10 Warung Seafood Kaki Lima Terenak di Jakarta


prita  August 14, 2022  0 Comment

Warung seafood kaki lima terenak di Jakarta tentu bisa jadi alternatif destinasi kuliner yang wajib untuk dicoba. Seafood merupakan salah satu kuliner yang dianggap mewah karena memang harganya yang mahal. Biasanya, seafood dibanderol dengan harga yang tinggi saat kamu menikmatinya di restoran elit maupun di hotel bintang lima. Padahal, kamu bisa menemukan seafod kaki lima dengan harga yang relatif terjangkau.

Meskipun kaki lima, bukan berarti cita rasanya tidak enak, lho. Bahkan, kelezatan di warung seafood kaki lima dapat bersaing dengan hidangan seafood dari restoran elit. Tentu saja, harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan seafood di restoran berkelas. Nah, untuk kamu pecinta seafood, berikut ini adalah daftar warung seafood kaki lima paling enak di Jakarta.

Seafood Kaki Lima di Jakarta

1. Seafood Ayu

Seafood Ayu
piknikdong.com

Seafood Ayu menjadi warung seafood kaki lima terenak di Jakarta pertama yang wajib untuk kamu coba. Berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), warung seafood ini menjadi salah satu tempat makan seafood paling populer.

Seafood Ayu menawarkan beragam jenis sajian laut yang enak, mulai dari cumil ikan, udang hingga kepiting dengan harga terjangkau. Selain itu, kamu juga merasakan jika seafood disini sangat fresh dan diolah dengan beragam pilihan bumbu nikmat.

Alamat: Jalan Boulevard Barat Blok C, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Gotravelly

Seafood 86, Warung Seafood Termurah Yang Lagi Viral

Menikmati Lezatnya Berbagai Olahan Seafood Di Seafood 88 Jombang

Baca juga :  10 Warung Seafood Enak di Lombok Sajikan Rasa Nabok di Lidah

2. Seafood Ade Fani 67

Seafood Ade Fani 67
kumparan.com

Warung seafood kaki lima terenak di Jakarta selanjutnya adalah Seafood Ade Fani 67. Tempat makan seafood yang satu ini memang cukup populer dan sudah ada sejak belasan tahun lalu. Meskipun begitu, pelanggan yang datang setiap malamnya tak pernah sepi.

Warung seafood ini menawarkan ragam pilihan seafood segar dengan berbagai bumbu nikmat. Beberapa menu andalannya yang wajib untuk kamu coba adalah Kepiting Saos Padang, Ikan Baronang Goreng Asam Manis dan Kerang Ijo Saus Tiram yang punya saus kental.

Alamat: Jalan Minangkabau Timur No 41, Manggarai, Jakarta Selatan

3. Seafood 68 Santa

Seafood 68 Santa
zomato.com

Seafood 68 Santa juga layak untuk masuk dalam daftar warung seafood kaki lima terenak di Jakarta yang wajib untuk kamu cicipi. Pilihan hidangan laut di warung seafood ini memang tampak standar seperti warung seafood kaki lima lainnya, namun cita rasa yang berbeda dan sangat nikmat membuat banyak orang ketagihan untuk datang kesini.

Menu andalan yang ditawarkan oleh Seafood 68 Santa ini antara lain kepiting saus padang, ikan kue bakar dan cumi bakar. Mengingat yang datang ke tempat ini cukup banyak, untuk itu kamu harus mengantri terlebih dahulu ya.

Alamat: Jalan Wolter Monginsidi No 58, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

4. Ben Seafood

Ben Seafood
warnas.id

Warung seafood kaki lima terenak di Jakarta berikutnya adalah Ben Seafood. Ben Seafood ini memang cukup terkenal karena kualitas seafoodnya yang selalu segar dan tanpa pengawet.

Menu yang ditawarkan juga cukup lengkap, mulai dari kepiting telor, kepiting jantan, rajungan, cumi, udang, aneka kerang hingga aneka ikan. Pilihan cara memasak untuk hidangan seafood yang bisa kamu pesan juga sangat variatif, mulai dari lada hitam, asap, saus telur asin, saus padang hingga saus Singapore.

