12 Pantai di Bengkulu Terpopuler Tahun Ini Harus Kamu Kunjungi


Fida  June 25, 2023  0 Comment

Pantai menjadi salah satu tempat wisata alam dengan keindahan yang menakjubkan. Terdapat banyak pilihan pantai indah di Indonesia yang bisa kamu datangi, salah satunya di kawasan Provinsi Bengkulu. Dengan panorama yang memanjakan mata, beberapa pantai di Bengkulu berikut ini berhasil menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya. 

Pantai di Bengkulu :

1. Pantai Panjang

pantai panjang
orami.co.id

Salah satu pantai di Bengkulu yang populer adalah Pantai Panjang. Selain banyak dikunjungi masyarakat lokal, Pantai Panjang juga kerap menjadi tujuan berlibur bagi wisatawan dari berbagai daerah. 

Sesuai dengan sebutannya, pantai ini memiliki bibir pantai yang panjang yakni mencapai 7 kilometer. Pengunjung yang datang akan dibuat betah dengan keindahan yang ditawarkan. Pasir putih yang lembut serta perairan yang jernih tentu sangat memanjakan mata. 

Pengunjung dapat bersantai sekaligus menikmati semilir angin pantai. Banyaknya pohon pinus dan pohon cemara yang berjajar tentu menjadikan suasana tampak semakin teduh. Pantai panjang memiliki ombak yang terbilang tenang, sehingga dapat digunakan pengunjung untuk bermain air serta berenang. Tetapi meskipun tergolong aman, jangan lupa untuk tetap berhati-hati ya.  

Alamat : Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, Kecamatan Ratu Samban, Bengkulu. 

2. Pantai Linau

pantai linau
travelingmedan.com

Tidak kalah indah dengan pantai sebelumnya, Pantai Linau juga menjadi salah satu pantai di Bengkulu dengan suguhan panorama menakjubkan. Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah adanya terumbu karang yang cantik. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas menarik, salah satunya adalah snorkeling. 

Baca juga :  Traveling Ke Negara Mode? Nih10 Pantai Terkenal di Perancis

Keindahan bawah laut yang ditawarkan oleh Pantai Linau tentu akan membuatmu kagum. Oleh karena itu, maka tidak heran jika Pantai Linau berhasil menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. 

Sebutan Pantai Linau berasal dari kata ‘line new’ yang berarti garis pelayaran baru. Sebutan ini disematkan oleh penjajah di masa lampau. Saat berencana datang dan berlibur ke Bengkulu, Pantai Linau menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Alamat : Linau, Maje, Kabupaten Kaur, Bengkulu

3. Pantai Way Hawang

pantai way hawang
nativeiondonesia.com

Pantai Way Hawang menjadi salah satu pantai di Bengkulu dengan akses jalan yang mudah dilalui. Pantai ini berlokasi tepat di tepi akses jalan lintas barat pesisir Bengkulu. Karena lokasinya yang stategis, tidak heran jika kamu dapat dengan mudah mengunjunginya. 

Salah satu daya tarik dari Pantai Way Hawang yakni adanya batu jung di tengah laut. Dalam bahasa lokal, jung berarti perahu. Julukan batu jung disematkan karena batu di tengah laut tersebut memiliki bentuk yang mirip dengan perahu. Pemandangan indah dan menakjubkan dari Pantai Way Hawang tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang. 

Alamat : Maje, Way Hawang, Kabupaten Kaur, Bengkulu

4. Pantai Sungai Suci

pantai sungai suci
pagaralampos.disway.id

Ada cukup banyak pilihan pantai di Bengkulu yang tidak boleh kamu lewatkan, salah satunya adalah Pantai Sungai Suci. Pantai yang satu ini dikenal menyuguhkan pemandangan indah dan menakjubkan. 

Selain banyak dikagumi karena keindahannya, pantai ini juga dinilai sangat bersejarah. Hal tersebut dikarenakan Pantai Sungai Suci merupakan tempat diasingkannya Presiden Pertama, Ir. Soekarno. Menurut cerita sejarah, Bung Karno kerap berkunjung dan berenang di pantai ini saat masa pengasingan.  

Waktu terbaik untuk datang ke Pantai Sungai Suci adalah saat pagi dan sore hari. Pemandangan matahari terbenam yang disuguhkan tentu akan membuatmu kagum.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Wonosobo Bikin Enggan Pulang

Alamat : Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu. 

5. Pantai Cukoh Bintuhan

pantai cukoh
bengkulutoday.com

Lanskap pantai yang indah menjadikan pantai ini tidak boleh kamu lewatkan. Jangan lupa gunakan OOTD keren karena setiap sisi Pantai Cukoh Bintuhan menyajikan pemandangan indah dan menakjubkan. Referensi terbaik untuk didatangi bagi kamu pecinta foto. 

