7 Tempat Wisata di San Marino Favorit Wisatawan Mancanegara


sisil angelin  February 5, 2022  0 Comment

Di sela aktivitas kita yang padat berlibur memang diperlukan oleh manusia untuk menenangkan dan merefresh pikiran kita sejenak, apalagi berlibur ke luar negeri dengan orang yang kita sayangi pastinya sangat mengasyikan. Kali ini GoTravelly mempunyai rekomendasi tempat wisata di San Marino. Negara republik tertua yang dikelilingi oleh Italia ini disahkan menjadi sebuah negara pada tahun 1600-an. San Marino hanya memiliki luas sekitar 61 kilometer persegi lho, jadi tidak heran negara ini masuk ke daftar negara terkecil di dunia pada urutan ke-lima. Tetapi meskipun negara ini masuk ke daftar negara terkecil di dunia, San Marino mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan lho! Sekitar 60 ribu wisatawan dari luar berkunjung ke San Marino setiap tahunnya hanya untuk menikmati pemandangan yang indah di Negara ini. Jadi langsung saja yuk simak, ini dia 10 tempat wisata San Marino by GoTravelly!

1. Rocca Guaita dan Torre Cesta

Rocca Guaita dan Torre Cesta
id.topworldtraveling.com

Saat kalian berkunjung ke San Marino, pastinya tidak boleh melewatkan objek wisata yang paling populer di negara ini yaitu dua Menara benteng yang bernama Rocca Guita dan Torre Cesta. Dua Menara benteng Rocca Guitar dan Torre Cesta ini terletak pada punggung bukit di puncak Gunung yang bernama Titano. Pada bendera negara San Marino sendiri terdapat lambang menara Rocce Guita dan Torre Cesta lho, jadi tidak heran objek wisata ini menjadi tempat paling populer di San Marino. Di Menara Rocca Guita dan Torre Cesta wisatawan dapat berkeliling sambil menikmati pemandangan indah yang terbentang sejauh Pantai Dalmatian, wisatawan juga dapat menemukan toko cinderamata, toko makanan, minuman, dan toko wisata yang menjual berbagai aksesoris dan merchandise untuk oleh-oleh yang bisa kalian bawa saat kembali ke negara tercinta kita Indonesia. Jadi jangan sampai melewatkan objek wisata di San Marino yang satu ini ya Traveller!

Gotravelly

Domestico.Id, Pilihan Tempat Nongkrong Kekinian Dengan Pemandangan Indah

Wisata Istana Jamur, Ngancar, Kediri

2. Piazza della Liberta

Piazza della Liberta
en.wikipedia.org

Setiap negara tentunya mempunyai tradisi masing-masing. Negara San Marino sendiri mempunyai tradisi yaitu pergantian upacara penjaga dengan Guardie yang dilaksanakan di Rocca. The Guardie terkenal karena seragam hijau dan top pompom merahnya, pergantian penjaga ini dilakukan setiap jam di siang hari di musim panas. Nah setelah kalian menonton tradisi yang berada di Rocca tersebut kalian dapat berjalan ke Piazza della Liberta yang dipenuhi wisatawan dari lokal maupun turis. Di Piazza della Liberta kalian dapat menemukan banyak kafe, restoran yang menjual makanan khas San Marino, dan juga toko kerajinan tangan yang menjual barang-barang terkenal di San Marino. Bila kalian berlibur ke San Marino ingin menikmati suasana bersantai bersama keluarga maka Piaza della Liberta merupakan pilihan yang pas.

3. Gunung Titano

Gunung Titano
earthtrekkers.com

Berbeda dari Piazza della Liberta yang nuansanya untuk bersantai bersama keluarga, kali ini kita akan membahas objek wisata yang membutuhkan waktu dan tenaga untuk menikmati pemandangan yang memukai nan indah, nama objek wisata ini yaitu Gunung Titano. Sesuai namanya Gunung Titano, objek wisata yang berada di Gunung ini menjadi tempat favorit para wisatawan yang berkunjung ke negara San Marino. Pada puncak Gunung Titano kalian dapat menikmati pemandangan yang indah membentang Laut Adriatik sampai pantai Dalmatian. Di Gunung Titano kalian dapat menemukan kastil tiga menara yang sudah kita bahas diatas yaitu Rocca Guaita dan Torre Cesta. Setelah wisatawan naik ke puncak gunung yang melelahkan, wisatawan dapat membeli minuman ataupun makanan yang berada di bagian bawah kastil. Bagi para Traveller yang tertarik ingin berkunjung ke Gunung Titano ini jangan lupa untuk memakai jaket yang tebal, karena di Gunung ini kalian bisa-bisa masuk angin bila lho tidak memakai jaket.

