10 Spot Sunrise di Malang Bikin Nggak Mau Pulang


Fida  February 3, 2022  0 Comment

Malang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika Malang kerap dipilih sebagai salah satu kawasan yang dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah.Menikmati indahnya pemandangan matahari terbit dengan spot menarik yang ditawarkan tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur. Ada beberapa tempat terbaik untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbit di Malang. Tidak perlu bingung, inilah 10 rekomendasi spot sunrise di Malang yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan.

10 Spot Sunrise di Malang :

1. Bukit Paralayang

bukit paralayang
liputan6.com

Bukit Paralayang dikenal sebagai salah satu spot sunrise di Malang yang menawarkan indahnya pemandangan matahari terbit. Dari Bukit Paralayang, pengunjung juga dapat melihat langsung indahnya pemandangan Kota Batu.

Lokasi Bukit Paralayang yang berada di ketinggian juga menjadikan pengunjung dapat merasakan suasana sejuk saat mengunjunginya. Kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari yang terbit di balik Gunung Semeru. Pemandangan Gunung Semeru juga dapat dilihat langsung karena lokasinya yang berseberangan dengan Bukit Paralayang. Saat berkunjung ke Malang dan ingin menikmati indahnya pemandangan matahari terbit di pagi hari, kamu dapat datang dan menikmati indahnya Kawasan Bukit Paralayang.

GoTravelly

Ayam Goreng Roker Sawojajar, Kuliner Legendaris Dengan Cita Rasa Otentik

Hot Cui Mie, Kuliner Mie Khas Malang Yang Unik Nan Nikmat

2. Ranu Kumbolo

ranu kumbolo
mylife.id

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan wisata Ranu Kumbolo. Tidak hanya dikenal menawarkan pemandangan perairan yang indah, Ranu Kumbolo juga dikenal sebagai salah satu spot sunrise di Malang. Tidak sedikit yang menyebut kawasan ini dengan sebutan surganya Gunung Semeru.

Baca juga :  7 Festival Musim Semi di Korea, Unik Dan Semarak

Ranu Kumbolo juga banyak dipilih sebagai tempat beristirahat bagi para pendaki. Tidak jarang pendaki juga membangun tenda dan bermalam di kawasan Ranu Kumbolo. Saat pagi hari tiba, kamu akan disambut dengan indahnya pemandangan matahari terbit yang berpadu dengan perbukitan serta sejuknya suasana. Menarik sekali bukan?

3. Gunung Panderman

gunung panderman
travel.detik.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat yang dikenal menjadi spot sunrise di Malang, kamu dapat datang ke kawasan Gunung Panderman. Tempat wisata yang satu ini merupakan daerah dataran tinggi yang memiliki trek tidak terlalu menanjak. Biasanya, Gunung Panderman banyak dikunjungi oleh pendaki pemula.

Karena menawarkan indahnya pemandangan matahari terbit, maka tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang ke puncak Gunung Panderman pada pagi hari. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan sejuknya suasana serta dapat berfoto dengan indahnya pemandangan alam yang ditawarkan.

4. Pantai Batu Bengkung

pantai batu bengkung
idntimes.com

Rekomendasi spot sunrise di Malang yang dikenal menawarkan pemandangan indah dan sayang untuk kamu lewatkan adalah Pantai Batu Bengkung. Pantai yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan perairan sekaligus pemandangan matahari terbit di pagi hari. Saat datang ke pantai Batu Bengkung di pagi hari, kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbit yang berpadu dengan perairan serta bebatuan karang yang ada.

