Rekomendasi 10 Toge Goreng Enak di Bogor


prita  May 12, 2022  0 Comment

Toge goreng dikenal sebagai salah satu makanan khas Bogor yang banyak diminati. Kuliner ini terbuat dari toge rebus, mie kuning dan tahu yang enak kemudian disiram bumbu tauco. Toge goreng enak di Bogor bisa ditemukan di banyak tempat dan menjadi salah satu kuliner wajib bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Kota Hujan tersebut.

Uniknya, meskipun disebut sebagai toge goreng, namun toge ini tidak digoreng melainkan direbus. Untuk membuatnya pun toge segar direbus sebentar dengan sedikit air. Setelah itu, toge ini ritambahkan ketupat, tahu kuning dan mie kuning dan diguyur dengan bumbu tauco yang rasanya gurih manis.

Konon, hidangan ini mendapat pengaruh dari Tiongkok dan Eropa yang mana berawal dari orang Tionghoa yang terinspirasi dajian seperti spaghetti khas Eropa. Ia kemudian membuat spaghetti sendiri yang tampilannya mirip mie dan menggabungkannya dengan toge hingga jadi toge goreng pada abad ke-18. Penasaran ingin mencobanya? Berikut adalah tempat makan toge goreng paling enak di Kota Hujan.

1. Toge Goreng Pak Iwon

Toge Goreng Pak Iwon
carimakanaja.com

Toge goreng enak di Bogor yang pertama adalah Toge Goreng Pak Iwon. Toge Goreng Pak Iwon ini lokasinya berada di Jalan Raya Padjajaran, tepat di depan Toserba Ngesti Baranangsiang.

Warung toge goreng ini memang menjadi salah satu yang cukup populer karena sensasi togenya yang masih renyah saat digigit. Lalu mie yang digunakan juga kenyal dengan limpahan bumbu tauco dan kacang yang gurih dan melimpah.

GoTravelly

Lemongrass Resto, Restaurant yang sangat ramai di kota Bogor

Kopi Rasa Klepon Di Kedai Kopi Hopeng, kedai kopi instagenic di Bogor

2. Toge Goreng Ibu Hj. Omah

Toge Goreng Ibu Hj Omah
bogor.tribunnews.com

Jika kamu ingin mencicipi toge goreng enak di Bogor, maka kamu wajib berkunjung ke warung Toge Goreng Ibu Hj Omah. Warung toge goreng ini menjadi salah satu yang legendaris di Bogor karena sudah ada sejak tahun 1970 dan sampai saat ini masih banyak pelanggannya karena rasanya yang tidak berubah.

Warung Toge Goreng Ibu Hj Omah ini bisa kamu temukan di Jalan Jenderal Sudirman No 23A dan cabangnya ada di Pagelaran, Ciomas. Proses membuat toge goreng ini masih menggunakan cara tradisional, yaitu dengan kayu bakar. Racikan bumbunya juga merupakan resep turun temurun dan bumbu tauconya sangat segar juga pas di lidah.

3. Toge Goreng Mang Gebro

Toge Goreng Mang Gebro
ksmtour.com

Tak kalah legendaris dari Toge Goreng Ibu Hj Omah, Toge Goreng Mang Gebro ini juga menjadi salah satu toge goreng enak di Bogor yang sudah berjualan sejak tahun 1967. Berlokasi di Jalan Dewi Sartika, resep toge goreng yang ditawarkan ini masih sama karena merupakan resep turun termurun dari generasi pertama.

Meskipun tempatnya sederhana, namun banyak pengunjung yang datang untuk mencicipi langsung nikmatnya toge goreng ini. Bahkan, rata-rata oembeli toge goreng Mang Gebro ini berasal dari luar kota, lho.

4. Toge Goreng Pak Abung

Toge Goreng Pak Abung
fr.foursquare.com

Toge goreng enak di Bogor yang tak boleh untuk dilewatkan berikutnya adalah Toge Goreng Pak Abung. Toge Goreng Pak Abung ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Bogor yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja.

Lokasi warung toge goreng ini cukup strategis, yaitu berada di pinggir Jalan Raya Cihideung dan memiliki tempat yang sederhana namun juga sangat nyaman. Campuran tige rebus, kuah, mie dan siraman kuah oncom disini menjadi perpaduan yang sangat nikmat, tak heran jika warung ini selalu ramai pembeli setiap harinya.

5. Toge Goreng IPB Bang Aldi

Toge Goreng IPB Bang Aldi
restaurantguru.com

Kalau kamu anak IPB, pasti sudah tidak asing lagi dengan toge goreng yang satu ini, yaitu Toge Goreng Bang Aldi. Lokasinya berada dekat dengan kampus IPB dan menjadi langganan banyak mahasiswa IPB karena menawarkan toge goreng yang enak serta harganya terjangkau.

Warung ini lokasinya berada di dekat Kebun Raya Bogor sehingga memiliki suasana yang asri dan sejuk, cocok untuk healing setelah bekerja. Tak hanya memiliki suasana yang nyaman, namun toge gorengnya pun memiliki cita rasa yang enak dan gurih, tak heran jika banyak pembeli banyak yang datang setiap hari. Apalagi porsinya yang cukup besar dan harganya terjangkau.

6. Toge Goreng BNR

Toge Goreng BNR
restaurantguru.com

Toge goreng enak di Bogor yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Toge Goreng BNR. Warung ini berlokasi di pinggir jalan daerah Ranggamekar dan cukup menarik perhatian.

Warung ini lokasinya cukup sederhana, namun rasa toge gorengnya cukup enak. Tak heran jika warung toge goreng ini sering menerima pesanan untuk acara besar, seperti acara reuni, arisan dan pernikahan. Ditambah lagi, suasana di sekitar kedai cukup asri dengan adanya pepohonan hijau yang membuat tempat ini terasa semakin nyaman dan bisa membuat pengunjung betah bertama-lama disana.

7. Toge Goreng “Pa Adih”

Toge Goreng Pa Adih
bogor.pojojsatu.id

Toge Goreng “Pa Adih” ini juga menjadi salah satu toge goreng enak di Bogor yang cukup populer. Berlokasi di Jalan KH Sholeh Iskandar, warung ini cukup sederhana namun tetap nyaman untuk makan di tempat pasalnya suasana di sekitar kedai masih asri dengan ditumbuhi pepohonan hijau.

Menariknya, Toge Goreng “Pa Adih” ini diolah dengan cara tradisional, yaitu menggunakan kayu bakar. Meskipun begitu, kayu bakar ini berguna untuk mempertahankan cita rasa dari toge goreng Pa Adih ini. Tak heran jika warung toge goreng ini selalu ramai dikunjungi pelanggan setiap harinya. Ditambah lagi harganya terjangkau dan rasanya enak juga gurih.

8. Toge Goreng Pa Raisan

Toge Goreng Pa Raisan
suarajabarsatu.com

Toge goreng enak di Bogor yang wajib untuk kamu coba adalah Toge Goreng Pa Raisan. Toge Goreng Pa Raisan ini berada di kawasan Surya Kencana dan lokasinya berada di pinggir jalan sehingga sangat mudah dijangkau kendaraan umum.

Toge Goreng Pa Raisan ini termasuk dalah satu kuliner legendaris di Bogor karena cita rasanya sangat nikmat. Ditambah lagi cita rasa toge goreng disini memiliki cita rasa yang nikmat dan harganya terjangkau untuk semua orang.

9. Toge Goreng Ibu Evon

Toge Goreng Ibu Evon
eljohnnews.com

Satu lagi toge goreng enak di Bogor yang terkenal legendaris, yaitu Toge Goreng Ibu Evon. Berlokasi di Jalan Padasuka, warung ini telah ada sejak tahun 1964 dan masih tetap ramai dikunjungi sampai saat ini.

Meskipun tempat makannya sederhana, namun rasa dari toge goreng ini sangat nikmat dan tidak berubah sejak dulu. Cara masaknya pun menggunakan kayu bakar sehingga aromanya sangat khas dan terasa lebih nikmat. Tak heran jika banyak pengunjung yang rela mengantri untuk bisa menikmati toge goreng ini.

10. Toge Goreng Pak Inin

Toge Goreng Enak di Bogor
garvingoei.com

Toge goreng enak di Bogor yang terakhir adalah Toge Goreng Pak Inin. Toge goreng Pak Inin ini menjadi salah satu rekomendasi kuliner legendaris di Bogor karena telah buka sejak tahun 1965.

Meskipun lokasinya berada dalam gang kecil, namun warung ini selalu ramai pembeli. Setiap harinya Pa Inin ini menghabiskan sekitar 100 porsi toge goreng. Apalagi jika hari weekend atau libur panjang, pasanan yang datang bisa lebih dari itu. Meskipun telah buka selama puluhan tahun, namun rasanya tidak pernah berubah karena menggunakan resep turun temurun.



Leave a Reply