10 Sate Maranggi Paling Enak di Purwakarta


prita  June 25, 2020  0 Comments

Purwakarta merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat yang tak hanya kaya akan destinasi wisata keren, namun juga kaya akan kuliner khas yang sangat digemari banyak orang. Salah satu kuliner khas Purwokerto yang selalu menjadi incaran wisatawan adalah Sate Maranggi. Banyak sekali tempat yang menyajikan sate maranggi paling enak di Purwakarta, namun sebelum kita bahas soal tempat makan sate maranggi terbaik, kita bahas dulu apa itu sate maranggi?

Sekilas tentang Sate Maranggi

Sate Maranggi adalah salah satu kuliner khas Purwakarta yang cukup terkenal karena memiliki rasa yang unik. Hidangan ini bisa dibilang cukup berbeda dengan sate pada umumnya karena satenya disajikan dengan acar sambal tomat, oncom, ketan bakar atau nasi timbel.

Tak hanya lezat, Sate Maranggi ini dipercaya memiliki filosofi, yaitu “Tiga Daging Setusuk”. Maknanya adalah Tri tangtu, dalam Bahasa Sunda berarti tekad, ucap dan lampah atau tindakan. Tak hanya terkenal di Purwakarta, sate ini juga bisa kamu temukan di Cikampek, Cianjur hingga Tangerang.Kalau di Purwakarta sendiri, penjaja sate maranggi ini banyak sekali karena biasanya dijual keliling. Nah, kalau kamu ingin mencicipi sate maranggi terenak di Purwakarta.

Berikut Rekomendasi sate maranggi paling enak di Purwakarta

1. Sate Maranggi Bah Use

Sate Maranggi Bah Use
phinemo.com

Sate maranggi paling enak di Purwakarta yang pertama adalah Sate Bah Use. Warung sate ini berlokasi di Cihuni, Kecamatan Pesawahan dan buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

Baca juga :  10 Soto Enak di Semarang Yang Selalu Ramai Pembeli

Sate Bah Use ini memiliki banyak sekali penggemar karena olahan satenya bertekstur lembut dan ukuran dagingnya cukup besar. Meskipun begitu, harga sate di warung ini tidaklah mahal, yaitu hanya Rp 1.000 per tusuk.

Gotravelly

Sate Ayam Mitra Gotong Royong, Sate Ayam Paling Nagih Di Magetan!

Sate Tugu Malang

2. Saung Nyumput

 Saung Nyumput
octaviiaaa.tumblr.com

Sate maranggi paling enak di Purwakarta selanjutnya ada si Saung Nyumput. Saung Nyumput ini berlokasi di Jalan Raya Anjun-Plered dan buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Kecuali hari Rabu, rumah makan ini buka mulai jam 10 pagi sampai jam 8 malam.

Sesuai dengan namanya, rumah makan ini memiliki konsep saung dimana kamu bisa menikmati lezatnya sate maranggi sambil bersantai di saung. Tempat makan ini cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau kerabat karena tempatnya luas dan nyaman, terlebih lagi pemandangannya juga indah.

3. Kampoeng Meranggi

 Kampoeng Meranggi
mataram.tribunnews.com

Kampoeng Meranggi juga menjadi salah satu tempat untuk menikmati sate maranggi paling enak di Purwakarta. Berlokasi di Alun-alun kota Purwakarta yang tak jauh dari stasiun kereta, tempat ini memang khusus bagi penjaja sate maranggi.

Kampoeng Meranggi ini diinisiasi oleh Pemkab setempat dan kerap menjadi jujugan wisatawan karena menjadi pusat wisata kuliner khas kota Purwakarta, salah satunya adalah sate maranggi.

4. Sate Maranggi Anwar

 Sate Maranggi Anwar
pondoksalam.co.id

Sate maranggi paling enak di Purwakarta selanjutnya adalah Sate Maranggi Anwar. Warung makan yang berlokasi di Jalan Terusan Kaptem Halim, Pesawahan Kidul, ini menyuguhkan konsep lesehan sehingga pembeli bisa lebih santai saat menyantap sate.

Tak hanya itu, warung sate ini memiliki panorama pedesaan yang asri dan udara yang sejuk. Kamu bisa menikmati sate maranggi sambil melihat pesawahan dan pegunungan yang tentunya bisa membuatmu betah. Selain sate maranggi, warung ini juga menyajikan aneka menu istimewa lainnya seperti karedok dan ikan bakar yang tak kalah nikmat.

