10 Rekomendasi Bakso Paling Enak di Jakarta Rasanya Manja Di lidah


Reni  January 17, 2020  4 Comments

Bicara soal makanan terpopuler dengan kuah nikmat pasti di bayangan Anda akan terpampang menu bakso yang biasa disebut Rajanya jajanan kaki lima Nusantara. Di Jakarta bakso juga menjadi makanan yang sangat populer dan gemari hampir semua orang. Untuk Anda yang lagi berada di Ibu Kota dan sedang mencari bakso paling enak di Jakarta, maka Anda wajib membaca informasi di bawah ini.

Bakso yang enak memang sudah menjadi idola bagi masyarakat Indonesia. Di bawah ini terdapat rekomendasi tempat makan yang menyediakan menu bakso dengan kelezatan nyata di Jakarta. Daftar Rekomendasi Bakso Terenak di Jakarta

1. Bakso Solo Samrat

Bakso Solo Samrat
jateng.tribunnews.com


Bakso terenak pertama yang dapat menjadi tujuan kuliner Anda di Jakarta adalah Bakso Solo Samrat. Warung bakso ini sudah sangat terkenal dan mudah ditemukan, karena sudah membuka beberapa cabang yang menyebar di Ibu Kota. Warung bakso yang berada di daerah Kelapa Gading ini berasal dari luar kota, yaitu kota Makasar.

Meskipun dari kota Makasar, bakso yang disediakan di sini tergolong ke dalam jenis bakso Solo. Itulah mengapa nama warung ini menjadi Bakso Solo Samrat. Tidak hanya ditemukan di daerah Kelapa Gading saja, warung bakso ini juga dapat ditemukan di berbagai tempat di Jakarta.

Gotravelly

Lezatnya Sumsum Bakso Putra Manteb, VIRAL & Antri Banget!

Bakso Solo Rindu Malam ; Menikmati Bakso Dengan Alunan Musik Keroncong!

2. Bakso Gallant 999

Bakso Gallant 999
theladymbook.blogspot.com


Di Jakarta Anda juga dapat menikmati bakso khas Yogyakarta, yaitu di Bakso Gallant 999. Bakso Yogyakarta merupakan bakso daging sapi dengan tekstur sangat lembut dan beraroma bawang putih yang menambah kenikmatannya. Kuah kentalnya di buat dari kaldu daging sapi yang sudah terjamin kelezatannya.

Bicara soal rasa, tidak perlu khawatir karena Anda akan merasakan kepuasan makan bakso di sini. Harga yang di tawarkan pun cukup terjangkau sehingga Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam.

3. Bakso Mercon Pak Roso Salemba

Bakso Mercon Pak Roso Salemba
jajanbeken.com


Untuk menemukan warung bakso satu ini cukup mudah, warung bakso Mercon Pak Roso Salemba berada di Jl. Murthado tepat di depan Pasar Pramuka. Dan lihat saja di daerah tersebut mana bangunan yang ramai dikunjungi orang, yang paling ramai di kunjungi itulah warung mercon Pak Roso Salemba.

Dapat dilihat dari banyaknya orang yang datang ke warung bakso satu ini sudah menandakan seberapa nikmat rasa yang ditawarkan. Tentu kelezatan baksonya sudah tidak bisa diragukan lagi. Jadi segera datang ke sini dan menikmati bakso lezatnya.

4. Bakso Kelapa Bu Gendut

 Bakso Kelapa Bu Gendut
blogunik.com


Bagaimana rasa bakso yang disajikan di dalam batok kelapa seperti es degan? Penasaran? Langsung saja kunjungi Bakso Kelapa Bu Gendut. Lokasinya berada di Lippo Mall Puri, lantai Lower Ground.

Dengan harga Rp50.000,- Anda sudah dapat menikmati bakso unik ini. Porsi bakso yang Anda dapatkan juga banyak dan dapat mengenyangkan perut. Jangan lupa ajak keluarga Anda untuk menikmati bakso sekaligus kelapa mudanya.

5. Mie Ayam Bakso Yunus Tebet

 Mie Ayam Bakso Yunus Tebet
anakjajan.com


Bakso paling enak di Jakarta juga dapat Anda nikmati di Mie Ayam Bakso Yunus Tebet yang berada di Jakarta Selatan. Menurut informasi yang akurat bakso di sini termasuk bakso legendaris karena sudah ada sejak lama sekali.

Anda dapat menjumpai warung bakso ini di pasar Tebet, lebih tepatnya di sebelah barat Pasar Tebet. Jika sudah merasakan menu-menu yang ada di sini, di jamin Anda akan ketagihan dan ingin datang kembali.

