Nggak Hanya Niagara, 10 Air Terjun Terindah di Kanada


prita  July 22, 2020  0 Comment

Kanada adalah salah satu negara yang menawarkan segudang wisata alam yang indah untuk kamu kunjungi. Disini, kamu bisa menemukan hampir semua keindahan alam, mulai dari danau, gunung, sungai hingga air terjun. Air terjundi Kanada memang menjadi saya tarik utara wisatawan saat berkunjung ke negara ini dan air terjun paling populer di Kanada adalah Air Terjun Niagara. Namun tak hanya Niagara, Kanada juga memiliki banyak air terjun lainnya yang tak kalah indah dari air terjun Niagara. Berikut ini adalah daftar air terjun terindah di Kanada

Wisata Air Terjun di Kanada

1. Air Terjun Shannon, British Columbia

Shannon
cbc.ca

Air terjun terindah di Kanada yang pertama adalah Air Terjun Shannon atau Shannon Falls. Air terjun Shannon ini merupakan air terjun cantik yang jatuh dari serangkaian tebing granit menuju Howe Sound sebelum akhirnya menuju Samudera Pasifik.

Nama Shannon Falls diambil dari seorang pembuat batu bata yang bernama William Shannon. Ia tinggal di kawasan tersebut hingga akhir abad ke-19. Shannon Falls merupakan air terjun tertinggi ketiga di Provinsi British Columbia. Akses menuju air terjun ini pun cukup mudah karena hanya 2 kilometer di Selatan Squamish. Air terjun Shannon ini tentu menawarkan keindahan pemandangan yang tak ada duanya dan waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah pada musim semi dan musim gugur.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Terbaik Mengamati Burung Endemik Di Dunia
Gotravelly

Air Terjun Coban Cemoro Gading Yang Jarang Terjamah Dan Alami

Menapaki Indahnya Coban Rondo, Air Terjun Legendaris Dengan Pemandangan Asri

2. Air Terjun Takakkaw, British Columbia

Takakkaw
rove.me

Masih berada di British Columbia, air terjun terindah di Kanada ini bernama Air Terjun Takakkaw atau Takakkaw Falls. Takakkaw memiliki arti ‘magnificent’ atau ‘menakjubkan’. Julukan ini tentu sangat cocok dengan air terjun ini yang memang menempati urutan kedua sebagai air terjun tertinggi di Kanada yang berlokadi di Taman Nasional Yoho.

Jalanan menuju air terjun ini terbilang tidak terlalu mudah. Kamu harus berkendara menyusuri jalanan berliku kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan. Jalur menuju Air Terjun Takakkaw ini hanya dibuka pada akhir bulan Juni hingga pertengahan Oktober atau tergantung dengan cuaca saat itu.

Meskipun Air Terjun Takakkaw ini bisa dinikmati dari kejauhan, namun akan terasa lebih menyenangkan bila kamu menikmatinya dari dekat. Pasalnya, jika kamu berada di dekatnya pemandangannya akan lebih indah ditambah dengan kamu bisa mendengarkan lebih jelas suara gemuruh air dan kabut yang memberikan pengalaman luar biasa.

3. Air Terjun Helmcken, British Columbia

Helmcken
youtube.com

Air terjun terindah di Kanada berikutnya juga masih berada di Bristish Columbia, tepatnya di Wells Gray Provincial Park. Air Terjun ini dikenal dengan nama Air Terjun Helmcken, yang diambil dari nama John Sebastian Helmcken karena perannya yang membawa British Columbia ke sebuah konfederasi.

Air Terjun Helmcken sangat indah bila dinikmat pada mudim dingin karena iar akan jatuh secara bertahap sehingga menciptakan sebuah ngarai yang besar yang dipebuhi es di tepiannya. Air terjun ini sangat mudah diakses karena tersedia track untuk mendapatkan pemandangan sempurna.

4. Air Terjun Bridal Veil, British Columbia

 Bridal Veil
id.pinterest.com

Air terjun terindah di Canada selanjutnya juga masih ada di British Columbia, tepatnya berada di sebela timur Chiliwack. Air terjun ini bernama Bridal Veil Falls. Diberi nama demikian karena memang terlihat cantik dan gemulai, seperti namanya.

Baca juga :  Destinasi Religi Ke 10 Masjid Terbesar di Afrika

Air Terjun Bridal Veil ini memiliki aliran air yang mengalir lembut diatas bebatuan halus sehingga menciptakan pemandangan luar biasa. Karena keindahan inilah Air Terjun Bridal Veil ini kerap dijadika spot untuk piknik oleh pengunjung yang datang.

Untuk menuju air terjun ini, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 15 menit saja melalui pepohonan yang lebat dan subur. Setelah itu, kamu bisa menemukan meja piknik yang asyik untuk menikmati pemandangan sambil sesekali melihat satwa liat yang melintas. Tak hanya berpiknik, disini kamu juga melakukan kegiatan yang memacu adrenalin seperti paralayang.

5. Air Terjun Nairn, British Columbia

Nairn
pembertonvalleylodge.com

Air Terjun Nairn juga menjadi salah satu air terjun terindah di Kanada yang tak boleh kamu lewatkan. Berada di Garibaldi Provincial Park atau Whistler, British Columbia, air terjun sangat menarik bagi para pecinta alam atau kegiatan trekking.

Air Terjun Nairn ini memiliki tinggi mencapai 60 meter dan dikelilingi oleh tanaman hijau yang subur, sehingga kawasan air terjun ini menjadi titik fokus berbagai spesies burund dan satwa liar lainnya.

Jika ingin menikmati indahnya Air Terjun Nairn ini, kamu bisa trekking sejauh 1,5 kilometer menuju gardu pandang. Disana kamu juga bisa menemukan berbagai fasilitas, seperti area piknik, api unggun, toilet dan area perkemahan.

6. Air Terjun Virginia (Nailicho), Northwest Territories

air terjun virginia
wondermondo.com

Air Terjun Virginia atau yang sering dikenal sebagai Nailicho merupakan salah satu air terjun terindah di Kanada. Tinggi air terjun ini dua kali lipat dari Air Terjun Niagara yang terkenal itu.

Nailicho berasal dari Bahasa Slavey Selatan yang berarti “Big River falling” dan memang cocok untuk mendeskripsikan air terjun ini. Air Terjun Virginia ini berada di lokasi yang cukup terpencil dan hanya menerima sekitar 1000 pengunjung per tahunnya. Wisatawan yang datang harus menyusuri dengan kano atau floatplane untuk menikmati indahnya air terjun ini. Hal ini tentu menjadikannya sebuah pengalaman yang berbeda dalam menikmati air terjun.

Baca juga :  8 Tempat Wisata di Kanada, Seru dan Penuh Pesona

Tak hanya menikmati air terjun dan pemandangan alam di sekitarnya yang indah, jika beruntung kamu bisa bertemu dengan satwa liar yang hidup bebas di taman nasional ini.

7. Air Terjun Athabasca, Alberta

Athabasca
ambitionearth.com

Air terjun terindah di Kanada selanjutnya bisa kamu temukan di Taman Nasional Jasper yang berada di Alberta. Taman nasional ini dikenal sangat legendaris dan sangat indah di Alberta sehingga menarik perhatian banyak wisatawan.

Air Terjun Athabasca ini memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya yang berpadu dengan gunung bebatuan cantik di sekitarnya. Sebelum tiba di air terjun, kamu akan berjalan menyusuri ngarai batu kapur yang sangat megah dimana airnya mengalir cepat mengukir sbeuah formasi dan meninggalkan celah kecil yang cantik.

 8. Air Terjun Montmorency, Quebec

Montmorency
encirclephotos.com

Quebec juga memiliki salah satu air terjun di Kanada yang bernama Air Terjun Montmorency. Air terjun ini sebenarnya memiliki ketinggian lebih dari Air Terjun Niagara dan pemandangan yang tak kalah indah tentunya.

Untuk menikmati indahnya air terjun ini, kamu bisa berdiri siatas sebuah jembatan gantung yang berada diatas puncak air terjun ini. Cara lain untuk menikmatinya adalah dengan menggunakan cable car yang bisa mengangkut kamu dari atas ke bawah, begitu juga sebaliknya. Tapi, kalau kamu penyuka petualangan, kamu juga bisa berjalan menyusuri tangga kayu yang telah disediakan.

9. Air Terjun Kakabeka, Ontario

air terjun kakabeka
hikebiketravel.com

Air terjun di Kanada berikutnya adalah Air Terjun Kakabeka yang berada di Ontario. Air terjun ini mendapat julukan sebagai ‘Niagara dari Utara’.

berada 30 kilometer dari barat Thunder Bay di Sungai Kaministiquia. Air terjun ini memiliki tinggi mencapai 40 meter dan menjadikannya sebagai air terjun tertinggi kedua di Ontario.

10. Air Terjun Pissing Mare, Newfoundland and Labrador

air terjun pissing mare
wondermondo.com

Terakhir, air terjun di Kanada yang wajib kamu kunjungi adalah Air Terjun Pissing Mere. Namanya memang terdengar agak lucu, namun nama ini memang yang disematkan pada air terjun cantik ini.

Air Terjun Pissing Mare berada di Taman Nasional Gros Morne yang indah di Newfoundland and Labrador. Untuk menikmati keindahan air terjun ini, aksesnya hanya bisa dengan menggunakan perahu wisata namun tentu saja menjadi pengalaman yang luar biasa saat menyusurinya. Air terjun ini airnya mengalir menuju Western Brook Pond yang indah dengan pemandangan tebing tinggi yang dipenuhi dedaunan hijau yang memanjakan mata.



Leave a Reply