10 Tempat Wisata di Hawai, The Island of Aloha Cakep Banget!


Reni  October 28, 2019  0 Comment

tempat wisata di hawai


Hawai merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal di seluruh dunia. Tiap tahunnya banyak sekali wisatawan yang singgah di negara bagian Paman Sam ini untuk berwisata dan melepas penat yang tengah dirasakannya. Tempat wisata di Hawai juga sangat variatif dan beragam sehingga memberikan banyak opsi bagi para pelancong.


Hawai sendiri merupakan sebuah kepulauan paling utara dari gugusan Polynesia yang terletak di Samudera Pasifik. Meski terpisah dari dataran Amerika, Hawai masuk sebagai salah satu negara bagian AS sejak 21 Agustus 1959 silam. Negara dengan julukan ‘The Island of Aloha’ ini beribukota Honolulu yang terletak di Oahu.


Hawai memiliki iklim tropis yang sangat cocok untuk melakukan berbagai kegiatan outdoor. Kepulauan Hawai merupakan dataran dengan banyak pegunungan vulkanis yang membuatnya makin istimewa. Tak hanya wisata alam berupa pantai, gunung, dan air terjun yang memukau, Anda dapat pula menemukan peradaban kuno yang mempesona. Berikut ini tempat wisata di Hawai yang wajib Anda sambangi.

1. Hawai Volcanoes National Park

Hawai Volcanoes National Park


Sesuai dengan geografisnya yang dipenuhi dengan gunung berapi aktif, Hawai memiliki destinasi wisata berupa Hawai Volcanoes National Park. Taman Nasional Gunung Berapi ini terletak di Pulau Hawai dengan luas mencapai 333.086 hektar. Di dalamnya terdapat tujuh macam ekosistem yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan berupa lava hitam sengan hembusan udara dari hutan hujan yang menyegarkan.
Untuk mendapatkan sensasi dan kesan yang epic dari perjalanan destinasi wisata ini, Anda bisa menempuh dua jalur wisata yang paling banyak direkomendasikan. Pertama, Gunung Kilauea dan Mauna Loa. Spot ini tercatat merupakan satu dari sekian gunung berapi paling aktif di dunia. Anda bisa melihat langsung adanya ventilasi uap yang tengah menyemburkan belerang panas dari dalam perut bumi.
Jika kurang mengesankan, Anda bisa mencoba jalur yang kedua. Jalur ini akan melewati Thurston Lava Tube. Tempat ikonik berupa sebuah terowongan hasil bentukan dari sungai lava yang telah mengeras. Ada pula situs kuno berlatar tulisan di kurang lebih 23.000 batuan yang disebut Puu Loa Petroglyphs.

Gotravelly

Selain Curry, Sashimi Adalah Kuliner Wajib Saat Di Jepang. Seperti Apa Rasanya?

Visit Van Long Vietnam – Menikmati Alam Sampe Naik Sampan!

2. Waikiki Beach dan Diamond Head State Monument

Waikiki Beach dan Diamond Head State Monument


Jika suka drama Korea, Anda pasti tak asing dengan nama Waikiki. Nyatanya di kehidupan nyata, Waikiki merupakan nama sebuah pantai yang menjadi salah satu obyek wisata favorit di Hawai. Pantai ini terletak di pinggiran ibukota Honolulu yang begitu populer dengan keberadaan resort besar, restoran, area shopping hingga hiburan.
Di ujung pantai, Anda akan mendapati ujung berbentuk bulan sabit yang merupakan karakteristik khas garis pantai. Di titik ini Anda bisa menemukan Diamond Head State Monument yang semakin menambah keelokan Waikiki.

3. Haleakala National Park

Haleakala National Park


Di Hawai juga terdapat taman nasional bernama Haleakala yang berada di Pulau Maui. Taman seluas 13.462 hektar ini makin menarik karena adanya Hosmer’s Grove. Area ini merupakan kawasan hutan yang memiliki vegetasi pohon yang hanya bisa hidup di daerah tertentu. Selain itu ada pula Ohe’o Gulch alias Sacred Pools, wisata air terjun Waimoku yang terkenal.

4. Waimea Canyon

Waimea Canyon


Lembah Waimea atau dikenal dengan Grand Canyon of The Pacific memiliki panjang mencapai 16 km, dengan kedalaman 900 m. Di lembah ini Anda bisa melihat langsung gradasi warna yang memanjakan mata, campuran merah, coklat, oranye dan hijau. Anda bisa melewati jalur Kukui uagar berkesempatan menemukan area Perkemahan Wiliwili di pinggir Sungai Waimea.

