10 Destinasi Terbaik Musim Gugur Sebagai Tujuan Liburan Tahun Ini


Reni  October 6, 2019  0 Comment

Musim gugur menjadi satu diantara 4 musim yang selalu ditunggu oleh banyak orang karena keindahannya. Musim gugur memberikan banyak keindahan berwarna orange dan juga cokelat yang dihadirkan oleh mengeringnya dedaunnya. Berikut ini adalah destinasi terbaik musim gugur yang dapat kamu kunjungi saat liburan.

1. Muskoka, Kanada

Muskoka

Destinasi pertama yang bisa kalian kunjungi adalah daerah Muskoka di Kanada. Di daerah ini kamu bisa menemukan Muskoka Lakes yang merupakan danau dan menjadi satu tempat destinasi terbaik versi National Geographic tahun 2012.

Saat musim gugur tempat ini menjadi sangat indah karena daun-daun yang berada pada pepohonan sekitar danau dan jalanan di kawasan tersebut berubah warna menjadi dominan merah, kuning, orange dan juga cokelat khas musim gugur.

Di kawasan ini juga terdapat banyak tanda jalan atau yang disebut dengan Muskoka Fall Colour Routes yang dapat membantu para turis untuk menikmati keindahan kawasan tersebut.

Gotravelly

Sate Taichan Goreng, Jajanan Kekinian Yang Wajib Dicoba!

Malay Village: Kuliner Lezat Khas Malaysia

2. Mont Tremblant, Kanada

Mont Tremblant

Kota Mont Tremblant yang terletak berdekatan dengan daerah Lauretian Mountains, Quebec. Saat musim gugur, kota ini menyebutnya dengan Les Couleurs yang dalam Bahasa Prancis berarti memiliki arti warna.

Pada saat musim gugur, warna pegunungan, jejeran pohon maple dan juga lembah disekitarnya akan berubah menjadi warna khas musim gugur yang sangat hangat. Saat mengunjungi kota ini, anda dapat menaiki gondola untuk melihat keindahan puncak gunung dengan warna khas musim tersebut.

Anda juga dapat mengunjungi kota Quebec yang terkenal karena salah satu scene dari drama korea Goblin mengambil kota ini sebagai latar. Festival Symphony of Colours juga dapat menjadi pilihan anda untuk menikmati libur musim gugur.

3. Montreal, Kanada

Montreal

Ibu kota negara Kanada ini juga dapat dijadikan destinasi musim gugur anda. Di sana anda akan melihat pemandangan indah dari pohon maple yang berubah warna dan memiliki warna dominan orange.

Anda juga dapat berkunjung ke Mount Royal Park jika ingin melihat pemandangan pohon dengan warna terbaik khas musim gugur. The Gardens of Light atau Jardins de Lumiere juga dapat menjadi destinasi selanjutnya.

Acara tersebut berada di kawasan Botanical Garden dan berlangsung dari bulan September hingga Oktober.

4. Arrowtown, Selandia Baru

Arrowtown

Selain Kanada, Selandia Baru juga mempunyai Arrowtown yang dapat disebut sebagai destinasi musim gugur terbaik. Di Arrowtown anda dapat menemukan suasana musim gugur pada pedesaan. Jarak untuk mencapai kawasan ini hanyalah 20 menit perjalanan dari Queenstown yang terletak di Pulau Selatan.

Dirayakan setiap bulan April, Arrowtown memiliki festival musim gugur yang bernama Akarua Arrowtown Autumn Fetsival. Festival yang dirayakan untuk menikmati sejarah kota sekaligus sosialisasi sesame warga ini dilaksanakan setiap menjelang akhir bulan April selama satu minggu.

Selama itu anda dapat menikmati serta melihat iringan musik, parade mobil kuno, tempat kerajinan tangan, pendulangan emas, mencicipi kuliner khas dan masih banyak lagi.

5. Lake Bled, Slovenia

Lake Bled

Lake Bled merupakan salah satu danau terindah di dunia milik Slovenia. Danau ini terletak di Wilayah Barat Laut Slovenia tepatnya di Kawasan Pegunungan Alpen Julian. Air yang berwarna tua dan bersuhu hangat merupakan ciri khas dari danau tersebut.

