10 Makanan Khas Cekoslowakia Terasa Menggoyang Lidah


sisil angelin  February 20, 2019  0 Comments

Makanan Khas Cekoslowakia – Ada banyak pilihan kuliner terbaik di dunia yang harus Anda coba di antara beberapa pilihan makanan termasuk beberapa makanan Indonesia yang sudah dianggap banyak orang sebagai pilihan kuliner terbaik dunia. Namun untuk memuaskan rasa penasaran Anda akan beberapa pilihan makanan yang berasal dari belahan dunia yang berbeda seperti salah satunya adalah beberapa makanan khas dari Ceko atau yang dulunya dikenal dengan Cekoslowakia sebelum akhirnya pecah menjadi dua negara yang berbeda yaitu Republik Ceko dan Slovakia.

Beberapa makanan berikut ini akan menjadi referensi yang tepat bagi Anda atau siapa saja yang mungkin sedang Berburu kuliner dari negara lain dan mungkin berencana untuk mengunjungi Ceko terutama ketika berada di Praha di mana di sana banyak beberapa makanan khas Ceko yang mungkin saja sudah ada rencanakan untuk mengunjunginya dalam waktu dekat. Untuk mengetahui lebih jauh makanan-makanan apa saja yang bisa kita dapatkan saat ini, Berikut ini adalah beberapa makanan khas dari Ceko yang banyak direkomendasikan.

Makanan khas Cekoslowakia

1. Vetrnik

Vetrnik
196flavors.com

Ada beberapa makanan yang bisa kita temukan di Cekoslowakia seperti salah satunya makanan dalam bentuk kue atau roti yang memang khas atau hanya bisa ditemukan di Ceko. Mungkin makanan ini tidak akan terasa atau terlihat asing karena memang makanan ini berbentuk roti yang diisi dengan krim vanilla dan caramel. Bentuk dari makanan ini juga tidaklah terlalu mencolok atau berbeda dari roti atau kue lainnya. Apa yang harus Anda ketahui mengenai makanan ini adalah bahwa makanan ini bisa Anda temukan dalam berbagai ukuran. Anda bahkan bisa menemukan ukuran mini untuk makanan ini. Selain itu makanan ini juga mudah ditemukan di café atau toko roti.

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Hungaria Bikin Betah Kota Indah Hingga Wisata Alam
review kuliner

DO.GEL : Tempat Nongkrong Asik Dan Istagramable Di Jombang!

Bakaran Candi Jombang : Nggak Pernah Sepi Pembeli!

2. Kolache

Kolache
recipestudio.com

dikenal dengan nama Kolache. Makanan ini dikenal sebagai salah satu makanan tradisional Ceko yang merupakan roti dengan rasa manis dan bisa ditemukan dengan mudah ketika Anda berada di Praha. Makanan ini juga memiliki beberapa ukuran yang berbeda mulai dari yang kecil sampai dengan besar. Selain itu makanan ini juga bisa dimakan dengan tambahan selai atau keju. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati makanan ini dengan kopi hangat dan nikmat dimakan di siang hari atau untuk sarapan di pagi hari.

 3. Buchty

Buchty
thebreadkitchen.com

Makanan yang lain dan juga cukup terkenal di Ceko adalah makanan sejenis roti yang juga memiliki rasa manis. Mungkin makanan ini berbentuk roti, namun makanan ini memiliki bentuk dan juga rasa manis yang khas yang berbeda dari makanan atau roti lainnya. Roti ini biasanya sering dibawa sebagai bekal karena rasa manis yang membuatnya memberikan tenaga bagi yang memakannya. Itulah mengapa makanan ini juga sering dijadikan sarapan di pagi hari atau siang hari.

4. Svickova

Svickova
czechcookbook.blogspot.com

Makanan tradisional yang juga bisa Anda temukan di Ceko adalah Svickova. Makanan ini merupakan jenis makanan yang cukup familier ditemukan di Praha di mana makanan ini terbuat dari bahan baku seperti daging dan sayuran. Bukan hanya itu saja, makanan ini juga bahkan terbuat dari saus yang terdiri dari beberapa bahan seperti daging sapi, wortel, seledri dan juga parsley dan beberapa sayuran lainnya. Untuk menikmati makanan ini biasanya makanan ini disajikan dengan menggunakan roti. Makanan ini sendiri merupakan salah satu jenis makanan yang akan dihidangkan pada acara pernikahan atau pada acara makan siang keluarga. Meskipun seringkali disajikan pada acara-acara khusus, Anda tidak perlu khawatir tidak memiliki kesempatan untuk mencobanya karena makanan ini juga banyak disajikan di beberapa restoran di Praha.

