10 Hotel Budget Terbaik di Berlin Nggak Bikin Kantong Jebol


sisil angelin  March 6, 2020  0 Comment

Berlin dikenal sebagai kota yang indah dimana Anda bisa menikmati berbagai bangunan tua yang bersejarah. Berlin juga memiliki segudang galeri seni yang indah bagi Anda pecinta seni. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyusuri kanal cantik lalu berhenti di café yang berjejer dipinggirnya untuk menikmati secangkir kopi hangat. Kota Berlin merupakan salah satu kota yang dikenal paling murah di Eropa, tak heran jika banyak wisatawan dari berbagai negara kerap berkunjung ke Berlin untuk berwisata. Nah, jika Anda seorang traveller budget dan berencana liburan ke Berlin, Anda bisa menginap di salah satu dari Rekomendasi hotel budget terbaik di Berlin.

Rekomendasi Hotel Budget di Berlin

1. Mercure Berlin Wittenbergplatz

mercure berlin wittenbergplatz
booking.com

Hotel Budget terbaik di Berlin yang pertama adalah Mercure Wittenbergplatz. Hotel ini berlokasi di Wittenbergplatz 3, Tempelhof-Schoneberg dan hanya berjarak 100 meter saja dari stasiun metro. Selain itu, hotel ini juga bisa ditempuh dengan jalan kaki dari KaDewe dan boulevard Kurfurstendamm.

Hotel budget ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap karena setara dengan hotel bintang 4. Semua kamar di hotel ini dilengkapi dengan TV layar datar dan fasilitas wifi gratis. Mercure Berlin Wittenplatz juga memiliki beberapa kamar dengan balkon yang mengarah ke pemandangan kota Berlin yang indah.

Menginap di Mercure Berlin Wittenbergplatz adalah solusi yang tepat karena hotel ini hanya berjarak sekitar 3 km dari Brandenburg Gate dan 3,4 km dari Checkpoint Charlie. Harga per malam yang dipatok untuk menginap disini mulai dari Rp 1.250.000.

Gotravelly

SO! Boutique Hostel : Budget Capsule Hostel Instagramable Di Malang

Review Hotel Izumi Bukit Bintang : Hotel Dekat Pusat Kota Yang Ramah Di Kantong Dengan Fasilitas Lengkap!

Baca juga :  10 Hotel Budget di Ho Chi Minh, Nyaman, dan Dekat Tempat Wisata

2. Hotel Transit Loft

hotel transit loft
booking.com

Jika Anda suka menginap di bangunan tua yang cukup bersejarah, Anda bisa mempertimbangkan untuk menginap di Hotel Transit Loft yang berada di kawasan Prenzlauer Berg ini. Hotel ini menempati sebuah bangunan bekas pabrik yang dibangun di abad ke-19.

Hotel Transit Loft merupakan salah satu hotel budget terbaik di Berlin karena menawarkan kamar-kamar dengan warna yang cerah dan langit-langit yang tinggi. Selain itu, ada fasilitas tempat duduk kecil, kamar mandi pribadi dan brankas di setiap kamarnya. Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati disini adalah resepsionis selama 24 jam dan wifi gratis di seluruh area umum hotel ini. Harga per malam yang dipatok untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp 700.000 saja.

Hotel ini berada di lokasi yang cukup strategis karena kawasan Prenzlauer Berg adalah kawasan yang tepat untuk berwisata budaya dengan berbagai pilihan transportasi umum yang nyaman. Anda bisa berjalan kaki selama 5 menit untuk mencapai ke stasium trem Hufelandstraße atau Anda juga bisa pergi ke Taman Volkspark Friedrichshain hanya dengan berjalan kaki selama 8 menit dari hotel. Wisata lain yang bisa Anda tempuh dengan berjalan kaki dari hotel ini adalah Kollwitplatz Square.

3. Hotel Nikolai Residence

hotel nikolai residence berlin
booking.com

Hotel Nikolai Residence adalah salah satu hotel budget terbaik di Berlin yang berlokasi di pusat kota. Hotel ini berlokasi di Am Nussbaum 5, Mitted dan cukup dengan berbagai tempat menarik di Berlin. Misalnya seperti Alexanderplatz Square yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 10 menit saja. Lalu juga ada Berlin Cathedral dan Museum Island yang jaraknya hanya 700 km dari Hotel Nikolai Residence.

Meskipun terbilang sebagai hotel budget, tetapi fasilitas yang ditawarkan oleh hotel ini setara dengan hotel 3. Kamar-kamar di hotel ini sangat stylish dan modern dengan TV layar datar, area duduk, minibar dan kamar mandi pribadi dengan shower, pengering rambut dan perlengkapan mandi.

Baca juga :  10 Hotel Kapsul Dekat Bandara Soekarno Hatta Yang Paling Kece!

Karena lokasinya yang cukup strategis, Anda pun tak perlu repot untuk mencari tempat makan yang enak dan tempat wisata yang menarik. Pasalnya, di sekitar hotel ini bisa Anda temukan berbagai restoran, café, bar, museum dan monument. Harga per malam yang ditawarkan oleh Hotel Nikolai Residence ini mulai dari Rp 1.200.000.

4. Park Plaza Berlin Kudamm

 Park Plaza Berlin Kudamm
booking.com

Park Plaza Berlin Kudamm juga bisa menjadi pilihan saat Anda sedang mencari hotel budget terbaik di Berlin. Hotel ini berlokasi di Joachimstaler Str 29, Charlottenburg – Wilmersdorf, dimana kawasan ini terkenal dengan wisata belanja dan kuliner dengan transportasi umum yang mudah dijangkau.

