Eksotisme 10 Tempat Wisata di Papua Barat Bikin Enggan Pulang


Fida  August 9, 2021  0 Comment

Berkunjung ke Papua Barat, tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa destinasi menarik yang ditawarkan. Ada cukup banyak tempat wisata di Papua Barat yang menawarkan keindahan dan cocok dikunjungi bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Berikut daftar 10 tempat wisata di Papua Barat yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.

1. Pulau Mansinam

Pulau Mansinam
themansinam.blogspot.com

Salah satu tempat wisata di Papua Barat yang dapat Anda datangi adalah Pulau Mansinam. Pulau yang satu ini cukup populer di kalangan wisatawan karena selain menawarkan keindahan alam yang luar biasa juga menjadi pulau tujuan wisata religi umat Kristen. Pulau ini berlokasi di daerah Mansinam, Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Pulau yang satu ini juga menyimpan banyak sejarah tentang peradaban Papua. Dapat dikatakan bahwa Papua tidak akan mengenal modernisasi jika para misionaris tidak menginjakkan kaki di Pulau Mansinam. Salah satu pulau yang sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Papua Barat.

paket wisata termurah

Akhirnya.. Nemu Tempat Ngopi Dekat Kampus Yang Murah Bangeet!

Pecel Sepeda : Salah Satu Kuliner Legendaris 

2. Pegunungan Arfak

Pegunungan Arfak
travel.kompas.com

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Salah satu tempat wisata di Papua Barat yang dapat Anda datangi adalah Pegunungan Arfak. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam yang luar biasa.

Pegunungan Arfak tentu cocok didatangi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang sekaligus udara yang sejuk. Di tempat yang satu ini, pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan indahnya pegunungan tetapi juga luasnya danau yang menakjubkan serta penangkaran burung. Gunung yang satu ini juga merupakan gunung tertinggi di Provinsi Papua Barat.

3. Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat
anekatempatwisata.com

Beberapa dari Anda tentu sudah sangat familiar dengan sebutan Kepulauan Raja Ampat. Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata di Papua Barat yang menyuguhkan keindahan alam luar biasa. Tidak hanya dimanjakan dengan luasnya laut dan bebatuan karang, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya keragaman bawah laut.

Kepulauan Raja Ampat juga menjadi spot diving terbaik khususnya di Indonesia. Tidak jarang wisatawann datang dari luar negeri untuk menikmati indahnya kepulauan yang satu ini. Saat berkunjung ke Papua Barat, raja Ampat untuk menjadi salah satu lokasi menarik yang tidak boleh Anda lewatkan.

4. Desa Sawinggrai

Desa Sawinggrai
wisatabaru.com

Tidak hanya Kepulauan Raja Ampat, Desa Sawinggrai juga menjadi salah satu tempat wisata di Papua Barat yang cukup ramai didatangi wisatawan. Yang menjadi daya tarik dari desa ini adalah pengunjung dapat melihat burung cendrawasih yang hidup di alam bebas.

Selain itu, udara khas yang sejuk dan bersih juga akan menyambut kedatangan Anda. Desa Sawinggrai juga dikenal dengan keindahan bawah lautnya yang luar biasa. Saat berkunjung ke Papua Barat, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke desa yang satu ini.

5. Situs Purbakala Tapurarang

Situs Purbakala Tapurarang
juliankeliling.blogspot.com

Salah satu tempat wisata di Papua Barat yang sayang untuk dilewatkan adalah Situs Purbakala Tapurarang. Tempat yang satu ini berlokasi di distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Pengunjung akan disuguhkan dengan peninggalan zaman prasejarah berupa sebuah lukisan telapak tangan manusia.

Selain itu pengunjung juga akan menemukan bentuk binatang di sebuah tebing bebatuan terjal. Hal yang menarik adalah meskipun lukisan-lukisan di sini sudah berumur ratusan tahun tetapi berbagai warna masih dapat dilihat dengan jelas. Warna-warna tersebut tentunya dibuat dengan pewarna pewarna alami.

6. Taman Wisata Alam Gunung Meja

 Taman Wisata Alam Gunung Meja
cariowisata.wordpress.com

Taman Wisata Alam Gunung Meja atau yang biasa disingkat dengan TWA Gunung Meja menjadi destinasi yang cukup menarik untuk didatangi. Salah satu tempat wisata di Papua Barat yang satu ini berlokasi di Kota Manokwari.

Pengunjung akan dimanjakan dengan flora hutan tropis yang sangat beragam dan unik. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas diantaranya trekking, hiking, dan lain-lain. Belasan jenis anggrek serta berbagai jenis palem dan rotan juga dapat Anda jumpai di tempat wisata yang satu ini. Taman Wisata Alam Gunung Meja tidak hanya berfungsi sebagai tempat rekreasi dan pariwisata tetapi juga penyangga kehidupan serta pengawetan berbagai jenis tumbuhan dan satwa.

7. Pantai Pasir Putih Manokwari

Pantai Pasir Putih Manokwari
viva.co.id

Salah satu tempat wisata yang cocok untuk Anda datangi adalah Pantai Pasir Putih Manokwari. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Manokwari, Papua Barat.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam yang luar biasa. Hamparan pasir yang luas serta pantai yang bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengunjung diantaranya berenang, berjemur, hingga diving. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang mencari destinasi wisata alam di Papua Barat.

8. Danau Framu

Danau Framu
travel.okezone.com

Danau Framu menjadi salah satu tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Tidak jarang wisatawan datang dari berbagai daerah untuk mengunjungi danau cantik yang satu ini.

Pengunjung akan dimanjakan dengan birunya air dan laut yang bersih dan jernih. Tidak hanya itu, pemandangan di sekeliling danau juga tampak sangat menakjubkan. Sejuknya udara tentu membuat pengunjung betah dan ingin berlama-lama di tempat wisata alam yang satu ini. Saat berkunjung ke Papua Barat, danau yang satu ini sayang untuk tidak Anda datangi.

9. Pulau Matan

tempat wisata di papua barat
travel.detik.com

Salah satu tempat wisata yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan adalah Pulau Matan. Pulau yang satu ini memiliki luas kurang lebih setengah hektar yang terletak di sebelah barat Kota Sorong.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang sangat menakjubkan. Berbagai aktivitas juga dapat dilakukan diantaranya memancing hingga diving. Mengunjungi Pulau Matan tentu menjadi pilihan tepat yang bisa Anda lakukan saat berada di Papua Barat.

10. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional Teluk Cendrawasih
beritapapua.id

Taman Nasional Teluk Cendrawasih menjadi salah satu taman laut terluas di Indonesia. Taman nasional yang satu ini menyimpan berbagai macam spesies dan dapat dinikmati oleh pengunjung.

Salah satu hal menarik yang bisa Anda coba saat berkunjung ke kawasan Taman Nasional Teluk cendrawasih adalah pengunjung dapat mencoba berenang bersama hiu dan paus. Pengunjung juga dapat menikmati pantai yang indah serta air terjun yang sangat alami. Adanya perairan air panas di kawasan Taman Nasional ini juga menjadi hal menarik bagi pengunjung.

Itulah daftar 10 tempat wisata di Papua Barat yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata manakah yang paling indah dan ingin Anda datangi?



Leave a Reply