10 Tempat Ngabuburit di Jakarta Bersama Keluarga


Fida  April 13, 2022  0 Comment

Menghabiskan waktu dengan ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba, tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Saat berada di Jakarta, ada beberapa lokasi dimana kamu dapat menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi tempat ngabuburit di Jakarta.

1. Monumen Nasional

monumen nasional
tripadvisor.co.id

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Monumen Nasional atau Monas yang merupakan salah satu bangunan ikonik di Jakarta. Bangunan yang satu ini juga kerap dipilih sebagai salah satu tempat ngabuburit di Jakarta saat bulan Ramadhan tiba. Kamu dapat mengunjungi megahnya bangunan Monumen Nasional di daerah Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Bagaimana tidak, di kawasan Monas kamu dapat mencoba sensasi berburu takjil saat sore hari. Selain itu, beberapa kegiatan lainnya yang dapat kamu lakukan diantaranya berfoto atau mencoba untuk naik ke bagian tertinggi Monas. Di puncak ini kamu dapat menikmati indahnya pemandangan kota dari ketinggian. Seru sekali bukan?

Gotravelly

Mengenal Sejarah Kepolisian Di Museum Polri

Superames: Tawarkan Nasi Rames Dengan Konsep Kekinian

2. Masjid Istiqlal

masjid istiqlal
travel.kompas.com

Tempat ngabuburit di Jakarta berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Masjid Istiqlal. Disini kamu dapat menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan melakukan berbagai aktivitas di masjid ini diantaranya beribadah maupun berdzikir.

Selain itu, kamu juga dapat bersantai dan menikmati megahnya bangunan Masjid Istiqlal. Saat memasuki jam berbuka puasa, masjid ini juga membagikan menu takjil kepada pengunjung. Kamu dapat mencoba sensasi berbuka puasa bersama dengan ratusan umat muslim yang ada. Masjid Istiqlal dapat kamu kunjungi di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

3. Gelora Bung Karno

gelora bung karno
tribunnews.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat ngabuburit di Jakarta, Gelora Bung Karno juga menjadi rekomendasi yang tepat untuk kamu kunjungi. Gelora Bung Karno banyak didatangi pengunjung saat sore hari di bulan Ramadhan untuk bersantai maupun berolahraga, sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. Bagi kamu yang suka berolahraga, mengunjungi Gelora Bung Karno atau menjadi pilihan yang tepat saat ngabuburit.

Gelora Bung Karno dapat kamu kunjungi di Jalan Pintu Satu Senayan, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Menghabiskan waktu ngabuburit dengan berolahraga tentu menjadi salah satu hal menarik yang bisa kamu coba.

4. Kawasan Kota Tua

kota tua jakarta
travel.kompas.com

Kawasan Kota Tua menjadi salah satu tempat yang populer di Jakarta. Tidak hanya ramai didatangi masyarakat lokal, wisata yang satu ini juga berhasil menarik perhatian wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Beberapa hal yang dapat kamu lakukan di kawasan ini diantaranya menyusuri jalanan Kota Tua, hingga berfoto dengan banyaknya sport yang ditawarkan.

Kawasan Kota Tua juga memiliki beberapa tempat makan atau resto sehingga sangat memudahkan bagi pengunjung untuk berburu takjil atau menu berbuka puasa. Selain ngabuburit, juga dapat menyusuri dan mempelajari bangunan-bangunan bersejarah yang ada.

5. Museum Fatahillah

museum fatahillah
megapolitan.kompas.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Jakarta berikutnya yang dapat dikunjungi adalah Museum Fatahillah. Saat bulan Ramadhan tiba, museum yang satu ini selalu dipadati pengunjung saat sore hari. Kawasan Museum Fatahillah biasa digunakan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa.

Pengunjung yang datang dapat menikmati berbagai koleksi yang ada di dalam museum. Selain itu, tidak sedikit pengunjung yang memilih untuk bersantai atau berfoto-foto di sekitar museum. Kamu tidak perlu khawatir karena di sekitar Museum Fatahillah juga terdapat penjual makanan atau menu berbuka puasa. Mengunjungi museum ini bersama keluarga sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

6. Taman Menteng

taman menteng
jejakpiknik.com

Ada banyak pilihan rekomendasi tempat ngabuburit di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan salah satunya adalah Taman Menteng. Taman yang satu ini menawarkan suasana yang sangat sejuk dan asri hingga pengunjung dapat menghirup udara segar. Sore hari menjadi waktu terbaik untuk datang ke Taman Menteng, terlebih saat bulan Ramadhan tiba.

Pengunjung dapat memutuskan untuk bersantai dan menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan. Udaranya yang sejuk juga membuat siapapun tenang dan enggan pulang. Bagi pecinta foto, taman Menteng juga memiliki banyak spot menarik dan instagramable. Jika penasaran, kamu dapat langsung menuju ke taman ini yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

7. Taman Suropati

taman suropati
news.detik.com

Taman Suropati dikenal sebagai salah satu taman indah yang juga cocok dipilih sebagai salah satu tempat ngabuburit di Jakarta. Saat bulan Ramadhan tiba, taman ini selalu dipadati pengunjung khususnya saat sore hari. Kamu dapat mengunjungi Taman Suropati di Jalan Taman Suropati nomor 5, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Taman dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan ini juga memiliki suasana yang sejuk dan asri. Menghabiskan waktu ngabuburit bersama keluarga maupun anak-anak di taman ini tentu menjadi hal tepat yang bisa kamu coba. Jika beruntung, pengunjung yang datang juga dapat menikmati adanya alunan musik dari para musisi yang melakukan latihan bersama di Taman Suropati. Seru sekali bukan?

8. Masjid Agung Sunda Kelapa

masjid agung sunda kelapa
tribunnews.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Jakarta berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Masjid Agung Sunda Kelapa. Kamu dapat mengunjungi masjid ini untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa sekaligus berwisata religi. Masjid yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Taman Sunda Kelapa Nomor 16, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Di masjid yang satu ini, kamu dapat berburu takjil saat waktu berbuka puasa tiba. Biasanya akan diadakan berbuka puasa bersama para pengunjung Masjid Agung Sunda Kelapa. Menarik sekali bukan?

9. Pantai Ancol

pantai ancol
travel.okezone.com

Pantai Ancol menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Jakarta. Saat bulan Ramadhan tiba, pantai ini selalu ramai didatangi pengunjung khususnya saat sore hari. Sudah tidak asing lagi bahwa Pantai Ancol dikenal sebagai salah satu tempat ngabuburit di Jakarta yang wajib dikunjungi.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam di sore hari. Tidak hanya itu, kawasan Pantai Ancol juga memiliki beberapa restoran atau tempat makan yang cocok dipilih sebagai tempat untuk berbuka puasa.

10. Taman Ismail Marzuki

Tempat Ngabuburit di Jakarta
kompas.com

Ada banyak tempat ngabuburit di Jakarta yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah Taman Ismail Marzuki. Taman yang satu ini sangat cocok dikunjungi khususnya bagi kamu pecinta seni. Sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba, kamu dapat menikmati indahnya tatanan Taman Ismail Marzuki.

Taman yang satu ini juga biasa dipilih sebagai lokasi diadakannya acara oleh para seniman. Saat berada di Jakarta, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk ngabuburit di taman ini.



Leave a Reply