10 Pantai Cantik di Sukabumi dengan pemandangan epic


prita  June 22, 2021  0 Comment

Pantai di Sukabumi Sukabumi nggak kalah cantik dengan pantai terkenal lain di Indonesia. Sukabumi merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang hanya berjarak sekitar 4 sampai 5 jam dari Jakarta. Kota kecil ini belakangan semakin ramai dikunjungi karena memiliki segudang tempat wisata yang indah, salah satunya adalah wisata pantai. Sukabumi memang memiliki deretan pantai cantik dengan pemandangan epic yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu ingin berkunjung ke Sukabumi, jangan lewatkan untuk mengunjungi Berikut daftar Pantai di Sukabumi

1. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu
pegipegi.com

Pantai di Sukabumi yang satu ini memang cukup populer dan menjadi destinasi utama wisatawan saat berkunjung ke Sukabumi. Pantai ini terkenal bukan hanya karena pemandangannya yang indah, namun juga banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan disini.

Pantai Pelabuhan Ratu terkenal memiliki ombak yang besar dan cocok untuk melakukan surfing. Tak heran jika pantai ini menjadi tujuan banyak peselancar lokal dan mancanegara untuk berselancar. Biasanya mereka berdatangan saat bulan Mei dan Oktober ke pantai ini, saat itu juga kamu bisa menonton banyak orang berselancar di pantai ini.

paket wisata murah dan terpercaya

Keindahan Di Balik Legenda Air Terjun Kedung Manten

Berwisata Di Kampung Coklat

2. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng
wisatabagus.com

Selain Pantai Pelabuhan Ratu, Pantai Ujung Genteng juga menjadi salah satu pantai di Sukabumi yang cukup populer. Bedanya, Pantai Ujung Genteng ini lebih sedikit dikunjungi wisatawan daripada Pantai Pelabuhan Ratu.

Pantai Ujung Genteng menawarkan pemandangan menawan dengan air laut jernih dan pasir putih yang halus. Tak hanya itu, karena masih jarang dikunjungi oleh wisatawan maka pantai ini masih terjaga dan bersih. Kamu bisa bertemu dengan rumput laut, ikan dan ragam biota lau yang tinggal di karang-karang di pantai ini. Pantai ini juga memiliki ombak yang besar sehingga jika kamu ingin berenang disana harus ekstra hati-hati.

3. Pantai Panganten

Pantai Panganten
pantainesia.com

Pantai Panganten juga menjadi salah satu pantai di Sukabumi yang wajib untuk kamu kunjungi. Pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Pamunguan ini berada di sebelah selatan Pantai Ujung Genteng.

Nama Panganten ini memiliki arti pengantin. Hal ini dikarenakan ada dua pulau kecil yang bentuknya sama yang kemudian menjadi asal usul dari nama pantia ini. Pantai Panganten ini memiliki pemandangan yang indah saat matahari terbenam. Tak hanya itu, kawasan pantai ini sering dijadikan sebagai tempat untuk prewedding dan hunting foto.

4. Pantai Cicaladi

Pantai Cicaladi
hondacommunity.net

Pantai di Sukabumi yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Cicaladi atau yang juga dikenal sebagai Pantai Karang Bolong. Pantai ini terkenl memiliki ombak yang tinggi mencapai 15 meter, untuk itu pantai ini sangat tidak dianjurkan untuk berenang.

Meskipun tidak cocok untuk berenang, namun pantai ini tetap layak untuk kamu kunjungi. Pantai Cicaladi memiliki bukit dengan rumput yang luas, batu karang bolong dan tebing yang tinggi. Kamu pun bisa menikmati keindahan Pantai Cicaladi ini dengan duduk di tepian pantainya sambil menikmati indahnya matahari terbenam sambil berfoto-foto.

5. Pantai Cibangban

Pantai Cibangban
khatulistiwa.info

Pantai di Sukabumi selanjutnya yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Pantai Cibangban. Wisata pantai ini memang terbilang masih baru, namun telah menarik perhatian banyak orang karena keindahannya.

Pantai Cibangba ini memiliki air laut yang jernih dengan pasir berwana hitam keabu-abuan. Pantai ini pun memiliki ombak yang kecil sehingga sangat aman untuk anak-anak bermain air atau untuk berenang orang dewasa. Pemandangan dan suasana pantai ini terbilang masih sangat bersih dan asri, tak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk berlama-lama menikmati indahnya pantai ini.