Hotel ini menawarkan kamar hotel dengan interior modern dan berbagai fasilitas yang nyaman, seperti TV layar datar, pendingin ruangan dan kamar mandi pribadi, dalam setiap kamar di hotel ini juga dipajang karya-karya seniman Wolf Vostel yang menarik. Selain itu, Anda juga bisa menaikmati sarapan di restoran dan bisa berolahraga di pusat kebugaran.

Park Plaza Berlin Kudamm berada cukup dekat dengan Berlin Zoo yang bisa dijangkau dengan jalan kaki selama 10 menit. Lalu, jika Anda suka berbelanja, Anda bisa mengunjungi KaDeWe yang jaraknya tak jauh dari sini. Harga yang dipatok untuk menginap di Park Plaza Berlin Kudamm mulai dari Rp 842.000.

5. Art’otel Berlin Kudamm

 Art’otel Berlin Kudamm
booking.com

Apabila Anda menginginkan menginap di hotel budget terbaik di Berlin yang berseni, Anda bisa pertimbangkan untuk menginap di Art’otel Berlin Kudamm. Hotel ini berada di kawasan distrik Charlottenburg yang trendi.

didedikasikan untuk Andy Warhol dimana Anda akan ditawari tur berpemandu gratis untuk menjelaskan karyanya. Hotel ini memiliki kamar-kamar tidur yang dipenuhi 250 karya seni dan foto yang diambil oleh Christopher Makos, yang merupakan sahabat dari Andy Warhol. Dalam setiap kamar juga terdapat fasilitas wifi gratis, TV layar datar dan kamar mandi beserta perlengkapan mandinya. Menginap disini Anda cukup merogoh kocel mulai dari Rp 980.000 per malamnya.

Baca juga :  12 Hotel di Dekat Candi Prambanan Ternyaman dan Murah

6. Meininger Hotel Berlin Tiergarten

Meininger Hotel Berlin Tiergarten
booking.com

Meininger Hotel Berlin Tiergarten. Hotel ini berada di kawasan Schultheiss – Quartier dan cukup dekat dengan pusat perbelanjaan Moabit dan taman Tiegarten. Hotel ini juga berada tak jauh dari wisata sejarah Natural History Museum dan Brandenburg Gate.

memiliki kamar-kamar yang luas dengan TV layar datar, kamar mandi dengan shower beserta aminitiesnya dan wifi gratis. Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan kota Berlin dari kamar. Harga yang per malam yang ditawarkan untuk menginap di Meininger Hotel Berlin Tiegarten ini mulai dari Rp 650.000 per malam.

7. Hotel California Kurfürstendamm 35

 Hotel California Kurfürstendamm 35
catdays.net

berlokasi di distrik Charlotternburg yang elegan. Hotel ini menempati sebuah gedung yang berasal dari tahun 1897 dan kemudian direnovasi menjadi sangat cantik tanpa merubah bangunan aslinya.

Hotel budget terbaik di Berlin ini memiliki kamar-kamar yang luas dengan TV dan kamar mandi mewah. Beberapa kamarnya memiliki balkon yang mengarah pada kota Berlin yang indah. Menariknya, hotel ini memiliki teras di Kurfürstendamm boulevard sehingga Anda bisa nongkrong sambil menikmati suasana kota Berlin. Untuk menginap disini, Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp 800.000 per malam.

8. Pension Puschkin

 Pension Puschkin
agoda.com

Hotel budget terbaik di Berlin selanjutnya adalah Pension Puschkin. Sebenarnya Pension Puschkin ini adalah sebuah guest house yang berlokasi di Schoneberg. Meskipun guest house, tapi fasilitas tidak kalah nyaman dibandingkan dengan hotel.

Pension Puschkin menawarkan kamar-kamar beerwarna netral dengan fasilitas wifi gratis. Guest house ini juga dilengkapi dengan furniture yang cantik sehingga terlihat lebih apik dan serasa berada di rumah. Untuk bermalam disini, Anda cukup membayar mulai dari Rp 400.000 per malam.

9. Ibis Budget Berlin Ost

 Ibis Budget Berlin Ost
tripadvisor.com

Sesuai dengan namanya, hotel ini juga merupakan hotel budget terbaik di Berlin yang berada di kawasan Marzahn-Hellerdorf Berlin. Kawasan ini merupakan kawasan yang tepat bagi Anda yang suka jalan-jalan menikmati suasana kota.

Ibis Budget Berlin Ost ini menawarkan kamar-kamar dengan berbagai fasilitas yang nyaman, seperti pendingin ruangan, TV layar datar, wifi dan kamar mandi pribadi. Anda juga bisa menikmati sarapan buffet dengan menu yang beragam disini. Harga per malam yang dipatok untuk menginap disini mulai dari Rp 750.000.

10. Hotel Gat Point Charlie

hotel dekat lokasi saya
booking.com

terbaik di Berlin selanjutnya adalah Hotel Gat Point Charlie. Hotel ini berada di pusat distrik Mitte yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari Checkpoint Charlie dan pusat perbelanjaan Friedrichstrasse.

Hotel ini menawarkan bangunan hotel bergaya industry dengan kama minimalis yang elegan. Setiap kamarnya dilengkapi dengan TV satelit dan kamar mandi pribadi beserta perlengkapan mandinya. Harga per malam untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp 890.000 saja.



Leave a Reply