aldilasalma | Traveler
Magetan, Jawa Timur, Indonesia | halal
04 Jun 2020


Sate Ayam Mitra Gotong Royong, Sate Ayam Paling Nagih di Magetan!
Sate ayam, salah satu makanan khas Indonesia yang banyak peminatnya dan mudah dicari. Olahan daging ayam yang ditusuk dan dibakar serta dipadu dengan bumbu kacang lezat, siapa sih yang nggak doyan?

Saatnya kulineran lagi, tapi teteupp dengan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan yaaa! Kuliner yang aku review kali ini adalah Sate Ayam Ponorogo Gotong Royong. Eitsss tapi yang aku beli ini di Magetan ya guys, cuman jenisnya sate ayam khas Ponorogo. Nah sate ayam Ponorogo itu memang mempunyai ciri khas tersendiri yaitu daging satenya dipotong pipih memanhang, beda dengan sate ayam madura yang per tusuk bisanya berisi 3 potongan daging. Untuk bumbunya juga berbeda ya, kalau sate ayam Ponorogo bumbu kacangnya lebih kental serta rasanya manis gurih.



Sate ayam Gotong Royong ini lokasinya berada di Jl. Bali No.5, Magetan. Kalau kalian dari arah Jl. Ahmad Yani setelah masuk ke Jl. Bali tempatnya berada di kanan jalan, tepat di pojokan perempatan pertama. Kalau masih bingung udah deh pakai gmaps aja cari "Warung Sate Ponorogo".



Tempatnya nggak terlalu besar namun yang beli banyak, dan kalian harus sabar antre ya. Jadi sedikit cerita, dari dulu udah langganan banget sama sate ayam disini karena enak dan penjualnya ramah. Masih inget banget dulu waktu kecil sambil nunggu pesenan kita dibuat, si ibu penjual bakalan ngasih kita satu tusuk sate buat dimakan disana. Iya, satu tusuk sate biar kita anteng nunggunya gitu mungkin ya hahaha. Dulu sih seneng banget dikasih begitu, apalagi satenya juga enak! Tapi kalaupun sekarang dikasih lagi juga nggak nolak sih hahaha *dasar


Disini sate per 10 tusuknya dihargai Rp 17.000,-. Yang aku suka dagingnya cukup besar, meskipun menggunakan bagian dada namun teksturnya lembut dan bumbunya meresap kedalam. Kalau aku lihat sih pertama daging ayam yang sudah dipotong ditusuk, lalu dicelupkan kedalam panci berisi bumbu untuk marinasi, selanjutnya baru deh dibakar diatas arang membara. Begitu denger suara "cesss" langsung deh aroma wanginya menyebar. Beneran bikin laper!


Setelah menunggu sekitar 15 menit pesanan aku sudah jadi. Karena masih dalam kondisi pandemi seperti ini disini tidak menerima dine in jadi aku membungkusnya dan mereview dirumah.


Beneran dari dulu nggak pernah berubah rasanya sate ini. Tetap konsisten dengan rasanya dan bumbu kacangnya. Kalau di meja makan ada sate ini baru dilihat aja udah paham ini sate beli dimana hahha. Apalagi kalau dimakan bareng nasi anget ditambah irisan bawang merah biar makin seger pasti ini mulut nggak berhenti ngunyah deh. Kalau kalian tim sate pakai lontong apa pakai nasi guyss?


So, buat kalian yang di Magetan dan mau sate ayam Ponorogo enak nggak perlu jauh-jauh ke Ponorogo deh, langsung berangkaat ke Sate Ayam Mitra Gotong Royobg!

Opening Hours
16:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY