Effida | Explorer
Malang, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
15 Mar 2020


SO! Boutique Hostel : Budget Capsule Hostel Instagramable di Malang
Finally bisa nyobain pengalaman seru nginep di SO! Boutique Hostel.

How to Get There

Dapet kesempatan keliling Malang selama 3 hari, aku memilih menginap di SO! Boutique Hostel di malam terakhir. Alamatnya ada di Jalan Mojopahit, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Lokasi SO! Boutique Hostel cukup strategis menurutku, dekat dengan Balai Kota Malang sekaligus Stasiun Malang Kota Baru. Kalian bisa cari lokasinya pake google maps yaa.

Oh iya, yang datang dari luar kota dan males ribet pake transportasi umum, kalian bisa menggunakan jasa ojek online untuk menuju ke SO! Boutique Hostel. Sewa motor di Malang juga sangat direkomendasikan karena bisa jalan-jalan seru sepuasnya! hihi.

so butique hostel

What to Do

Pertama dateng, kalian akan dimanjakan dengan tempat yang super estetik! Karena kami dateng sebelum waktu check in, kami memutuskan buat nitip barang ke bagian recepsionist. Masih bisa keliling Malang tanpa bawa banyak barang, hihi. Pelayanan di SO! Boutique Hostel super ramah dan memuaskan.

Oh iya, sebelumnya mau aku jelasin dulu kalau aku booking kamar di SO! Boutique Hostel pake aplikasi Traveloka dengan harga Rp 134.000,-/ 2 bed. Kalau iitung-itung sih 1 orang hanya Rp 67.000,- per malam. Karena bentuknya dormitory gitu, jadi meskipun kalian pesan untuk 2 orang tetep akan dapet bed yang terpisah yaa.

so butique hostel

so butique hostel

Untuk menuju receptionist, pengunjung harus naik ke lantai 2 karena lantai 1 adalah coffeshop

Pertama dateng, kami dikasih satu set peralatan mandi seperti handuk, tooth brushtoothpaste, dan cottonbud. Pengunjung juga dikasih card untuk akses masuk kamar, mirip-mirip sama hotel tapi low budget hehe. Ets, tidak berhenti sampai disitu. Di card yang dikasih tadi, kami dapet password wifi sekaligus bisa menggunakan card untuk nongkrong di Fugu Café dengan diskon 20%. Huwaaaaa keren banget SO! Boutique Hostel.

Oh iya selain fasilitas di atas, pengunjung juga dapet gelang dengan chip buat buka kunci loker, jadi tinggal tap dan kebuka deh loker sesuai nomor bed kalian! Fasilitas wifinya juga nggak tanggung-tanggung, kenceeeeng bgt! Gimana gimana? Udah makin kepengen nyoba nginep disini kan?

so butique hostel

so butique hostel

so butique hostel

Salah satu bagian paling keren di SO! Boutique Hostel adalah lobby. Desain estetik dengan suasana santai bikin betah dan males pulang hihi.

so butique hostel

so butique hostel

Nah kalo ini tempat untuk menempel foto pengunjung sekaligus tulisan dari pengunjung, lucuuu!

Oke setelah menjelaskan bagian lobby yang super gemes, selanjutnya pengunjung harus naik ke lantai 3 dan 4. Yap, dormitory room memang hanya tersedia di lantai 3 dan 4. Tangga yang digunakan untuk naik ke dormitory room juga didesain kekinian. Milenials banget deh desainnya! 

so butique hostel

so butique hostel

Ngeksis dulu sebelum masuk ke kamar, hehe. Desain SO! Boutique Hostel memang 'aku banget'. Nggak heran kalo aku banyak selfie baik di camera maupun ponsel. 

so butique hostel

so butique hostel

so butique hostel
1 dormitory room terdiri dari 12 bed. Meskipun bisa dibilang tidur barengan gini, tapi privasi tetap terjaga kok. Korden yang disediakan juga bisa menutup dengan rapat. Saklar, lampu, dan stop kontak juga menjadi fasilitas masing-masing bed.

Ini kali pertama buat aku nyobain tidur di capsule hostel dan SO! Boutique Hostel memberi kesan nyaman dan pengen balik lagi. Mungkin kalo lagi ada di Malang aku bakal memilih SO! Boutique Hostel sebagai tujuan menginap. Apalagi pas backpacker, SO! Boutique Hostel bisa menjadi pilihan tepat!

Tips and Trick
  • Siapkan camera buat mengabadikan indahnya desain capsule hostel keren ini
  • Pilihan tepat saat mencari capsule hostel kekinian di Malang, Jawa Timur
Where to Stay
SO! Boutique Hostel Malang
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY