10 Mie Ayam Enak di Bogor, Toppingnya Melimpah


prita  August 31, 2022  0 Comment

Bogor memang terkenal dengan kuliner soto mie yang enak, namun Bogor juga terkenal dengan mie ayam yang tak kalah nikmat. Mie ayam enak di Bogor tentu bisa menjadi salah satu alternatif wisata kuliner yang wajib untuk kamu coba saat berlibur di Kota Hujan ini. Sebenarnya ada banyak sekali penjual mie ayam paling enak di Bogor yang bisa kamu jajal, namun berikut ini adalah beberapa yang sudah kami rangkumkan.

Mie Ayam Enak Bogor

1. Mie Ayam Bakso Apollo

Mie Ayam Bakso Apollo
zomato.com

Mie Ayam Bakso Apollo menjadi salah satu tempat makan mie ayam enak di Bogor yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Bisa dibilang, mie ayam ini cukup legendaris karena sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Disini kamu bisa memiliki mie ayam dengan cita rasa manis ataupun asin. Salah satu kelebihan dari mie ayam di tempat ini adalah baksonya yang kenyal dan dagingnya sangat terasa. Hal ini karena semua bahan yang digunakan pada mie ayam bakso ini dibuat sendiri dan tidak menggunakan bahan pengawet.

Alamat: Jalan Perintis Kemerdekaan No 51, Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah

Gotravelly

Golden Lamian, Tawarkan Mie Lezat Dengan Ragam Pilihan Rasa

Langgeng Jaya Bakso & Mie Ayam Mulyosari

2. Mie Ayam Kosim

Mie Ayam Kosim
pergikuliner.com

Mie ayam enak di Bogor yang tak boleh untuk dilewatkan selanjutnya adalah Mie Ayam Kosim. Kalau mie pada mie ayam umumnya memiliki tekstur yang tebal serta bentuknya yang besar, maka berbeda dengan Mie Ayam Kosim ini.

Baca juga :  13 Tempat Makan Paling Enak di Bogor untuk Keluarga

Di kedai Mie Ayam Kosim ini, mie yang digunakan cenderung tipis dan kecil. Kalau diletakkan di mangkok, mie tersebut hanya akan memenuhi separuh mangkok saja. Meskipun begitu, -cita rasa mie ayam disini sangat lezat dan mengenyangkan. Apalagi mie ayam disini biasa disajikan dengan potongan daging ayam dan bakso.

Alamat: Jalan Ceremai Ujung, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara

3. Mie Janda

Mie Janda
traveloka.com

Sesuai dengan namanya yang unik, kedai mie ini juga menawarkan menu yang tak kalah unik. Kedai Mie Janda ini dikenal sebagai salah satu tempat makan mie ayam enak di Bogor karena menunya yang tak hanya unik tapi juga nikmat.

Disini kamu bisa memesan beberapa menunya yang unik, seperti Janda Pedas yang berupa Mie Ayam Jamur Bumbu Pedas serta Janda BT yang merupakan Mie Ayam Jamur Baso Tahu. Selain makanan, menu minuman disini juga tak kalah unik, misalnya seperti Es Jejaka atau Es Jeruk Jeung dan kelapa serta Es Duda, yaitu Es Madu dan Kelapa Muda. Semua menu, baik itu mie ayam dan minumannya, semua dibuat dari bahan alami tanpa pengawet buatan sehingga cita rasanya enak dan bisa membuat ketagihan.

Alamat: Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja, Cibinong

4. Mie Ayam Ananda

Mie Ayam Ananda
qraved.com

Mie ayam enak di Bogor yang wajib untuk kamu cicipi berikutnya adalah Mie Ayam Ananda. Mie Ayam Ananda ini dulunya dijajakan dengan menggunakan gerobak, namun seiring berjalannya waktu, tempat ini sudah bisa menjual mie ayamnya di sebuah warung.

Mie Ayam Ananda ini secara konsisten menyediakan dua menu mie ayam, yaitu Mie Ayam Biasa dan Mie Ayam Bakso. Kedua menu tersebut memiliki cita rasa yang nikmat, bahkan harga yang dibanderol pun cukup terjangkau.

Baca juga :  10 Makanan Khas Pontianak yang Harus Anda Coba Dan Oleh-oleh

Alamat: Jalan Batutulis No 5 C, Kecamatan Bogor Selatan

5. Mie Baso Ayam Gaya Tunggal

Mie Baso Ayam Gaya Tunggal
qraved.com

Kalau kamu suka dengan mie ayam dengan topping jamur, maka kamu wajib untuk datang ke kedai Mie Baso Ayam Gaya Tunggal. Menu topping jemur yang diberikan pada mie ayam ini cukup banyak dan diberi tambahan potongan ayam sehingga cita rasanya semakin mantap.

