10 Wisata Bahari di Jawa Timur


Fida  July 6, 2021  0 Comment

Wisata Bahari di Jawa Timur menjadi salah satu hal menyenangkan yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu liburan. Indonesia dikenal menawarkan cukup banyak tempat wisata yang dapat didatangi. Wisata bahari menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati indahnya alam dan wisata air. Beberapa daerah di Indonesia menawarkan wisata bahari khususnya di Jawa Timur. Berikut 10 wisata bahari terkenal di Jawa Timur yang dapat dipilih sebagai destinasi wisata saat berlibur.

10 Wisata Bahari di Jawa Timur :

1. Segara Anakan Pulau Sempu

Segara Anakan Pulau Sempu
magico.com

Salah satu wisata bahari terkenal di Jawa Timur yang dapat Anda datangi adalah Segara Anakan Pulau Sempu. Wisata yang satu ini dapat Anda datangi di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Banyak yang menyebut bahwa Segara Anakan merupakan surga tersembunyi di Malang karena belum banyak yang tahu tentang keberadaan wisata ini.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam serta suasana yang sejuk dan nyaman. Danau yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran atau menenangkan diri. Adanya beberapa monyet liar juga menjadi daya tarik tersendiri yang khas dari Segara Anakan.

Paket Wisata murah

Milenial Glow Garden, Wahana Baru Super Instagenic Yang Memadukan Proyeksi Cahaya!

Air Terjun Coban Cemoro Gading Yang Jarang Terjamah Dan Alami

2. Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan
sanjayatour.com

Wisata bahari Lamongan atau yang kerap disebut WBL menjadi salah satu wisata bahari terkenal di Jawa Timur. Pengunjung yang datang ke WBL berasal dari berbagai daerah. Anda dapat menikmati panorama laut yang indah dan berbagai permainan yang ditawarkan. Untuk menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang berkisar Rp 100.000,- per orang.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Setelah Corona Dalam Negeri yang Menarik

Beberapa permainan yang bisa Anda coba diantaranya istana bajak laut, rumah kaca, tembak ikan, texas city, paus dangdut, dan masih banyak lagi. Beberapa permainan air yang sangat seru juga sayang untuk tidak Anda coba.

3. Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi
jejakpiknik.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu wisata bahari terkenal di Jawa Timur yang kerap didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Anda dapat mengunjungi Pantai Pulau Merah di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Disebut Pantai Pulau Merah karena saat matahari tenggelam membuat pulau seakan berwarna merah. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke pantai ini diantaranya mendaki bukit, snorkeling, hingga surfing. Bersantai atau hanya sekedar berfoto di kawasan pantai ini juga menjadi hal yang sayang untuk Anda lewatkan.

4. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay
gotravelly.com

Salah satu wisata bahari terkenal di Jawa Timur dapat Anda datangi saat berada di Surabaya yakni Surabaya North Quay. Surabaya North Quay menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati pantai atau wisata bahari di Surabaya.

Pengunjung dapat bersantai sembari menikmati matahari terbenam. Adanya kapal yang berlalu-lalang juga menjadi daya tarik tersendiri yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Surabaya North Quay juga dilengkapi dengan fasilitas kuliner lengkap yang bisa Anda coba. Adanya live music menjadikan suasana wisata bahari yang satu ini semakin mengesankan.

5. Rumah Apung Trenggalek

Rumah Apung Trenggalek
travel.detik.com

Salah satu wisata bahari terkenal di Jawa Timur yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Rumah Apung Trenggalek. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Pantai Bangkoan, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Pengunjung akan disuguhkan dengan rumah apung serta suasana pantai yang khas.

Baca juga :  Yuk intip 7 Wisata di Pare, Kediri Yang Seru Untuk Dikunjungi

Di rumah apung yang satu ini, pengunjung dapat menyaksikan banyaknya terumbu karang yang indah. Tidak hanya itu, ada banyak ikan kerapu yang menjadikan wisata ini semakin menarik. Salah satu tempat wisata bahari unggulan di Trenggalek ini sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.

6. Pantai Bama

Pantai Bama  Jawa Timur
traveling.bisnis.com

Tidak hanya dikenal indah, Pantai Bama juga menjadi salah satu wisata bahari terkenal di Jawa Timur. Anda dapat mengunjungi pantai ini di daerah Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pantai serta bukit di sekelilingnya.

Ada cukup banyak kegiatan yang dapat dilakukan saat datang ke Pantai Bama. Pengunjung dapat berenang di kawasan pantai atau menaiki kano. Pantai ini juga menawarkan kawasan mangrove yang luas dan menarik untuk didatangi. Saat berkunjung ke Situbondo, Pantai Bama menjadi rekomendasi wisata bahari yang sayang untuk Anda lewatkan.

7. Pantai Watu Godeg

Pantai Watu Godeg
katalogwisata.com

Mengunjungi salah satu wisata bahari terkenal di Jawa Timur tentu menjadi hal yang sangat mengesankan. Pantai Watu Godeg dapat menjadi rekomendasi wisata bahari yang bisa Anda datangi. Pantai Watu Godeg menawarkan pemandangan alam yang indah dan masih jarang didatangi pengunjung. Selain suguhan panorama pantai yang indah, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan bukit di sekelilingnya.

Pengunjung dapat menikmati udara yang sangat sejuk dan tidak berpolusi. Wisata bahari yang satu ini cocok didatangi bagi Anda yang ingin menenangkan diri maupun menyegarkan pikiran.

8. Pantai Papuma

Pantai Papuma
anekatempatwisata.com

Pantai Papuma menjadi salah satu wisata bahari terkenal di Jawa Timur. Wisata bahari yang satu ini dapat Anda datangi di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Anda dapat menikmati panorama alam yang indah saat datang ke pantai ini. Adanya bebatuan karang juga menjadikan pemandangan semakin mengesankan.

Baca juga :  7 Arung Jeram Paling Menantang di Jawa Timur, Berani Coba?

Pengunjung dapat melakukan berbagai hal saat datang ke pantai ini. Pemandangan pantai yang indah menjadikan Pantai Papuma kerap di sebagai tempat untuk foto prewedding dan foto lainnya. Saat berkunjung ke Jember, salah satu wisata bahari yang satu ini sayang untuk tidak Anda datangi.

9. Pantai Klayar Pacitan

Pantai Klayar Pacitan
kompasiana.com

Ada cukup banyak wisata bahari terkenal di Jawa Timur, salah satunya adalah Pantai Klayar. Pantai Klayar dapat Anda datangi di Kecamatan Donorojo, Pacitan. Pantai yang satu ini dikenal karena menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami.

Salah satu hal menarik dari pantai ini adalah adanya batu karang yang menyerupai spinx dan air mancur alami. Indahnya pemandangan laut juga sayang untuk tidak Anda datangi.

10. Pantai Popoh

Pantai Popoh
penginapan.net

Saat ingin mengunjungi salah satu wisata bahari terkenal di Jawa Timur, anda dapat mendatangi Pantai Popoh. Pantai yang satu ini berlokasi di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan laut yang ditawarkan.

Di Pantai Popoh, Anda dapat menyaksikan puluhan perahu nelayan yang bersandar di tepi pantai. Berbagai kuliner khas hasil laut juga dapat Anda coba saat berkunjung ke pantai ini. Anda juga akan ditawarkan dengan berbagai paket wisata bahari. Meskipun ramai pengunjung, hal itu tidak mengurangi keindahan pantai yang satu ini.



Leave a Reply