6. Pantai Amandaratu

Pantai Amandaratu
senengpiknik.com

Pantai yang satu ini diambil dari nama sebuah resort yang ada disana, yaitu Amandaratu Resort. Pantai yang berada di Desa Purwasedar ini hanya bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi karena masih belum tersedia kendaraan umum di kawasan ini.

Pantai Amandaratu ini menjadi salah satu pantai di Sukabumi yang cukup banyak diminati, pasalnya pantai ini disebut mirip dengan Tanah Lot yang ada di Bali. Hal ini karena Pantai Amandaratu memiliki sebuah pulau kecil ditengah perairannya. Jika kamu ingin lebih lama menikmati indahnya Pantai Amandaratu ini kamu bisa menginap di Amandaratu Resort. Resort ini menawarkan pemandangan pantai yang menawan, kamu pun bisa menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam dari resort ini.

7. Pantai Batu Naga

Pantai Batu Naga
pantainesia.com

Pantai di Sukabumi yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Batu Naga. Pantai ini juga menjadi salah satu pantai yang cukup populer di Sukabumi karena memiliki pemandangan unik.

Nama pantai ini berasal dari nama Batu Punggung Naga atau yang sering dikenal dengan Batu Naga. Batu Punggung Naga ini merupakan batuan yang berbentuk duri yang berasal dari batu berusia jutaan tahun di kawasan Ciletuh Pelabuhan Ratu Geopark. Kawasan pantai ini seringkali dikunjungi tak hanya oleh wisatawan, namun juga oleh peneliti dan wisatawan dengan berbagai tujuan.

Tak hanya karena memiliki batu yang unik, Pantai Batu Naga ini juga memiliki pemandangan indah yang mampu membius siapapun. Disini kamu bisa bermain air di pantainya dan menikmati pemandangan matahari terbenam dari tepian pantainya.

8. Pantai Cimaja

Pantai Cimaja
pantainesia.com

Pantai Cimaja menjadi salah satu pantai di Sukabumi yang cocok sekali dikunjungi bagi kamu yang menyukai surfing. Pantai ini memiliki ombak yang besar sehingga sangat cocok untuk berselancar.

Pantai Cimaja ini memang sering dikunjungi oleh wisatawan yang hobi berselancar, bahkan peselancar dari berbagai Negara pun kerap mengunjungi pantai ini. Menariknya lagi, di sepanjang pantai ini kamu akan menemukan banyak batu kali yang ukurannya kecil dan sangat cocok dijadikan sebagai spot berfoto. Kamu pun juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari Pantai Cimaja ini.

9. Pantai Cikembang

Pantai Cikembang
pantainesia.com

Pantai di Sukabumi yang satu ini juga wajib untuk kamu kunjungi. Pantai ini memang berada di lokasi yang cukup tersembuyi dan lokasinya berjarak sekitar 40 menit dari Pelabuhan Ratu dengan melewati perkampungan nelayan.

Pantai Cikembang juga menjadi salah satu destinasi berselancar yang kerap dikunjungi oleh peselancar dari berbagai Negara. Pantai ini memang memiliki ombak yang besar namun cukup bersahabat bagi peselancar. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh banyak pohon rindang yang membuat pantai ini terasa lebih sejuk. Ditambah lagi, Pantai Cikembang memiliki gua karang dan air laut berwarna biru jernih sehingga bisa menjadi tempat berenang yang nyaman.

10. Pantai Citepus

Pantai Citepus
pantainesia.com

Pantai di Sukabumi yang terakhir adalah Pantai Citepus. Pantai ini memiliki lokasi yang strategis karena berada di tepi jalan raya. Tak heran jika banyak pengunjung yang singgah untuk menikmati keindahannya.

Pantai Citepus ini memiliki hamparan pasir putih yang luas dan ombak yang besar. Disini pengunjung diperbolehkan untuk berenang, namun tidak boleh terllau jauh. Kamu pun juga bisa berfoto di pinggiran pantainya karena pemandangannya sangat indah, ditambah lagi dengan fenomena matahari terbenamnya yang membuat pantai ini lebih indah.



Leave a Reply