Rasa bakso di sini juga sangat lezat dan menggoyang lidah. Tekstur baksonya empuk dan rasa daging sapinya pekat banget. Selain menu baksonya yang terkenal, di warung ini juga ada menu lainnya yaitu Mie Ayam yang rasanya juga juara.

6. Bakso Mas Kumis Djarum Slipi

Bakso Mas Kumis Djarum Slipi
asokaremadja.com


Selanjutnya mari berpindah ke Jakarta Barat. Di Jakarta Barat juga banyak kuliner bakso yang sangat terkenal. Salah satunya adalah Bakso Mas Kumis Djarum Slipi. Bakso di sini terkenal dengan nama Bakso Djarum.

Jangan tanyakan soal rasa, karena bakso Djarum adalah juaranya bakso di Jakarta barat. Warung bakso ini sudah ada sejak tahun 1972 dan sudah memiliki banyak sekali pelanggan setia. Pelayanannya yang cepat juga menjadi nilai tambah untuk warung bakso yang penjualnya berkumis ini.

Warung bakso ini terletak di Jl. Aipda Ks. Tubun Raya, Slipi, Palmerah. Buka mulai pukul 09.00 sampai 19.00 WIB. Harga yang ditawarkan juga tidak mahal, karena dengan harga Rp60.000,- Anda sudah mendapatkan porsi bakso yang dapat dimakan oleh dua orang.

7. Bakso Akiaw 99

Bakso Akiaw 99
zomato.com


Selain Bakso Djarum, di Jakarta Barat juga ada bakso populer lainnya yaitu Bakso Akiaw 99. Ada dapat menemukan warung bakso ini di daerah Mangga Besar. Mungkin bakso ini merupakan satu-satunya bakso berlabel halal yang ada di Mangga besar, karena di daerah ini hampir semua kuliner baksonya non halal.

Menu bakso yang ditawarkan cukup bervarian, mulai dari bakso sapi yang menjadi primadona, bakso urat dan juga bakso ikan. Selain itu juga ada menu non bakso lainnya yaitu bakmi, bihun, dan kwe tiaw. Untuk masalah harga mungkin bakso di sini tergolong mahal, tetapi rasanya sebanding dengan rasa yang disajikan jadi masih worth it.

8. Bakso Kocok Rawamangun

Bakso Kocok Rawamangun
qraved.com


Di Jakarta Timur tepatnya di daerah Rawamangun juga terdapat warung bakso yang menjajakan bakso terenak dan ternikmat, namanya Bakso Kocok Rawamangun. Tidak sulit untuk menemukan warung bakso satu ini, karena tempatnya yang strategis yaitu di sekitar terminal Rawamangun.

Warung bakso yang buka dari pukul 10.00 WIB dan tutup pada pukul 21.00 WIB ini menawarkan harga untuk satu porsi bakso Rp50.000,-. Akan tetapi porsi baksonya cukup untuk di makan dua orang. Jika Anda memakannya sendiri sudah dipastikan Anda akan kekenyangan.

9. Bakso Daging Sapi Bang Eric

Bakso Daging Sapi Bang Eric
pergikuliner.com


Bakso Daging Sapi Bang Eric juga sangat terkenal di Jakarta Timur. Anda akan menikmati bakso yang hampir tidak ada rasa lemaknya di sini. Hal tersebut karena baksonya melewati proses pengolahan khusus sehingga hanya menyisakan sisa-sisa lemak yang sedikit di baksonya.

Jika Anda sangat menyukai lemak bakso mungkin akan sedikit kecewa karena hal di atas. Tetapi rasa lezat baksonya di jamin akan membuat Anda terus datang dan kembali ke warung bakso daging sapi Bang Eric ini.

10. Bakso Djingkrak

Bakso Djingkrak
kabardunia.com


Rekomendasi terakhir ada Bakso Djingkrak yang sempat menjadi viral karena pelayan di warung ini adalah tante-tante cantik yang berpenampilan menarik dan seksi. Bisa sekalian cuci mata sambil makan bakso di sini.

Bakso-bakso di sini juga di jual dengan harga terjangkau, mulai dari harga Rp10.000,- saja. Meskipun harganya tergolong murah meriah tapi rasanya baksonya menggoyang lidah . warung ini berada di Jl. Danau Sunter Utara, Jakarta Utara.

Rekomendasi bakso paling enak di Jakarta yang telah di bahas dapat Anda jadikan daftar wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi. Rasakan kenikmatan bakso-baksonya yang tidak membuat dompet kering. Selamat mencoba.



Leave a Reply

4 Comments
  1. ngebakso says:

    sangat bermanfaat gan bisa jadi rujukan jajan bakso

  2. rezura says:

    wow asiknya ngebakso ya. ngak ada matinya hehehe

  3. rezura says:

    kerenn ngakbso, mmg asik

  4. Ahmad Fahrurozi says:

    Thank you for nice information