10 Tempat Wisata di Kepulauan Nias Yang Paling Cakep!


Fida  July 2, 2022  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Nias merupakan sebutan bagi kawasan kepulauan di Indonesia yang dikenal memiliki banyak tempat wisata. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Nias yang menarik untuk kamu kunjungi.

1. Pantai Indah Tureloto

pantai indah tureloto
pegipegi.com

Salah satu wisata di Nias yang sangat direkomendasikan untuk kamu datangi adalah Pantai Indah Tureloto. Pantai yang satu ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Pantai Indah Tureloto dikenal menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan sayang untuk dilewatkan.

Kamu dapat mengunjungi Pantai Indah Tureloto di kawasan Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara. Karena memiliki ombak yang tenang, maka tidak heran jika pengunjung dapat berenang atau sekedar bermain air di kawasan pantai. Jernihnya air juga sangat memanjakan mata selama berada di Pantai Indah Tureloto.

Gotravelly

Mencoba Kopi Jos Ala Angkringan Kopi Jos Pak Agus

Menikmati Sisi Hijaunya Surabaya Di Taman Jeruk

2. Air Terjun Mondrowe

air terjun mondrowe
seringjalan.com

Tidak hanya pantai, kamu juga dapat mengunjungi destinasi wisata di Nias berupa air terjun. Salah satu rekomendasi air terjun cantik dan sayang untuk dilewatkan adalah Air Terjun Mondrowe. Kawasan wisata ini dapat dikunjungi di daerah Mondrowe, Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan.

Tidak hanya dikenal memiliki aliran air yang deras dan jernih, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya tebing-tebing tinggi di sekelilingnya. Kamu dapat mencoba sensasi melompat dari ketinggian saat berada di air terjun ini. Air Terjun Mondrowe dapat menjadi rekomendasi tempat yang dapat dikunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur maupun sekedar melepas penat.

3. Pulau Asu

pulau asu
travel.okezone.com

Pulau Asu juga menjadi salah satu rekomendasi wisata di Nias yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Pulau yang satu ini menawarkan panorama alam yang indah sekaligus suasana yang tenang dan damai. Pengunjung yang datang dapat melihat langsung indahnya perairan yang jernih serta hamparan pasir putih yang luas.

Sebutan Pulau asu berasal dari kata asuh dalam bahasa Nias yang memiliki arti terakhir. Pengunjung perlu menempuh perjalanan yang cukup lama untuk tiba di Pulau Asu. Meskipun perjalanan yang dilalui cukup menguras tenaga, tetapi rasa lelah akan terbayar lunas saat melihat indahnya pulau yang satu ini. Pulau Asu menawarkan banyak spot foto menarik dan instagramable bagi kamu pecinta foto.

4. Pulau Sibele

pulau sibele
andalastourism.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing lagi bahwa kawasan Nias dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata. Pulau Sibele ini menjadi salah satu wisata di Nias yang berhasil menarik perhatian wisatawan. Pulau yang satu ini dikenal menawarkan suasana yang tenang dan damai. Tidak hanya itu, keindahan Pulau Sibele untuk membuat siapapun betah dan enggan pulang.

Pulau yang satu ini dapat kamu kunjungi di Kecamatan Pulau-pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan. Saat bingung menentukan tujuan wisata, Pulau Sibele menjadi rekomendasi tepat yang dapat kamu kunjungi.

5. Pantai Karang Falaete

pantai karang falaete
andalastourism.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Nias, Pantai Karang Falaete tentu menjadi tujuan yang sayang untuk kamu lewatkan. Pantai yang satu ini terletak di Desa Lahusa, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat.

Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan saat datang ke kawasan pantai ini diantaranya bersantai, berfoto, hingga mencoba menaiki bebatuan karang yang ada di pinggir pantai. Saat mencoba menaiki salah satu bebatuan karang tersebut, kamu dapat menikmati indahnya pemandangan pantai dari ketinggian. Menarik sekali bukan?

