17 Spot Foto di Semarang Rekomended Buat InstagramMu


sisil angelin  July 1, 2018  0 Comment

Sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang merupakan Kota yang menyimpan sejuta pesona keindahan mulai dari wisata alam, wisata tua, maupun wisata modern. Spot foto di Semarang sengaja dihadirkan bagi orang-orang yang hobi foto dan ngepost di Instagram. Berikut adalah beberapa tempat spot foto bagi para traveler yang ingin berlibur di Semarang.

1. Waduk Jatibarang

Waduk Jatibarang

explorewisata.com

Waduk Jatibarang saat ini menjadi sangat populer dan digemari oleh para penduduk Semarang dan penduduk sekitarnya. Waduk ini dibangun selama 4 tahun dengan luas daerah 54 km dan luas genangan 189 Ha, yang kini dibanjiri oleh para fotografer yang ingin mencari spot foto yang keren.

Para wisatawan yang mengunjungi Waduk Jatibarang dibolehkan untuk memancing dengan menaiki perahu yang telah disediakan. Waduk ini menawarkan pemandangan yang indah dilihat sore hari saat matahari terbenam. Waduk ini dikelilingi oleh perbukitan yang hijau, sekaligus menjadi pilihan untuk lokasi prewedding.

Megahnya Masjid Agung Jawa Tengah

Explore Klenteng Sam Poo Kong, Semarang Rasa Tiongkok

Klenteng Sanggar Agung, Klenteng Cantik Di Tepi Pantai

2. Brown Canyon

Brown Canyon

kangenwisata.id

Brown Canyon menjadi salah satu obyek wisata yang memberikan keindahan panorama yang eksotik sangat cocok untuk dijadikan spot foto bagi para pecinta fotografer. Tempat ini merupakan lokasi pertambangan dengan bentukan tebing dan batu-batu yang menjulang tinggi yang memberikan kesan layaknya sedang berada di luar negeri.

Tempat ini masih dijadikan aktivitas pertambangan yang aktif oleh penduduk sekitar. Brown Canyon sering dijadikan tempat untuk melakukan foto prewedding dengan panorama yang menakjubkan. Waktu yang terbaik untuk spot foto adalah ketika sore hari.

Untuk menuju Brown Canyon akses yang mudah di tempuh saat ini melalui Klipang di sebelah timur, dengan menyeberangi jembatan ganda, yang berlokasi sekitar 2 KM dari stasiun TVRI berada di daerah Demak, banyak yang mengira kalau tempat ini berlokasi di Demak.

3. Sky Pool Star Hotel

Sky Pool Star Hotel

starhotelsmg.com

Kalau anda ingin mencari sensasi baru dalam berenang, silahkan datang ke Sky Pool Star Hotel. Kolam renang di sini merupakan kolam renang yang tertinggi di Indonesia. Tempat ini menawarkan pemandangan suasana kota Semarang dari ketinggian.

Desain kolam renang yang keren, nyaman, elegan, dan menimalis serta dipadu dengan konsep ketinggian, kamu akan mendapatkan foto-foto yang terkesan mewah dan kekinian. Wajib bagi kamu untuk mencobanya.

4. Tugu Muda

Tugu Muda

semarangwingkorolls.net

Tugu Muda menjadi salah satu ikon kota Semarang. Sambilan menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat tercinta anda bisa menikmati suasana Tugu Muda saat malam hari. Kawasan ini sangat cocok dijadikan tempat foto-foto yang menonjolkan suasana keramaian kota.

Tugu Muda berada di tengah kota di tengah-tengah jalan, dari Tugu ini anda bisa melihat latar belakang Gedung Lawang Sewu yang dikenal angker. Sementara itu, kendaraan yang melintas memberikan kesan hidup dalam setiap jepretan.

5. Kota Lama

Kota Lama

Kompasiana.com

Belum bisa dikatakan pergi ke Semarang sebelum mengunjungi kota Lama. Kota Lama merupakan ikon khas yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Semarang. Banyak sekali bangunan peninggalan sejarah kolonial Belanda. Kota Lama ini memberikan kesan visual arsitektur Eropa karena banyak sekali bangunan-bangunan kuno dengan gaya Eropa.

Bangunan yang dikenal di kota ini adalah Gereja Blenduk, Taman Srigunting, Gedung Marba dan Semarang Kreatif Galeri yang berada di Jl. Letjen Suprapto. Suasana dimalam hari menjadi indah untuk diabadikan dalam foto.

6. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah

portalwisata.co.id

Masjid Agung Jawa Tengah merupakan masjid kebanggaan masyarakat Semarang. Kemegahan dari Masjid Agung ini mirip dengan Masjidil Haram dikenal juga dengan miniatur dari Masjidil Haram dan selalu dipenuhi oleh pengunjung setiap harinya.

Di sana kamu bisa menikmati wisata religi. Lokasi masjid ini berada di Jalan Gajah Raya, Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang. Kapasitas masjid ini bisa menampung jamaah hingga 15.000 orang. Jika anda ke Semarang dan ingin melakukan ibadah silahkan mengunjungi Masjid Agung ini.

Fasilitas-failitas lain disamping bangunan masjid ini seperti, ruang kantor, ruang pelatihan dan kursus, ruang perpustakaan, ruang akad nikah, auditorium. Di area Masjid Agung Jawa Tengah terdapat Tower asmaul Husnaa dengan mencapai ketinggian 99 meter, di atas tower ini pengunjung bisa memandang kota Semarang dari segala penjuru.

7. Rumah Pohon Kali Kulon

Rumah Pohon Kali Kulon

Ngadem.com

Spot foto di Semarang selanjutnya ada di Rumah Pohon Kali Kulon yang menawarkan banyak spot-spot foto wisata baru. Rumoh Pohon Kali Kulon berada di kawasan Banyubiru, Semarang. Di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan hamparan sawah yang hijau dan bisa naik ke rumah pohon.

Tempat ini masih tergolong baru, namun sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke sini untuk mencari hasil foto dari ketinggian dari rumah pohon tersebut. Rumah pohon ini terbuat dari bilah bambu yang disusun secara mendatar dan sederhana.

8. Lawang Sewu

Lawang Sewu

Pegipegi.com

Lawang sewu dikenal dengan mistisnya dari kemegahan bangunannya. Meskipun demikian, tempat ini banyak dijadikan spot foto yang menarik. Asal kata dari Lawang berati pintu dan Sewu berati pintu. Sebutan Lawang Sewu karena jumlah pintu yang banyak di bangunan ini.

Lawang Sewu berada di Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah. Jika kamu tertarik untuk melakukan spot foto ke sini silahkan berkunjung dari pukul 8 pagi hingga 9 malam.

9. Hutan Pinus Kayon

Hutan Pinus Kayon

jalanwisata.id

Hutan Pinus Kayon banyak dijadikan sebagai tempat untuk camping, menghilangkan stress, dan juga berburu foto-foto kekinian. Lokasi Hutan Pinus Kayon berada di lereng gunung Merbabu yang menjadikan tempat ini lebih dingin dan sejuk.

Terdapat spot foto keren yang lagi populer di sini, yaitu pohon pinus yang bentuknya bengkok dan berbeda dari pohon pinus lainnya. Pohon pinus yang bengkok ini sering dipanjat dan diduduki untuk dijadikan spot foto yang keren.

Keunikan inilah yang menjadi minat para wisatawan untuk berkunjung ke sini. Suasana di sini membuat kamu menjadi lebih segar. Hawa dingin yang sejuk serta pemandangan hutan pinus dapat menenangkan pikiran kamu.

10. Gardu Padang Lereng Kelir

Gardu Padang Lereng Kelir

explorewisata.com

Gardu Padang Lereng Kelir berada di ketinggian dan juga tergolong tempat baru. Tempat ini memberikan spot foto yang keren kamu bisa menikmati kota Semarang dari ketinggian. Pepohonan yang hijau di bawah sana akan membuat pikiranmu menjadi tenang.

Lokasi Gardu Padang Lereng Kelir ini berada di kawasan Ambarawa. Untuk pergi ke sana memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota. Supaya lebih praktis lebih disarankan untuk memakai kendaraan roda dua. Saat sore hari kamu bisa mengabadikan foto sunset dari sini.

11. Setiya Aji Flower Farm

Setiya Aji Flower Farm

yukepo.com

Tempat ini berlokasi di kaki gunung Ungaran yang berada di kawasan Badungan. Setiya Aji Flower Farm merupakan tempat perkebunan bunga dengan aneka warna. Bagi anda pecinta bunga tempat ini sangat cocok untuk foto-foto dengan pemandangan bunga yang warna-warni.

