10 Sungai Warna Warni di Dunia Sajikan Pemandangan Aduhai


Fida  August 5, 2020  0 Comment

Berwisata menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin melepas penat dan menyegarkan pikiran. Beberapa pilihan wisata alam seperti danau, gunung, sungai, laut, dan pantai menjadi tempat yang tepat untuk berlibur.

Pernahkah Anda terpikir untuk berlibur ke sungai warna warni? Ada banyak sekali sungai warna warni yang menyuguhkan pemandangan indah. Tidak perlu bingung menentukan tujuan,

Berikut 10 sungai warna warni di dunia yang bisa Anda datangi

1. Caño Cristales, Kolombia

Sungai warna warni di dunia
expotur-eco.com

Nama Caño Cristales mungkin tidak asing lagi bagi Anda. Caño Cristales merupakan salah satu sungai warna warni di dunia. Sungai yang satu ini berbeda dengan sungai pada umumnya. Jika pada sungai pada umumnya memiliki satu warna, sungai yang satu ini memiliki lima warna sekaligus.

Sungai Caño Cristales sangat populer di seluruh penjuru dunia. Indahnya sungai Caño Cristales akan membuat Anda terpukau. Bagi Anda pecinta foto, sungai cantik yang satu ini juga cocok menjadi spot foto. Tak heran, jika banyak pengunjung mulai dari wisatawan dalam negeri hingga mancanegara tertarik untuk datang ke sungai ini. Ketika Anda berkesempatan berkunjung ke Kolombia, sangat disayangkan jika Anda tidak mampir ke sungai cantik yang satu ini.

Gotravelly

Offroad Seru Dan Mengedukasi Di Merapi Lava Tour

Sumber Podang, Wisata Penuh Cerita Dari Kediri

Air Terjun Sumber Pitu Tumpang Yang Sejernih Kaca

2. The Green River, Utah

the green river
olafureliasson.net

Ketika Anda berkunjung ke suatu negara, mungkin pantai dan gunung merupakan destinasi wisata yang cukup umum. Nah, ada salah satu destinasi wisata yang mungkin belum pernah Anda coba yaitu sungai. Salah satu sungai indah yang dapat Anda kunjungi adalah The Green River di Utah. Sungai yang satu ini merupakan salah satu sungai warna warni di dunia karena warna sungai ini berbeda dengan sungai pada umumnya.

Warna hijau menjadi warna yang paling dominan di sungai ini. Pemandangan di sekitar sungai ini pun sangat indah dan dapat menyegarkan kembali pikiran Anda. Ketika Anda sedang berlibur ke Utah dan mencari tempat yang indah, The Green River dapat menjadi solusi tepat untuk Anda. Serta kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi sungai cantik yang satu ini. Bagi Anda pecinta foto, tidak perlu khawatir karena pemandangan yang disuguhkan sangat indah untuk diabadikan.

3. Rio Celeste, Kosta Rika

Sungai warna warni paling indah di dunia
laidbacktrip.com

Sungai merupakan salah satu wisata alam yang wajib dijaga kelestariannya. Salah satu sungai yang masih terjaga kelestariannya adalah sungai Rio Celeste yang terletak di Kosta Rika. Sungai yang satu ini memiliki warna biru muda yang sangat indah. Tak heran jika sungai yang satu ini menjadi salah satu sungai warna warni di dunia yang sayang untuk dilewatkan.

Warna biru yang hampir mirip dengan warna biru pada langit, memberikan kesan sejuk dan indah ketika dipandang mata. Pepohonan yang ada di tepi sungai menambah kesan rindang dan membuat suasana semakin tenang. Ketika Anda sedang berlibur di Kosta Rika, sungai Rio Celesta menjadi rekomendasi wisata yang tepat bagi Anda.

4. Sungai Maron, Indonesia

Sungai paling indah  di dunia
lensanasrul.com

Tidak kalah dengan negara lainnya, Indonesia juga memiliki sungai cantik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Sungai tersebut adalah Sungai Maron yang terletak di Pacitan, Indonesia. Sungai yang satu ini memiliki keindahan yang luar biasa. Sungai cantik ini memiliki warna biru kehijauan yang akan membuat Anda kagum dan terpukau ketika melihatnya. Sungai Maron merupakan salah satu sungai warna warni di dunia yang wajib untuk Anda datangi ketika Anda berada di Indonesia.

Di Sungai Maron, Anda bisa menikmati sensasi menyusuri sungai menggunakan perahu. Banyaknya pohon di kanan kiri sungai membuat suasana menjadi lebih tenang dan rindang. Bagi Anda pecinta foto, indahnya Sungai Maron sangat cocok untuk Anda abadikan. Anda bisa mengunjungi sungai cantik yang satu ini bersama orang tersayang.

