7 Rekomendasi Bakso Paling Enak di Malang Rasanya Nempel di Lidah


sisil angelin  September 30, 2019  0 Comment

Malang memang terkenal dengan banyaknya destinasi wisata yang dimilikinya, dari mulai alam hingga kuliner. Dalam hal ini, Malang menyimpan banyak kuliner khas yang sudah sangat terkenal dan bahkan memiliki rasa yang tidak ada duanya. Diantara banyaknya makanan khas Malang, bakso merupakan juaranya. Lalu dimanakan bakso paling enak di Malang yang populer?

Untuk bakso Malang sendiri, memang Malang memiliki ciri khas dengan baksonya yang sedikit unik dan tidak dikemas seperti bakso yang ada di daerah lainnya. Dalam hal ini, bakso Malang memiliki cita rasanya sendiri dan cukup berbeda dengan bakso lainnya. Hal ini juga yang membuat bakso Malang banyak disukai baik untuk masyarakat lokal atau bahkan wisatawan sendiri. Rekomendasi bakso paling enak di Malang

1. Bakso kikil sruni

Bakso kikil sruni

Memakan bakso dengan sajian  mie, pangsit atau bahkan pentol merupakan hal yang biasa untuk menikmati bakso. Bahkan selain itu, bakso sendiri juga sangat mudah untuk ditemukan dimana pun anda berada. Namun bakso kikil sruni ini memiliki ciri khas dan cita rasa nikmat yang berbeda, dan dijamin membuat ketagihan siapapun yang mencobanya.

Sesuai dengan namanya, bakso kerikil sruni ini berbeda dengan bakso yang lainnya. Untuk dapat menikmatinya, anda hanya dapat menemukannya hanya di Malang saja. Oleh sebab itu, jangan lewatkan kesempatan anda untuk bisa mencoba baso krikil sruni ini sata berkunjung ke Malang yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta No.76 B, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Gotravelly

Bakso Bakar Bambu Wulung: Tak Hanya Rasanya Yang Lezat Dan Harganya Murah, Pemandangannya Juga Indah

STMJ Bakso Bakar SS, Tempat Nongkrong Asyik Sambil Ngebakso Di Malang

2. Bakso truwulan

Bakso truwulan

Selain kenikmatan dan ciri khas dari bakso krikil, anda juga dapat menemukan bakso khas Malang lainnya yang tidak kalah nikmat dan memiliki ciri khasnya sendiri yaitu bakso truwulan. Bakso yang satu ini merupakan salah satu jenis dari bakso bakar, yang mana sudah di berikan bumbu khas dan menghasilkan rasa yang tidak ada duanya dan membuat setiap orang ketagihan.

Selain itu, bakso ini juga dapat dijadikan camilan yang sangat tepat saat bersantaii. Untuk itu, jangan lupa meluangkan waktu anda jika berkunjung ke Malang, untuk bisa menikmati bakso yang satu ini dan berlokasi di Jl. C.Trowulan No.65 02, 02, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Lokasinya sangat strategis, sehingga akan sangat mudah ditemukan.

3. Bakso gun

Bakso gun

Jika membicarakan bakso paling enak di Malang, bakso gun wajib untuk masuk ke dalam daftar bakso yang paling enak tersebut. Jika biasanya anda menikmati bakso yang terbuat dari bakso daging sapi, namun berbeda dengan bakso gun ini yang terbuat dari bahan dasar daging ikan. Bahkan bakso ikan yang disajikan, tidak kalah nikmat dengan bakso Malang lainnya.

Keunikan lain yang juga dimiliki oleh bakso gun ini, yaitu anda dapat menemukan telur puyuh yang ada di bagian dalam bakso yang akan membuat rasa bakso semakin gurih dan juga lezat. Tidak heran jika banyak orang yang ketagihan, saat mencoba bakso gun yang satu ini. Lokasi bakso gun, berada di Jalan Kawi Atas No.41 A, Bareng, Klojen, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Jika berkunjung ke Malang, pastikan anda menyempatkan diri untuk dapat mencoba dan menikmati bakso gun yang satu ini.

