6 Tempat Sahur di Surabaya Buat yang Males Masak


Fida  April 1, 2023  0 Comment

Tidak hanya dikenal menawarkan banyak pilihan wisata, Surabaya juga dikenal dengan kulinernya yang beragam. Terdapat banyak pilihan kuliner atau tempat makan di Surabaya yang dapat kamu coba. Beberapa kuliner juga buka hingga tengah malam bahkan menjelang pagi. Saat memasuki bulan puasa, tempat makan tersebut dapat menjadi referensi tepat untuk bersantap sahur. Penasaran? Inilah daftar 6 tempat sahur di Surabaya yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Tempat Sahur di Surabaya :

1. Sego Sambel Mak Yeye

sego sambel mak yeye
wowkeren.com

Saat membahas tentang lezatnya kuliner Surabaya, beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan sego sambel bukan? Nah, salah satu tempat yang populer dan selalu dipadati pengunjung saat memasuki waktu sahur adalah Sego Sambel Mak Yeye. banyaknya pilihan lauk serta lezatnya sambal yang khas menjadikan Sego Sambel Mak Yeye sebagai salah satu tempat sahur di Surabaya yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Sesuai dengan sebutannya, disini kamu akan dimanjakan dengan sambal bercita rasa khas dan menggugah selera. Selain sambalnya yang lezat, kamu juga dapat memilih lauk sesuai selera. Sego Sambel Mak Yeye menawarkan beberapa pilihan lauk diantaranya ikan lele, ikan pe, tempe, telur, dan masih banyak lagi. 

Karena tempatnya yang selalu ramai, kamu harus sabar mengantri untuk mencoba lezatnya sego sambel khas Surabaya ini. Selain berhasil menarik perhatian masyarakat lokal, Sego Sambel Mak Yeye juga berhasil membuat banyak wisatawan penasaran. Untuk mencoba lezatnya sego sambel legendaris ini, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Jagir Wonokromo Wetan No.10, Jagir, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. 

Baca juga :  6 Makanan Khas Soppeng Yang Wajib Banget Kamu Coba

2. Padin Ikan Goreng

padin ikan goreng
pergikuliner.com

Ingin sahur dengan menikmati aneka olahan ikan? Padin Ikan Goreng menjadi tujuan tempat sahur di Surabaya yang cocok untuk kamu datangi. Tempat makan yang satu ini buka 24 jam sehingga cocok untuk kamu datangi kapan saja, termasuk saat memasuki waktu sahur. Tersedia banyak pilihan lauk yang dapat kamu pilih sesuai selera. 

Bagi pecinta pedas, makan sahur tentu akan semakin nikmat dengan adanya tambahan sambal. Di Padin Ikan Goreng, kamu juga akan dimanjakan dengan banyak pilihan sambal mulai dari Sambal Tomat, Sambal Pencit, Sambal Korek Basah, Sambal Bawang, Sambal Bajak, hingga Sambal Ijo. 

Salah satu yang menjadi daya tarik dari Padin Ikan Goreng adalah pengunjung dapat memilih lauk dan semua akan digoreng atau diolah secara fresh. Beberapa pilihan lauk yang dapat kamu coba diantaranya cumi, gurami, kakap, dorang, hingga lauk sederhana seperti tahu, tempat, dan terong. 

3. Rawon Kalkulator

rawon kalkulator
travel.tribunnews.com

Siapa yang belum tau kuliner legendaris satu ini? Rawon Kalkulator menjadi salah satu referensi menarik untuk didatangi bagi kamu yang sedang mencari tempat sahur di Surabaya. Olahan rawon di Rawon Kalkulator dikenal sangat legendaris dan menawarkan cita rasa yang otentik. Oleh karena itu, tidak jarang kuliner ini menjadi jujukan wisatawan yang datang ke Surabaya. 

Sebutan Rawon Kalkulator disematkan karena pegawainya dapat menghitung harga pesanan dengan cepat, layaknya menggunakan kalkulator. Disini, kamu tidak hanya dapat mencoba lezatnya olahan rawon, tetapi juga ada menu lain yakni soto. 

