Kampoeng Steak: Steak Lezat Dengan Harga Super Affordable

kampoeng steak surabaya

pritagizela | Tourist
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
16 Apr 2019


Kampoeng Steak: Steak Lezat Dengan Harga Super Affordable
makan steak dengan harga bersahabat di kantong!

Setelah sekian lama, akhirnya aku kulineran di daerah Sidoarjo juga nih guys. Sebenernya ngga jauh-jauh banget sih dari rumah, tapi aku belum pernah nyobain makan disini sebelumnya. Berawal dari kegabutan di akhir pekan, akhirnya aku iseng searching kuliner enak yang ada di sekitaran rumah, akhirnya ketemulah dengan Kampoeng Steak.

Mungkin banyak dari kalian yang udah tahu tentang Kampoeng Steak ini ya guys, apalagi kalian yang suka nongkrong di tempat-tempat hits dan kekinian. Kampoeng Steak emang udah dikenal lama sebagai rumah makan atau kedai untuk menikmati sajian steak dengan harga yang lebih terjangkau. Sebenernya Kampoeng Steak ini ada banyak cabangnya, tapi yang aku kunjungi kemaren ada di Jalan Taman Pondok Jati, Taman, Sidoarjo. Lokasinya ada di seberang Indomaret guys.

Kampoeng Steak ini kayak menempati sebuah rumah besar, dimana banyak ruang-ruang di dalamnya yang digunakan untuk makan. Jadi di dalamnya ada banyak sekali meja kursi untuk pengunjung. Karena di dalam terlalu pengap menurut ku, akhirnya aku pilih tempat di luar, yaitu di teras rumahnya. Sementara bagian garasinya digunakan untuk tempat order menu dan juga dapur.

kampoeng steak surabaya

Seperti yang udah aku sebutin sebelumnya, kedai ini menyajikan beragam sajian steak dengan harga terjangkau. Ngga cuma ada steak, disini kalian juga bisa menikmati pasta dan rice on hot plate. Kebetulan aku kemaren dateng berdua bareng adekku yang kemudian kami memesan 3 jenis steak yang berbeda, satu snack dan dua es teh buat minumannya.

kampoeng steak surabaya
kampoeng steak surabaya

Snack yang aku pesen kemaren adalah crispy skin alias kulit ayam krispi. Sebenernya agak kecewa sama camilan yang satu ini, selain karena porsinya yang sedikit, potongannya juga kecil-kecil dan warnanya kecokelatan gitu, kayak gosong dan rasanya agak pahit. Mungkin karena gorengnya kelamaan.

kampoeng steak surabayaCrispy skin Rp 12.000,-

Steak pertama yang aku pesen adalah Chicken Crispy cheese. Sayangnya, kemaren staffnya lupa buat ngasih cheese diatasnya. Padahal harusnya steak ini terdiri dari daging ayam yang dilumuri tepung krispi dan diatasnya di kasih keju yang lumer. Tapi yaudah lah ya, akhirnya aku makan aja. Chicken steak ini lumayan enak dan krispi guys, porsinya juga lumayan gede dan bikin kenyang. Bumbunya juga lumayan berasa meskipun kurang banyak menurutku. Setiap porsi steak disini disajikan barengan dengan potongan kentang dan sayuran sepeti buncis, wortel dan jagung.

kampoeng steak surabayaChicken Crispy Cheese Rp 19.000,-

Steak kedua ada Sirloin Steak. Steak ini dagingnya daging lulur luar dengan sedikit lemak dipinggirannya, jadi berasa lezat. Yah meskipun potongan dagingnya ngga terlalu besar tapi cukup lah bikin kenyang. Tekstur dagingnya juga lembut banget dan juicy, lebih mantap kalo dimakan barengan bumbunya.

kampoeng steak surabayaSirloin Steak Rp35.000,-

Steak ketiga adalah Fish Steak. Jadi steak inilah yang jadi pengganti keju mozarella yang kelupaan tadi. Jadi aku pesen Fish steak yang dilumuri keju mozarella diatasnya. Daging ikan yang digunakan adalah ikan Kakap dan kami mendapat empat potong steak. Jadi daging ikan kakap ini dilumuri tepung krispi yang kemudian diberi saos khasnya Kampoeng steak. Jadi saosnya sih rasanya masih sama dengan kedua steak yang tadi. Daging ikannya cukup lembut dan tepungnya terasa krispi, apalagi ditambah dengan kejunya yang bener-bener lumer dimulut. 

kampoeng steak surabayaFish Steak Rp 15.500,-

Overall, Kampoeng Steak ini bisa jadi alternatif kalian yang pengen makan steak dengan harga yang terjangkau. Rasanya sih enak dan harganya super affordable, tapi sayangnya pelayannya agak kurang memuaskan. Next time, semoga bisa diperbaiki lagi ya dari segi kualitas dan pelayanan.

Opening Hours
Sabtu - Kamis 11.00 - 22.00 Jumat 13.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY