Nggak Hanya Indonesia,Berikut 10 Sajian Es Serut Dari Berbagai Negara


Reni  December 26, 2019  0 Comment



Es serut di berbagai negara merupakan salah satu jenis minuman yang sangat enak untuk dikonsumsi khususnya ketika tengah merasakan panasnya terik matahari. Dengan meminum es serut maka rasa dahaga akan cepat teratasi. Namun tahukah Anda bahwa terdapat es serut di berbagai Negara yang dikenal akan kenikmatannya dan sangat cocok untuk dikonsumsi.
Ya, es serut ini tidak hanya disajikan di Indonesia saja melainkan beberapa Negara di dunia pun juga menjual beraneka ragam es serut dengan ciri khasnya masing masing. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas beberapa sajian es serut yang menjadi salah satu minuman di beberapa Negara di dunia ini.


Sebagai salah satu jenis minuman yang sangat segar ketika dikonsumsi membuat es serut ini kemudian diadaptasi menjadi salah satu jenis minuman yang sangat gampang Anda temui di beberapa restoran di belahan dunia. Untuk itu inilah beberapa kreasi sajian es serut yang dapat Anda temui di berbagai belahan dunia diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Snowball Ice Dari Amerika Serikat

Snowball Ice
nola.eater.com


Sajian es serut yang banyak digemari oleh masyarakat dari Amerika Serikat adalah Snowball Ice. Ya, Snowball Ice ini menjadi salah satu jenis es serut yang banyak dikonsumsi karena sangat menyegarkan dan juga memiliki tampilan yang cukup menarik.

Sekilas, tampilan dari Snowball Ice ini mirip dengan tampilan es kepal milo dari Indonesia yang baru-baru ini tengah viral di Indonesia. Akan tetapi, Snowball Ice ini tidak menggunakan topping milo melainkan diganti dengan sajian sirup beraneka ragam seperti rootbear sirup, cola, hingga sirup kopi.

Gotravelly

Let’s Go Gelato MERR Surabaya: Gelato Lezat Dengan Tempat Instagramable!

Yamie Panda: Sasaran Pecinta Mie Yogyakarta!

2. Patbingsoo Dari Korea Selatan

Patbingsoo Dari Korea Selatan
merdeka.com


Sajian es serut yang berasal dari Negara di dunia selanjutnya adalah Patbingsoo dari Korea Selatan. Secara desain Patbingsoo Ice ini mirip dengan es campur yang ada di Indonesia. Hanya saja Patbingsoo ini menggunakan beraneka ragam isian mulai dari buah-buahan, agar-agar atau pudding hingga marshmallow.

Terkadang juga ditambahkan beberapa sekup es krim beraneka rasa sehingga Patbingsoo ini terasa sangat nikmat ketika disajikan kepada pelanggan.

3. Ais ABC Dari Malaysia

 Ais ABC Dari Malaysia
magazine.foodpanda.my


Cukup unik memang nama dari es serut asal Negeri Jiran Malaysia ini. Ya, Ais ABC ini merupakan kepanjangan dari “ais batu campur” sehingga isi dari es serut ini pun juga sangat beragam. Umumnya isian dari ais ABC ini adalah kacang merah, potongan buah buahan, cendol, agar-agar, hingga pudding.

Lalu kemudian dimasukkan es batu yang telah diserut ke dalam mangkok dan ditambahkan sirup beraneka rasa dan juga susu kental manis untuk menambah rasa manis dari ais ABC dari Malaysia ini.

4. Es Chuski Dari India

Es Chuski Dari India
edtimes.in


Es Chuski ini menjadi salah satu jenis es serut dengan penampilan yang berbeda dengan es serut dari beberapa Negara di belahan dunia. Pasalnya, beberapa jenis es serut ini pastinya disajikan di dalam mangkuk es. Namun berbeda dengan es Chuski dari India ini. Sebab, es serut asli Indina ini disajikan menggunakan stik es.

Ya, Es Chuski ini merupakan sebuah es yang diserut dan kemudian di kepalkan menggunakan stik es dan kemudian ditambahkan dengan berbagai pilihan sirup es seperti sirup mawar yang menjadi sirup asli dari India yang terbuat dari bunga mawar.

5. Es Baobing Dari China

 Es Baobing Dari China
howstuffworks.com


Tak mau kalah dengan Negara-Negara di dunia lainnya, di China pun juga terdapat salah satu jenis es serut yang juga sangat nikmat untuk dikonsumsi yakni Es Baobing. Sekilas memang Es Baobing dari Negeri Tirai Bambu ini tidak ada bedanya dengan es campur dari Indonesia.

