Berani Coba? Berikut 10 Hotel Paling Ekstrem Di Dunia


Altesa  July 14, 2022  0 Comment

Bagi sebagian orang, bersantai seorang diri dan menjauh dari keramaian ialah salah satu cara untuk dapat melepas penat setelah merasakan hiruk pikuk dan sibuknya perkotaan. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mencoba refleksi ini ialah dengan staycation atau menginap di hotel tapi dilakukan seorang diri.  Namun, bagaimana jika kamu mencoba menginap seorang diri di hotel-hotel paling ekstrem di dunia berikut ini?

1. The Manta Resort (Pulau Pemba, Tanzania)

The Manta Resort (Pulau Pemba, Tanzania)
pinterest.com

Hotel paling Ekstrem pertama yaitu The Manta Resort. Dengan mengambil tema Floating Hotels atau hotel mengapung, The Manta Resort mencoba menyuguhkan pengalaman menginap yang tidak biasa. Dimana hotel ini berada di tengah lautan Samudra Hindia tepatnya 300 meter dari tepian pantai. Lokasinya sendiri berada di pulau Pemba , Tanzania, Negara bagian Timur Afrika.

Di hotel ini kamu dapat merasakan sensasi sunyi tengah laut, namun secara bersamaan juga takjub dengan indahnya pemandangan pesisir pantai yang di hiasi dengan kerlap kerlip lampu di waktu malam. Uniknya lagi, hotel ini memiliki ruangan bawah, yaitu sebuah kamar yang berada di kedalaman 13 Mdpl, dimana dinding-dinding ruangan ini terdiri dari kaca yang memungkinkan kamu merasakan sensasi tidur di dalam lautan. Bagaimana? ,  tertarik mencoba menginap sendirian di The Manta Resort?

Gotravelly

Staycation Di Lava View Lodge, Pemandangannya Juara

Pandanaran Hotel Yogyakarta : Hotel Dengan Rooftop Pool Dan Harga Terjangkau Di Tengah Kota

2. Skylodge Adventure Suits ( Cuzco, Peru )

Skylodge Adventure Suits ( Cuzco, Peru )
travel.detik.com

Bagi pecinta alam khususnya para pendaki, mungkin akan sangat tertarik mendengar hotel paling ekstrem yang satu ini, Skylodge Adventure Suits. Hotel ini mengambil konsep hotel kapsul seperti yang tengah ramai belakangan ini, namun uniknya ruang kapsulnya berada tergantung di atas tebing. Tidak tanggung-tanggung, hotel kapsul ini tergantung diatas ketinggian 1.300 meter dari permukaan tanah. Pada ketinggian yang cukup ekstrim ini, tentu para pengunjung harus merasakan dag dig dug saat bermalam di hotel ini, itulah mengapa Skylodge Adventure Suits layak masuk kedalam jajaran hotel paling ekstrem di dunia.

selain ketinggian yang dapat membuat jantung berdebar, para pengunjung masih harus dibuat memacu adrenaline dengan mendagi naik melalui bebatuan pegunungan yang telah di susun menyerupai tangga. Namun, terlepas dari berbagai hal yang menakutkan tersebut, pengunjung akan dibuat terbayarkan segala rasa lelahnya setelah mencapai ruang kapsul Skylodge Adventure Suits. Pemandangan pegunungan yang terhampar luas ditambah dengan matahari terbit yang muncul diantara pegunungan akan membuat siapa saja merasa melihat surga. Sedangkan dimalam harinya, pengunjung dapat menyaksikan langit peru yang snagat indah dnegan dihiasi oleh jutaan bintang.

Skylodge Adventure Suits berada di lembah pegunungan Sacred Valley di Cuzco, Peru. Bagi kamu yang tertarik menghabiskan malam sendirian maupun bersama orang terkasih di sini, persiapkan dirimu untuk pergi ke Peru ya.

