aldilasalma | Explorer
Batu, Jawa Timur, Indonesia | Family Trip
12 Jul 2021

383112

Batu Love Garden, Wisata Taman Bunga dengan Koleksi 600 Jenis Tanaman!

2 Minggu yang lalu lagi pengen jalan-jalan keluar kota, kami memilih berkunjung ke Batu. Ada salah satu wisata yang cukup baru namanya Batu Love Garden, seperti apa tempatnya simak ulasan berikut ya!

What to Do Batu Love Garden

Sekitar jam 10 pagi kami sudah sampai di Batu Love Garden. Lokasinya cukup mudah dicari dan tempat parkirnya juga luas jadi nggak perlu bingung cari parkir. Karena masih pagi kami bisa parkir didepan loket masuk dan nggak perlu jalan terlalu jauh. Dan pengunjungnya masih sepi.

Batu Love Garden, Wisata Taman Bunga dengan Koleksi 600 Jenis Tanaman!
Untuk tiket masuknya karena weekend per orang dikenakan Rp 90.000. Kalian juga bisa pesan menggunakan Traveloka yang harganya lebih murah, jadi Rp 85.000 yaa lumayan hemat 5.000 hehehe. Fyi guys, ternyata Batu Love Garden ini masih satu manajemen dengan Jatim Park Group. Jadi harga rata-ratanya juga masih sama.

Menurut informasi yang aku dapat, Batu Love Garden ini mempunyai lahan seluas 7 hektar, dengan 600 koleksi jenis bunga di dalamnya lhoo. Bahkan ada beberpa bunga yang didatangkan langsung dari luar negeri seperti Amerika Serikat. Selain bunga juga ada aneka tanaman buah-buahan, dan sayuran. Ada juga tanaman hidroponik yang lengkap dengan informasinya. Jadi sekalian nambah ilmu deh. Cocok banget kalau mau memperkenalkan tumbuhan ke anak-anak guys. Bahkan ada banyak tanaman yang baru aku tau setelah membacanya guys hehehe.

Batu Love Garden
Setelah membeli tiket kita bisa langsung masuk. Rute pertma kita akan disuguhkan dengan Floral Art Design. Jadi disiini kalian bisa melihat bunga yang dibentuk berbagai bentuk. Rute selanjutnya adalah Dried Flower. Sesuai dengan namanya disini menampilkan aneka koleksi bunga-bunga kering. Meskipun begitu justru menambah kecantikan dari bunga ini, super estetik!

Wisata di Batu
Dried Flower

Di rute selanjutnya masih disuguhkan dengan berbagai koleksi bunga-bunga hias yang terata dan warna-warni sesuai tema. Setelah menikmati keindahan bunga hias selanjutnya kita diarahkan ke area outdoornya. Karena masih cukup pagi jadi saat itu tidak terlalu panas, enak banget dibuat jalan dan menikmati bung begini.

Dalam kawasan outdoor ini pertma kita bisa melihat aneka buah-buahan mulai jambu, belimbing, aprikot, dan masih banyak lagi. Sayanganya saat itu bukan musim panen jadi kita tidak bisa melihat bentuk buah aslinya.

Rekomendasi wisata di batu
Selanjutnya ada bagian khusus untuk kamua yang mau belajar menanam dengan metode hidroponik, atau memanfaatkan media yang ada dirumah. Disini bener-bener bisa nambah ilmu banget dan buat kalian yang tertarik dengan cara-cara menanam pasti betah disini.

Wisata batu yang terkenal

Nggak hanya itu, di area outdoor ini juga ada taman bunga yang warna-warni dan wajib banget foto disini sih karena emang cantik bangett. Ada juga spot tentang bangunan rumah dari luar negeri yang nggak kalah asik untuk dijadikan background foto.

Batu Love Garden, Wisata Taman Bunga dengan Koleksi 600 Jenis Tanaman!
Wisata alam di batu

Oiya disini juga ada beberapa wahana lo seperto gokart, kereta kelinci, bahkan kalian bisa menaiki unta juga lhoo. Cuman karena kemarin nggak ada temen sebaya jadi males deh buat naik-naik wahananya hehe.

Wisata di Batu terbaru
Wisata hits di batu


Itu dia guys review aku tentang Batu Love Garden, rekomendasi tempat wisata yang cocok buat menambah edukasi, foto-foto, bahkan juga cocok untuk keluarga atau orang tua. Selamat mencoba!

 

How to Get There Batu Love Garden

2 minggu yang lalu tepatnya 2 hari sebelum PPKM diterapkan aku sempat berkunjung ke kota Batu untuk sekedar refreshing. Sebenernya sempat akan mengurungkan waktu karen berita PPKM yang mendadak tapi saat itu belum disahkan. Karena sudah booking villa dan mempersiapkan semuanya kami memutuskan berangkat namun tetap dengan prokes. Sudah membeli masker, hansanitaizer, dan disenfectan spray. Jadi sebelum masuk mobil kami pastikan sudah menyemprot disenfektan dahulu.

Kami berangkat jam 5 pagi agar jalanan tidak terlalu macet karena saat itu weekend. Perjalanan dari Magetan kami mengambil rute lewat tol Madiun – Kertosono, lalu lewat jalan biasa Kandangan Jombang – Batu.

Tujuan pertama adalah ke Batu Love Garden atau biasa disebut Baloga. Jujur sebelumnya aku nggak tau sih sama tempat ini tapi karena ada salah satu saudaraku yan ternyata sedang ada di Batu dan dia megajak untuk bertemu di Baloga saja. Kalau aku search sih ternyata semacam taman bunga gitu.

 

 

 

Tips and Trick Batu Love Garden

  1. datang pagi/sore hari
  2. pakai sunblock
  3. outfit yang kece buat foto2
  4. taati prokes

Where to Stay Batu Love Garden

-
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.