Selain itu, pantai ini juga merupakan kawasan yang cocok dikunjungi bagi peselancar karena memiliki ombak yang bagus. Kamu tentu dapat menguji adrenalin dengan mencoba berselancar di Pantai Karang Falaete.

6. Air Terjun Humogo

air terjun humogo
travelingmedan.com

Air terjun menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Air Terjun Humogo merupakan tempat wisata di Nias yang berhasil membuat wisatawan penasaran dan ingin mengunjunginya. Air terjun yang satu ini menawarkan aliran yang deras dan jernih serta tebing dan pepohonan di sekelilingnya.

Air Terjun Humogo tentu sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat karena kawasan air terjun ini menawarkan suasana yang sangat sejuk dan asri. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi bermain air hingga berenang di bawah air terjun. Meskipun tidak terlalu tinggi, tapi keindahan yang ditawarkan tentu akan membuat Anda terpesona selama berada disana.

7. Pantai Sifahandro

pantai sifahandro
kabarnias.com

Pernah mendengar sebutan wisata Pantai Sifahandro? Pantai Sifahandro merupakan sebutan bagi salah satu pantai di Nias. Pantai yang satu ini sudah cukup populer dan dikenal dengan sebutan pantai berbisik.

Salah satu ciri khas dari Pantai Sifahandro adalah pengunjung yang datang akan mendengar suara angin yang samar-samar dan mirip dengan bisikan. Hal itulah yang menjadi daya tarik bagi pengunjung dan berhasil membuat beberapa wisatawan penasaran untuk mengunjungi pantai ini. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke daerah Sifahandro, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara.

8. Pantai Toyolawa

pantai toyolawa
utiket.com

Mengunjungi tempat wisata di Nias tentu tidak ada habisnya. Salah satu tempat yang populer dan direkomendasikan untuk kamu kunjungi adalah Pantai Toyolawa. Pantai yang satu ini dikenal berbatasan langsung dengan Samudra Hindia sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Pantai Toyolawa juga kerap disebut sebagai pantai terindah di Nias. Karena suasananya yang tenang dan cukup sepi pengunjung, maka tidak heran jika kawasan pantai ini sering disebut sebagai pantai pribadi. Penasaran dan ingin mengunjungi Pantai Toyolawa? kamu dapat datang langsung ke kawasan Hili Gawolo, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara.

9. Pantai Gawu Soyo

pantai gawu soyo
phinemo.com

Pantai Gawu Soyo dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Nias yang menarik untuk kamu datangi. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan hamparan pasir pantai yang luas serta perairan yang sangat memanjakan mata. Yang menarik adalah Pantai Gawu Soyo memiliki pasir berwarna merah yang jarang dijumpai di pantai-pantai lainnya. Hal itu menjadikan Pantai Gawu Soyo memiliki panorama yang menakjubkan serta kerap dipilih sebagai lokasi foto instagramable.

Karena keindahannya, pantai ini dinilai mampu menarik perhatian wisatawan yang datang ke Nias. Lokasi tepat dari Pantai Gawu Soyo ada di daerah Ombolata, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara.

10. Desa Wisata Orahili

desa wisata orahili
jadesta.kemenparekraf.go.id

Tidak hanya pantai dan air terjun, kamu dapat mengunjungi Desa Wisata Orahili sebagai salah satu destinasi wisata di Nias. Desa wisata yang satu ini juga dikenal sebagai desa tertua di Indonesia. Hal itu juga terbukti dengan banyaknya peninggalan zaman megalitikum di desa ini.

Saat menyusuri kawasan Desa Wisata Orahili, kamu akan menjumpai banyaknya peninggalan seperti patung, tembaga, dan lain-lain. Berkunjung ke desa ini tentu menjadikan liburan kamu semakin seru dan berkesan. .



Leave a Reply