10 Rekomendasi Es Krim Enak di Eropa, lembutnya Juara!


prita  November 3, 2021  0 Comment

Siapa sih yang bisa menolak kelezatan es krim? Es krim memang menjadi salah satu sajian penutup yang nikmat dan banyak digemari oleh segala usia. Es krim sendiri memiliki tekstur yang lembut dengan berbagai pilihan rasa yang enak dan pastinya unik. Di Eropa, kamu bisa menemukan banyak sekali kedai es krim yang menawarkan rasa enak dan tak biasa. Jika kamu berlibur ke Eropa, sempatkan untuk mencicipi Es Krim Enak di Eropa

1. Ballabeni, Jerman

Ballabeni
restaurantguru.com

Es krim enak di Eropa yang pertama harus kamu coba ada di Jerman, tepatnya di kota Munich, yaitu Ballabeni. Keda es krim ini didirikan oleh Giorgio Ballabeni, yaitu seorang seniman dalam pembuat es krim yang terkenal memiliki rasa lezat.

Disini kamu bisa menikmati beragam es krim dengan varian rasa yang menarik, seperti jahe, lemon, cokelat, zaitun dan masih banyak lagi lainnya. Sambil menikmati es krim, disini kamu juga bisa sambil menikmati menikmati pemandangan kota Munich yang indah. Hal ini dikarenakan Kedai Es Krim Ballabeni ini berdekatan dengan beberapa bangunan indah, salah satunya adalah Museum Brandhorst.

gotravelly

Berfoto Dengan Nuansa Es Krim Di Ice Cream World Jatim Park 3 Malang

Al-Amar Express: Puas Dikerjain Penjual Ice Cream Turki

2. Berthillon, Perancis

Berthillon Perancis
hubertcloix.com

Dari Jerman bergeser sedikit ke Perancis, kamu akan menemukan salah satu kedai es krim enak di Eropa yang juga sering menjadi buruan warga setempat juga wisatawan, yaitu Berthillon. Berthillon ini berlokasi di kota Paris dan menjadi salah satu kedai es krim paling legendaris disana karena telah buka sejak tahun 1960an.

Baca juga :  7 Ayam penyet terkenal di Jakarta, sambelnya nampol

Disini kamu ditawarkan dengan aneka rasa es krim lezat dan unik. Kamu pun bisa mencampur dan mencocokan rasa sesuai selera untuk mendapatkan kombinasi yang tepat.

3. Roberto Gelato, Belanda

Roberto Gelato
archyde.com

Tak ingin kalah dengan Negara tetangganya, Belanda juga memiliki salah satu kedai es krim enak di Eropa yang sayang sekali untuk dilewatkan, yaitu Roberto Gelato. Berada di Kota Utrecht, kedai es krim ini terkenal menyajikan gelato terbaik di kotanya.

Roberto Gelato ini menawarkan ragam menu gelato yang creamy dan lezat dengan cita rasa yang khas. Salah satu menu yang menjadi favorit adalah Frolini, yaitu cokelat Italia dengan kue hazelnut. Es krim ini dibuat setiap harinya sehingga selalu segar, apalagi es krim ini dibuat menggunakan susu organik dan capriccio, yaitu panna citta dengan saus caramel dan kacang caramel yang lezat.

4. Gelarto Rosa, Hongaria

Gelarto Rosa
gelartorosa.com

Kedai es krim enak di Eropa yang wajib untuk kamu coba selanjutnya adalah Gelarto Rosa. Gelarto Rosa ini berlokasi di tengah kota Bedapest, Hongaria.

Kedai es krim yang berlokasi di kawasan Alun-Alaun St Stephen Basilika ini didirikan oleh Niki Szökrön. Ia menyajikan es krim yang dibentuk dangat indah, yaitu berupa kelopak bunga dengan berbagai macam warna di dalamnya. Tak hanya itu, es krim disini ditawarkan dalam berbagai macam rasa yang menggugah selera, mulai dari strawberry, cokelat, pir dan masih banyak lagi lainnya. Tak perlu khawatir soal harga, karena harga es krim disini terkenal sangat terjangkau.

5. Isoteket, Denmark

Isoteket
isoteket.dk

Berpindah ke Denmark, disini kamu juga menemukan sebuah kedai es krim enak di Eropa yang berada di kota Copenhagen, yaitu Isoteket. Isoteket ini memang terkenal menjadi salah satu kedai es krim terenak, maka tak perlu heran jika kamu akan mendapati antrian hingga di luar pintu saat berkunjung kesini.

