10 Pantai di Jepang Berpasir lembut dan Air yang Bening


prita  July 16, 2021  0 Comment

Jepang memang terkenal dengan keindahan Bunga Sakuranya yang mana selalu dipadati wisatawan dari berbagai Negara untuk melihat keindahan Sakura saat bermekaran. Selain Bunga Sakura, Jepang ternyata juga menawarkan keindahan wisata pantai yang pastinya bisa memanjakan wisatawan yang ingin berlibur disana saat musim panas. Jika kamu ingin berlibur ke Jepang saat musim panas, berikut ini adalah 10 Pantai indah di Jepang

1. Pantai Yonaha Maehama, Pulau Miyako

Pantai Yonaha Maehama
tripadvisor.com

Pantai indah di Jepang yang pertama ada di sebuah pulau bernama Pulau Miyako. Pantai ini dikenal dengan nama Pantai Yonaha Maehama dan dianggap sebagai pantai terbaik di Jepang.

Pantai Yonaha Maehama ini memiliki pasir putih sepanjang 7 kilometer karena garis pantainya yang panjang, maka pantai ini memiliki air yang dangkal dan sangat sempurna untuk berenang atau bermain canoe.

Pantai ini sangat cocok untuk liburan keluarga karena telah disediakan beragam fasilitas yang bisa membuat pengunjung nyaman. Pantai ini juga telah ada penjaga pantai serta kursi-kursi pantai yang bisa digunakan oleh pengunjung. Kamu pun bisa menyewa jet ski, kitesurf atau wakeboard bila ingin mencoba aktivitas yang seru.

Paket Wisata murah

Osaka Castle, Istana Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Wisata You And I Garden : Taman Bunga Bernuansa Jepang Di Kaki Gunung Semeru

2. Pantai Bibi, Okinawa

Pantai Bibi
southernbeach-okinawa.com

Pantai Bibi yang berada di Itoman, Okinawa ini juga masuk dalam daftar pantai indah di Jepang yang tak boleh dilewatkan. Pantai ii terkenal memiliki perairan yang dangkal dengan kolam air surut yang sangat pas untuk berenang dan bisa dinikmati oleh segala usia.

Pantai ini menawarkan fasiliyas barbekyu yang bisa kamu sewa lengkap denga bahan-bahannya yang segar dari pantai. Pantai Bibi ini memang sangat pas untuk melakukan kegiatan barbekyu. Selain itu, kamu juga bisa berjemur atau bermain di tepi pantainya bersama kerabat atau keluarga. Jika kamu ingin menikmati pantai ini lebih lama, kamu pun bisa menginap di hotel yang telah disediakan disini, yaitu Southern Beach Hotel & Resort yang memiliki pemandangan indah dan lokasinya sangat strategis.

3. Pantai Kondoi, Okinawa

Pantai Kondoi
tripadvisor.com

Pantai indah di Jepang selanjutnya juga masih berada di Okinawa. Pantai ini dikenal dengan nama Pantai Kondoi dan memiliki lokasi yang cukup tersembunyi. Butuh sekitar 10 menit perjalanan dari Pulau Ishigaki untuk mencapai Pulau Taketomi tempat dimana Pantai Kondoi ini berada.

Pantai Kondoi ini menawarkan keindahan pemandangan pasir putih dan air hijau zamrud yang sangat memanjakan mata. Ditambah lagi dengan birunya air laut berwarna biru jernih yang membentang indah tentu mampu membuat pengunjung betah berlama-lama berada disini.

4. Pantai Minna, Okinawa

Pantai Minna
drivenippon.jp

Sepertinya Okinawa memang menjadi tempat untuk menemukan sederet pantai indah di Jepang. Selain Pantai Bibi dan Pantai Kondoi, Pantai Minna juga wajib dikunjungi jika kamu datang ke Okinawa.

Pantai Minna ini berada di sebuah pulau yang berbentuk bulan sabit dan hanya berjarak sekitar 15 meni dari Pelabuhan Toguchi. Pantai ini menawarkan pemandangan indah khas pantai dengan matahari terbitnya. Tak hanya itu, pantai ini juga menjadi tempat favorit bagi para pecinta diving dan snorkeling.

Pantai Minna telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat memadai, mulai dari toilet, tempat makan, pancuran, spot berenang hingga persewaan jetski. Dengan sederet fasilitas tersebut tentunya membuat Pantai Minna ini menjadi destinasi rekreasi pas untuk keluarga.