3. Waldseilgarten Höllschlucht (Jerman)

waldseilgarten höllschlucht ( jerman )
stribunnews.com

Untuk kamu yang suka Camping, wajib sekali merasakan bermalam di hotel Waldseilgarten Höllschlucht yang terletak di negara Jerman. Sebelas duabelas dengan Skylodge Adventure Suits yang ada di Peru, Waldseilgarten Höllschlucht juga sangat cocok untuk para penikmat alam. Hotel ini dibentuk dari sebuah tenda gantung sehingga kamu dibuat terasa tengah Camping  akan tetapi bedanya tenda gantung ini berada di ketinggian 1.000 – 2.000 meter. Tendanya sendiri digantung pada sebuah pohon, sehingga membuat para pengunjung merasakan sensasi yang menyenangkan dan menegangkan secara bersamaan. Kamu akan dibuat merasa tengah melayang diatas jurang jika tidur di hotel ini, inilah mengapa Skylodge Adventure Suits sangat pantas disebut sebagai hotel paling ekstrem di dunia

Selain untuk refleksi diri, hotel di Jerman ini sangat cocok untuk pasangan yang tengah ingin menikmati senja dan malam yang romantis, ruang yang tidak terlalu luas ditambah dengan penerangan lampu yang hanya temaram tentu akan membuat kamu dan pasanganmu dapat dengan jelas melihat bintang-bintang di langit Jerman.

4. Norden Camp ( Tibet )

norden camp ( tibet )
asliindonesia.net

Berbicara tentang hotel paling ekstrim di dunia, tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan hotel Norden Camp didalamnya. Selain Ekstrem, hotel Norden Camp ini juga sangat unik.  Bagaimana tidak, hotel yang berada di Tibet ini berkonsep nomaden atau berpindah-pindah dan mengenalkan para pengunjung untuk dapat hidup dengan sederhana.

Fasilitas yang diberikan oleh hotel Norden Camp sangat sederhana, seperti tungku kayu dan sauna tradisional. Selain itu, pengunjung yang datang juga dapat melakukan aktivitas-aktivitas pedesaan seperti bergembala, mendaki, melihat binatang-binatang liar, mengunjungi biara di Labrang, dan masih banyak lainnya. Lokasi hotel ini sendiri berada di Tibet. Untuk kamu yang ingin mengunjungi hotel-hotel ekstrim di dunia, jangan lupa masukkan Norden Campt di list kamu ya!

5. Pikaia Lodge ( Santa Cruz Island, Galapagos )

pikaia lodge ( santa cruz island, galapagos )
luxurylatinamerica.com

Bagaimana rasanya jika kamu harus tinggal diatas bangunan yang berada di atas kawah gunung berapi? bukan hanya satu kawah, namun dua. Ya, itulah yang akan kamu pikirkan jika menginap di hotel paling ekstrim yang satu ini, Pikaia Lodge. Lokasinya ialah ditengah kepulauan Galapagos di Santa Crus Island.

Kamar dari hotel ini berada di antara lereng kawah. Selain hotel paling ekstrem, Pikaia Lodge juga pantas disebut sebagai hotel mewah. Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas mahal diatantaranya yakni kapal pesiar, kolam priadi, dan spa. Untuk kamu yang ingin mencoba bermalam di hotel ini, siapkan kocek yang cukup besar ya.

6. Ice Hotel ( Swedia)

ice hotel ( swedia)
kumparan.com

Untuk kita orang Indonesia yang notabene  tidak memiliki musim dingin, mungkin akan sangat tertantang untuk menghabiskan malam di hotel paling ekstrem satu ini. Ice Hotel yang berada di Swedia ini merupakan hotel yang seluruh bangunannya terbuat dari bongkahan es yang di pahat dan dibentuk sedemikian rupa. Akan tetapi, Ice hotel hanya dibuka pada saat musim dingin saja, dikarenakan bangunan es akan mencair saat musim semi. Akan tetapi hotel yang telah ada sejak tahun 1989 tetap dapat menerima reservasi selama musim semi dan dapat di tinggali di musim dingin setelahnya.

Salah satu alasan mengapa hotel ini patut disebut sebagai hotel paling ekstrim didunia ialah karena, Ice hotel merupakan hotel paling dingin, bukan hanya di Swedia, namun di seluruh dunia.  Selain itu, hampir semua fasilitasIce Hotel terbuat dari es, seperti gelas, meja, dan lain sebagainya. Tertarik untuk mencoba?

