12 Tempat Makan Keluarga di Aceh Incaran Wisatawan


sisil angelin  September 27, 2018  0 Comments

Tempat makan keluarga di Aceh pasti akan banyak dicari oleh keluarga yang tinggal di Aceh. Aceh adalah salah satu provinsi yang ada di Indonesia. Provinsi yang terletak di ujung Pulau Sumatera ini termasuk dalam provinsi yang berada di bagian paling barat Negara Indonesia. Provinsi yang terkenal dengan sebutan Serambi Mekah ini memang memiliki beraneka ragam kuliner yang menggugah selera sekaligus menjadi daya tarik untuk mengunjungi Aceh.

Aceh terkenal dengan berbagai macam kedai makanan yang hampir ada di setiap jalanan Aceh. Saat ini tempat makan keluarga sudah menjadi tujuan untuk tempat berkumpul bersama keluarga, arisan, merayakan hari istimewa bersama keluarga atau teman-teman. Tempat makan yang sesuai pastilah tempat makan yang luas, nyaman, dan memiliki banyak menu makanan. Untuk itu, bagi Anda yang sedang bingung untuk mencari tempat makan keluarga di Aceh, yuk simak rekomendasi dua belas tempat makan keluarga di Aceh incaran wisatawan.

1. Rumah Makan Hasan

goodindonesianfood.com

Tempat makan keluarga di Aceh incaran wisatawan salah satunya adalah rumah makan hasan. Tempat wisata kuliner ini terletak di Jalan Muhammad Hasan No 2324 Banda Aceh yang sangat mudah dijangkau oleh masyarakat. Rumah makan hasan memiliki beberapa menu andalan yang menjadi favorit dan incaran para wisatawan antara lain kari kambing, ayam tangkap, dan banyak lagi menu lain yang akan memanjakan lidah pengunjungnya. Rumah makan hasan ini mematok harga lima belas ribu rupiah sampai dua puluh lima ribu rupiah. Harga tersebut relatif sangat murah dengan rasa yang dijamin enak. Sebaiknya jika Anda tidak ingin mendapati rumah makan hasan yang dipenuhi antrian, jangan sekali-kali berkunjung di waktu makan siang karena sangat ramai.

Baca juga :  Jalan Jalan Ke Surabaya? Cobain 10 Martabak Telur Enak di Surabaya

Makan Prawn Mee Yummy Di Food Court Medan Selera Sky Avenue Genting Highlands!

Akhirnya Keturutan Nyobain Mango Sticky Rice! Gimana Rasanya Ya?

2. Restoran Ayam Penyet Pak Ulis

Garnesia.com

Tempat makan keluarga di Aceh selanjutnya yang juga banyak dicari wisatawan adalah restoran ayam penyet pak ulis. Tempat ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Aceh. Tempatnya yang mudah dijangkau terletak di Jalan T. Nyak Arief Lamnyong atau Jalan Ahmad Yani No. 117. Sesuai namanya tentu menu andalan yang dimiliki restoran ayam penyet pak ulis adalah ayam penyet. Ayam penyet mungkin dikenal sebagai makanan yang sangat populer, namun yang membedakan ayam penyet di tempat ini adalah ayam penyet dengan sambal khas yang dibuat dari bumbu rahasia sehingga rasa yang dihasilkan tidak akan mudah dilupakan oleh para pengunjungnya.

3. Baker King

SteemKR.com

Tempat makan keluarga yang tak kalah terkenalnya adalah baker king. Sesuai dengan namanya tempat ini menyediakan beragam makanan roti. Roti adalah menu yang sederhana, namun di tempat ini rotinya berbeda dengan roti di tempat lain karena memiliki rasa yang sangat lezat. Baker king ini terletak di Jalan T. P. Polem N. 160 Aceh.

4. Warung Nasi Kambing Lem Bakrie

yulitauke.blogspot.com

Warung nasi kambing lem bakrie juga dapat dijadikan sebagai tempat makan keluarga di Aceh. Letaknya yang mudah dijangkau yaitu di Jalan Nyak Makam Lantemen Banda Aceh ini menyajikan beragam menu yang dapat menggugah selera. Sesuai namanya tentu menu utamanya adalah nasi kambing dengan bumbu kari yang memiliki cita rasa khas perpaduan India Dan Arab.

5. Rumah makan spesifik Aceh

travel.detik.com

Tempat makan keluarga yang terletak di Jalan P. Nyak Makan Lampineung Banda Aceh tepatnya di depan kantor badan pemeriksa keluarga ini bernama rumah makan spesifik Aceh. Menu andalannya adalah ayam tangkap yang lezat, sedikit manis dan juga gurih. Ayam tangkap memiliki cita rasa yang sangat menggoda inilah yang juga membuat Aceh dikenal luas oleh para wisatawan.

