7 Rekomendasi Tempat Menikmati Mie Aceh Paling Enak di Aceh


sisil angelin  March 4, 2019  0 Comments

Anda sedang berencana berangkat ke Aceh tepatnya ke Banda Aceh? Nah, jika iya. Anda tidak boleh lewatkan kuliner khas Aceh yaitu mie aceh. Dimana mie aceh ini memiliki citarasa yang sangat enak dan lezat. Ada banyak warung atau tempat makan mie aceh enak di Aceh yang dapat Anda kunjungi. Untuk informasinya Anda bisa melihatnya seperti di bawah ini. Cobain Mie Aceh Paling Enak saat berkunjung kesana.

Rekomendasi Tempat Makan Mie Aceh Enak di Aceh

1. Mie Razali

Mie Razali

Garnesia.com

Tempat makan yang satu ini tentu menawarkan mie aceh lezat. Tak hanya itu saja, tempat makan ini juga sangat legendaris sekali dan terkenal sejak dulu. Pasalnya tempat ini sudah 50 tahun berdiri dan hingga sampai saat ini masih banyak orang yang berkunjung dan mencicipi mie aceh di sana salah satunya para wisatawan luar. Selain itu, jika Anda berkunjung ke Mie Razali, Anda juga bisa memesan mie dengan berbagai macam isian seperti daging, udang, dan seafood lainnya. Jika Anda penasaran dengan tempat makan ini dan ingin mencicipi mie aceh yang lezat, Anda bisa langsung berkunjung ke Jalan Panglima Polem No. 83-85, Peunayong, Kota Banda Aceh. Untuk jam buka biasanya Mie Razali ini dibuka pada pukul 11.00 pagi hingga 11 malam.

review kuliner

Pantai Lampu’uk Aceh

Pulau Banyak, Si Cantek From Aceh Singkil

2. Mie Turis

 Mie Turis

Konfrontasi.com

Selanjutnya ada juga Mie Turis yang berlokasi di Jl. Peurada, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Dimana tempat makan ini juga tidak kalah dengan tempat makan lainnya. Pasalnya mie aceh di tempat makan ini juga memiliki citarasa yang enak dan lezat. Disini juga tersedia beberapa pilihan menu mie aceh, seperti mie goreng dan mie berkuah serta dengan campuran isian daging, udang, kepiting dan lainnya. Wah, bagaimana sangat enak sekali bukan, jika mendengarkannya? Jadi, bagi Anda yang ingin mencicipi mie aceh yang enak dan lezat Anda bisa langsung ke tempat ini. Untuk harganya juga cukup terjangkau sesuai dengan pesanan Anda. Untuk jam buka, biasanya Mie turis ini buka pada pukul 11.00 pagi hingga 11.00 malam.

Baca juga :  10 Bakso Legendaris di Bogor, Semangkok Mana cukup!

3. Mie Aceh Simpang Lima

Mie Aceh Simpang Lima

Phinemo.com

Menurut warga Aceh setempat, cerita awal sejarah mie Aceh yaitu di mulai dari Simpang Lima atau bisa dikatakan bahwa Mie Simpang Lima merupakan leluhurnya resep dari mie Aceh tersebut. Dimana kemudian berkembang menjadi salah satu mie favorit yang ada di tanah rencong. Nah, jika Anda sedang mencari tempat makan mie Aceh yang enak dan lezat, Anda juga bisa memilih dan berkunjung ke Jalan T. Chick Ditiro Peuniti, Kota Banda Aceh, Aceh. Tak hanya itu saja, mie Aceh disini memang sering di sajikan dengan tambahan seekor kepiting yang berukuran besar serta dimasak dengan bumbu-bumbu rempah sehingga menjadikan citarasa dari mie Aceh tersebut sangat enak dan lezat. Jika Anda sudah pernah mencicipinya, pasti Anda akan menjadi ketagihan dan ingin memakannya lagi. Mie disini biasanya disajikan dalam bentuk yang beragam baik itu seperti mie goreng ataupun mie berkuah.