Ada dua menu mie ayam jamur yang bisa kamu pesan disini, yaitu mie bakso ayam jamur dan mie bakso pangsit ayam jamur. Kedua menu tersebut bisa kamu pesan seporsi penuh atau setengahnya.

Alamat: Jalan Bangbarung Raya No 2, Kecamatan Bogor Utara

6. Mie Ayam Ojo Dumeh Mas Endhut

Mie Ayam Ojo Dumeh
gofood.co.id

Mie ayam enak di Bogor yang satu ini juga tak kalah populer, yaitu Mie Ayam Ojo Dumeh Mas Endhut atau orang Bogor biasa mengenalnya dengan sebutan Mie Ayam Samping BPTN. Mie ayam ini terkenal cukup legendaris karena sudah hadir selama sekitar 20 tahun.

Kedai mie ayam ini menawarkan dua menu mie ayam yang bisa kamu pilih, yaitu mie ayam pangsit dan mie ayam bakso. Kedua menu ini sama-sama lezat dan menjadi favorit banyak pengunjung. Setiap harinya, kedai ini menjual sekitar 400 mangkok mie ayam pangsit dan bakso, lho.

Alamat: Jalan Raya Pajajaran, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara

7. Mie Ayam Dores

Mie Ayam Enak di Bogor
gofood.co.id

Mie Ayam Dores juga masuk dalam daftar mie ayam enak di Bogor yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Tempat yang satu ini juga menjadi salah satu yang legendaris karena sudah ada di Bogor sejak tahun 1984. Meskipun telah ada selama puluhan tahun, namun pelanggannya masih setia sampai saat ini.

Mie Ayam Dores ini menawarkan mie ayam dengan porsi yang tidak terlalu besar, namun cita rasanya cukup lezat dan cukup mengenyangkan. Kalau makan mie ayam disini, disarankan untuk menambahkan sambal di dalamnya karena sambal mie ayam disini tergolong pedas dan enak, juga bisa menambah cita rasa mie ayamnya semakin nikmat.

Baca juga :  10 Tempat Makan Siang di Surabaya Murah Tapi Enak

Alamat: Jalan Paledang Jalan Sekolah No 7, Kecamatan Bogor Tengah

8. Mie Ayam Tangerang Benteng Rasa

Mie Ayam Tangerang
foursquare.com

Warung mie ayam enak di Bogor selanjutnya adalah Mie Ayam Tangerang Benteng Rasa. Mie Ayam Tangerang Benteng Rasa ini menawarkan menu mie ayam dengan topping jamur yang melimpah.

Dalam satu porsi mie ayam ini terdapat tambahan topping lainnya seperti sawi, tauge, potongan ayam dan pangsit goreng. Tak hanya nikmat, mie ayam disini juga tergolong sehar karena mie yang digunakan adalah mie buatan mereka sendiri yang tidak menggunakan bahan pengawet.

Alamat: Jalan Raya Kemang Parung Bogor No 599, Kecamatan Kemang

9. Mie Ayam Bakso Bangka AL

Mie Ayam Bakso Bangka AL
pergikuliner.com

Kalau kamu ingin mencicipi mie ayam Bangka, maka kamu wajib untuk mampir ke mie ayam enak di Bogor yang satu ini. Seporsi mie ayam di kedai ini tergolong cukup besar. untuk itu, jika kamu tidak sanggup menghabiskannya, kamu bisa memesan mie ayamnya setengah porsi saja.

Tampilan mie ayam Bangka ini memang mirip dengan mie bakso yamin dimana mie dan baksonya ditempatkan di dua mangkok berbeda. Satu mangkok berisikan mie ayam, sayuran dan taburan bawang. Sementara mangkok lainnya berisikan kuah tiga bakso ukuran sedang, tahu, sayuran dan taburan bawang goreng renyah. Sama halnya dengan banyak tempat mie ayam di Bogor, mie ayam disini juga ditawarkan dalam dua pilihan rasa, yaitu manis dan asin.

Alamat: Jalan Sawojajar No 43, Kecamatan Bogor Tengah

10. Mie Ayam Aduk Tumpah

Mie Ayam terdekat
superapps.kompas.com

Mie ayam enak di Bogor yang terakhir adalah Mie Ayam Aduk Tumpah. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyajikan mie ayam yang memenuhi satu mangkok mie. Jangan sesekali mengaduknya karena mie-nya akan tumpah.

Seporsi mie ayam disini terdapat mie yang kenyal, ceker ayam dan potongan ayam yang besar. kamu bisa menyantapnya langsung atau diberi tambahan beberapa buah pangsit goreng.

Alamat: Jalan Raya Cibeureum, Kecamatan Tamansari



Leave a Reply