Baca juga :  7 Kuliner Malam Bandung Enaknya Bikin Pulang Pagi

5. Sate Maranggi Maskar Ajib

Sate Maranggi Maskar Ajib
wartawisata.id

Rekomendasi sate maranggi paling enak di Purwakarta selanjutnya adalah sate maranggi Maskar Ajib. Warung ini berlokasi di Jalan Mr. Dr. Kusumahatmaja no 03, Cipaisan dan buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga jam 9 malam.

Karena lokasinya yang berada cukup dekat dengan Alun-Alun dan Masjid Agung, warung ini pun jadi langganan banyak orang saat bulan Ramadhan. Kelezatan Sate Maranggi Maskar Ajib ini tentu tak perlu diragukan lagi dan harganya tidak akan membuat kantongmu bolong.

6. Sate Maranggi Hj. Yetty

 Sate Maranggi Hj. Yetty
youtube.com

Sate maranggi paling enak di Purwakarta yang satu ini tentu sudah taka sing lagi karena cukup populer tak hanya di masyarakat Purwakarta namun juga wisatawan. Sate Maranggi Hj. Yetty ini berlokasi di Jalan Raya Cibungur, Bungursari dan buka setiap hari mulai jam 7.30 pagi hingga jam 9 malam.

Warung sate ini terkenal cukup legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1990 dan masih bertahan hingga saat ini. Keistimewaannya adalah bumbu bakarnya yang gurih dan sambalnya yang diulek, sehingga menciptakan rasa gurih dan manis di mulut.

7. Sate Maranggi Mang Udeng

 Sate Maranggi Mang Udeng
warungdulukala.com

Sate Maranggi Mang Udeng juga menjadi salah satu rekomendasi sate maranggi paling enak di Purwakarta yang bisa kamu cicipi. Warung sate ini berlokasi di Jalan Raya Plered dan buka di hari Senin sampai Jumat mulai jam 8 pagi hingga 9 malam.

Warung ini tak hanya istimewa karena satenya yang sambalnya diberi cuka tebu, namun juga karena pemandangannya alamnya yang luar biasa. Varian satenya pun beragam, ada daging kambing juga daging sapi. Harga yang dipatok pun tidak terlalu mahal, sekitar Rp 3.500 sampai Rp 4.000 per tusuknya.

Baca juga :  6 Makanan Khas Bantaeng Sulawesi Selatan Yang Unik Dan Enak!

8. Sate Maranggi Prasmanan

Sate Maranggi Prasmanan
sate-maranggi-prasmanan-hutan-jati-cibungur.business.site

Rekomendasi sate maranggi paling enak di Purwakarta yang satu ini bisa kamu temukan di Jalan Raya Veteran KM 05, Hutan Jati Cibungur. Konsep warung ini cukup berbeda dengan warung lainnya karena satenya disuguhkan secara prasmanan sehingga pengunjung bisa bebas mengambil porsi sesuai selera.

Meskipun prasmanan, tapi kamu tak perlu khawatir karena harga sate disini per tusuknya cukup terjangkau dan rasanya tak kalah lezat dibandingkan warung sate meranggi lainnya.

9. Sate Maranggi Bu Eri

sate maranggi bu eri
travel.tribunnews.com

Sate Maranggi Bu Eri juga menjadi salah satu rekomendasi warung sate maranggi paling enak di Purwakarta. Berlokasi di Jalan Wanakerta, Bungursari, warung ini bisa kamu datangi setiap hari mulai pagi hingga malam.

Meskipun warung sate Bu Eri ini tidak sepopuler warung sate lainnya, namun untuk rasanya tak kalah nikmat kok. Hal ini dikarenakan satenya dibuat dengan resep rahasia sehingga cita rasanya khas. Tak hanya itu, pilihan dagingnya juga beragam dan tempat makannya cukup luas. Cocok sekali untuk tempat makan bersama keluarga atau kerabat.

10. Sasak Setu Wanayasa

sate maranggi paling enak di Purwakarta
republika.co.id

Rekomendasi sate meranggi paling enak di Purwakarta yang terakhir adalah Sasak Setu Wanayasa. Warung makan ini bisa kamu temukan di Jalan Wanayasa, Bojong.

Warung ini meyajikan sate maranggi yang lezat dengan konsep warung lesehan yang santai. Tak hanya itu, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Bahkan kamu bisa menemukan spot untuk berfoto disekitar sini.

Meskipun sebenarnya ada banyak sekali penjual sate maranggi enak di Purwakarta, 10 warung diatas adalah yang terkenal memiliki rasa yang paling enak. Tak hanya itu, harganya juga cukup terjangkau dan beberapa menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan.



Leave a Reply

One Response
  1. Fikri says:

    Ternyata banyak banget hmmm. saya kira Hj yeti doang dong yang emang terkenal banget. nice referensinya