Saat berkunjung ke Pantai Batu Bengkung, pengunjung tidak disarankan untuk berenang karena lokasinya yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Oleh karena itu, pantai ini dikenal memiliki ombak yang besar. Pengunjung dapat bersantai sekaligus menikmati sejuknya suasana yang ditawarkan. Tidak hanya itu, pantai ini juga memiliki banyak spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Saat ingin mengunjungi Pantai Batu Bengkung, kamu dapat datang ke daerah Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Baca juga :  10 Oleh-Oleh Makanan Khas Malang Untuk Yang Tersayang

5. Pantai Goa Cina

pantai goa cina
travel.detik.com

Tidak hanya Pantai Batu Bengkung, Pantai Goa Cina juga menjadi salah satu spot sunrise di Malang yang cukup populer. Pantai yang satu ini bisa kamu kunjungi di desa Sitirejo, sumbermanjing Wetan, Malang Selatan. Meskipun cukup jauh dari kota Malang, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena akses jalan menuju ke Pantai Goa Cina sangat mudah untuk dilalui.

Pengunjung dapat memutuskan untuk datang ke pantai ini saat pagi hari jika ingin menikmati indahnya pemandangan matahari terbit. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan Suasana yang sejuk serta perairan yang jernih dan bersih. Bagi yang suka berkemah, bermalam dengan mendirikan tenda di kawasan Pantai Goa Cina tentu menjadi pengalaman seru yang bisa kamu coba. Pengunjung juga dapat mengabadikan momen dengan cara berfoto dengan berbagai spot menarik yang ditawarkan.

6. Gunung Bromo

gunung bromo
tiket.com

Tidak hanya tempat wisata pantai, gunung Bromo juga sangat populer dan dikenal sebagai salah satu spot sunrise di Malang. Kawasan Gunung Bromo tidak jarang didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah yang sengaja datang untuk menikmati pemandangan pagi hari dari puncak gunung. Kawasan yang satu ini juga dikenal menawarkan banyak spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Keindahan matahari terbit yang ditawarkan sudah tidak perlu diragukan lagi.

7. Bukit Kingkong

bukit kingkong
travel.okezone.com

Salah satu spot sunrise di Malang yang populer dan sayang untuk dilewatkan adalah Bukit Kingkong. Tempat yang satu ini sudah cukup populer dan ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah. Bukit yang satu ini juga memiliki sebutan Bukit Kedaluh.

Sebutan Bukit Kingkong diambil dari bentuk bukit ini yang menyerupai kepala kingkong. Bukit yang satu ini memiliki lokasi berjarak sekitar kurang lebih 2,5 km dari puncak penanjakan 1 Bromo. Karena lokasinya yang berada di ketinggian, maka tidak heran jika kamu akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk. Tertarik untuk mengunjunginya?

Baca juga :  Kuil Tua Berpadu dengan Keunikan Budaya, Nih 10 Wisata di Siem Reap

8. Pantai Bolu Bolu

pantai bolu bolu
liputan6.com

Pantai Bolu Bolu dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menawarkan spot sunrise di Malang. Pantai ini dikenal akan keindahannya serta memiliki pemandangan bawah laut yang luar biasa. Oleh karena itu, tidak heran jika Pantai Bolu Bolu banyak didatangi oleh wisatawan yang suka snorkeling.

Selain itu, pantai ini juga dikenal menawarkan pemandangan matahari terbit yang sangat luar biasa. Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan sekaligus suasana sejuk yang ditawarkan.

9. Pantai Balekambang

pantai balekambang
wisatabagus.com

Pantai Balekambang menjadi salah satu tempat wisata yang sudah cukup populer di Malang. Pantai yang satu ini tidak hanya dikenal menawarkan pemandangan indah, tetapi juga banyak dikunjungi sebagai spot sunrise di Malang yang sayang untuk dilewatkan.

Saat pagi hari tiba, kamu dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbit yang berpadu dengan perairan serta bebatuan karang di Pantai Balekambang. Menarik sekali bukan?

10. Bukit Penanjakan

bukit penanjakan
idntimes.com

Bukit Penanjakan Gunung Bromo menjadi salah satu spot favorit pengunjung. Adanya banyak anak tangga menjadi ciri khas spot yang satu ini. Setelah menaiki anak tangga yang cukup melelahkan, maka kamu dapat tiba di puncak menikmati indahnya pemandangan matahari terbit. Menarik sekali bukan?



Leave a Reply