5. The Neretva, Bosnia-Herzegovina

Sungai warna warni tercanrik di dunia
balkanrivers.net

The Neretva merupakan salah satu sungai warna warni di dunia yang sangat sayang untuk dilewatkan. Ketika Anda berkunjung ke Mostar, Bosnia-Herzegovina, sungai The Neretva menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda datangi bersama orang tersayang.

Warna biru dan hijau bercampur menjadi perpaduan yang indah. Pemandangan di sekitar sungai juga tak kalah menarik. Berbagai tumbuhan juga tumbuh subur di tebing yang terdapat di kanan dan kiri sungai. Bagi Anda pecinta foto, pemandangan indah di kawasan sungai ini bisa Anda abadikan. Keindahan sungai ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung.

6. Rio Tinto, Spanyol

Sungai warna warni di dunia
travel.tribunnews.com

Saat menginginkan untuk mendatangi salah satu sungai warna warni di dunia, Anda bisa datang ke Rio Tinto. Rio Tinto merupakan sungai dengan pemandangan indah dan menarik yang ada di Spanyol. Warna sungai yang satu ini cukup berbeda dengan sungai lainnya, yakni memiliki warna kuning, merah, dan cokelat.

Saat mendatangi sungai ini, pengunjung wajib berhati-hati dikarenakan kecantikan sungai ini justru mematikan. Warna indah yang terdapat pada air sungai menandakan tingkat keasaman yang tinggi dan besi yang larut di air.

7. Sungai Hinatuan, Filipina

Sungai warna warni di dunia
m.sooperboy.com

Ketika Anda berada di Filipina, Sungai Hinatuan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi. Sungai yang satu ini memiliki keindahan luar biasa. Warna hijau kebiruan menjadi ciri khas sungai ini. Tak heran, jika sungai ini termasuk salah satu sungai warna warni di dunia. Sungai yang satu ini menjadi tempat wisata favorit pengunjung ketika berada di Filipina.

Sungai Hinatuan sangat jernih dan terbilang masih alami. Ketika dilihat dari atas, pemandangan sungai ini sangat indah. Oleh sebab itu, para wisatawan berdatangan ke Sungai Hinatuan untuk menyelam. Namun, Sungai Hinatuan belum diketahui asal muasalnya dan dianggap misterius. Oleh karena itu, wisatawan disarankan tidak berenang dan menyelam setelah matahari terbenam.

8. Sungai Puerto Princesa

Sungai warna warni di dunia
versesofuniverse.blogspot.com

Berlibur ke Filipina merupakan pilihan yang tepat. Lebih lengkap lagi jika Anda berkunjung ke salah satu sungai di Filipina yaitu sungai Puerto Princesa. Sungai yang satu ini berbeda dengan sungai pada umumnya, aliran sungai ini mengalir di bawah tanah. Warna biru berpadu dengan warna hijau menjadikan sungai ini termasuk salah satu sungai warna warni di dunia.

Keindahan alam yang satu ini bisa Anda nikmati bersama orang tersayang. Anda bisa merasakan sensasi mengarungi sungai melintasi goa dengan naik perahu. Sungai Puerto Princesa sangat sayang untuk Anda lewatkan ketika berkunjung ke Filipina.

9. Sungai Futaleufu, Argentina

sungai futaleufu
panama-rafting.com

Ada banyak sekali sungai warna-warni di dunia yang menawarkan keindahan aliran air. Di Argentina, ada sungai Futaleufu yang menawarkan aliran air berwarna biru. Jika biasanya sungai memiliki aliran yang keruh, warna khas Sungai Futaleufu yang menyerupai air lautlah yang menjadi daya tarik pengunjung.

Sungai ini tidak hanya dikunjungi oleh penduduk lokal saja, melainkan wisatawan juga. Keindahan sungai yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Saat datang ke Argentina, sayang rasanya untuk tidak mencoba datang ke Sungai Futaleufu.

10. Verdon Gorge, Perancis

Sungai warna warni di dunia
adventuretravel.co.id

Tidak kalah dengan negara lainnya, Perancis juga memiliki keindahan sungai yang luar biasa. Salah satu aliran sungai paling indah di Perancis adalah Sungai Verdon Gorge. Sungai yang satu ini memiliki warna biru kehijauan yang terlihat sangat indah. Tak heran jika Sungai Verdon Gorge menjadi  salah satu sungai warna warni di dunia yang sayang untuk dilewatkan.

Anda bisa menyusuri indahnya sungai Verdon Gorge dengan menggunakan kayak. Sungai yang satu ini terbilang sangat alami dan masih banyak satwa yang bisa Anda lihat ketika berkunjung ke Sungai Verdon Gorge. Tidak perlu khawatir dengan keindahan sungai ini, Anda akan terpukau ketika melihatnya.



Leave a Reply