10 Wisata Alam di Selandia Baru Tawarkan Aktifitas Liburan Seru


Fida  March 8, 2021  0 Comment

Saat ingin berlibur ke luar negeri, Wisata Alam di Selandia Baru menjadi salah satu negara yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi. Sudah tidak perlu dilakukan lagi tentang keindahan yang dimiliki oleh negara Selandia Baru. Banyaknya tempat wisata alam mulai dari pegunungan hingga danau yang tenang sangat mudah dijumpai di negara yang satu ini. Berikut daftar 10 tempat wisata alam di Selandia Baru yang sayang untuk Anda lewatkan.

1. Danau Tekapo

Danau Tekapo
kumparan.com

Salah satu tempat wisata alam di Selandia baru yang bisa Anda datangi adalah Danau Tekapo. Danau yang satu ini menawarkan suasana yang sangat tenang dan pemandangan yang sangat menakjubkan. Adanya pegunungan Alpen Selatan yang melatarbelakangi danau yang satu ini juga menjadikan pemandangan semakin indah.

Bagi Anda yang suka melihat dan mengamati bintang, Danau Tekapo menjadi salah satu lokasi yang tepat untuk Anda datangi. Pengunjung bisa menikmati langit bebas polusi di kawasan danau ini. Salah satu tempat wisata alam di Selandia baru yang sayang untuk Anda lewatkan.

Review kuliner

Tempo Gelato, Tempat Makan Gelato Paling Hits Di Jogja. Ada Puluhan Varian!

Mengulik Wisata Alam Kabupaten Langkat

2. Air Terjun Thunder Creek

Thunder Creek
tripzilla.id

Ada cukup banyak tempat wisata alam di Selandia Baru yang menawarkan pemandangan indah dan suasana tenang. Salah satu tempat yang bisa anda datangi adalah Air Terjun Thunder Creek. Air terjun yang satu ini sudah cukup populer di kalangan penduduk lokal maupun wisatawan yang datang ke Selandia Baru.

Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Wanaka. Setibanya di lokasi, pengunjung harus berjalan dengan waktu tempuh kurang lebih 10 menit untuk tiba di titik Air Terjun Thunder Creek. Keindahan yang luar biasa bisa Anda nikmati di air terjun dengan tinggi 28 meter ini. Aliran air yang deras dan jernih juga menjadikan air terjun yang satu ini semakin menakjubkan saat dinikmati.

3. Milford Sound

Milford Sound
southerndiscoveries.co.nz

Milford Sound menjadi salah satu tempat wisata alam di Selandia Baru yang sering dipilih oleh wisatawan sebagai tujuan berlibur. Kawasan yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Pengunjung bisa menikmatinya dengan menaiki kapal cruise, perahu kayak, hingga menaiki pesawat terbang. Wisatawan akan dimanjakan dengan tebing-tebing tinggi yang curam serta banyaknya air terjun di kawasan ini. Wilayah perairan yang luas juga menjadikan suasana di kawasan Milford Sound sangat mengagumkan.

Milford Sound menjadi salah satu tempat yang sangat menakjubkan di Taman Nasional Fiordland. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pelangi-pelangi yang bermunculan di kawasan tempat wisata alam ini.

4. Gletser Franz Josef

gletser franz josef
newzealand.com

Berlibur ke Selandia Baru menjadi salah satu hal yang sangat mengesankan. Ada cukup banyak tempat wisata alam di Selandia Baru yang akan memanjakan Anda selama berada di sana. Gletser Franz Josef menjadi salah satu tempat wisata alam yang bisa Anda datangi. Pengunjung akan dimanjakan dengan bentangan glasial yang sangat luas.

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi gletser sebelumnya, mendatangi Gletser Franz Josef tentu akan menjadi hal yang sangat mengesankan. Pengunjung bisa mencoba sensasi mendaki di jalur jalur pendakian yang telah disediakan. Tidak hanya itu, hal lain yang bisa dilakukan adalah memanjat es atau menaiki helikopter untuk langsung menuju ke gletser.