5. Haleiwa’s Alii Beach Park

Haleiwa’s Alii Beach Park


Jika kebetulan tengah berlibur di Hawai pada sekitaran bulan November hingga Desember, jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir sejenak ke Haleiwa’s Alii Beach Park. Pantai yang terletak di Pulau Oahu ini biasanya digunakan untuk menggelar Vans Triple Crown of Surfing. Acara ini telah menjadi agenda tahunan yang rutin diselenggarakan dan diikuti oleh banyak peselancar profesional.

6. Iolani Palace

 Iolani Palace


Bosan dengan wisata alam yang itu-itu saja? Anda bisa memilih untuk mengunjungi Iolani Palace. Destinasi ini terletak di Pulau Oahu. Di tempat ini Anda bisa menyaksikan secara langsung kediaman Raja Kalakaua yang jauh dari kesan biasa. Bangunan yang telah didirikan sejak 1882 silam ini mengadopsi gaya American Florentine. Tercatat ada 102 kamar di dalam bangunan yang memiliki empat lantai ini.
Selain mengagumi karya arsitek yang terkesan modern dan sangat kosmopolitan, Anda bisa sekaligus belajar sejarah. Dengan menyewa guide, Anda bisa melakukan tur istana dan mendapati informasi mengenai sejarah monarki.

7. Napali Coast State Park

Napali Coast State Park


Tempat wisata ini terdapat di Pulau Kauai dengan luas mencapai 2499 hektar. Napali Coast State Park merupakan obyek yang cukup populer di kalangan pelancong karena panoramanya yang menakjubkan. Area ini menawarkan paket lengkap di mana Anda bisa menikmati lembah hijau, pantai, air terjun, hingga gua laut. Benar-benar surga bagi wisatawan yang mencintai keindahan alam.
Dalam perjalanan melintasi Kalalau Trail wisatawan akan menemukan Pantai Kalalau yang memiliki pasir berwarna coklat keemasan. Anda bisa hiking dan camping dengan syarat telah mengantongi ijin dari pengelola wisata.

8. Hana Road

Hana Road


Seperti namanya, Hana Road sebenarnya merupakan nama sebuah jalan yang ada di Pulau Maui. Jalan ini berada di antara bukit dan Samudera Pasifik dengan vegetasi tanaman hijau yang menyejukkan mata. Yang membuatnya unik, Hana Road tercatat memiliki 59 jembatan serta setidaknya ada 620 belokan. Banyak wisatawan dan warga lokal yang sengaja berkendara dengan atap terbuka untuk menikmati udaranya.
Di Kawasan Hana Road ini, Anda juga bisa menyingahi beberapa spot wisata yang menarik. Salah satunya adalah Puaa Kaa State Wayside Park, untuk Anda yang hobi berenang. Atau, sekedar berjalan-jalan menyusuri pantai di area Waianapanapa State Park. Masih kurang? Lanjutkan perjalanan Anda menuju Kahanu Garden untuk menemukan kuil terbesar di Hawai, Piilanihale.

9. Diamond Head

Diamond Head
T


Diamond Head sangatlah terkenal di Hawai. Dengan berlibur dan singgah di monumen ini, Anda berkesempatan untuk mendapatkan berlian. Namun, berlian yang dimaksud hanyalah berupa kristal kalsit. Kristal ini akan menjadi berharga hanya jika diolah oleh tambang. Di sini Anda juga bisa hiking melihat bunker bekas militer saat terjadinya Perang Dunia II.

10. Helena’s Hawaiian Food

Helena’s Hawaiian Food


Lelah jalan-jalan, saatnya Anda mengisi ulang energi dengan makanan. Anda bisa mengunjungi Helena’s Hawaiian Food yang terletak di Kalihi, tepatnya sebelah barat kota Honolulu. Tempat makan ini telah dibuka sejak tahun 1946 dengan mengangkat konsep fine dining. Anda bisa memesan makanan asli Hawai di restoran yang telah dianugerahi James Beard Award ini.
Daya tarik wisata di Hawai memang sangat kuat untuk ditampik. Tergantung kebutuhan Anda, ingin menikmati wisata yang seperti apa. Bagaimana pun pilihan Anda nantinya, tempat wisata di Hawai memang memiliki nilai keunikan tersendiri yang akan sulit dilupakan. Yang penting, siapkan tabungan, sampai jumpa di Hawai.



Leave a Reply