Suasananya yang tenang dan nyaman juga menjadikan Pantai Cukoh Bintuhan cocok dipilih sebagai tempat untuk melepas penat dan menenangkan diri. 

Alamat : Cukoh, Kaur Selatan, Bandar, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, Bengkulu. 

6. Pantai Lentera Merah

pantai lenetra merah
travelingmedan.com

Pantai Lentera tentu tidak kalah menarik untuk didatangi. Pasalnya, kamu tidak hanya akan menjumpai pemandangan pantai yang indah, tetapi juga adanya mercusuar berwarna merah. Tidak sedikit wisatawan yang datang dan menyempatkan berfoto dengan latar mercusuar merah. Ingin mencobanya?

Alamat : Pulau Baai, Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Bengkulu

7. Pantai Pulau Enggano

pantai pulau enggano
pariwisatabengkulu.com

Ingin menikmati pemandangan pantai yang masih alami? Pantai Pulau Enggano menjadi tujuan tepat untukmu. Salah satu pantai di Bengkulu ini menyajikan perairan jernih serta pasir ayng bersih. Pohon kelapa yang berjajar juga menambah kesan cantik.

Alamat : Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu

8. Pantai Duayu Sekundang

pantai duayu sekundang
nativeindonesia.com

Dikenal memiliki ombak yang besar dan dahsyat, Pantai Duayu Sekundang mampu menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. Deburan ombak yang mengenai bebatuan tentu menyajikan pemandangan indah dan memanjakan mata. 

Alamat : Duayu Sekundang, Ps. Bawah, Ps. Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu

9. Pantai Jakat

pantai jakat
tribunnewswiki.com

Pantai Jakat dikenal sebagai salah satu pantai di Bengkulu dengan pemandangan indah. Pantai ini menyajikan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang luar biasa. 

Alamat : Kelurahan Bajak, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu. 

Baca juga :  8 Pantai Paling Unik di Dunia Sajikan Keindahan Tiada Duanya

10. Pantai Aluran Pandan

pantai aluran pandan
nativeindonesia.com

Satu lagi rekomendasi pantai yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Pantai Aluran Pandan. Pantai dengan suguhan perairan jernih dan bebatuan karang tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang. 

Alamat : Desa Pajar Bulan, Kabupaten Kaur, Bengkulu

11. Pantai Manula

pantai manula
bengkuluinteraktif.com

Apa yang terlintas di pikiran kamu saat mendengar sebutan Pantai Manula? Bukan dikhususkan bagi manula (manusia usia lanjut), tetapi sebutan Pantai Manula diambil dari nama jembatan yakni Jembatan Manulah Baru, jembatan yang menghubungkan antara Provinsi Bengkulu dan Provinsi Lampung. 

Saat berkunjung ke Pantai Manula, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Tidak sedikit yang menyebut bahwa keindahan pantai ini mirip dengan Tanah Lot Bali. 

Bagi pecinta foto, Pantai Manula tentu menjadi destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Terdapat banyak spot menarik dan instagramable yang akan membuat hasil jepretanmu semakin cantik. Datang dan menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga di pantai manula tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

Alamat : Desa Tebing Rambutan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Bengkulu. 

12. Pantai Laguna

pantai laguna
sepatukusam.com

Berlokasi tidak jauh dari Pantai Manula, Pantai Laguna juga menjadi destinasi wisata pantai di Bengkulu yang tidak boleh kamu lewatkan. Selain dikenal indah, Pantai Laguna juga terbilang populer dan menjadi salah satu ikon wisata di Bengkulu. 

Banyak yang menyebut Pantai Laguna sebagai pantai tercantik di Bengkulu. Hal itu dikarenakan pantai ini menyuguhkan pemandangan indah dengan perairan yang bersih dan jernih. Hamparan pasir putih yang luas dan lembut juga tentu sangat memanjakan mata. 

Pengunjung yang datang dapat melakukan berbagai aktivitas menarik, diantaranya bermain air, berenang, maupun sekedar bersantai. Tidak hanya itu, beberapa pengunjung juga memilih aktivitas berkemah dengan mendirikan tenda di sekitar pantai. Asik sekali bukan?

Alamat : Desa Merpas, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Bengkulu. 

source : https://www.youtube.com/@TRANS7Official

Nah, itulah daftar pantai di Bengkulu dengan panorama indah dan menakjubkan. Dari daftar di atas, pantai manakah yang tampak paling indah dan ingin kamu datangi?



Leave a Reply