Akan tetapi, letak perbedaannya adalah isian dan juga porsi dari Es Baobing itu sendiri. Ya, Anda dapat mengkonsumsi Es Baobing ini bersama pasangan atau teman Anda karena 1 porsi Es Baobing dapat dinikmati sekitar 2 orang.

Isian dari Es Baobing ini juga bermacam-macam mulai dari buah-buahan seperti rambutan, leci, atau kolang-kaling yang kemudian disiram dengan es sirup dan juga susu kental manis.

6. Kakigori Dari Jepang

Kakigori
himasasjep.ub.ac.id


Di Jepang pun terdapat salah satu jenis es serut yang cukup viral karena memiliki tampilan yang cukup unik dan menggugah selera. Es serut asli dari Negeri Sakura tersebut adalah Kakigori. Kakigori ini memiliki kemiripan dengan es serut dari Korea Selatan yaitu Patbingsoo.

Hanya saja Kakigori ini dirasa lebih nikmat karena es serut dari Kakigori ini dirasa lebih lembut dan juga pilihan sirup dari Kakigori ini juga cukup banyak sehingga rasa yang dihasilkan dari es serut Kakigori ini lebih nikmat.

Es serut Kakigori ini dapat Anda nikmati bersama pasangan atau teman Anda karena es serut Kakigori ini dapat dinikmati untuk 2 orang.

7. Granita Dari Italia

Granita
thepetitecook.com


Sebagai “surganya” dunia kuliner, maka di Negara Italia pun juga terdapat salah satu es serut yang banyak dikonsumsi oleh wisatawan asing. Salah satunya adalah Granita.

Ya, Granita adalah sebuah campuran dari air gula, buah-buahan yang telah dihancurkan, dan susu kental manis yang kemudian dibekukan. Setelah itu, campuran bahan yang telah dibekukan tersebut diserut dan ditambahkan dengan beberapa sirup. Di Italia, Granita ini dijadikan sebagai pilihan dessert atau makanan penutup.

8. Halo-Halo Dari Thailand

 Halo-Halo Dari Thailand
travelwithroland.com


Di Thailand juga terdapat salah satu es serut yang banyak dinikmati oleh wisatawan. Ya, Halo-Halo atau dalam bahasa Indonesia yakni aduk-aduk ini menjadi salah satu es serut di berbagai Negara yang wajib untuk Anda coba.
Isian dari es serut Halo-Halo ini adalah sebuah es krim yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti ubi jalar atau ubi ungu yang kemudian ditambah dengan nata de coco, kolang-kaling hingga kacang merah. Lalu ditambahkan parutan es dan sirup manis.

9. Hawaii Shave Ice Dari Kepulauan Hawaii

Hawaii Shave Ice
matsumotoshaveice.com


Di kepulauan Hawaii pun juga terdapat salah satu es serut yang banyak dikonsumsi oleh wisatawan asing maupun domestik. Ya, es serut yang memiliki tampilan yang cukup unik ini memang tengah “viral” karena dari segi rasa dan juga tampilan ini sangat menggugah selera untuk Anda coba.

Hawaii Shave Ice ini berisikan beberapa potongan buah-buahan dan juga beberapa toping lainnya yakni kolang-kaling hingga nata de coco yang kemudian parutan es tersebut disajikan diatas mangkuk dan dibentuk seperti bola. Lalu, es serut tersebut disiram dengan sirup manis beraneka warna sehingga membentuk warna pelangi.

10. Es Buah Campur Dari Indonesia

 Es Buah Campur Dari Indonesia

Instagram.com/placetogoandeat



Nah, es serut dari beberapa Negara di belahan dunia selanjutnya ini adalah Es Buah Campur asli Indonesia. Isian dari Es Buah Campur ini adalah beberapa potongan buah-buahan seperti alpukat, nagka, kacang merah, mangga, hingga melon. Setelah itu ditambahkan serutan es diatas mangkok lalu ditambah dengan sirup dan juga susu kental manis.
Es serut adalah salah satu jenis es yang sangat menyegarkan bila Anda konsumsi karena memberikan kesegaran bagi tenggorokan Anda. Es serut ini tidak hanya terkenal di Indonesia saja melainkan di beberapa Negara di belahan dunia pun juga banyak jenis es yang terbuat dari serutan es batu tersebut.



Leave a Reply