CiciliaTan
CiciliaTan | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | Theme Park
3.84 K3

Taman Korea Surabaya

taman korea surabaya

Surabaya memeng memiliki banyak sekali Taman, salah satunya adalah Taman Korea yang satu ini, wajib banget deh di kunjungi saat berada di Kota Surabya!
What to Do

Taman Korea ini memiliki sejarah loh guys, Nah taman ini menjadi taman Persahabatan antara Indonesia dan Korea. Taman ini dibuat oleh pemerintah Korea di Surabaya dan taman  ini dibangun sejak Januari 2010.

taman korea surabaya

taman korea surabaya

Jadi taman ini yang membangun adalah pemerintah korea, Pemerintah Kota Surabaya hanya menyediakan Lahannya saja untuk membangun taman tersebut. Pada waktu pembangunan saat itu Walikota Surabaya adalah Bambang DH dan Pemerintah Korea adalah Mr. Lim Teksun yang menjadi Ketua Asosiasi Korea Selatan. Taman ini memiliki Simbol Keseimbangan Kehidupan (Yin-Yang).  Setelah jadi Taman ini di Resmikan oleh Walikota Surabaya saat ini ialah Ibu Tri Risma tepat di tanggal 8 Mei 2010 guys... 

taman korea surabaya

Nah itulah sejarah dari Taman Korea Surabaya ini... Selain memiliki sejarah taman ini juga memiliki pemandangan yang indah. Dini banyak sekali rerumputan hijau dan pepohonan yang rindang, membuat taman ini terasa teduk dan dingin.  

taman korea surabaya

Saat itu kami merasa nyaman banget ada di taman ini, karena udara yang ada disini segar, dan teduh banget guys. Bahkan petugas taman ada yang tiduran loh di sekitar taman. Panas nya Kota Surabaya ini tidak membuat Taman Korea ini panas, karena tindangnya pepohonan yang besar di area taman membuat tempat ini adem.

Yang menarik dari taman ini ialah ada bangunan yang merupakkan monumen yang berbahasa Korea, Indonesia, dan Inggris yang menjelaskan persahabatan dan perdamaian dunia. 

taman korea surabaya
taman korea surabaya

Taman ini juga memiliki tempat yang strategis karena berada di sekitar bangunan-bangunan Belanda yang menjadi  cagar Budaya Surabaya. didekat Taman Korea ini juga ada bangunan sekolah, Perdagangan, dan menjadi pusat pengembangan infrastruktur di Kota Surabaya. 

taman korea surabayataman korea surabaya

Jadi Selain menyusuri Taman Korea kalian bisa duduk santai menikmati udara yang segar, dan jangan lupa untuk befoto disini guys!

 

How to Get There

Kemarin saya dan Dila keliling Kota Surabaya nih guys, dan wisata-wisata yang kami kunnjungi kemarin itu beberapa Taman di Kota Surabaya, Sebelum ke Taman Korea Surabaya ini Kami berkunjung ke Taman Flora yang ada di Jln. Bratang. Setelah menyusuri keindahan Taman Flora kami berkunjung ke Taman Korea Surabaya yang berlokasi di Jl. Dr. Soetomo No.67, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari. Perjalanan dari Taman Flora ke Taman Korea ini berjarak sekitar 5 km, dan memakan waktu perjalanan sekitar 18 menit. Untuk kalian yang bingung bisa liat di Maps lokasi Taman Korea ini berada di tengah Jln. Dr. Soetomo. Jadi saat kalian lewat di sekitar jalan itu, pastiin mampir ke Taman Korea ya guys!

taman korea surabaya


Tips and Trick taman korea surabaya

1. Bawa kamera

2. gunakan pakaian yang nyaman

3. gunakan sunblock biar kulit kalian tetap bersih

4. gunakan sepatu yang nyaman

5. jangan buang sampah sembarangan ya

6. jangan memetik tumbuhan yang ada disana

Where to Stay taman korea surabaya

24 jam
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data