Dibuat dengan bumbu serta rempah yang khas, hidangan Rawon Kalkulator berhasil memanjakan lidah siapapun yang mencobanya. Kamu akan dibuat ketagihan setelah mencoba lezatnya hidangan rawon legendaris yang satu ini. Menu rawon dan soto sangat cocok dinikmati sebagai menu sahur. Untuk mengunjungi kuliner legendaris Rawon Kalkulator, kamu dapat menuju ke kawasan Jalan Raya Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. 

Baca juga :  10 Ayam Taliwang di Bali, Terkenal Enak!

4. Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng

nasi pecel rawon pucang moroseneng
qraved.com

Saat bingung mencari rekomendasi tempat sahur di Surabaya, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng. Tempat makan yang satu ini terbilang sangat populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan yang kerap datang ke Surabaya. Buka mulai sekitar pukul 9 malam, Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng selalu dipadati pengunjung setiap harinya. 

Tempat makan yang satu ini berlokasi di depan toko, tepatnya berada di Jalan Pucang Anom No. 17, Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. Sesuai dengan nama tempatnya, disini kamu akan dimanjakan dengan menu andalannya yakni Nasi Rawon dan Nasi Pecel. Kedua menu tersebut menawarkan cita rasa lezat dan disajikan dengan tampilan yang menggugah selera. 

Saat memasuki waktu sahur, mengunjungi Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Kamu tidak perlu khawatir karena warung ini memiliki tempat yang terbilang cukup luas. 

5. Nasi Cumi Pasar Atom Ibu Atun

nasi cumi ibu atun
kaskus.co.id

Selain sahur dengan menu rawon dan soto, kamu dapat mencoba lezatnya olahan cumi. Nasi Cumi Pasar Atom Ibu Atun menjadi salah satu rekomendasi tempat sahur di Surabaya yang menarik untuk kamu coba. Sesuai dengan sebutannya, disini kamu akan dimanjakan dengan lezatnya olahan cumi yang menggugah selera. 

Di Nasi Cumi Pasar Atom Ibu Atun, kamu dapat mencoba beberapa pilihan menu seperti Nasi Cumi Biasa, Nasi Cumi Campur, hingga Nasi Cumi Komplit. Soal rasa sudah tidak perlu diragukan lagi. Nasi Cumi Pasar Atom Ibu Atun juga dikenal sangat legendaris karena sudah ada sejak tahun 1965.

Satu porsi nasi cumi akan dihidangkan bersama lauk tambahan lainnya seperti tahu, telur, hingga jeroan. Jika penasaran dan ingin mencobanya, kamu dapat datang langsung ke kawasan pasar Atom tepatnya di Jalan Waspada no. 30, Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya. 

Baca juga :  10 Tempat Makan Unik di Bogor Harga dan Tempat Oke Banget

6. Depot Sederhana (Gubeng Pojok)

depot sederhana gubeng pojok
foursquare.com

Satu lagi rekomendasi tempat sahur di Surabaya yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Depot Sederhana (Gubeng Pojok). Tempat makan yang satu ini buka 24 jam sehingga cocok kamu datangi kapanpun, temasuk saat memasuki waktu sahur. Sesuai dengan sebutannya, Depot Sederhana memiliki bangunan yang sederhana tetapi tetap bersih dan rapi. Pengunjung akan dimanjakan dengan tempat yang nyaman serta berbagai hidangan lezat yang ditawarkan. 

Beberapa hidangan yang dapat kamu coba sebagai menu sahur diantaranya Nasi Pecel, Nasi Rawon, Nasi Kare Ayam, Nasi Goreng, Nasi Campur, Nasi Soto Ayam, Nasi Gudeg, dan masih banyak lagi. Setiap menu yang disajikan memiliki cita rasa lezat dan menggugah selera. Tetapi meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau. 

Tempatnya yang luas menjadikan Depot Sederhana (Gubeng Pojok) cocok kamu datangi sebagai tempat sahur bersama teman maupun keluarga. Untuk mengunjunginya, kamu dapat datang ke Jalan Gubeng Pojok Embong Kaliasin, Pacar Keling, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. 

source : https://www.youtube.com/@BudionoSukses

Nah, itulah daftar 6 rekomendasi tempat sahur di Surabaya yang menarik untuk kamu datangi. Berbagai hidangan lezat yang ditawarkan tentu menjadikan beberapa tempat tersebut sayang untuk kamu lewatkan. Dari daftar di atas, tempat sahur di Surabaya manakah yang paling ingin kamu datangi? 



Leave a Reply