Baca juga :  7 Kuliner Khas Indonesia dari Olahan Keong, Rasanya Nampol Banget

6. Rumah Makan Bu Sie Itek Bireuen

food.detik.com

Tempat makan keluarga di Aceh yang dapat anda kunjungi adalah rumah makan sie itek bireuen. Rumah makan ini terletak di Jalan Teuku Umar Banda Aceh dan sangat mudah untuk dikunjungi. Bu Sie Itek Bireuen sendiri adalah nasi gule bebek, sehingga sudah sangat jelas bahwa menu utama di rumah makan ini adalah nasi gule bebek. Nasi gule bebek di tempat ini sungguh berbeda dengan nasi gule bebek yang ada di tempat lain karena daging bebeknya yang lembut dan rasanya yang khas bumbu nusantara.

7. Nasi Goreng Daus Khas Aceh

HalalMedan.com

Tempat makan keluarga nasi goreng daus khas aceh merupakan tempat makan yang sudah terkenal di kalangan masyarakat Aceh. Tentu saja karena menu yang ditawarkan adalah mie khas aceh seperti ada mie goreng, dan mie kuah. Anda bisa menikmati nasi goreng daus khas aceh di Jalan Panglima Polen No. 87-89 Peunanyong Banda Aceh.

8. Warung Sate Matang

Steemit.com

Warung sate matang adalah tempat makan keluarga di Aceh yang tepatnya beralamatkan di Kota Matang Geuleumpang Dua Kabupaten Bireuen Banda Aceh dan konon ceritanya tempat ini menjadi asal usul sate matang berasal. Keunikan yang dimiliki oleh sate matang adalah daging dipotong-potong berukuran kecil yang ditusuk pada tusukan dan direndam dengan bumbu dari bermacam-macam rempah. Rasanya yang enak dan khas menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

9. Tempat Makan Ayam Pramugari

Kompasiana.com

Tempat makan keluarga yang satu ini juga terkenal enak di Aceh, namanya adalah tempat makan ayam pramugari. Tempat ini terletak di Jalan Blang Bingtang Lima Banda Aceh. Namanya yang unik memang menjadi daya tarik sendiri dan disebut sebut nama itu muncul karena sebelumnya banyak pramugari yang sering berkunjung makan di tempat ini. Menu utamanya adalah ayam tangkap yang gurih dan enak, ada juga menu gulai kambing dan gulai ayam.

Baca juga :  10 Makanan Khas Lamongan yang Enak dan Legendaris

10. Restoran Banda Seafood

Steemit.com

Tempat makan keluarga di Aceh yang sudah sangat terkenal dan menjadi incaran wisatawan adalah restoran banda aceh. Restoran banda aceh terletak di Jalan Panglima Polim yang sangat mudah ditemukan. Banyak masyarakat yang mengatakan bahwa restoran banda seafood adalah restoran yang menyediakan berbagai macam menu seafood terenak di Banda Aceh. Menu yang ditawarkan banda seafood juga sangat beragam dan pasti akan menggugah selera seperti kepiting, ikan, udang, cumi, dan seafood lainnya. Dan yang terkenal adalah menu kepiting soka yang sangat lezat.

11. Canai Mamak Kuala Lumpur

flickr.com

Tempat makan keluarga di Aceh yang tepatnya terletak di Jalan Teuku Umar No. 51 Seutul Aceh ini menyediakan menu khas bernama canai mamak kuala lumpur. Roti canai mamak kuala lumpur ini merupakan roti canai yang diisi dengan srikaya berjumlah lima potong roti dalam satu porsi. Harga yang ditawarkanpun sangat murah yaitu mulai dari lima ribu rupiah saja.

12. Restoran Mie Razali

Garnesia.com

Restoran mie razali juga cocok sebagai tempat makan keluarga. Menu utama yang ditawarkan adalah mie Aceh yang memiliki rasa yang sangat khas sehingga tidak heran jika restoran mie razali sangat dikenal di Aceh. Menu andalan mie Aceh yang ditawarkan adalah mie goreng basah, mie goreng kering, ada juga mie kuah yang bisa anda nikmati dengan harga mulai delapan ribu rupiah saja. Anda bisa menemukan restoran ini di jalan T. P. Polem Peunanyong Banda Aceh.



Leave a Reply

One Response
  1. isen mulang konveksi says:

    Pesen Baju Seragam Kerja Murah dan Berkualitas