11 Tempat Wisata di Hungaria Bikin Betah Kota Indah Hingga Wisata Alam


Reni  June 7, 2019  0 Comment



Hungaria adalah negara Republik yang ibukotanya terletak di Budapest. Di zaman dahulu, Hongaria masuk kedalam daerah kekuasaan Kekaisaran Ottoman yang menyebabkan pengaruh di bidang sastra dan makanan. Jika Anda ingin berwisata ke Hungaria, atur jadwal Anda agar bisa berkunjung ke tempat wisata Hungaria berikut ini.Referensi tempat wisata di Hungaria yang bikin hati bahagia


1. Kastil Buda

Kastil Buda
techraveller.com


Kastil Buda terletak di pusat kota Budapest dan masuk kedalam situs warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO. Bangunan ini memiliki 200 kamar dengan menara kubah setinggi 61 meter. Bangunan ini awalnya merupakan istana yang sebagian bentuknya sudah direnovasi sejak peristiwa pengepungan tahun 1686. Saat Anda berada di lokasi tertinggi di bangunan ini, Anda bisa melihat pemandangan sungai Danube dan pemandangan kota Budapest di siang hari.

Gotravelly

Menjelajahi Kuil Wat Rong Khun / White Temple. Beneran Serem?

Wat Saket & Golden Mount, Salah Satu Wisata Religi Di Bangkok Penuh Sejarah


2. Sungai Danube

Sungai Danube
cruisingthedanube.com


Sungai Danube adalah sungai terpanjang di Hongaria yang membagi kota menjadi dua bagian. Sungai ini mengalir dari utara ke selatan dan pemandangan favorit di tempat ini adalah pemandangan matahari tenggelam yang diakses dari Freedom Bridge. Ketika Anda berkunjung ke tempat wisata satu ini, jangan lupa untuk mencoba jalur sepeda Danube yang membawa Anda melalui Esztergom, desa penuh sejarah Szigetmonostor, dan Benteng Romawi Kelemantia.


3. Szechenyi bath and spa

Szechenyi bath and spa

szechenyispabaths.com


Sejak zaman dahulu, Hungaria terkenal sebagai tempat yang memiliki pemandian air panas terbaik di dunia. Pada saat Kekaisaran Roma, Hungaria terkenal sebagai tempat pemandian air panas yang airnya mampu menyembuhkan beragam jenis penyakit dan di masa Kekaisaran Ottoman abad ke-16, banyak pemandian air panas yang dipugar untuk pengobatan medis. Ketika berada di Hungaria, Anda bisa berkunjung ke Szechenyi bath and spa yang menyediakan fasilitas spa dan pemandian indah di kota Budapest. Anda juga bisa berkunjung ke Danau Heviz yang terkenal dengan pemandian air panas bersuhu 250C.


4. Tihany

Tihany

ONEjive.com


Di area ini terdapat Danau Balaton serta Biara Benediktin yang memiliki pemandangan indah dan tentunya sayang apabila dilewatkan. Danau Balaton masuk kedalam kawasan cagar alam yang didalamnya memiliki pepohonan almond dan lavender. Kesegaran udara yang bisa Anda nikmati disini tentunya tidak akan didapatkan di tempat lain. Biara Benediktin yang dibangun sejak abad ke 17 memiliki sejarah perkembangan agama yang terjadi di Hungaria. Tidak jauh dari Biara Benediktin, terdapat pelabuhan dalam yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan kapal-kapal di pinggir danau.


5. Lillafured

Lillafured
featherandthewind.com


Lillafured adalah tempat wisata Hungaria yang populer dengan goa bersejarah, dimana formasi stalagtit dan stalagmitnya terbentuk sejak zaman es. Dari beberapa jenis goa yang terdapat di Lillafured, Goa Istvan, Goa Petofi, dan Goa Szeleta termasuk goa yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing. Didalam Goa Petofi terdapat jejak spesies tumbuhan yang menempel di dinding batuan kapur. Sedangkan di Goa Szeleta terdapat sejarah bekas penjajahan dan pahatan yang perkiraan dibuat dengan panah atau tombak.


6. Sopron

Sopron
hungarianwines.eu


Kota Sopron adalah tujuan wisata populer lain yang bisa dikunjungi saat berada di Hungaria. Terletak sekitar 64 km selatan Wina dan 8 km dari kaki bukit timur Pegunungan Alpen, Sopron menyediakan 24 bangunan tua yang dilindungi UNESCO. Anda bisa mengembangkan bakat fotografi yang Anda miliki dengan mengabadikan foto monumen di Kota Tua dan dinding kota bukti Kekaisaran Romawi. Anda juga bisa menikmati keindahan bangunan gereja yang sudah direnovasi dengan sentuhan modern.