Baca juga :  Mengenal Lebih Dekat Tradisi Imlek di 7 Kelenteng Terbesar di Indonesia

5. Kulajda

Kulajda
tasteactually.com

Ada juga beberapa makanan lainnya yang bisa Anda temukan di Praha seperti makanan yang satu ini yang bisa dikatakan memiliki tampilan seperti krim sup karena memang makanan ini terbuat dari krim kentang dengan beberapa isian antara lain jamur, telur dan beberapa isian lainnya. Kulajda juga dikenal sebagai salah satu makanan tradisional Ceko.

6. Smažený Sýr

Smažený Sýr
commons.wikimedia.org

Untuk jenis makanan yang memiliki cita rasa yang berbeda seperti salah satunya yang terbuat dari keju, Smažený Sýr. Makanan ini terbuat dari keju kental di mana makanan ini sendiri dibuat dari keju goreng. Bukan hanya itu saja, makanan ini juga disajikan bersama dengan kentang atau salad. Anda akan menemukan sensasi yang berbeda di mana ketika Anda menggigit makanan ini Anda akan menemukan lelehan keju yang rasanya sangat nikmat.

7. Guláš

Guláš

Bonviváni.sk

Ada juga Guláš yang merupakan salah satu makanan khas Praha. Makanan ini sendiri merupakan salah satu makanan asli dari Praha di mana makanan ini termasuk sebagai makanan pokok di Republik Ceko. Bahan-bahan makanan ini sendiri terdiri dari beberapa bahan seperti daging dan sayuran di mana porsi daging dibuat lebih besar dari bahan lainnya. Makanan ini sendiri bisa menggunakan berbagai macam daging seperti daging ayam, sapi atau bahkan babi. Biasanya makanan ini dimakan dengan saus dan juga dengan roti agar lebih mengenyangkan.

8. Chlebíčky

Chlebíčky
tresbohemes.com

Kali ini Anda bisa menikmati salah satu jenis makanan khas Praha yang dikenal dengan nama Chlebíčky yang merupakan makanan sejenis sandwich namun dikemas dengan bentuk yang berbeda. Apa yang akan Anda temukan dalam makanan yang sering dijadikan sebagai menu utama untuk sarapan ini adalah makanan roti yang disajikan dengan beberapa isian namun dikemas dengan cara yang berbeda sama sekali dari sandwich yang sering Anda temukan. Makanan ini juga cukup mudah dan praktis untuk dibuat sehingga banyak orang di Republik Ceko yang menggemari makanan ini.

Baca juga :  10 Dessert Paling Mahal di Dunia Harganya Bikin Melongo

9. Trdelník

Trdelník

Proženy.cz

Ketika Anda mengunjungi Republik Ceko jangan lupa untuk mencoba salah satu makanan khas Praha lainnya yaitu Trdelník. Makanan ini adalah makanan khas yang juga termasuk pastry tradisional Slovakia di mana penyajian makanan ini adalah dengan cara digulung. Makanan ini biasanya akan disajikan selagi hangat dengan beberapa taburan seperti gula, kacang, atau kayu manis. Di dalam makanan ini sendiri bisa divariasi dengan beberapa isian seperti cokelat dan beberapa jenis isian yang biasa digunakan untuk isian roti.

10. Palačinky

Palačinky

YouTube.com

Dari Makanan khas Cekoslowakia yang satu ini Anda akan melihat kemiripan dengan panca atau juga crepes Perancis. Makanan ini merupakan makanan gurih yang biasanya akan dihidangkan sebagai dessert atau juga bisa dinikmati sebagai camilan. Makanan inipun bisa disajikan dengan beberapa tambahan seperti selai, buah, krim atau kacang-kacangan. Selain itu isian dari makanan ini juga bisa divariasikan dengan daging sayuran dan beberapa bahan lainnya sesuai selera dari penikmatnya. Di Praha Anda bisa menemukan makanan sejenis ini disajikan di beberapa café karena memang makanan ini cukup populer di sana. Itulah beberapa makanan yang bisa Anda temukan di Republik Ceko ketika mungkin nanti Anda berencana untuk berlibur berkeliling Eropa.



Leave a Reply

One Response
  1. Dina says:

    enak sekali makanannya