10 Negara Terbaik Dan Nyaman Travelling Dengan campervan


Reni  November 15, 2019  0 Comment

Liburan dengan mengendarai campervan belakangan ini memang sedang naik daun. Tak heran jika banyak sekali traveler yang mulai merencanakan untuk berkeliling sambil menyetir dan tinggal di dalam sebuah mobil van. Tentunya traveling dengan cara ini memberikan banyak sekali keuntungan bagi Anda para traveler, misalnya seperti bisa berkunjung ke lokasi-lokasi dengan pemandangan indah dan menikmatinya selama yang Anda inginkan. Tertarik untuk mencobanya? Berikut ini adalah negara terbaik dan nyaman untuk travelling dengan campervan.

1. New Zealand

New Zealand
backpackerguide.nz


Negara yang satu ini memang kerap jadi tujuan utama traveler untuk melakukan campervan. New Zealand punya pemandangan yang indah untuk dijelajahi, mulai dari pegunungan yang cantik, gletser yang berkilauan hingga pantai yang luas membentang. Tentu saja pemandangan-pemandangan seperi itu bisa dinikmati berlama-lama jika Anda traveling menggunakan campervan.
Pemerintah New Zealand juga sangat memanjakan traveler yang suka berkeliling dengan menggunakan campervan dengan menyediakan beberapa area camper site atau holiday park yang bisa digunakan sebagai tempat menginap secara gratis atau hanya membayar sukarela saja.
Beberapa perusahaan penyedia jasa campervan di New Zealand yang bisa Anda gunakan antara lain Maui Rentals dan Wilderness dengan biaya sewa mulai dari NZD 25 per hari atau sekitar IDR 223,000 per hari.

Gotravelly

Soto Rempah Malang Yang Menghangatkan

Rujak Cingur Madura, Kuliner Legendaris Yang Bikin Ketagihan

2. Australia

Australia
discovery-campervans.com.au


Selain New Zealand, Autralia juga terkenal sebagai negara yang nyaman untuk traveling dengan menggunakan campervan. Anda bisa menyusuri keindahan kota-kota di Australia seperti menikmati Sydney Opera House, bertemu dan bermain dengan Koala di Brisbane hingga menikmati indahnya pantai sambil berselancar di Goldcoast.
Sama halnya dengan New Zealand, pemerintah Australia juga sangat memanjakan traveler yang ingin jalan-jalan dengan menggunakan campervan. Mereka menyediakan banyak camper site secara gratis termasuk barbecue yang bisa digunakan untuk umum lho.
Penyedia jasa campervan di Australia yang paling rekomended antara lain Hippie Camper dan Travellers Autobarn. Harga sewa yang dipatok pun cukup terjangkau, mulai dari AUD 22 per hari atau sekitar IDR 212,000 per hari.

3. Jepang

Jepang
gaijinpot.com


Membayangkan mengendarai sebuah campervan di Jepang bagi sebagian orang memang cukup menakutkan, tapi ternyata tidak lho. Hal ini dikarenakan pengemudi di Jepang biasanya lebih tertib dan lebih sopan. Asalkan Anda bisa membaca rambu-rambu dengan baik.
Menjelajah dengan menggunakan campervan di Jepang juga punya keuntungan lain karena menginap di campervan bisa lebih menghemat budget dibandingkan dengan menginap di hotel. Tak hanya itu, pemandangan yang bisa dinikmati saat menggunakan campervan juga banyak sekali, mulai dari keindahan Gunung Fuji dan Danau Ashinoko hingga berkendara disepanjang Mikuni Pass yang punya pemandangan hutan menawan.
Perusahaan penyedia jasa sewa campervan yang bisa Anda coba antara lain Jepang Campers, Camgo Campervan dan Rental Camper. Harga sewa yang dipatok mulai dari JPY 5,800 sehari yang setara dengan IDR 747,000 per hari.

4. Namibia

Namibia
kilroy.net


Bagi Anda yang menyukai bersafari di alam bebas sambil berinteraksi langsung dengan satwa liar, rasanya menjelajah Namibia dengan campervan adalah ide yang menarik. Perjalanan bisa dimulai dari kota Windhoek yang merupakan ibukota dari Namibia, kemudian bisa dilanjutkan menuju Taman Nasional Etosha yang merupakan taman nasional terbesar di Namibia. Di taman nasional ini Anda bisa mengendarai campervan sambil menikmati satwa liar yang ada di taman nasional ini, misalnya seperti gajah, badak hingga singa. Anda juga bisa lho berkemah disini, tentunya setelah mengantongi izin terlebih dahulu.
Namun, perlu diperhatikan jika jalanan di Namibia ini tidak semuanya mulus. Di beberapa tempat banyak berlubang dan berbatu. Untuk itu Anda harus merencanakan perjalanan campervan Anda dengan penyedia jasa campervan dengan sangat baik.
Beberapa perusahaan penyedia campervan yang bisa Anda gunakan di Namibia antara lain Bobo Campers, Namibia 4×4 Rentals dan Caprivi. Harga sewa yang dipatok per harinya mulai dari £50 atau sekitar IDR 900,000 per harinya.