5. Pantai Furuzamami, Pulau Zamami

Pantai Furuzamami
japanhoppers.com

Pantai indah di Jepang yang wajib kamu kunjungi berikutnya adalah Pantai Furuzamami yang berada di Pulau Zamami. Pantai ini menjadi destinasi favorit bagi para pecinta pecinta snorkeling dan diving karena disini kamu akan menemukan banyak biota laut yang cantik, seperti ikan Nemo.

Selain bisa menikmati indahnya biota laut dan berenang di jernihnya air laut Pantai Furuzamami ini kamu juga bisa menikmati panorama matahari tenggelam di tepi pantai yang pastinya menghadirkan suasana romantis.

6. Pantai Aharen, Pulau Tokashiki

Pantai Aharen
worldbeachguide.com

Tak jauh dari Pulau Zamami kamu akan menemukan Pulau Tokashiki yang memiliki salah satu pantai indah di Jepang bernama Pantai Aharen. Pantai ini juga menjadi pantai favorit para pecinta snorkeling dan diving karena memiliki ragam biota laut yang indah.

Tak hanya bisa melihat ikan badut, kamu pun disini juga bisa melihat kerang raksasa dan jika beruntung kamu pun bisa bertemu dengan penyu. Pantai ini memang menawarkan keindahan pemandangan laut yang pastinya mampu membuatmu terlena. Ditambah lagi suasananya yang sepi sehingga sangat cocok sebagai tempat untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Kamu pun disini bisa menginap di penginapan dengan pemandangan langsung ke laut dengan pemandangan matahari terbenam.

7. Pantai Hitotsuku, Nagasaki

Pantai Hitotsuku
allabout-japan.com

Nagasaki ternyata juga memiliki sebuah pantai yang layak masuk dalam daftar pantai indah di Jepang, lho. Pantai ini dikenal dengan nama Pantai Hitotsuku dan menjadi salah satu hidden gem di Nagasaki.

Pantai Hitotsuku ini memang memiliki lokasi yang cukup tersembunyi sehingga masih jarang dikunjungi dan lebih sepi dibandingkan pantai lainnya. Meskipun begitu, pemandangan yang ditawarkan oleh Pantai Hitotsuku ini sangat tidak mengecewakan. Air laut di pantai ini sangat jernih dipadkan dengan pasir putih yang halus membuat pantai ini sangat cocok menjadi tempat bersantai dan menyegarkan diri.

8. Pantai Onjuku, Chiba

Pantai Onjuku Jepang
japanvisitor.com

Pantai indah di Jepang yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Pantai Onjuku yang berada di Chiba. Pantai ini memang menjadi favorit masyarakat Tokyo untuk berlibur ke pantai karena lokasinya yang berada tak jauh dari Tokyo, yaitu sekitar 1,5 jam sampai 2,5 jam, tergantung dari pilihan kereta yang diambil.

Pantai Onjuku ini memang memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dengan pantai lainnya, pasalnya di pantai ini terdapat patung yang menggambarkan seorang pangeran dan putri Arab yang sedang mengendarai unta. Patung-patung ini dibuat untuk mengenang sebuah lagu yang cukup populer di tahun 1920-an yang berbasis di pantai ini, berjudul Tsuki no Sabaku yang berjudul Padang gurun di bulan.

9. Pantai Moriya, Chiba

Pantai Moriya di Jepang
pinterest.com

Pantai indah di Jepang selanjutnya juga masih berada di Chiba, yaitu Pantai Moriya. Pantai ini terkenal karena keindahannya yang luar biasa, tak heran jika Pantai Moriya ini masuk dalam daftar 100 pantai terbaik di Jepang.

Pantai Moriya ini terkenal dengan airnya yang jernih dan alamnya yang telah dilestarikan selama bertahun-tahun. Pantai hanya memperbolehkan pengunjung untuk bersantai atau berfoto-foto saja karena disini dilarang untuk berkemah atau melakukan aktivitas olahraga air.

10. Pantai Hirizohama, Shizouka

Pantai indah di Jepang
japan-trends.com

Pantai indah di Jepang yang terakhir adalah Pantai Hirizohama yang berada di Shizouka. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki pemandangan yang indah dan istimewa.

Pantai Hirizohama ini merupakan sebuah pantai alami dengan pemandangan spektakuler yang hampir tidak tersentuh. Disini kamu bisa melihat indahnya pantai dengan tebing-tebing yang menjulang dengan indahnya. Seluruh kawasan disini memang ditunjuk sebagai taman nasional, maka tak heran jika keasriannya sangat dijaga.



Leave a Reply