10 Pulau Terindah di Dunia, Salah Satunya Berada di Indonesia


sisil angelin  March 14, 2020  0 Comments

Berbagai pulau cantik tersebar di seluruh penjuru dunia. Bagi Anda penyuka wisata air, berlibur di pulau yang indah adalah sebuah kewajiban. Banyak sekali pulau-pulau indah yang bisa Anda kunjungi untuk sekedar berlibur sambil melakukan berbagai kegiatan air yang menyenangkan. Nah, berikut ini adalah daftar pulau terindah di dunia.

Pulau Terindah di Dunia

1. Pulau Komodo, Indonesia

pulau komodo
blogunik.com

Pulau Komodo tak hanya dikenal sebagai salah satu pulau paling indah di Indonesia, tapi juga dikenal sebagai salah satu pulau terindah di dunia. Pasalnya, pulau ini memiliki keindahan dan keunikan yang tak bisa ditemukan di pulau-pulau lainnya.

Disini, Anda bisa menikmati indahnya sabana berduri yang terbentang menuju garis pantai yang tersusun oleh air laut yang jernih dan tampak berkilauan. Banyak sekali ekosistem yang dijadikan sebagai rumah bagi satwa liar dan penduduk yang paling terkenal di pulau ini adalah Komodo.

Tak hanya ada komodo, di bagian lautnya Anda juga bisa menemukan terumbu karang yang menjadi habitat kuda laut dan gurita cincin biru. Selain itu, jika Anda gemar menyelam, Anda bisa menemukan paus omura atau ikan duyung langka di perairan Pulau Komodo.

Gotravelly

Pantai Mertasari: Ngadem Di Bawah Pinus Atau Berjemur Di Panas Matahari

Wisata Batu Sori, Situs Batu Apung Favorit Di Baubau

2. Milos, Yunani

pulau milos
travelpassionate.com

Pulau terindah di dunia selanjutnya adalah Milos yang berada di Yunani. Milos bisa Anda tempuh dengan perjalanan udara selama 40 menit ataupun perjalanan laut selama 4 hingga 7 jam dari Athena, ibukota Yunani.

Baca juga :  Terpesona 10 Wisata Alam di Yokohama

Sama halnya dengan Santorini, Milos menyajikan pemandangan samudera berwarna biru safir. Di pulau inilah patung Aphrodite atau Venus de Milo ditemukan, saat ini patung tersebut berada di Museum Louvre di Paris.

Disini Anda bisa melihat rumah-rumah bercat putih dengan jendela berwarna biru yang mencerminkan skema warna alami pulau. Tak hanya itu, pemandangan pantai yang telah terkikis berupa lengkungan yang sangat cantik dengan teluk dan pasir putih yang membuatnya terlihat lebih indah.

3. Jura, Skotlandia

jura
cityam.com

Jura adalah sebuah pulau terliar di Skotlandia, meskipun begitu Jura juga masuk dalam list pulau terindah di dunia, lho. Meskipun Anda tidak bisa melalukan kegiatan air seperti menyelam disini, namun Anda bisa mendaki gunung berangin yang ada di pulau ini.

Jura dikenal sebagai pulau yang panjang dan sempit, namun memiliki gunung yang tinggi dan indah. Anda bisa berjalan melalui jalan setapak untuk melintasi pegunungan dnegan pemandangan luar biasa. Gunung di pulau ini juga dikenal menjadi rumah bagi rusa merah dan elang emas dan elang laut sering berputar diatasnya.

4. Palawan, Filipina

palawan island philippines
traveltriangle.com

Pulau Palawan di Filipina juga masuk dalam daftar pulau terindah di dunia dan juga masuk dalam warisan dunia Unesco. Pulau Palawan memiliki keindahan pasir berwarna putih dan air laut yang jernih. Pulau ini dipenuhi tebing yang kokoh dengan beberapa tanaman bakau yang sangat indah.

Pulau Palawan juga memiliki kehidupan alam yang masih belum tercemar dan masih asri. Tak hanya itu, kehangatan warga desanya yang masih masih tradisional dan kaya akan budaya juga akan memberikan pengalaman baru bagi Anda.

Salah satu wisata yang wajib Anda kunjungi di Pulau Palawan ini adalah Taman Nasional Puorto Princesa Subterranean. Anda bisa melihat indahnya sungai bawah tanah menyelinap masuk ke dalam labirin gua-gua batu kapur.

Baca juga :  Hopping Island Jelajahi 5 Pulau Cantik di Bangka Belitung

5. Moorea, Polinesia Prancis

Moorea island
agoda.com

Moorea adalah sebuah pulau kecil yang jauh dari keramaian wisatawan. Berada di kawasan Polinesia Prancis, pulau ini memiliki luas hingga 134 kilometer yang dikelilingi oleh pegunungan hijau yang asri.