5. Skotlandia

Skotlandia
openroadscotland.com


Negara selanjutnya yang sangat nyaman untuk traveling menggunakan campervan adalah Skotlandia. Negara yang merupakan bagian dari Kerajaan Inggris ini memiliki banyak sekali pemandangan cantik yang bisa dijelajahi. Skotlandia terkenal mempunyai jalanan yang berkelok-kelok diantara pegunungan yang indah.
Tak hanya itu, Skotlandia juga punya danau cantik yang cukup terkenal yaitu Danau Loch Ness. Danau legendaris ini punya pemandangan indah yang sayang sekali untuk dilewatkan, pastinya dengan menggunakan campervan Anda bisa bermalam ditepi danaunya. Selain wisata alam, Skotlandia juga terkenal dengan bangunan-bangunan tua bersejarah, misalnya seperti Urquhart Castle yang berada tepat disamping Danau Loch Ness.
Banyak sekali perusahaan penyedia campervan di Skotlandia, beberapa yang bisa Anda sewa adalah Loch Ness Motohomes dan Inverness Campervan. Harga sewa perharinya mulai dari £90 atau sekitar IDR 1,600,000.

6. Spanyol

Spanyol
practicalmotorhome.com


Selain Skotlandia, negara lain di Eropa yang nyaman untuk traveling menggunakan campervan adalah Spanyol. Negara yang dikenal sebagai negara matador ini punya destinasi-destinasi seru jika dikunjungi dengan campervan. Mulai dari Costa del Sol yang punya pemandangan pantai cantik hingga ke pedalaman Seville dan Granada yang kaya akan sejarah dan budaya yang menarik untuk diulik.
Beberapa perusahaan campervan di Candiz Spanyol, Andalucia, menawarkan rencana perjalanan menjelelajah pantai indah di provinsi paling selatan di Eropa.

7. Yunani

Yunani
emm-bee.co.u


Sudah bukan rahasia lagi kalau Yunani menjadi negara dengan pemandangan alam yang sangat indah. Negara yang berbatasan dengan Laut Mediterania ini memang terkenal punya pantai-pantai yang cantik. Tak heran jika berkeliling dengan menggunakan campervan bisa jadi pilihan yang tepat.
Selain Santorini, negara yang terkenal dengan legenda-legenda dan mitologi ini juga punya beberapa kota tepi pantai yang tak kalah cantik. Misalnya seperti Mykonos, Zakynthos, Thessaloniki, Rethymno, Nafplio, Lindos dan Skopelos.
Perusahaan penyedia jasa campervan di Yunani yang bisa Anda sewa antara lain Spicy Camper dan Campe Greece.

8. Amerika

Amerika
bakpakguide.com


Tak hanya benua Eropa, Australia dan Asia saja yang nyaman digunakan untuk traveling dengan campervan, tapi benua Amerika pun patut untuk dikunjungi. Anda bisa berkunjung ke wilayah California dimana kawasan ini memiliki jalan yang indah dengan pemandangan pantai yang cantik.
Anda bisa berkendara di jalanan ikonik California dengan tebing-tebing cantik yang mengarah ke pantai berombak besar. Tentunya jika menggunakan campervan Anda bisa bersantai dan bermalam dengan pemandangan secantik ini.
Untuk menyewa campervan di kawasan California, ada beberapa perusahaan yang dikenal menyewakan campervan dengan harga yang lumayan terjangkau. Seperti Escape Camper Vans, Outdoorsy dan Jurnii. Harga yang dipatok per hari mulai dari USD 65 atau sekitar IDR 910,000.

9. Chili

Chili
worldwidecampers.com


Selain California, Amerika bagian selatan juga memiliki sebuah Negara Terbaik Travelling dengan campervan yaitu Chili. Chili terkenal memiliki lanskap pemandangan yang indah dengan adanya Gurun Atacama dan lembah-lembah yang cantik. Tentunya, dengan berkendara campervan disepanjang gurun ini akan menghadirkan suasana yang berbeda.
Penyedia persewaan campervan di Chile yang bisa Anda kunjungi antara lain Wicked South America, Condor Campers dan Andes Camper. Mereka menyewakan campervan dengan harga mulai dari CLP 20000 per harinya atau setara dengan IDR 384,000.

10. Kanada

Kanada
frontier-canada.co.uk


Terakhir Negara Terbaik Travelling dengan campervan ada negara Kanada. Negara ini cocok dikunjungi bagi Anda pecinta udara dingin. Anda bisa berkendara ke kawasan Alberta menuju ke Icefields Parkway dimana sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa. Mulai dari gletser yang berkilauan hingga padang bunga liar yang sangat cantik.
Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat indahnya pegunungan yang tertutup salju dan air terjun yang mengalir deras. Benar-benar pemandangan yang menyejukkan mata dan pikiran. Jika Anda berkunjung lebih awal, sekitar bulan April, Anda bisa mencoba untuk bermain ski diatas Danau Louise yang membeku.
Perusahaan lokal yang menyewakan campervan di Kanada antara lain Canada RV Rentals, North Campervans dan Wicked Campers Calgary. Harga sewa yang mereka patok mulai dari CAD 59 per hari atau sekitar IDR 634,000.



Leave a Reply