dan mencobanya di Universal Studio Orlando, Amerika Serikat.

Terdapat 30 kapsul pada bianglala yang satu ini. Waktu yang tepat untuk menaiki Orlando Eye adalah saat sore hari, karena Anda akan dimanjakan dengan indahnya sunset di garis pantai pantai Florida. Salah satu wahana yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Amerika Serikat.

7. Diamond and Flower Ferris Wheel, Jepang

Diamond and Flower Ferris Wheel
guides-japan.com

Jepang menjadi salah satu negara yang memiliki bianglala tertinggi di dunia. Bianglala yang berada di Jepang disebut dengan Diamond and Flower Ferris Wheel. Bianglala yang satu ini memiliki ketinggian hingga 117 meter. Tidak heran jika banyak sekali peminatnya wisatawan yang ingin mencoba sensasi menaiki bianglala yang satu ini.

Diamond and Flower Ferris Wheel berlokasi di Kasai Rinkai Park, Tokyo, Jepang. Terdapat 68 kapsul yang setiap kapsulnya dapat dinaiki oleh 6 orang penumpang. Anda bisa melihat indahnya Tokyo dari ketinggian saat menaiki bianglala yang satu ini. Gunung Fuji dan Tokyo Disneyland juga bisa Anda lihat dengan jelas dari ketinggian.

8. Melbourne Star, Australia

Melbourne Star
viator.com

Tidak kalah dengan daerah lainnya, Australia juga memiliki Melbourne Star yang merupakan salah satu bianglala tertinggi di dunia. Ketinggian dari bianglala yang satu ini mencapai 120 meter. Banyak yang datang dan mencoba sensasi menikmati indahnya kota Melbourne dari ketinggian dengan menaiki Melbourne Star.

Baca juga :  Berikut 10 Snowboarding Terbaik di Eropa

Bianglala yang satu ini telah beroperasi sejak tahun 2008. Terdapat 21 kapsul dengan fasilitas pendingin ruangan yang membuat pengunjung tetap nyaman saat berada di bianglala yang satu ini. Terdapat lampu warna-warni yang menghiasi bianglala saat malam hari. Saat datang ke Melbourne, jangan lewatkan untuk mencoba sensasi menaiki bianglala tertinggi di dunia.

9. Red Horse Osaka Wheel, Jepang

Red Horse Osaka Wheel
viator.com

Salah satu bianglala tertinggi di dunia bisa Anda nikmati di Red Horse Osaka Wheel yang berlokasi di Suita, Jepang. Yang lalu yang satu ini memiliki ketinggian hingga 123 meter. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan dari ketinggian saat menaiki Red Horse Osaka Wheel. Lantai bianglala yang transparan menjadikan sensasi yang satu ini semakin seru dan tak terlupakan.

10. Suzhou Ferris Wheel, China

Suzhou Ferris Wheel
strongledlight.com

bisa anda nikmati saat datang ke China. Terdapat bianglala Suzhou Ferris Wheel yang berlokasi di tepi Timur Danau Jinji, Suzhou, Jiangsu, China. Bianglala yang satu ini memiliki ketinggian mencapai 120 meter.

Terdapat 60 kapsul pada bianglala yang satu ini dan mampu menampung penumpang dengan total 300 penumpang. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian dengan durasi 20 menit dalam satu putaran. Bianglala yang satu ini sudah resmi dibuka sejak tahun 2009 dan masih ramai oleh wisatawan hingga saat ini.

Nah diatas merupakan daftar 10 bianglala tertinggi di dunia. Menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian dengan menaiki bianglala tentu menjadi hal yang sangat mengesankan bukan? Diantara 10 bianglala tertinggi di dunia, bianglala manakah yang ingin anda datangi?



Leave a Reply