6 Pulau di Hawaii Kecantikan Tak Tertara


Jehan  December 25, 2022  0 Comment

Siapa yang tidak merindukan suasana terbaik dari alam untuk berlibur? Hawaii menjadi satu destinasi liburan yang paling diincar para wisatawan mancanegara. Berkunjung ke sana maka tidak boleh melewatkan pengetahuan pulau di Hawaii yang cantik dan indah.

Berbagai hal menarik mulai dari selancar kelas dunia, pantai tropis yang indah, hingga wisata gunung aktif yang mempesona dapat kamu temui di setiap pulau. Apa saja pulau di Hawaii yang tidak boleh terlewatkan? Berikut rangkuman dari GoTravelly untukmu!

Pulau di Hawaii:

1. Pulau Hawaii, ‘The Big Island’ yang Memukau

pulau hawaii
vacationstravel.com

Pulau gunung berapi yang berada di Samudera Pasifik ini memiliki julukan sebagai “The Big Island”. Tidak hanya sekadar nama yang memiliki arti besar atau luas melainkan Pulau Hawaii ini memiliki banyak tempat yang tidak akan cukup dijelajahi hanya beberapa hari saja.

Pulau besar ini memiliki lanskap terbaik dari bentangan pantai yang bervariasi. Jika kamu ingin menjelajahainya, kamu akan bertemu dengan pemandangan unik dari pasir pantai yang berwarna putih, hijau hingga hitam.

The Big Island terbagi menjadi enam wilayah (Hamakua, Hilo, Puna, Kau, Kona, dan Kohala) yang setiap wilayahnya memiliki karakteristik wisata menarik dan mempesona. Ada Hamakua Coast, sisi utara dari Big Island ini memiliki pantai berpasir hitam sekaligus air terjun yang cantik.

Di sisi Selatan ada Hilo, kamu akan menemukan air terjun dan pantai yang indah. Selain itu, Hilo juga memiliki pasar petani yang terkenal. Selanjutnya berjalan ke ujung selatan Big Island, kamu akan menemui Kau, sebuah wilayah terpencil yang menyimpan keindahan dari pantai berpasir hitam terkenal Punalu’u. Wilayah ini juga akan mengajakmu berpetualang ke Taman Nasional Gunung Api Hawaii. Kamu bisa melakukan pendakian ke gunung Kilauea yang ada di Kau, Hawaii.

Atraksi popular yang dapat kamu coba dan nikmati selama berada di The Big Island ini adalah memancing, zip-lining atau berenang bersama ikan pari dan lumba-lumba. Selain itu, cobalah untuk mencicipi secangkir kopi terbaik dari perkebunan di Kona yang terkenal. Hawaii akan menjadi destinasi terbaik untukmu yang merindukan sebuah petualangan bersama keluarga besarmu!

Baca juga :  Capek Jalan jalan? Manjakan Diri di 10 Spa Terbaik di Bali

2. Pulau Oahu, Tempat Turis Berkumpul

pulau oahu
thecrazytourist.com

Oahu merupakan pulau yang menjadi pusat atraksi dari Hawaii dan sangat popular di kalangan turis. Oahu menyimpan banyak tempat wisata di Hawaii yang selalu siap untuk dieksplor oleh siapa saja.

Saat kamu berkunjung ke Oahu di Central Oahu yang merupakan rumah bagi Pearl Harbor, kamu bisa mampir ke perkebunan nanas. Menjelajahi desa perkebunan akan sangat menyenangkan. Selain itu, di sisi selatan bagian Honolulu yang cukup padat dengan penduduk, kamu bisa menginap di hotel berbintang yang ada di sekitar Pantai Waikiki.