Baca juga :  10 Makanan Khas Tangerang Terkenal Enak Banget Harga Anak Kos

Alamat: Komplek Taman Duta Mas, Jalan Kusuma No 17, Jelambar Baru, Jakarta Barat

5. Bola Seafood Acui

Warung Seafood Kaki Lima Terenak di Jakarta
id.foursquare.com

Jika mencari warung seafood kaki lima terenak di Jakarta Utara, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Bola Seafood Acui. Warung seafood yang satu ini bisa menjadi pilihan jika kamu ingin menikmati masakan laut murah dan enak karena Bola Seafood Acui ini berkomitmen untuk selalu menyajikan seafood segar, sehingga rasa makanan disini terasa sangat fresh dan tidak amis.

Berbeda dengan warung seafood kebanyakan, porsi makanan disini tergolong cukup besar. beberapa menu yang menjadi favorit disini antara lain, kepiting saos padang, kepiting lada hitam dan udang saos telur asin.

Alamat: Food Plaza, Jalan Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

6. Seafood Angga 48

Seafood Angga 48
pegipegi.com

Warung seafood kaki lima terenak di Jakarta berikutnya adalah Seafood Angga 48. Warung kaki lima yang satu ini menawarkan berbagai hidangan seafood nikmat, mulai dari kepiting, cumi, kerang, udang hingga aneka ikan.

Disini kamu juga bisa memilih saos atau bumbu masak untuk seafood yang kamu pesan. Salah satu menu paling favorit di warung seafood ini adalah kepiting asam manis yang rasanya sangat nikmat.

Alamat: Jalan Pondok Kelapa Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur

7. Seafood Bu Haji 99

Seafood Bu Haji 99
food.detik.com

Berada tak jauh dari Tugu Pancoran, kamu akan menemukan salah satu warung seafood kaki lima terenak di Jakarta berikutnya, yaitu Seafood Bu Haji 99. Warung seafood yang satu ini sudah berdiri sejak puluhan tahun dan sampai saat ini masih memiliki banyak pelanggan setia.

Di Warung Seafood Bu Haji 99 ini menawarkan banyak olahan seafood segar, seperti kepiting, udang, cumi, ragam ikan hingga bistik udang. Selain seafood, mereka juga menawarkan menu sayuran yang tak kalah nikmat, seperti cah kangkung, cap cay hingga sop. Tak hanya ada menu seafood, disini kamu juga bisa memesan menu lainnya seperti bihun goreng, nasi goreng hingga kwetiaw goreng.

Baca juga :  10 Negara Sajikan Hidangan Seafood Paling Enak di Dunia

Alamat: Jalan Prof Dr Soepomo SH No 23, Tebet, Jakarta Selatan

8. Ikan Bakar Babe Lili

Ikan Bakar Babe Lili
pergikuliner.com

Warung seafood kaki lima terenak di Jakarta selanjutnya adalah Ikan Bakar Babe Lili. Sesuai dengan namanya, menu andalan di warung seafood ini adalah ikan bakar.

Ikan bakar yang ditawarkan di rumah makan ini sangat segar dan dagingnya gurih ditambah dengan bumbunya yang terasa nikmat. Apalagi jika kamu menyantapnya dengan nasi hangat dan sambal. Bumbu untuk ikan bakar disini juga bisa kamu pilih sesuai selera, lho.

Alamat: Jalan Wahid Hasyim No 36, Menteng, Jakarta Pusat

9. Seafood 94 Mulyono

Seafood 94 Mulyono
traveloka.com

Berlokasi di kawasan Pademangan, kamu akan menemukan warung seafood kaki lima terenak di Jakarta berikutnya, yaitu Seafood 94 Mulyono. Tempat makan seafood yang satu ini memang selalu ramai dikunjungi saat malam hari.

Meskipun lokasinya berada di pinggir jalan dengan tenda, namun banyak pelanggan setianya yang rela untuk mengantri demi menikmati seafood disini. Menu yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari aneka ikan, seperti ikan gurame, bawal, kerapu, baronang hingga kakap. Selain itu, tersedia juga menu kerang, kepiting, udang dan cumi.

Alamat: Jalan Hidup Baru No 35 (Kalimati), Pademangan, Jakarta Utara

10. Indah Seafood 94

Indah Seafood 94
traveloka.com

Warung seafood kaki lima terenak di Jakarta yang terakhir adalah Indah Seafood 94. Belokasi di daerah Pademangan, Indah Seafood 94 ini dikenal menawarkan ragam pilihan menu seafood segar.

Salah satu menu andalan di warung seafood ini adalah Ikan Khue Bakar yang rasa dagingnya pas berpadu dengan sausnya yang nikmat. Selain itu, menu kepiting saus padangnya juga menjadi pilihan menu favorit disini.

Alamat: Jalan Hidup Baru, Gunung Sahari, Jakarta Utara



Leave a Reply