7. Kastil Eger

Kastil Eger
ieger.com


Di Lereng selatan Pegunungan Bukit terdapat kastil Eiger yang merupakan benteng pelindung sebelum masuk ke Hungaria bagian utara. Dengan desain Italia kontemporer, dinding bangunan kastil ini masih bertahan hingga saat ini, meski sempat mengalami pemugaran di tahun 1596. Saat sampai di Kastil Eiger, Anda bisa menjelajahi bangunan bersejarah ini sambil menikmati makanan rakyat Hungaria yang dijual di restoran sekitar kastil.


8. Katedral St. Peter

Katedral St. Peter

Wikipedia


Ketika Anda berkunjung ke Hungaria, jangan lupa untuk berkunjung juga ke Katedral St. Peter. Dibangun pada tahun 1009, bangunan gereja ini dipugar total setelah diserang oleh Kekaisaran Mongol pada abad ke-12. Saat ini, Katedral St Peter sudah dibangun kembali dengan kelengkapan taman bunga dan Masjid yang dibangun tidak jauh dari Katedral. Masjid bernama Yakovali Hassan Pasha ini dipengaruhi Kekaisaran Turki yang masuk pada abad ke-17 dan bangunan masjid memiliki menara setinggi 22m dengan museum.


9. Visegrad Royal Palace

 Visegrad Royal Palace

undiscoveredhungary.com


Dahulu, Hungaria berbentuk Kekaisaran dan salah satu istana Kekaisaran Hungaria yang terkenal adalah Visegrad. Visegrad Royal Palace dibangun oleh Charles I sekitar tahun 1316 dan dari istana ini, Anda bisa menyaksikan keindahan danau Danube dari dekat. Meskipun istana ini tidak utuh lagi akibat penyerangan beberapa kekaisaran dari luar Hungaria, bangunan utama Visegrad masih bisa dinikmati dan diabadikan dalam bentuk foto. Namun demikian, untuk menjelajahi tempat ini, bersiaplah untuk jalan kaki dengan jarak yang cukup jauh.


10. Perbukitan Buda

Perbukitan Buda
frasershospitality.wordpress.com


Perbukitan Buda terletak di bagian Barat kota Budapest dengan ketinggian 518 mdpl. Jika Anda memiliki waktu liburan yang cukup lama, bermalam di area ini untuk beberapa hari akan memberi kepuasan tersendiri mengingat Anda bisa menyusuri perbukitan dengan bersepeda atau bahkan berjalan kaki. Anda bisa berkeliling Szechenyi-hegy dengan naik kereta Trem, sebelum menuju tujuan terakhir area Janos-hegy untuk naik Budapest Chairlift. Dengan menaiki Budapest Chairlift, Anda akan tiba di pusat kota yang paling tinggi dan menikmati pemandangan Budapest dari ketinggian.
Aggtelek National Park and Caves
Di Hungaria terdapat goa terbesar dan terindah di daratan Eropa, yaitu Gua Baradla. Gua ini dikelola dan dilindungi dibawah pengawasan Aggtelek National Park. Dengan luas mencapai 25 km, goa yang memiliki terowongan sepanjang 7 km ini memiliki stalaktit dan stalagmit yang menyimpan sejarah sekitar 7000 tahun. Dari banyaknya gua di kawasan taman sekitar 200 km2 ini, ada gua lain yang bisa dikunjungi, yaitu goa Imre Vass, Goa Rakoczi, dan Goa Beke Cave. Dari banyaknya tempat wisata Hungaria yang bisa dikunjungi di atas, Anda tidak boleh melupakan hal-hal berikut.
a. Persiapan barang bawaan
Hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah persiapan barang bawaan, mulai dari pakaian selama wisata yang disesuaikan dengan musim di Hungaria, obat-obatan, dan perlengkapan pribadi. Anda harus mempersiapkan semua barang bawaan dengan benar agar tidak ada yang tertinggal dan Anda bisa menghemat budget dari pengeluaran yang tidak perlu selama berada di lokasi wisata.
b. Pembelajaran bahasa
Saat Anda ingin berwisata ke negara Hungaria, ada baiknya Anda mempelajari bahasa Hungaria yang umum untuk transaksi pembelian atau tanya arah. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir permasalahan yang mungkin terjadi selama wisata.
c. Persiapan passport dan visa
Hal penting lainnya adalah persiapan paspor dan visa berkunjung yang setidaknya disiapkan sejak 7 bulan sebelum keberangkatan ke Hungaria.
d. Agen perjalanan yang dipercaya untuk membantu perjalanan wisata
Jika Anda tidak ingin repot merencanakan banyak hal, Anda bisa mencoba mencari agen tour yang berpengalaman dan menyediakan wisata ke Hungaria sesuai dengan waktu yang Anda inginkan.



Leave a Reply