7. Null Stern (Alpen, Swiss)

null stern (alpen, swiss)
travel.tribunnews.com

Jika mendengar Swiss, pasti salah satu tempat yang terpikirkan ialah pegunungan Alpen. Tapi tahukah kamu, jika di pegunungan Alpen tersebut terdapat satu hotel yang dapat disebut sebagai salah satu hotel paling ekstrim di dunia? Di sebut Null Stern. Yang membuat hotel ini cukup ekstrem ialah karena konsepnya yang tidak menyediakan dinding dan atap pada ranjang hotelnya. Dengan kata lain, kamar di hotel ini berada di alam terbuka di kaki pegunungan Alpen.

Meski berada di alam terbuka, hotel ini tetap menyediakan fasilitas seperti kamar mandi dan kepala pelayan. Selain itu, terdapat juga ruang atau kamar cadangan disisi lain, guna antisipasi apabila terjadi cuaca buruk. Para pecinta alam, wajib juga nih menghabiskan malam di Null Stern, Swiss.

8. Faralda Crane ( Amsterdam, Belanda )

faralda crane ( amsterdam, belanda )
hipwee.com

Bisa membayangkan bagaimana rasanya tidur di atas sebuah Crane? Itulah yang akan kamu rasakan jika menginap di hotel paling ekstrem satu ini, namanya Faralda Crane. Hotel yang terletak di kota Amsterdam Belanda ini berada diatas sebuah Crane yang sudah tidak terpakai. Tapi jangan salah, emski berada diatas sebuah crane, hotel Faralda Crane merupakah sebuah hotel bintang lima. Tamu atau pengunjung yang datang ke jotel ini biasanya adalah para petinggi-petinggi perusahaan besar.

Lebih ekstremnya lagi, Faralda Cranre menyediakan fasilitas yang menantang adrenaline kamu nih, yakni Bungee Jumping.  Bagi kamu yang ber adrenaline tinggi bisa coba loh.

9. Cumberland Caverns ( Tennessee, Amerika )

cumberland caverns ( tennessee, amerika)
maps.roadtrippers.com

Bagi kamu yang tidak nyaman dengan ruangan gelap dan sempit, mungkin tidak cocok dengan hotel yang satu ini. Cunberland, merupakan hotel bawah tanah atau hotel goa.  Bagi sebagian orang yang mengalami kondisi tertentu mungkin akan merasa pengap dan sesak untuk berada didalam goa, apalagi untuk mencapai kamar Cumberland, kamu harus melewati tangga, jalan merangkak yang sdikit berlumpur hingga membuat kamu berkeringat. Akan tetapi hotel ini tetap dapat menjadi destinasi hotel paling ekstrem selain beberapa hotel diatas.

Diluar perjuangan untuk dapat menginap di hotel ini, Cumberland menyediakan fasilitas yang cukup mewah seperti kolam renang, Spa, gym dan lain-lain. Selain itu, ada pula pemandangan stalaktit dan stalagmid yang tersusun dengan begitu alami dan akan membuat kamu takjub.

10. Silver Mine( Sala, Swedia )

silver mine( sala, swedia )
kumparan.com

Sarana atau tempat terbengkalai dan tidak terpakai biasanya dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu yang bernilai tinggi. Salah satunya ialah bekas tambang perak yang ada di swedia yakni hotel Sala Silver Mine. Hotel yang berada 155 meter dibawah tanah ini dulunya ialah bekas tambang batu mulia. Dapat dikatakan sebagai hotel paling ekstrem di dunia karena jika menginap di hotel ini, alat komunikasi interkom ialah satu-satunya alat komunikasi yang dapat digunakan, sehingga pengunjung tidak punya akses komunikasi dengan luar selain resepsionis.

Sala Silver Mine Terletak di Kota Sala, Swedia. Hotel ini juga disebut sebagai hotel terdalam di dunia. Fasilitas yang ditawarkan oleh hotel paling ekstrem di dunia ini salah satunya ialah Scuba Diving.  

Gimana nih temen-temen? Apa kamu tertarik menginap di salah satu hotel paling ekstrem di atas?



Leave a Reply