10 Steak Terenak di Dunia, Dagingnya Juicy Berpadu Gurihnya Saus


prita  August 11, 2020  0 Comment

Steak adalah salah satu sajian barat yang banyak ditemukan di berbagai negara. Steak merupakan daging yang dimasak dengan cara dipanggang atau dibakar sehingga menghasilkan aroma wangi yang menggugah selera. Lalu dimanakah kamu bisa menemukan steak terenak di dunia?

1. Flat Iron, London

Flat Iron
danielfooddiary.com

Steak paling enak di dunia yang pertama bisa kamu temukan di London, tepatnya di Flat Iron. Restoran beragaya pop up ini memiliki enam lokasi di kota London dan semuanya menjadi buruan penggemar steak.

Flat Iron menggunakan bahan-bahan yang sederhana namun tetap segar sehingga pelanggan tidak pernah kecewa soal lezatnya steak yang mereka sajikan. Bahkan Flat Iron dianggap sebagai restoran yang menyajikan steak paling tender. Tak hanya ukurannya yang besar, tekstur dan rasanya pun mampu membuat pelanggannya ketagihan.

Gotravelly

Waroeng Steak And Shake, Steak Lezat Harga Bersahabat

Steak Hut: Sajikan Steak Lezat, Nikmat Dan Harga Bersahabat

Kampoeng Steak: Steak Lezat Dengan Harga Super Affordable

2. CUT by Wolfgang Puck, Singapura

 CUT by Wolfgang Puck
lifestyleasia.com

CUT by Wolfgang Puck memang sangat terkenal sudah sangat terkenal untuk menyajikan steak paling enak di dunia. Restoran miliki selebriti chef Wolfgang Puck ini berada di banyak kota besar di seluruh dunia, namun restoran terbaiknya bisa kamu temukan di kawasan Marina Bay Sands, Singapura.

Restoran ini menyajikan berbagai macam pilihan steak, seperti Kobe Beef, wagyu, Australian Angus dan masih banyak lagi lainnya. Daging steak tersebut kemudian dipanggang diatas arang sehingga menghadirkan aroma smokey yang khas. Tak hanya itu, steak disini tingkat kematangannya juga sangat sempurna sehingga setiap gigitannya menghasilkan rasa yang luar biasa.

3. Macelleria, Melbourne

Macelleria
zomato.com

Steak paling enak di dunia juga bisa kamu jumpai di restoran Macelleria yang berada di Melbourne, Australia. Restoran ini sangat terkenal di Melbourne dan menjadi salah satu restoran steak yang paling digemari.

Macelleria menawarkan daging sapi Cape Grim yang berasal dari paling ujung barat laut daratan Tasmania yang dikenal memiliki udara paling murni di dunia. Maka tak perlu heran jika daging steak yang digunakan di restoran ini memiliki tekstur yang lembut dan lezat. Selain Cape Grim, Macelleria juga menyajikan Wagyu Australia yang rasanya tak kalah nendang.

4. Firedoor, Sydney

Firedoor
firedoor.com.au

Masih di Australia, kamu juga bisa menemukan salah satu restoran yang menyajikan steak paling enak di dunia. Restoran ini bernama Firedoor yang berada di kota Sydney. Diberi nama demikian karena dapur restoran ini sama sekali tidak menggunakan gas ataupun listrik. Sebagai gantinya, mereka menggunakan api yang dinyalan dengan kayu bakar.

Untuk menu steaknya mereka selalu berbubah setiap harinya, jadi mereka tidak selalu menyajikan daging sapi setiap harinya. Sebagai gantinya, kamu bisa menikmati iga sapi kering yang berumur 191 hari dan dibakar diatas api sehingga menghasilkan rasa yang sangat lezat.

5. Prime68, Dubai

Prime68
squaremeal.ae

Kalau kamu berencana berlibur ke Dubai, Uni Emirates Arab, taka da salahnya untuk berburu salah satu steak paling enak di kota ini. Kamu bisa menemukannya di Restoran Prime68 yang berada di lantai tertinggi hotel JW Marriot Marquis, yaitu lantai 68.

Steak yang disajikan di Prime68 ini diambil dari daging sapi Australia yang diberi makan rumput pilihan, kemudian dipotong dengan cermat sebelum akhirnya dipanggang dengan arang. Steak ini disajikan dengan tampilan mewah ala Dubai, bahkan di restoran ini kamu bisa menikmati steak lezat seberat 350 gram yang ditaburi dengan serpihan emas 24 karat yang bisa dimakan.

