10 Tempat Staycation Ala TikToker ini Kece dan Cakepnya Kebangetan!


prita  August 10, 2021  0 Comment

Staycation belakangan ini memang menjadi tren liburan yang cukup hits dan diminati banyak wisatawan. Banyak sekali tujuan untuk melakukan staycation di Indonesia ini dan yang paling banyak digemari adalah Tempat Staycation Ala TikToker. Dari para pengguna Tiktok, kamu pun bisa menemukan banyak sekali destinasi staycation di tempat yang indah juga estetik. Seperti 10 hotel berikut ini.

Hotel Staycation Pilihan

1. Morabito Art Cliff, Badung

Morabito Art Cliff
morabitoartcliff.com

Staycation hits ala Tiktok yang pertama adalah di Morabito Art Cliff. Morabito Art Cliff ini merupakan salah satu resort yang cukup populer di Bali dan berlokasi di kawasan Canggu.

Morabito Art Cliff ini menawarkan sensasi staycation ala Santorini. Resort ini memiliki banyak sekali jenis villa yang cantik dengan pemandangan yang indah, salah satunya adalah Santorini Loft Morabito. Villa ini memiliki fasilitas dua kamar tidur, ruang makan, kamar mandi, ruang tengah yang langsung menghadap ke pantai dan sarapan. Menginap disini akan membuatmu merasakan suasana ala Santorini dengan pemandangan Pantai Bingin yang indah lengkap dengan panorama matahari terbenam langsung dari villa.

Gotravelly

Staycation Ala Pedesaan Di Kampung Lumbung Eco Boutique, Suasananya Syahdu Banget

The Life Style Hotel, Tempat Staycation Seru Di Tengah Kota Surabaya

2. Plataran Menjangan Resort & Spa, Singaraja

Plataran Menjangan Resort & Spa
agoda.com

Masih di Pulau Bali, tempat staycation ala tiktok yang hits berikutnya adalah di Plataran Menjangan Resort & Spa. Berlokasi di Kabupaten Singaraja, resort ini masih berada dalam satu lokasi yang sama dengan Taman Nasional Bali Barat.

Baca juga :  10 Site Arkeologis Misterius Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Disini kamu tak hanya bisa menginap, namun kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan yang masih jarang dikunjungi oleh banyak orang. Tak hanya itu, resort disini pun cukup nyaman dengan konsep vila joglo di tengah hutan dan di tepi pantai. Menginap di Plataran Menjangan ini juga menawarkan banyak kegiatan yang bisa kamu coba, seperti trekking ke hutan, bermain kayak di mangrove menjelajah alam liar, snorkeling, diving dan menikmati indahnya matahari terbenam.

3. Villa Solong, Banyuwangi

Villa Solong
booking.com

Dari Bali menuju salah satu kabupaten paling timur di Pulau Jawa, yaitu Banyuwangi. Belakangan ini Banyuwangi memang terkenal dengan destinasi wisata alamnya dan budaya yang unik sehingga mampu menarik perhatian banyak wisatawan. Ternyata, disini kamu juga bisa menemukan salah satu tempat staycation ala Tiktok yang cukup hits yaitu Villa Solong.

Villa Solong ini berada di kawasan Kalipuro, Banyuwangi yang jaraknya sekitar13 kilometer dari Watu Dodol. Tak hanya pemandangannya yang mengarah langsung ke pantai, villa ini juga memiliki desain cantik dan berbagai fasilitas yang bisa membuatmu nyaman. Jika ingin menginap di Villa Solong ini kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 800.000 hingga Rp 1.200.000 per malamnya.

4. DoubleTree by Hilton, Surabaya

DoubleTree by Hilton
wartasidoarjo.pikiran-rakyat.com

Tempat staycation hits Tiktok selanjutnya ada di kota Surabaya, yaitu DoubleTree by Hilton. Hotel yang bari dibuka pada awal tahun 2021 ini menawarkan pengalaman staycation yang menyenangkan dengan pemandangan tak terlupakan.

berlokasi di pusat kota Surabaya ini memang memiliki lokasi yang strategis karena berada cukup dekat dengan sejumlah tempat menarik di Surabaya, seperti Jalan Tunjungan, Tunjungan Plaza, Tugu Pahlawan, Siola dan banyak restoran terkenal yang tak jauh dari sana. Hotel ini memiliki daya Tarik berupa dome atau kubah yang berotasi di lantai paling atas sehingga memungkinkan pengunjung untuk bisa menikmati pemandangan kota Surabaya dari ketinggian secara 360 derajat.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Ala Nora Alexandra

5. Baobab Safari Resort, Pasuruan

Baobab Safari Resort
traveloka.com

Destinasi untuk staycation hits ala Tiktok yang wajib kamu coba berikutnya adalah Baobab Safari Resort. Hotel cantik ini berada di kawasan Taman Safari Prigen, Pasuruan dan menjadi salah satu tempat menginap paling populer di Jawa Timur.