Tidak jauh dari Honolulu terdapat daerah Pantai Winward di sisi timur pulau Oahu. Di sana kamu akan menemukan pemandangan indah dari rimbunnya hutan serta bentangan pantai. Selain beberapa lokasi yang telah disebutkan di atas, pulau Oahu juga memiliki landmark wisata terbaiknya loh! Di antaranya ada Menara Aloha sebuah ikon mercusuar yang telah berusia sangat tua; Halona Blowhole sebuah tabung lava yang tercipta dari gunung berapi aktif sejak ribuan tahun lalu lamanya, Lembah Waimea yang sangat cocok untukmu jika ingin menikmati surga kecil dari Hawaii.

Pulau Oahu juga menyimpan banyak pantai indah, seperti Pantai Lanikai, Pantai Sunset, Pantai Kailua, dan masih banyak lagi. Pulau indah ini juga memiliki tempat sejarah yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, seperti The Honolulu Memorial dan The USS Arizona Memorial at Pearl Harbor.

3. Pulau Maui, Lanskap Indah yang Mempesona

pulau maui
adventuresofaplusk.com

Maui merupakan pulau kedua yang terbesar di Hawaii dan juga menjadi destinasi favorit para wisatawan. Saat berkunjung ke Pulau Maui banyak hal yang dapat kamu eksplor. Tentunya, liburanmu akan sangat berkesan saat berkunjung ke pulau yang satu ini.

Pulau Maui dibagi menjadi beberapa wilayah yang dapat kamu jelajahi, yaitu Maui Selatan, Maui Tengah, Maui Barat, Maui Timur, dan Maui Pedalaman. Pulau indah ini cukup terkenal dengan resor mewahnya yang memikat. Saat menginjakkan kaki di Pulau Maui, kamu akan melihat banyak properti mewah yang siap disewa sebagai tempat tinggal sementaramu selama di Hawaii.

Baca juga :  12 Spot Foto di Surabaya Paling Bagus Rekomended

Selain itu, wisata alam yang dapat kamu coba saat berkunjung ke Pulau Maui adalah pergi ke Taman Nasional Haleakalã. Taman tersebut terkenal dengan kawah gunung berapinya, jika kamu berencana ke sini datanglah saat matahari terbit. Jangan lupa untuk melakukan reservasi kunjungan terlebih dahulu.

Atraksi menarik lainnya yang sering dinantikan oleh para wisatawan adalah Road to Hana. Perjalanan menuju Hana akan menyuguhkan pengalaman berbeda, dimana jalanan yang akan kamu tempuh berbelok di sepanjang sisi timur. Selama melakukan perjalanan, tentu saja kamu dapat berhenti di banyak lokasi wisata alam menarik seperti air terjun yang memiliki lanskap pemandangan indah.

Pulau Maui juga menawarkan atraksi paus yang bisa kamu ikuti. Kamu bisa mengamati mamalia tersebut di musim dingin. Biasanya, perjalananmu akan dimulai dari kota Lahaina yang penuh dengan pesona sejarah. Berlibur di Pulau Maui tidak akan membosankan karena berbagai atraksi alam yang indah siap membawamu ke dalam penjelajahan sempurna dari sebuah liburan!

4. Pulau Kauai, Panorama Hijau yang Menyejukkan

pulau kauai
matadornetwork.com

Julukan dari Pulau Kauai adalah ‘The Garden Isle’ karena pulau tersebut memiliki lahan hijau yang sangat subur dari pada kepulauan lainnya. Di Pulau Kauai kamu bisa menjelajahi setiap sudut indahnya untuk mendapatkan memori liburan yang penuh kesan.

Pulau di Hawaii ini memiliki pemandangan paling terkenal. Berkunjunglah ke North Shore, abadikan pemandangan menakjubkan dari Na Pali Coast yang popular tersebut. Apabila kamu ingin pengalaman menyenangkan lainnya, cobalah untuk mengeksplor sisi timur dari pualu Kauai. Di sana, kamu akan menemukan Coconut Coast yang penuh pesona.

