10 Tempat Wisata di Bulukumba Tawarkan Pesona Sejuta Rasa


Fida  May 6, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyak tempat wisata. Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Bulukumba merupakan daerah yang berada di provinsi Sulawesi Selatan. Daerah yang satu ini dikenal menawarkan banyak tempat wisata indah yang juga ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah lainnya. Saat berkunjung ke Bulukumba, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba mengunjungi salah satu tempat wisata yang ditawarkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut daftar tempat wisata di Bulukumba yang sayang jika dilewatkan

1. Pantai Bara

Pantai Bara
celebes.co

Mengunjungi tempat wisata pantai tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu berlibur. Pantai Bara merupakan salah satu tempat wisata di Bulukumba yang cukup populer dan menawarkan keindahan alam luar biasa.

Anda dapat mengunjungi Pantai Bara di Jalan Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Kawasan wisata ini menawarkan hamparan pasir yang luas dan bersih serta suasana pantai yang tenang. Perpaduan pemandangan pantai dan banyaknya pepohonan kelapa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Gotravelly

Berkunjung Ke Museum Angkut Batu, Museum Trasnportasi Pertama Di Asia Tenggara!

Batu Love Garden, Wisata Taman Bunga Dengan Koleksi 600 Jenis Tanaman!

2. Pantai Samboang

Pantai Samboang
bulukumbakab.go.id

Salah satu tempat wisata di Bulukumba yang cukup populer dan bisa Anda kunjungi adalah Pantai Samboang. Pantai yang satu ini berlokasi di Jalan Desa Eka Tiro, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Hamparan pasir putih yang luas yang ditawarkan oleh kawasan pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Anda dapat memilih bersantai di pinggir pantai atau bermain air. Tempat yang satu ini juga dikenal memiliki tebing yang menjulang tinggi. Tebing tersebut kerap menjadi spot foto yang diincar oleh para wisatawan. Meskipun menawarkan keindahan alam yang luar biasa, pengujung dikenakan biaya tiket masuk yang tidak mahal untuk datang dan menyusuri kawasan wisata ini.

3. Pulau Kambing

Pulau Kambing
celebes.co

Pernah mendengar sebutan wisata Pulau Kambing? Pulau Kambing merupakan salah satu tempat wisata di Bulukumba yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan. Meskipun memiliki nama Pulau Kambing, kawasan ini tidak satupun dihuni oleh kambing.

Pulau Kambing dikenal dengan keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan. Pengunjung dapat melakukan aktivitas seru seperti snorkeling. Banyaknya ikan-ikan serta terumbu karang cantik menjadi hal yang tidak boleh Anda lewatkan. Anda dapat mengunjungi Pulau Kambing di daerah Bira, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

4. Pantai Ujung Tiro

Pantai Ujung Tiro
bulukumbakab.go.id

Pantai Ujung Tiro menjadi salah satu tempat wisata di Bulukumba yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan. Pantai yang satu ini berlokasi di Jalan Desa Eka Tiro, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Saat mengunjungi Pantai Ujung Tiro, pengunjung akan dimanjakan dengan sensasi bak berada di Tanah Lot Bali. Satu ini memiliki pulau karang di tengah yang dapat dikunjungi dengan melewati jembatan kayu. Pengunjung dapat memilih untuk bersantai maupun bermain di kawasan pantai. Pantai yang satu ini menawarkan banyak spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto bagi Anda pecinta foto.

5. Pantai Lemo lemo

Pantai Lemo lemo
makassarguide.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Bulukumba yang populer salah satunya adalah Pantai Lemo-lemo. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa yang dapat dikunjungi di daerah Tanah Lemo, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Untuk datang dan menyusuri kawasan ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10.000,-. Anda akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas dengan suasana khas pantai yang sejuk. Pengunjung juga dapat mengunjungi gua yang terdapat di sekitar pantai. Di dalam gua tersebut terdapat air tawar yang sangat jernih.

6. Perkebunan Karet Lonsum

Perkebunan Karet Lonsum
mongabay.co.id

Saat ingin mendatangi salah satu tempat wisata di Bulukumba, anda dapat mengunjungi Perkebunan Karet Lonsum. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Tibona, Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Sesuai dengan namanya, dapat menikmati banyaknya pohon karet di perkebunan yang satu ini. Tidak hanya dapat melihat pohonnya, pengunjung juga dapat menyaksikan langsung proses panen dan pengolahan karet. Untuk menyusuri kawasan wisata yang satu ini, Anda hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang.

7. Puncak Pua Janggo

Puncak Pua Janggo
bulukumbakab.go.id

Ada cukup banyak tempat wisata di Bulukumba yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Puncak Pua Janggo. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Bira, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Tempat wisata Puncak Pua Janggo sudah dikenal sejak pertengahan tahun 2016. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang hijau dan asri serta udara yang sangat sejuk. Tempat yang satu ini juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Selain panorama pepohonan yang hijau, pengunjung juga dapat melihat birunya laut dari kejauhan.

8. Pantai Marumasa

Pantai Marumasa
travel.dream.co.id

Pantai Marumasa menjadi salah satu tempat wisata di Bulukumba yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan hamparan pasir putih yang luas dan kerap disebut sebagai surga kecil bagi para wisatawan.

Pantai Marumasa dikenal memiliki ombak yang tenang yang cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas salah satunya adalah bermain air dan berenang di pantai. Adanya pepohonan kelapa juga menjadikan pemandangan semakin indah dan mengurangi rasa panas pada siang hari. Saat datang ke Bulukumba, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir dan berwisata ke pantai yang satu ini.

9. Bukit Donggia

Bukit Donggia
makassar.tribunnews.com

Salah satu tempat wisata di Bulukumba yang cukup populer adalah Bukit Donggia. Bukit yang satu ini berlokasi di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Dari bukit yang satu ini, pengunjung dapat menikmati indahnya Kota Bulukumba dari ketinggian. Tempat yang satu ini juga dilengkapi dengan banyaknya spot selfie yang cukup menarik dan instagramable. Hal seru dapat dilakukan oleh pengunjung salah satunya adalah melakukan aktivitas kemping di tempat yang telah disediakan.

10. Kawasan Adat Ammatoa

wisata terdekat dari sini
bataritours.com

Tidak hanya dapat mengunjungi tempat wisata alam, Anda juga dapat mengunjungi Kawasan Adat Ammatoa saat berada di Bulukumba. Di kawasan yang satu ini, pengunjung dapat merasakan suasana adat yang khas.

Jangan heran jika kawasan adat ini didominasi dengan warna hitam, hal itu dikarenakan masyarakat percaya bahwa warna tersebut merupakan filosofi dari hidup yang mereka jalani. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan pepohonan serta bebatuan yang terpampang rapi. Rumah-rumah yang berada di kawasan ini juga memiliki bentuk dan arah yang sama. Untuk mengunjungi wisata adat yang satu ini, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp10.000,-.



Leave a Reply