12. Puri Maerokoco

Puri Maerokoco

beatpackertrip.blogspot.com

Puri Maerokoco banyat terdapat miniatur yang mensimbolkan daerah jawa tengah. Tempat ini menyuguhkan wisata budaya lokal, kamu bisa berkunjung ke sini. Terdapat wahana yang menarik di sini dimulai dari becak air, perahu unik, dan kawasan outbound.

Sejak tahun 2015 Puri Maerokoco ini telah dilakukan pembedahan dengan pembuatan jogging track magrove, perbaikan area jembatan, perbaikan di sekitar anjungan Puri, serta penambahan aneka warna perahu yang membuat wisatawan menyukai berkunjung ke Puri Maerokoco ini.

Kamu bisa mengajak keluargamu untuk berlibur ke sini dan kamu juga mendapatkan banyak foto dari tempat ini. Selain itu, di sini kamu juga dapat belajar tentang budaya Jawa Tengah dan sekitarnya.

13. Puncak Gunung Ungaran

Puncak Gunung Ungaran

JejakPiknik.com

Spot foto di Puncak Gunung Ungaran yang memiliki ketinggian sekitar 2050 meter yang berada di atas permukaan laut menjadi tempat para pendaki. Tidaklah sulit untuk mencapai puncak gunung ini karena jalur pendakiannya cukup nyaman untuk dilalui.

Perlu persiapan yang memadai untuk mencapai puncak. Spot foto terkeren memang berada di puncaknya. Namun, disetiap perjalanan anda bisa menjadikan spot foto keren sebelum mencapai puncak.

14. Desa Nglarangan

Desa Nglarangan

visitjateng.id

Lokasi Desa Nglarangan dekat dengan Candi Gedongsongo yang berada di kawasan Badungan, Semarang. Terdapat banyak spot foto yang unik di sini, di mana terdapat bangunan yang terbuat dari bahan alami kayu.

Bangunannya berbentuk sederhana dengan ruang atap yang luas di atas dan ruang kecil di bawah. Terdapat sebuah tangga untuk naik ke atas. Atapnya berbentuk pelana yang melengkung ke atas seakan berada di masa lalu saat anda berkunjung ke sini.

15. Eling Bening

Eling Bening

Panduanwisata.id

Yang menjadi tempat hunting foto di sini, yaitu latar belakang panorama pengunungan dan rawa pening yang luas. Di sini juga terdapat kolam renang yang keren cocok dijadikan sebagai spot foto. Wisata Eling Bening termasuk baru di kota Semarang. Eling Bening berada di kawasan Ambarawa dan udara di daerah ini masih sangat sejuk.

16. Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong

Selebonblog.blogspot.com

Klenteng Sam Poo Kong dikenal sebagai tempat ibadah dan ziarah yang merupakan tempat wisata yang menarik untuk didatangi. Tempat ini sering disebut dengan sebutan Gedong Batu yang memiliki bangunan bernuansa tiongkok.Klenteng ini berlokasi di Jl. Simongan No 129, Semarang yang berjarak 2,5 KM dari Tugu Muda.

Terdapat sejumlah patung laksamana Cheng Ho yang berukuran besar. Dahulu Klenteng Sam Poo Kong ini merupakan tempat pendaratan pertama seorang laksama Cheng Ho yang sangat terkenal. Tempat ini selalu ramai dipenuhi oleh wisatawan lokal maupun maca negara.

17. Pantai Mariana

Pantai Mariana

garispantai.com

Taman rekreasi yang sangat murah bagi warga Semarang yaitu Pantai Mariana. Kamu bisa memandang pemandangan laut lepas dengan ombak yang menghantam di sisi pantai serta kamu bisa menghirup segarnya udara Pantai Mariana.

Setiap akhir pekan pantai ini selalu ramai dipenuhi oleh pengunjunga. Rata-rata pengunjungnya datang bersama keluarga, teman-teman, dan pasangan. Pantai Marina berada di sebelah timur Perumahan Royal Family (PRF), kamu bisa melihat patung elang yang besar disekitaran bundaran, dibelakangnya terdapat pintu masuk ke dalamnya.

Di pantai ini tersedia perahu keliling yang bisa membawa kamu untuk memancing atau pun hanya sekedar beristirahat sambilan bersantai. Di pantai ini terdapat tempat khusus bagi satwa seperti kancil dan rusa. Di kawasan ini juga menyediakan kolam renang dengan fasilitas yang cukup unik dengan harga masuk sekitar Rp 30.000.

Nah, cukup menarik bukan. Inilah beberapa tempat spot foto di Semarang yang bisa dijadikan sebuah pilihan untuk berkunjung kesini.



Leave a Reply