Kamu bisa mencoba penjelajahan dengan menelusuri jalur hiking atau bersantai dengan pemandangan pantai, keduanya akan sangat menyenangkan untuk liburanmu. Jika kamu melanjutkan perjalanan lebih lanjut ke sisi teratas, kamu bisa menemukan Lihue. Lihue merupakan wilayah yang ada di selatan Coconut Coast yang menyimpan suasana alam dari air terjun Wailua.

Pemandangan menarik lainnya ada di sisi barat Pulau Kauai, kamu akan disuguhkan lanskap indah yang akan menghipnotismu. Kamu akan melihat kota-kota kecil yang unik, selain itu tujuan utama yang seringkali dicari oleh para wisatawan adalah Ngarai Waimea atau seringkali disebut juga sebagai ‘Grand Canyon of the Pacific’.

Baca juga :  10 Kota dengan Panorama Malam Paling Indah di Indonesia

Apabila kamu menginginkan penjelajahan dengan sebuah pendakian terbaik dari pulau Hawaii, maka Kauai adalah tepat yang tepat untukmu! Pulau di Hawaii ini terkenal memiliki jalur pendakian paling baik. Kamu bisa menjelajah dengan perjalanan santai hingga jalan setapak yang meningkatkan detak jantungmu.

Baca Juga:

8 Pulau Filipina yang Menakjubkan

10 Pulau Terindah di Norwegia

5. Pulau Lanai, Kecil dan Spesial

pulau lanai
pixels.com

Pulau Lanai memiliki julukan sebagai ‘The Pineapple Island’ julukan tersebut diberikan bukan tanpa alasan, melainkan karena Pulau Lanai menjadi tempat perkebunan nanas Dole. Kecantikan dari Pulau Lanai menjadi salah satu daya tarik yang mampu memikat para wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Pulau di Hawaii ini menyimpan banyak atraksi menarik yang dapat dieksplor selama menghabiskan waktu liburan. Saat berada di sana, ada beberapa kegiatan seru yang dapat kamu nikmati, seperti snorkeling, melihat lumba-lumba atau penyu.

Daya tarik utama dari Pulau Lanai ini adalah suasana sunyinya, mereka menawarkan privasi berlibur yang terjaga. Selain itu di Pulau Lanai juga memiliki hotel mewah yang semakin melengkapi fasilitas berliburmu.

Meskipun pulau Lanai adalah pulau terkecil, namun berkunjung ke sana tidak akan mengurangi deretan waktu liburan terbaik yang pernah kamu rasakan selama ini!

6. Pulau Molokai, Keramahan dari Hawaii

pulau molokai
pixels.com

Pulau di Hawaii yang satu ini adalah kepulauan yang masih mempertahankan kemurnian warga lokalnya. Pulau Molokai masih dihuni oleh penduduk asli keturunan Hawaii. Oleh karena itu, Molokai seringkali disebut sebagai ‘The Most Hawaiian Island’.

Jika kamu berkunjung ke Pulau Molokai, kamu akan menemui taman nasional dan luas lahan pertanian. Pulau Molokai bukanlah pulau yang memiliki banyak atraksi liburan dengan fasilitas pariwisata. Kamu hanya akan bertemu dengan keramahan dan ketenangan dari beberapa hotel kecil dan properti penginapan.

Meskipun seakan tidak memiliki atraksi menarik, Pulau Molokai akan menjual dengan caranya sendiri. Kamu tetap bisa bertemu dengan waktu terbaik untuk berlibur di Hawaii. Berkunjung dan menikmati bentang pemandangan dari pantai, snorkeling, berkunjung ke Taman Sejarah Nasional Kalaupapa akan sangat seru untuk dicoba.

Tidak hanya itu saja, di Pulau Molokai kamu juga bisa mengikuti tur berkeliling ke situs penuh sejarah yang ada di sana. Tak ada salahnya bukan, jika liburanmu diisi dengan kegiatan untuk mengenal suatu wilayah lain?



Leave a Reply