10 Tempat Wisata di Belgia, Dijamin Bikin Hatimu Bahagia


Reni  June 17, 2019  0 Comment



Belgia merupakan sebuah kota kecil yang luasnya hanya sekitar 30.528 km2 dan didiami penduduk sekitar 10,5 juta jiwa. Negara yang satu ini menggunakan 3 bahasa sebagai bahasa nasionalnya yakni Belanda, Perancis dan Jerman. Tapi, tenang saja, jika Anda hendak berlibur ke negara ini, mayoritas penduduk Belgia juga paham Inggris loh. Oke, tanpa basa basi lagi, Berikut tempat wisata di Belgia yang wajib Anda kunjungi. Let’s Check This Out!

Destinasi Tempat Wisata di Belgia

1. Royal Palace of Brussels

Royal Palace of Brussels
nh-hotels.com


Bangunan yang satu ini merupakan sebuah istana kerajaan yang nama aslinya adalah Palais de Bruxelles. Istana ini juga digunakan sebagai ruang bekerja sekaligus bahkan ada beberapa ruangannya yang dibuka untuk publik pada musim panas ataupun musim gugur. Anda tak perlu khawatir soal biaya, karena sama sekali tidak dipungut biaya apapun.
Istana yang masih terlihat seperti bangunan kuno ala kerajaan inggris ini sangat klasikal dan tidak boleh dilewatkan untuk sekedar mengabadikan gambarnya. Di istana ini juga terdapat taman yang terlihat selalu dirawat, lihat saja bentuknya, sangat rapi loh. Pastinya dengan bermodalkan latar belakangan istana dan taman saja sudah sangat keren loh

Gotravelly

Waroeng Steak And Shake, Steak Lezat Harga Bersahabat

Warung Léko: Spesialis Iga Sapi Penyet Dari Surabaya


2. Magritte Museum

Magritte Museum
new-hotel.com


Tidak jauh dari istana kerajaan Brussels terdapat banyak museum yang salah satunya adalah Magritte Museum. Seperti namanya, museum ini diambil dari nama belakang dari seorang pelukis surealis yakni Rene Magritte. Lihatlah bagaimana karya yang dihasilkannya.
Museum yang satu ini adalah bagian dari Royal Museum Fine of Arts of Belgium, sisanya ada 3 lagi museum seni yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda berminat untuk mengunjungi keseluruhan museum, Anda hanya perlu membayar sekitar 13 euro saja per orang. Sedangkan bila Anda hanya ingin mengunjungi Magritte Museum maka Anda hanya perlu membayar 8 euro saja.

Baca juga :  10 Masjid Megah di Eropa Menjadi Jujukan Wisata Religi


3. Royal Greenhouses of Laeken

 Royal Greenhouses of Laeken
liveinbelgium.be


Di bagian utara Ibu Kota Belgia Brussel terdapat bangunan megah lagi yang merupakan tempat tinggal orang kerajaan. Tentu saja lahannya sangat luas dan tamannya sangatlah indah. Didalamnya juga terdapat berbagai jenis rumah kaca botani dan kebun – kebunan seperti Japanese Garden, Chinese Pavilion dan kastil monument leopold.
Walaupun sebagai tempat tinggal kerajaan, ternyata bangunan yang satu ini juga dibuka untuk publik akan tetapi pada waktu tertentu saja, misalnya pada 3 minggu di setiap tahunnya. Biaya masuknya juga hanya 2 euro saja loh. Objek rumah kaca ini harus masuk ke dalam list tempat wisata di belgia yang harus Anda kunjungi ya.


4. Atomium

Atomium

nixpages.blogspot.com


Seperti namanya “atom”, ternyata ada sebuah monumen yang bentuknya memang seperti rangkaian atom. Tempat wisata yang satu ini letaknya masih berada di sebelah utara Ibukota Belgia. Terutama bagi Anda pecinta sains, jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat yang satu ini, karena di Atomium terdapat berbagai pameran dan juga koleksi yang tentunya hanya seputar sains. Harga masuknya hanya 12 euro dan Anda bisa membeli tiketnya via online saja.


5. Beer Tasting

Beer Tasting

Pinterest


Belgia terkenal dengan kualitas birnya, jika Anda non-muslim, ada baiknya untuk mencoba bir yang ada di Belgia. Salah satu beer yang menjadi rekomendasi untuk wisatawan mancanegara adalah Poe Chenelle Kelder yang menjual 150 jenis bir. Jika Anda bukan peminum, maka disini juga ada beberapa jenis minuman non alkohol loh. Suasana barnya juga sangat nyaman dan mengusung tema kafe seperti umumnya kafe di Indonesia.