Baobab Safari Resort ini menawarkan pengalaman menginap bersama dengan jerapah, zebra dan rusa yang juga membuatmu seolah menginap di tengah hutan. Bahkan, saat bangun tidur dan membuka jendela kamu langsung bisa melihat hewan-hewan yang berkeliaran dengan bebas dari kamar kamu. Kamu juga bisa ikut memberi mereka makan. Resort ini juga menawarkan sejumlah fasilitas yang membuatmu nyaman, seperti kamar yang nyaman, restoran, kolam renang dan kamu bisa berkunjung ke Taman Safari Prigen.

6. The Onsen Hot Spring Resort, Batu

The Onsen Hot Spring Resort
eljohnnews.com

The Onsen Hot Spring Resort merupakan salah satu tempat staycation hits Tiktok yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Berlokasi di kota wisata Batu, resort ini menawarkan pengalaman menginap ala Negeri Sakura.

The Onsen Hot Spring Resort ini menawarkan kamar yang nyaman dengan fasilitas onsen pribadi di dalamnya. Tak hanya itu, resort ini juga memiliki banyak spot foto yang instagamable, salah satunya adalah gerbang merah ala Jepang yang dikenal dengan nama Torii. Kamu pun bisa mengewa yukata, yaitu pakaian tradisional Jepang yang bisa digunakan untuk berjalan-jalan di sekitar dan berfoto selayaknya berada di Jepang.

7. Yats Colony, Yogyakarta

Yats Colony
productnation.co

Yats Colony yang berada di Yogyakarta ini belakangan juga menjadi salah satu destinasi Tempat Staycation Ala TikTokerk, lho. Hotel ini memang terkenal sangat instagramable dan menjadi langganan para selebritis.

Yats Colony menawarkan suasana yang sejuk sehingga sangat pas untuk bersantai sambil menikmati pemandangan. Hotel ini juga sangat artistic sehingga terlihat instagramable. Yats Colony ini dipenuhi dengan berbagai murah karya seniman di beberapa area hotel. Kamu juga bisa mendapati beberapa spot instagramable disini, seperti kolam renang dan onsen ala Jepang.

Baca juga :  Air Terjun Bantimurung Indah Banget Kamu Wajib Kesini

8. Bubu Jungle Resort, Bandung

Bubu Jungle Resort
piknik10.blogspot.com

Tempat Tempat Staycation Ala TikToker berikutnya adalah Bubu Jungle Resort. Resort yang berada di Ciwidey, Bandung Selatan ini memang sempat menjadi perbincangan netizen di Tiktok setelah unggahan dari akun @santyazmi.

Bubu Jungle Resort ini memang terbilang cukup unik karena memiliki bentuk seperti sangkar burung. Bangunan dari resort ini memiliki bentuk sedikit bulat dengan bingkai yang membentuk pola sangkar burung. Tak hanya memiliki bangunan yang unik, resort ini juga menawarkan pemandangan yang indah bagaikan berada di tengah hutan. Fasilitas disini pun cukup lengkap dan bisa membuatmu nyaman menginap disana.

9. Posto Dormire, Jakarta Barat

Posto Dormire
mldspot.com

Kawasan Jakarta Barat ternyata juga memiliki salah satu destinasi staycation yang hits di Tiktok, yaitu Posto Domire. Hotel yang berada di kawasan Grogol ini memang cukup menarik perhatian bawak wisatawan karena menawarkan konsep industrial yang keren juga instagramable.

Mulai dari lobby, restoran bahkan kamar di hotel ini pun dihiasi dengan ornament dan perabot bergaya industrial yang akan mempercantik feed Instagram kamu. Bahkan yang paling menarik perhatian di hotel ini adalah adanya kolam renang di langit-langit lobby hotelnya yang transparan.

10. Villa Lombok, Lampung

Tempat Staycation Ala TikToker
wisatapulaupahawang.com

Tempat Staycation Ala TikToker yang terakhir adalah di Villa Lombok, Pahawang, Lampung. Villa Lombok ini belakangan juga hits di media social Tiktok karena menawarkan sensasi staycation ala Maldives.

Lokasinya yang berada tak jauh dari Jakarta membuat Villa Lombok ini menjadi primadona. Villa Lombok tak hanya menawarkan pemandangan langsung ke lautan lepas, bangunan villa ini juga cukup unik karena kamarnya di desain langsung di atas laut. Villa-villa tersebut terbuat dari kayu dan memiliki teras yang luas. Disini kamu bisa sekedar berjemur sambil menikmati pemandangan sekitar yang indah.



Leave a Reply