Baca juga :  Jalan Kaki Susuri 10 Kota dengan Pedestrian Paling Nyaman di Dunia

Isoteket ini menyajikan gelato organic dengan rasa yang beruba setiap harinya, seperti rasa hazelnut dan bergamot, biji lemon dan poppy, kopi dan serai hingga kelapa dan kembang sepatu. Meskipun kecil, kedai es krim ini memiliki gaya bangunan khas Denmark yang keren sehingga bisa dijadikan spot foto.

6. Lody Roma, Polandia

 Lody Roma
horecatrends.pl

Es krim enak di Eropa selanjutnya bisa kamu temukan di Polandia, tepatnya dikota Wrowclaw. Kedai es krim ini bernama Lody Roma dan berada di lokasi yang cukup tersembunyi, yaitu di sebuah jalan kecil yang tenang di sisi Sungai Oder yang sepi dari wisatawan.

Meskipun begitu, kedai es krim ini ternyata telah buka sejak tahun 1946 oleh dua orang tentara yang berasal dari Italia dan Kutub. Keda es krim ini menyajikan rasa es krim yang khas dan unik. Salah satu es krim yang cukup digemari adalah Czarny Sezam atau wijen hitam, selain itu kamu juga bisa mencicipi aneka rasa yang disajikan sesuai musim, seperti rasa Dynia atau labu. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar sungai sambil menikmati lezatnya es krim ini.

7. Brymor, Inggris

Brymor Inggris
foodmanufacture.co.uk

Inggris juga memiliki salah satu kedai es krim enak di Eropa yang rasanya boleh diadu, yaitu Brymor. Brymor ini berlokasi di North Yorkshire dan terkenal menyajikan es krim nikmat dengan bahan-bahan berkualitas.

Es krim Brymor ini dibuat menggunakan susu sapi Guernsey yang berada di peternakan dekat reruntuhan Jervauz Abbey. Es krim ini memiliki tekstur yang creamy dengan ragam rasa buah yang mengguggah selera, seperti pisang, blackcurrant hingga mangga. Disini kamu bisa menikmati es krim sambil menyaksikan pemandangan Wensleydale yang megah, peternakan sapi perah hingga menelusuri toko-toko pertanian.

Baca juga :  10 Soup Paling Enak di Eropa Rasanya Creamy Dan Segar

8. Casa Mira, Spanyol

Casa Mira Spanyol
theguardian.com

Es krim enak di Eropa berikutnya bisa kamu temukan di Spanyol, tepatnya di Kota Malaga. Kedai es krim ini bernama Casa Mira dan dimiliki oleh keluarga secara turun temurun. Kedai ini juga memiliki interior jadul yang indah sehingga terlihat tampak instagramable.

Casa Mira juga menawakan es krim dalam berbagai varian rasa yang pastinya menggugah selera. Porsi yang ditawarkan pun juga cukup banyak. Beberapa varian rasa yang wajib untuk kamu coba adalah jeruk dengan chocochip atau kamu bisa mencoba Leche Marengada, yaitu varian klasik Spanyol dengan whipped cream dingin dan kayu manis. Kamu pun bisa mencicipi es krim ini sambil berjalan-jalan di kawasan katedral dan Boulevard Paseo del Parque.

9. Emanha, Portugal

Emanha
facebook.com

Emanha merupakan salah satu kedai es krim enak di Eropa yang berada di kota Figuera da Foz, Portugal. Kedai es krim ini dulunya merupakan sebuah garasi di bawah toko yang kemudian dirubah menjadi kedai es krim di tahun 1970an.

Es krim yang ditawarkan di kedai ini pun cukup beragam. Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan es krim ini juga berkualitas sehingga rasanya sangat nikmat. Salah satu varian rasa es krim yang wajib untuk kamu coba adalah rasa rumput laut. Kamu bisa menikmati es krim ini sambil berjalan-jalan di kawasan Pantai Claridade yang luas.

10. Gelateria Il Doge, Italia

Gelateria Il Doge
cntraveler.com

Jika berbicara soal es krim enak di Eropa, rasanya belum lengkap jika tidak berkunjung ke Italia. Salah satu kedai es krim terenak disana adalah Gelateria Il Doge yang berada di kota Venisia.

Es krim ini sangat terkenal bahkan pembeli harus rela megantri untuk bisa menikmatinya. Es krim disini memiliki perpaduan rada tradisional yang menarik dan tidak biasa. Semua pilihan rasa es krim disini adalah varian rasa klasik Italia, seperti Krim Doge, Stracciatella, Amarena dan masih banyak lagi lainnya.



Leave a Reply