Di sekeliling Lake Bled terdapat hutan berbukit serta pulau kecil yang ada di tengah danau tepatnya dibagian barat. Di pulau itu berdiri sebuah gereja tua yang bernama Gereja Assumption of Mary. Bisa anda bayangkan bukan bagaimana cantiknya pemandangan tersebut saat musim gugur datang?

Saat musim gugur pemandangan sekitar danau tersebut akan diselimuti oleh warna orange, merah dan cokelat tampak seperti negeri dongeng. Anda juga dapat berenang di sekitar danau karena suhu danau hangat dan juga ada yang percaya bahwa jika anda membunyikan lonceng gereja, keinginan anda akan tercapai.

6. Taman Nasional Seoraksan, Korea Selatan

taman Nasional Seoraksan

Taman nasional ini terletak di Gangwon-do, lebih tepatnya dekat dengan Sokcho yang berjarak kurang lebih 3 jam dari Seoul. Kawasan ini sudah terdaftar di UNESCO sebagai salah satu warisan dunia (Distrik Pelestarian Biosfer) pada tahun 1982.

Dalam kawasan taman nasional ini, banyak sekali yang anda dapat kunjungi dari mengunjungi gunung Seorak, menaiki gondola dengan tinggi 1.200 mdpl dan melihat keindahan hamparan hutan, bukit yang daunnya berubah warna serta tebing batu yang berwarna pucat hingga berendam di mata air panas alami.

Selain taman nasional ini, Namsan Mountain, Nami Island, dan Naejangsan National Park juga dapat dijadikan sebagai destinasi anda saat berkunjung ke Korea Selatan pada musim gugur.

7. Asan Gingko Tree Road, Korea

Asan Gingko Tree Road

Jalan yang berada di 259-2 Baekam-ri, Yeomchi-eup, Asan-si, Chungcheongnam-do ini dapat anda capai dengan menaiki kereta bawah tanah dari stasiun Seoul ke stasiun Baebang yang akan memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Di sini nanti anda akan menemukan jalan setapak yang disekitarnya terdapat pohon gingko. Saat musim gugur, pohon ini akan berubah warna menjadi kuning dan berguguran memenuhi jalanan tersebut. Dapat dibayangkan bagaimana indahnya jika akan melihatnya secara langsung dan dapat mengabadikannya bersama yang tercinta.

8. Hraunfossar Falls, Iceland

Hraunfossar Falls

Destinasi terbaik musim gugur selanjutnya adalah Air terjun setinggi 12 meter ini merupakan salah satu air terjun favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Iceland. Air terjun ini mengalir di atas bebatuan lava. Debit air terjun ini tidaklah deras, namun efek dari sekumpulan air terjun mini yang jatuh ke bebatuan tersebut menciptakan sesuatu yang unik dan menjadi daya tarik.

Di sekitar air terjun ini juga tumbuh dedaunan yang sangat indah pada musim gugur karena perubahan warna pada daun.

9. Glacier National Park, Montana – Amerika

Glacier National Park

Di sini anda akan menemukan pemandangan yang memadukan antara danau dan juga pegunungan. Glacier National Park ini merupakan bagian dari Waterton-Glacier International Peace Park yang memiliki danau bernama McDonald.

Anda dapat menikmati kehindaan daun yang berguguran di kawasan ini dan juga perubahan warna yang terjadi di pegunungan sekitar khas musim gugur. Bukan hanya itu, anda juga dapat mengitari danau menggunakan perahu yang disediakan dan dapat melihat aurora jika beruntung.

10. Lembah Gauja, Latvia

Gauja

Lembah ini berada di sungai yang bebas polusi dan memiliki hutan lebat disekitarnya. Daerah Gauja ini pun sering disebut sebagai Swiss-nya Latvia karena hal tersebut. Di tempat ini anda dapat melihat keindahan dari ketinggian dengan menaiki gondola. Salah satu keindahan tersebut adalah Kastil Turaida yang dikelilingi oleh warna-warni musim gugur.

Selain itu, anda juga dapat memancing ikan salmon Atlantik, Trout cokelat dan juga Trout sungai yang dapat dijadikan sebagai santapan. Musim gugur ini dapat anda nikmati sejak akhir Oktober hingga awal November.

Sangat menyenangkan apabila bisa berlibur ke salah satu diantara 10 destinasi tersebut bukan? Jika disuruh memilih, manakah destinasi terbaik musim gugur yang menjadi favorit anda?



Leave a Reply