4. Mie Midi Peuniti

Mie Midi Peuniti

Phinemo.com

Berikutnya yang menjadi mie Aceh enak di Aceh yakni Mie Midi Peuniti. Pasalnya disini mie yang ditawarkan identik dengan kuah dan warna seperti merah kecoklatan. Tidak hanya itu saja, dengan mie kuning yang dimasak dengan menggunakan bumbu-bumbu rempah serta ditambahkan dan dipadukan dengan beberapa isian daging sapi hingga seafood tentu membuat mie Aceh disini terasa nikmat dan lezat. Nah, selain itu, bagi para pengunjung yang vegetarian, disini Anda juga bisa memesan Mie Aceh Jamur, karena tempat makan ini juga menyediakan jamur sebagai isi campuran untuk mie Aceh. Untuk itu, sebagai tempat rekomendasi mie Aceh yang enak di Kota Banda Aceh, maka Anda bisa langsung pergi ke Jalan Teuku Cik Ditiro, Peuniti, Banda Aceh. Untuk jam buka biasanya tempat makan mie Aceh ini dibuka pada pukul 10.00 pagi hingga pukul 12.00 malam.

Baca juga :  7 Minuman Keras Tradisional Indonesia, Pernah Cobain?

5. Mie Ayah Simpang Lhong Raya

Mie Ayah Simpang Lhong Raya

Garnesia.com

Rekomendasi berikutnya untuk mie Aceh enak yang ada di Aceh yaitu Mie Ayah Simpang Lhong Raya. Dimana tempat makan ini juga menawarkan mie Aceh dengan citarasa yang enak dan lezat. Ada banyak pengunjung yang datang kesini untuk mencicipinya. Disini tersedia beberapa pilihan menu seperti mie goreng Aceh, mie berkuah dan lainnya. Untuk jam buka, biasanya Mie Ayah Simpang Lhong Raya ini dibuka pada pukul 10.00 pagi hingga pukul 12.00 malam. Jadi, bagi Anda yang penasaran dengan citarasa yang ditawarkan maka Anda bisa langsung berkunjung ke lokasi yang berada di Jl. Wedana, Lhong Raya, Kota Banda Aceh, Aceh.

6. Mie Aceh Leupung

Mie Aceh Leupung

Tribunnews.com

Jalan-jalan ke Kota Banda Aceh memang tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi makanan khas Aceh yaitu Mie Aceh. Dimana mie Aceh ini sangat menggugah selera dan memiliki citarasa yang sangat enak. Tidak hanya itu saja, mie Aceh disini juga dimasak dengan campuran rempah-rempah serta campuran isi seperti daging, seafood dan lainnya. Jika Anda mencicipi dan memakannya sudah pasti Anda akan menyukainya serta Anda akan menjadi ketagihan karena memang mie Aceh ini sangat lezat sekali.

Memang seperti yang Anda lihat, ada banyak rekomendasi tempat makan yang dapat Anda pilih dan kunjungi. Namun, Mie Aceh Leupung ini juga tidak kalah menarik dan memiliki citarasa yang enak untuk Anda pilih serta kunjungi. Untuk itu, bagi Anda yang penasaran dengan citarasa yang ditawarkan oleh Mie Aceh Leupung ini, Anda bisa mengajak para keluarga besar Anda ataupun teman-teman Anda untuk berkunjung kesini yaitu ke alamat di Jalan Banda Aceh-Meulaboh Km 24, Leupung, Aceh Besar. Tempat makan ini biasanya di buka mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Untuk masalah harga, Anda tidak perlu khawatir karena biasanya mie Aceh ini berkisar dari harga Rp. 12.000 hingga 45.000 tergantung dengan menu pilihan Anda.

Baca juga :  8 Tempat Romantis di Semarang Wajib Ajak Pasanganmu Kesini

7. Mie & Nasi Goreng Bardi

mie aceh enak di Aceh

Picdeer.com

Berada di Jl. Residen Danubroto, Lamlagang, Kota Banda Aceh, Aceh membuat tempat makan ini juga dicari masyarakat lokal. Pasalnya tempat makan ini juga menawarkan mie Aceh yang sangat enak untuk di cicipi. Tidak hanya itu saja, disini tersedia berbagai macam menu, mulai dari mie Aceh, nasi goreng dan lainnya. Selain itu, jika berbicara masalah harga, tentu tempat makan ini menawarkan harga yang terjangkau sehingga Anda bisa menikmatinya dengan nyaman. Bagi Anda yang sedang mencari tempat makan yang menjual mie Aceh Lezat di Aceh, tempat makan ini bisa menjadi rekomendasi dan solusi untuk Anda.

Nah, itulah ada beberapa rekomendasi terbaik mengenai tempat makan yang menjual mie Aceh enak di Aceh yang dapat Anda pilih dan kunjungi bersama keluarga tercinta dan juga teman-teman Anda jika berlibur ke Aceh tepatnya Kota Banda Aceh. Semoga bermanfaat!



Leave a Reply

One Response
  1. ZULFAHMI says:

    Informasi yang lengkap