4. Bakso Solo kidul pasar

Bakso Solo kidul pasar

Jika membicarakan bakso. Bakso Solo kidul pasar ini merupakan salah satu warung bakso yang paling populer dan legendaris di Malang. Bahkan bakso ini sudah ada sejak tahun 1965 silam. Bakso ini memiliki rasa yang nikmat dan juga ciri khas yang dapat membedakannya dengan bakso lainnya, seperti pada kuahnya. Kuah yang dimiliki bakso ini kaya dengan cita rasa.

Hal ini juga yang membuat warung bakso ini masih bertahan hingga saat ini, dan masih dicintai oleh banyak wisatawan dan juga warga lokal Malang sendiri. Walaupun sudah berdiri sejak lamanya, namun rasa yang diberikan tidak berubah dan masih sama seperti rasa bakso yang dahulu.

Untuk anda yang ingin mencoba secara langsung bakso ini, berlokasi di Jl. A. Yani No.57, Purwodadi, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

5. Bakso urat cak Toha

Bakso urat cak Toha

Bakso urat yang satu ini, memang merupakan makanan wajib yang harus anda coba saat berkunjung ke Malang terutama untuk anda yang merupakan pencinta dari bakso urat. Rasa yang dimiliki bakso ini masih sangat khas, dengan rasa yang nikmat dan gurih namun tidak memberikan rasa yang terlalu asin. Dalam hal ini anda juga wajib mencoba pangsit dan siomaynya.

Jika berkunjung ke Jl. Semeru No.24, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur., jangan lupa untuk mencoba makanan bakso urat miliki cak Toha ini. Rasa bakso urat yang dimilikinya bahkan sudah diakui kenikmatannya oleh banyak orang, terutama yang merupakan pencinta dari bakso urat. Selain memiliki rasa yang nikmat, tekstur yang dimiliki bakso juga sangat gurih.

6. Bakso tengkleng mas Bambang

Bakso tengkleng mas Bambang

Jika biasanya banyak orang yang menikmati tengkleng bersamaan dengan sate, namun berbeda dengan tengkleng yang disajikan dengan baso di warung bakso tengkleng mas Bambang ini. Rasa tengkleng dan juga bakso yang nikmat, akan membuat siapapun ketagihan saat mencobanya. Bahkan tekstur bakso yang dimilikinya juga sangat lembut dan lezat.

Bahkan karena terlalu nikmat dan populer terutama untuk masyarakat kota Malang, banyak pengusaha yang ingin bekerjasama dengan membeli nama dari bakso yang satu ini. Banyak juga pengusaha yang mengharapkan keuntungan, dari penjualan bakso tengkleng yang memiliki ciri khas sendiri dan juga kenikmatan yang tidak ada duanya.

Untuk anda yang ingin menikmati secara langsung bakso tengkleng yang satu ini, anda dapat berkunjung ke lokasi Jl. Bend. Sigura – Gura Barat Raya No.46, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Pastinya akan membuat anda ketagihan, untuk mencobanya terus.

7. Bakso keraton pakis

Bakso keraton pakis

Jika anda masih bingung jenis bakso yang satu ini, jenis bakso ini merupakan bakso yang sudah tidak diragukan lagi kenikmatan yang dimilikinya. Bahkan masuk ke dalam daftar bakso paling enak di Malang. Kuah yang dimilikinya sangat gurih dan nikmat, namun rasanya tidak terlalu asin ditambah dengan kelezatan bakso yang dibuat. Bahkan tekstur yang dimilikinya juga unik.

Banyak yang mengatakan, bahwa tekstur yang dimiliki oleh bakso yang satu ini seperti pentol. Teksturnya sangat kenyal, dan memiliki varian isian yang beragam dan juga sangat menarik untuk dicoba. Jika anda berkunjung ke Malang, jangan lupa datang ke Jl. Raya Pakis Kembar No.66, Krajan Barat, Pakis Kembar, Pakis, Malang, Jawa Timur untuk mencicipi langsung bakso yang satu ini.

Masih banyak daftar baso yang memiliki cita rasa yang paling nikmat, namun ketujuh daftar diatas merupakan bakso yang paling populer dan sudah mendapatkan banyak rekomendasi dari banyak orang baik wisatawan ataupun masyarakat lokal Malang sendiri. Jangan lewatkan kesempatan anda untuk mencoba berbagai jajanan bakso yang paling khas di kota Malang ini.



Leave a Reply