5. Kolam Biru Sungai Makarora

Sungai Makarora
newzealand.com

Mengunjungi tempat wisata alam di Selandia Baru akan menjadi hal yang sangat mengesankan. Salah satu tempat wisata alam yang sayang untuk Anda lewatkan adalah kolam biru Sungai Makarora. Saat mendatangi tempat wisata alam yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan kolam dengan perairan yang sangat jernih. Kolam yang satu ini memiliki warna tosca dan karena kejernihannya dasar kolam dapat terlihat dengan jelas.

Bagi Anda pecinta fotografi, Anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah dan hasil foto yang menakjubkan saat berada di kawasan kolam biru Sungai Makarora. Pengunjung juga bisa menikmati indahnya ikan trout coklat dan trout pelangi saat datang selama musim gugur dan musim dingin.

6. Gua Cacing Cahaya Waitomo

Gua Cacing Cahaya Waitomo
travel.detik.com

Gua Cacing Cahaya Waitomo menjadi salah satu tempat wisata alam di Selandia Baru yang memiliki keunikan luar biasa. Sesuai dengan namanya, di tempat yang satu ini Anda akan bisa menyusuri gua dengan cahaya ribuan cacing-cacing mungil. Suasana yang bisa dirasakan oleh pengunjung adalah seperti berjalan di bawah bintang-bintang.

Menyusuri Waitomo Glowworm Caves menggunakan perahu menjadi salah satu hal yang sangat mengesankan yang bisa Anda coba saat berada di Selandia Baru.

7. Terjun Lenting Jembatan Kawarau

Kawarau
superadventure.co.id

Pernah mencoba sensasi terjun lenting? Anda bisa mencobanya di salah satu tempat wisata alam di Selandia Baru. Salah satu lokasi untuk mencoba sensasi terjun lenting di Selandia Baru adalah di Jembatan Sungai Kawarau. Nama lokasinya adalah Kawarau Bridge Bungy. Pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas terjun lenting dengan tinggi 43 meter. Anda juga bisa memilih untuk menyentuh air sungai di bawah jembatan.

Hal seru yang satu ini bisa Anda lakukan sendiri maupun bersama teman. Salah satu aktivitas petualangan yang bisa Anda coba saat berada di Selandia Baru.

8. Tongariro National Park

Tongariro National Park
relaxingjourneys.co.nz

Salah satu tempat wisata alam di Selandia baru yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Tongariro National Park. Tempat wisata yang satu ini merupakan taman nasional tertua di Selandia Baru. Pengunjung bisa menikmati indahnya taman nasional yang satu ini dengan dikelilingi oleh gunung berapi Tongariro, Ngauruhoe, dan Ruapehu yang dikenal memiliki pemandangan indah.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung seperti bermain ski menuruni lereng atau menaiki sepeda sambil menikmati keindahan pemandangan di kawasan taman nasional yang satu ini.

9. Danau Wakatipu

Wakatipu
traveling.bisnis.com

Danau Wakatipu menjadi salah satu tempat wisata alam di Selandia Baru yang sayang untuk tidak Anda kunjungi. Danau yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Tidak heran jika Danau Wakatipu kerap dipilih sebagai destinasi favorit wisatawan yang datang ke Selandia Baru. Danau yang berada di ketinggian 310 meter ini tentu sangat sayang untuk Anda lewatkan.

10. Pulau Waiheke

Wisata Alam Selandia Baru
idntimes.com

Menentukan tujuan tempat wisata alam di Selandia Baru, anda bisa datang dan menikmati indahnya Pulau Waiheke. Pulau yang satu ini merupakan bagian dari deretan pulau di Teluk Hauraki. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat luar biasa.

Pantai indah di pulau yang satu ini bisa anda nikmati seperti Palm Beach, Onetangi, dan Oneroa. Menikmati indahnya pantai, anda juga bisa berkunjung ke perkebunan anggur yang sangat terkenal di Selandia Baru. Pulau Waiheke menjadi salah satu kawasan yang sayang untuk Anda lewatkan saat berlibur ke Selandia Baru.



Leave a Reply