6. Pierre Marcolini Chocolatier

Pierre Marcolini Chocolatier
telegraph.co.uk


Selain memiliki jenis bar yang unggul dan berkualitas ternyata Belgia juga terkenal dengan kualitas coklatnya yang enak loh. Ada beberapa merek coklat yang terkenal di Belgia. Tapi, jika Anda berencana untuk membawa oleh – oleh coklat, maka ada baiknya membeli dari sebuah perusahaan coklat yang sudah terkemuka di Belgia yakni Chocolatier Pierre Marcolini.
Tentu saja kemasannya sangat indah. Tidak hanya coklat, disini Anda juga menemukan macaron yang unyu dan enak. Disini Anda juga akan menemukan presentasi coklat truffle dalam kemasan yang Indah. Sangat cocok dijadikan hadiah kepada rekan Anda di Indonesia.

Baca juga :  10 Obyek Wisata Boyolali Pesonannya Nancap di Hati


7. Kastil Gravensteen

Gravensteen

Reddit.com


Kastil yang satu ini letaknya di Ghent, tepatnya di Sint-Veerleplein 11, 9000 Gent. Anda bisa menuju lokasi ini dengan menggunakan transportasi umum seperti bus dan kereta api. Biaya masuknya hanya 10 euro per orang. Tentu saja dengan biaya masuk tersebut Anda bisa leluasa mengakses kastil besar yang luar biasa megah ini.
Kastil ini sudah dibangun sejak tahun 1100-an, sudah lama bukan? Oleh karenanya model bangunannya masih sangat tua tetapi terlihat megah karena unsur klasik dan perawatannya yang rutin dilakukan. Jika Anda berkunjung ke kastil yang satu ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bak di film luar negeri loh. Nah, makanya nih, jangan lewatkan untuk berfoto – foto dan mengabadikan momen Anda ya.


8. Durbuy

Durbuy

Blog HolidayparkSpecials.co.uk


Jika berkunjung ke Belgia, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi desa terkecil di dunia yang satu ini. Jika Anda sedang berada di Ibu Kota Belgia, menuju desa Durbuy hanya memakan waktu 2 jam saja. Sesampainya Anda di desa ini, Anda akan disuguhkan suasana desa yang sangat hangat damn serasa di dunia Harry Potter saja.
Ternyata, desa ini sudah ada di abad pertengahan loh. Pantas saja bangunannya sangat unik dan kuno ya. Jangan terkejut jika sepanjang desa Anda bertemu dengan turis, karena memang desa ini hanya didiami 500 orang penduduk saja. Sisanya adalah orang-orang yang ingin berwisata, ya seperti Anda. hehe.


9. Manneken Pis


Pernahkah Anda melihat monumen patung berbentuk anak laki – laki yang sedang buang air kecil sambil berdiri? Yap, patung tersebut hanya ada di Ibu Kota Belgia yakni Brussels. Patung fenomenal ini sudah menjadi Icon Belgia sejak lama. Patung ini sendiri sudah dibangun sejak tahun 1916 Oleh peseni patung bernama Hieronymus Duquesnoy Elder.
Latar belakang pembuatan patung ini berdasarkan kisah seorang anak laki – laki yang masih kecil yang berjiwa kepahlawanan dan gagah berani berhasil menyelamatkan banyak orang dari ledakan bom. Aksinya ternyata sangat lucu, si kecil ini mengencingi bpm yang hendak meledak, lantas, dengan bercak air tersebutlah bom tidak jadi meledak. Akhirnya, keberaniannya tersebut dijadikan monumen ikon di Negara Belgia.

Baca juga :  10 Souvenir Khas Eropa yang Bisa Dijadikan Oleh Oleh Buat Tercinta


10. Dinant

Dinant
europeanbestdestinations.com


Tidak hanya melulu tentang bangunan dan monumen, di Belgia juga ada sebuah sungai yang wajib Anda kunjungi. Letaknya sekitar 65 km sebelah selatan Ibu Kota Belgia. Di sekitaran danau ini juga ada objek wisata lainnya seperti Gua Han dan Gua Dinant. Anda akan menemukan atmosfer yang berbeda dari kebanyakan kemewahan dan kemegahan bangunan kota Brussels di tempat lain. Disini, Anda akan merasakan kesejukan dan kedamaian dari hiruk pikuk keramaian kota.


Nah, bagaimana? Apakah Anda tertarik mengunjungi ke 10 tempat wisata di belgia? Jika Anda berkunjung ke Belgia jangan lupa menyiapkan uang yang cukup untuk bertraveling ke banyak tempat ya. Selamat berlibur!



Leave a Reply