Pulau Moorea memiliki pantai dengan pasir berwarna putih dan air berwarna biru yang jernih seperti Kristal. Pulau ini sangat cocok bagi Anda yang gemar berenang ataupun snorkelling. Anda juga bisa bersantai sambil menikmati keindahan pantai dengan latar pegunungan dimana puncaknya terlihat dari hutan seperti gigi batu bergerigi sehingga kontras dengan pemandangan indah di tepi air.

6. Kauai, Amerika Serikat

kauai island
gohawaii.com

Di Amerika Serikat juga bisa Anda temukan pulau terindah di dunia, yaitu Kauai. Pulau Kauai masih masuk dalam kepulauan Hawaii yang biasa disebut dengan The Garden Isle, hal ini dikarenakan hutan tropis yang menyelimutinya.

Hutan tropis ini merupakan habitat untuk spesies burung yang hanya hidup di Kepulauan Hawaii. Perjalanan menuju hutan belantaranya pun harus melewati lembah gantung dan air terjun yang berada diatas kolam air tawar yang sangat bening.

7. Bortolome, Ekuador

Bortolome
pinterest.es

Berada di Galapagos, Ekuador, Bortolome adalah sebuah cagar alam sekaligus pulau terindah di dunia. Bortolome adalah sebuah pulau cantik dimana Anda bisa bertemu satwa yang khas yaitu Penguin Galapagos, kepiting rajungan dan iguana laut.

Bortolome memiliki pantai-pantai yang cantik dengan air berwarna biru kehijauan dengan aliran lava batu bara hitam di Sullivan Bay. Disini Anda juga bisa menyelam atapun berenang dengan Penguin Galapagos yang hanya hidup di bagian utara khatulistiwa. Anda juga bisa bertemu dengan burung-burung yang terbang diatas permukaan laut untuk mencari makan.

8. St Lucia, Lesser Antilles

 St Lucia Lesser Antilles
lonelyplanet.com

St Lucia seringkali disebut sebagai salah satu pulau terindah di dunia karena memang memiliki pemandangan cantik. Pulau yang masuk dalam daftar situs warisan dunia Unesco ini dikenal punya banyak pemandangan indah yang mampu memanjakan mata setiap pengunjungnya.

Baca juga :  Indahnya Coban Talun Malang Foto + Rute Lokasi

Disini terdapat rumah-rumah berwarna cerah di lereng curam yang membelok dari puncak berbatu hingga ke garis Pantai Karibia. Tak hanya ada pantai, pulau ini juga memiliki gunung berapi yang megah dan menjadi pusat paling menarik perhatian. Di dasar pegunungannya terdapat hutan yang rimbun dimana Anda bisa menemukan burung Kolibri dan tumbuhan pakis halus. Jalur ini juga kerap diselimuti oleh kabut, lho.

Selain itu, pulau ini juga memiliki taman yang luas membentang di sepanjang tulang punggung pulau dan mencapai hampir 10 % dari luas daratan. Di luar taman, terdapat air panas di yang bisa Anda singgahi untuk berendam setelah melakukan pendakian.

9. Fregate, Seychhelles

Fregate
linkedin.com

Bagi Anda yang ingin berlibur di pulau terindah di dunia tanpa ada banyak gangguan dari wisatawan lain, Anda bisa mencoba berkunjung ke Pulau Fregate yang berada di kepulauan Sychelles. Pulau cantik ini merupakan pulau miliki pribadi namun, wisatawan lain boleh menyewanya.

Pulau ini memiliki alam yang masih liar dan asri sehingga menjadikannya terlihat lebih menawan. Anda bisa bertemu dengan kura-kura Aladabra raksasa yang sering melintas di perairan pulau ini dan dua spesies penyu mendarat di tepi pantainya untuk bertelur. Anda bisa berinteraksi dengan penyu-penyu tersebut ataupun melakukan kegiatan air lainnya, seperti berenang ataupun snorkelling.

10. Senja Island, Norwegia

Senja Island
worlderingaround.com

Pulau terindah di dunia yang terakhir ada Senja Island yang berada di Norwegia. Berbeda dengan pulau-pulau lainnya yang biasa dinikmati saat musim panas, Senja Island justru lebih indah jika dinikmati saat musim dingin.

Pulau ini menjadi tempat paling cocok untuk menikmati keindahan kutub utara dengan gunung-gunung tinggi dan perairan berwarna biru sebagai latarnya. Saat musim dingin, Anda bisa menikmati indahnya aurora yang sangat cantik. Anda juga bisa menyusuri desa-desa nelayan yang menjadi spot bersejarah di pulau ini.



Leave a Reply

One Response
  1. Kyndaerim says:

    Indonesia memang keren!!!