6. Nusr-Et, Dubai

Nusr-Et
youtube.com

Selain steak dengan lapisan emas 24 karat yang bisa dimakan, kota Dubai juga memiliki restoran lain yang menyajikan steak paling enak di dunia. Restoran ini bernama Nusr-Et yang berada Four Season Resort Dubai, di Pantai Jumeirah. Karena berada di Pantai Jumeirah, maka pemandangan yang ditawarkan oleh restoran ini sangat indah dan memanjakan mata.

Selain pemandangannya yang luar biasa, kamu juga bisa mencicipi menu steak yang ditawarkan di restoran ini. Pilihan menu steaknya cukup beragam dan kalau kamu tidak ingin memesan steak, mereka juga menawarkan spaghetti yang rasanya tak kalah nikmat.

7. Kayne Prime Steakhouse, Nashville

Kayne Prime Steakhouse
mstreetnashville.com

Steak paling enak di dunia selanjutnya bisa kamu temukan di kota Nashville, Tennesse, Amerika Serikat. Restoran ini bernama Kayne Prime Steakhouse.

Restoran ini memiliki arsitektur yang cukup menarik untuk disinggahi. Perpaduan artistic dari restoran butik chef yang chic dengan restoran steak Amerika yang menyenangkan. Meskipun Kayne Prime memiliki gaya klasik, namun tak menyurutkan pengunjung untuk mencoba lezatnya steak disini. Restoran ini menggunakan bahan-bahan segar yang dimasak dengan sempurna dan disajikan dengan indah sehingga penggemar steak tak perlu khawatir soal rasa.

8. Le Relais de l’Entrecote, Paris

Le Relais de l’Entrecote
relaisentrecote.fr

Berkunjung ke kota Paris rasanya belum lengkap jika tidak singgah di sebuah restoran yang menyajikan steak paling enak di dunia. Restoran ini bernama Le Relais de l’Entrecote, yang mana restoran ini telah dikenal di seluruh dunia karena menawarkan sajian steak yang sederhana namun luar biasa.

Restoran ini menyajikan steak terenak di dunia yang cukup unik, yaitu salad hijau dengan kenari yang dipadukan dengan tenderloin beef yang ekstra tender dan saus rahasia yang sangat terkenal. Sajian ini dilengkapi dengan kentang Matchstick buatan sendiri yang sangat lezat. Untuk menemani makan steak, Le Relain de l’Entrecote juga menawarkan segelas wine yang tak kalah nikmat.

9. Strip Steak, Las Vegas

strip steak las vegas
lasvegasweekly.com

Steak terenak di dunia selanjutnya bisa kamu temukan di kota Las Vegas. Kota ini memang terkenal memiliki banyak restoran steak yang lezat, namun banyak orang yang setuju jika Strip Steak adalah yang terbaik.

Restoran ini berada di pusat keramaian kota Las Vegas yang modern namun tetap menonjolkan menu klasiknya. Salah satu menu yang menjadi andalan dari restoran Strip Steak ini adalah A5 Wagyu Jepang yang rasanya luar biasa lezat. Selain wagyu, mereka juga memiliki aneka menu steak yang tak kalah lezat dan lembut dagingnya. Sebagai pendamping makan steak, mereka juga menawarkan Malt Scotch yang nikmat.

10. Barclay Prime, Philadelphia

Barclay Prime
barclayprime.com

Steak terenak di dunia yang terakhir bisa kamu temukan di sebuah restoran di Philadelphia yang bernama Barclay Prime. Restoran ini sangat terkenal dengan masakan kelas dunia yang rasanya luar biasa. Tak hanya itu, tempatnya pun cukup nyaman dengan pengaturan yang chic namun sangat sempurna untuk menghadirkan suasana makan yang akrab.

Barclay Prime memang terkenal dengan menu seafoodnya yang menggugah selera, namun menu steak di restoran ini juga tidak kalah lezat. Banyak juga pengunjung yang datang hanya untuk mencicipi steak buatan mereka, bahkan tak sedikit pula pengunjung yang menganggap bahwa Barclay Prime merupakan salah satu steak house terbaik.

Nah, itu tadi adalah 10 restoran yang menyajikan steak paling enak di dunia. Sebenarnya masih banyak restoran-restoran lain di dunia yang menyuguhkan steak lezat, namun 10 restoran diatas yang paling direkomendasikan.



Leave a Reply