4. Museum Lilin

Museum Lilin
iyusjournal.blogspot.com

Di Negara San Marino juga terdapat museum yang mempunyai konsep lilin, karena itu museum ini diberi nama Museum Lilin. Museum Lilin sangat cocok untuk para wisatawan yang ingin menikmati santainya negara San Marino bersama keluarga maupun bersama orang yang kita sayangi. Di dalam Museum lilin ini terdapat 100 figur lilin untuk mewakilkan karakter sejarah San Marino yang kesohor, pada sebuah ruangan kalian dapat menemukan karakter Adolf Hitler, Jacueline Kennedy, Giuseppe Garibaldi, Benito Mussolini, dan Paus Yohanes XXIII. Saat berkunjung ke Museum Lilin kalian dapat bersantai menikmati pemandangan 100 figur lilin sambil belajar tentang sejarah negara San Marino. Untuk para wisatawan yang tertarik mengetahui tentang sejarah negara lain, maka wajib mengunjungi mengunjungi wisata Museum Lilin ini.

5. Basilica

Basilica
commons.wikimedia.org

Basilica merupakan tempat wisata yang berada di San Marino pada urutan ke-lima. Basilica merupakan bangunan klasik yang di bangun pada abad ke-19, bangunan klasik ini berdiri di atas gereja romawi pada abad ke-4 lalu di dirikan menjadi sebuah bangunan klasik yang bergaya basilika klasik. Basilica ini memiliki interior dengan lorong panjang, altar tinggi dan terdapat guci yang berisi peninggalan St. Marinus yang telah ditinggalkan di abad ke-4. Di dalam bangunan klasik ini kalian juga dapat menemukan berjajar-jajar altar yang terdapat lukisan dan patung diatasnya.

6. Righi la Taverna

Righi la Taverna
studiomateria.it

Bagi para wisatawan yang berlibur ke negara San Marino maka wajib menikmati restoran khas San Marino yang satu ini yaitu restoran Righi la Taverna. Tidak hanya kastil, pegunungan, museum, maupun bangunan klasik tetapi para Traveller wajib banget ke restoran yang satu ini, karena kalian akan di hidangkan makanan khas San Marino yang lezat. Restoran Righi la Taverna ini terkenal dengan pasta, anggur dan trufflenya yang lezat. Tidak lupa juga dengan Faggioli con le cotichenya yang lezat, Faggioli con le cotiche adalah makanan sejenis sup kacang dan daging yang diracik dengan bahan-bahan masakan khas Italia. Untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke restoran Righi la Taverna ini jangan lupa membawa sedikit uang lebih banyak ya, karena di restoran ini menjual makanan harga yang lumayan mahal. Tetapi meskipun harganya lumayan mahal, makanan di sini sangat worth it untuk dibeli karena rasanya yang lezat ya Traveller!

7. Palazzo Pubblico

Palazzo Pubblico
getyourguide.com

Tempat wisata di San Marino yang terakhir yaitu Palazzo Pubblico. Palazzo Pubblico merupakan balai kota resmi yang di kenal dengan gaya bangunan Gotik dan fasadnya. Bangunan Palazzo Pubblico ini dibangun dari bebatuan yang berasal dari Gunung Titano pada sekitar tahun 1800. Karena Palazzo Pubblico merupakan balai kota, maka banyak acara dan upacara pemerintahan yang diadakan disini. Wisatawan dapat melihat menara jam persegi dan benteng-benteng yang indah saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan juga dapat menaiki tangga yang menuju ke arah menara atas bangunan Palazzo Pubblico. Jadi wisatawan dapat menikmati pemandangan indah San Marino dari atas menara bangunan Palazzo Pubblico. Jangan lupakan tempat wisata yang satu ini yaa!

Nah, bagaimana nih Traveller? Meskipun San Marino merupakan negara yang kecil, ternyata banyak tempat wisata yang bisa kalian kunjungi lho. Jangan lupa mengunjungi tempat wisata yang sudah direkomendasikan GoTravelly ya! Selamat berlibur…



Leave a Reply