Berburu Kuliner Ayam Goreng Lezat Bu Bejo do Kaki Gunung Lawu

makanan khas magetan

aldilasalma | Traveler
Magetan, Jawa Timur, Indonesia | halal
08 Aug 2019


Berburu Kuliner Ayam Goreng Lezat Bu Bejo do Kaki Gunung Lawu
Ssst, aku kasih tau kuliner enak nih, simak reviewku ya!

Setelah bikin review kuliner tentang seafood di Madiun, besoknya aku berburu kuliner lagi di Magetan. Tempatnya berada di desa, jadi buat yang pertama kesini pasti cukup kebingungan untuk menemuinya. Tapi tenang aja meskipun begitu kalian bisa gunakan maps untuk bisa sampai disini. Nama tempat makannya adalah “Warung Sederhana Bu Bejo”.



warung bu bejo

warung bu bejo
Seperti namanya, warung ini memang tempat makan yang sederhana. Disini hanya menjual dua menu makanan yaitu ayam kampung goreng dan juga pecel sebagai pelengkapnya. Lokasi persisnya berada di Dusun Jabung RT 02, 02, Panekan, Magetan. Patokannya adalah pemandian sumber mata air desa Jabung. Tempatnya emang agak pelosok dan terletak di kaki gunung lawu jadi siap-siap mencari:D

warung bu bejo
Kemarin aku datang kesana sekitar jam 1 siang, emang saatnya jam makan siang apalagi juga wekeend karena aku kesana hari Sabtu, jadi yang makan cukup banyak. Jajaran mobil terlihat berjajar didepan. Begitu masuk emang terlihat cukup banyak yang makan. Ada yang makan di lesahan atau di meja. Karena kemarin yang di tempat lesehan full aku pilih duduk yang di meja. Tempatnya disini kecil guys, jadi kayak satu rumah aja dan ruang tamunya buat makan gituu. Emang sederhana bangett!

ayam goreng warung bu bejo
Karena aku datang sama keluarga aku jadi aku pesen tiga porsi ayam gorengnya. Tapi saat itu kami disuruh menunggu sebentra karena ayamnya masih di ungkep dan kurang sebentar lagi udah siap digoreng. Jadi gapapa lah nunggu yang penting kebagian. Soalnya aku inget banget dulu lagi pengen makan ini ayam tapi kehabisan.

ayam goreng warung bu bejo

Sambil menunggu makanannya datang aku intip sedikit ke dapurnya. Ternyata proses memasaknya masih sederhana. Ayam kampung diungkep didalam kwali yang terbuat dari tanah liat, selain itu memasaknya juga masih pakai kayu bakar. Wahh kebayangkan nanti rasanya kayak gimana? Aku juga sempat sedikit bertanya sama empunya yang jual. Ternyata ayamanya diungkep lama dan dua kali prosesnya baru ayamnya digoreng.

ayam goreng warung bu bejo
Setelah menunggu kurang lebih 15 menit makanan yang kami pesen datang. Mulai tercium aroma ayam yang sedap dan warna ayamnya yang kuning kecoklatan terlihat garing bangett. Yang aku suka potongan ayamnya juga besar dan disajikan diatas cobek beserta lalapannya dan sambel bawang. Karena baru matang jadi ayamnya masih panas banget, jadi sedikit dikipas biar cepet dingin.

ayam goreng warung bu bejo

Pertama makan bagian kulitnya aja udah kerasa bumbunya bangett. Enak dan gurihh. Begitu dicocol sama sambel bawangnya langsung nyessss. Ini sambel bawang meskipun sedikit tapi pedesnya gila sihh. Kalau yang suka pedes bisa minta nambah sambel juga. Daging ayamnya lembut dan yang pasti bumbunya terasa sampai kedalam karena ini ayam kampung jadi rasa nikmatnya makin plus-pluss deh, apalagi kalau udah kena nasi hangat dan juga lalapannya. Fix sih kalian harus kesini banget banget bangetttt!

ayam goreng warung bu bejo

Selesai makan aku pesen satu porsi lagi untuk dibungkus dibuat bekal ke Surabaya. Abis ayam ini ngangenin banget rasanya, jadi pengen makan terus hehehe. Selain membungkus ayam aku juga ambil satu botok ati ampelanya.

ayam goreng warung bu bejo

ayam goreng warung bu bejo

Oke buat yang penasaran berapa harganya, tenanggg harganya terjangkau banget. Satu porsi ayam kampung goreng lengkap dengan nasi hanya dihargai 25.000 sajaa! Udah porsinya gede, nasinya banyak, murah lagi. Siapa sih yang nggak suka? Nah buat kalian yang penasaran kalian bisa langsung datang ke Warung Sederhana Bu Bejo ini kalau lagi main ke Magetan atau kalau habis dari Sarangan. Dijamin banget bakalan suka dan bikin nagihh! Oke, sekian dulu review dari aku tentang tempat makan ini, kalau kalian kesini jangan lupa tulis review kamu tentang warung ini juga di GoTravelly ya!

 

Opening Hours
07:00 - 17:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.