Lezatnya Sumsum Bakso Putra Manteb, VIRAL & Antri Banget!

bakso putra manteb

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
25 Jul 2019


Lezatnya Sumsum Bakso Putra Manteb, VIRAL & Antri Banget!
Bakso yang satu ini antrinya mengular panjang, rasanya gimana sih?

Sebelum main ke Taman Suroboyo, aku dan temenku sempet cari kuliner hits yang ada di Surabaya juga nih. Setelah minta rekomendasi ke temen, akhirnya kami memutuskan buat mampir ke Bakso Putra Mantep. Mungkin bagi kalian yang tinggal di daerah Kenjeran udah nggak asing lagi sama kuliner yang satu ini ya.

Kami nggak tahu sih lokasi Bakso Putra Mantep ini. Tapi berhubung ada mbah google, jadi kami manfaatkan deh sebagai penunjuk arah buat jalan jalan seharian. Bakso Putra Mantep beralamat di Jalan Kenjeran No 490, Kalijudan, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Untuk arahannya, kalian cari di gmaps aja ya kalo nggak tahu.

bakso putra manteb

antrian bakso putra manteb

antrian bakso putra manteb

Nah pas pertama tau lokasi Bakso Putra Mantep ini, kami langsung kaget dan sama sama ngomongin soal antrian wkwk. Gilaaak! Antriannya panjang banget. Antrian Bakso Putra Mantep ini emang mengular dan panjang. Dari jalan raya juga kelihatan kalau Bakso Putra Mantep ini rame banget. Kami dateng jam 2 an siang. Seperti biasa, harus mengantri juga. Lumayan lama sih butuh waktu sekitar 15 menitan untuk dapet satu porsi bakso yang katanya viral ini. 

Ada berbagai menu yang ada di Bakso Putra Mantep. Emang sih menunya nggak ditulis di dinding atau nggak dibuat secara tertulis. Tapi tenang, aku bakal kasih tau menu dan harganya ke kalian. Inipun juga hasil tanya ke bagian kasir wkwk. Langsung aja deh ya : Bakso Biasa 10k, Bakso Kikil 15k, Bakso Tetelan 15k, Bakso tetelan dan kikil 20k, Bakso Sumsum 20k, Bakso Beranak 15k, Bakso Selimut 10k, dan ada juga Bakso Sumsum Komplit kayak yang kami beli, harganya 30.000,- per porsi. 

tetelan bakso putra manteb

sumsum bakso putra manteb

Berhubung kami dateng berdua dan pensaran sama bakso, kikil, tetelan, sekaligus sumsumnya, jadi kami pilih Bakso Sumsum Komplit pas disini kemaren. Setelah lama ngantri akhirnya tiba juga bagian kami. Stok baksonya banyak banget, belum lagi variannya juga banyak, bakalan tergoda deh kalau udah ngeliat panci bakso dan aromanya yang sedep banget. 

Setelah pesen dan dapet apa yang kami pesen, pembeli langsung harus bayar di kasir. Yippy, satu porsi bakso komplit sekaligus sumsum udah ada di depan mata, saatnya menikmati. Oh iyaa, sebelum neikmati bakso, kami membeli minum dulu di dalem. Pembeli bisa milih minum apa saja sih, ada es jeruk, es teh, dan banyak minuman instan lainnya. Aku membeli es jeruk yang dibandrol dengan harga 5000 rupiah per gelas. 

bakso putra manteb

menu bakso putra manteb

kikil bakso putra manteb

bakso putra manteb

Saatnya menikmati! Yang harus dicoba pertama adlah kuahnya. Tekstur kuah di Bakso Putra Mantep ini kental dan sedikit berminya, tapi sedep. Paling seneng sih sama tekstur kuah yang kayak gini. Lanjut ke baksonya, enaaak! Nggak heran ya kalau rame, selain banyak variannya Bakso Putra Mantep juga menyajikan bakso yang enak dan tekstur yang pas. 

Karena udah lama nggak makan sumsum, jadi kami antusias banget pas makan kemaren. Satu porsi sumsum tersaji lengkap dengan sedotan besar untuk menikmatinya. SLURPPPPPP! Enak! Menurutku, ada yang sedikit kurang sama rasa sumsumnya, waktu itu sih rasanya hambar ya. Tapi kalau udah ditambahkan kuah jadi gurih kok. Kalau kesusahan nyedot, kalian bisa menikmati sumsum yang diguyur dengan kuah bakso, itu bakal bikin sumsum yang kalian nikmati lebih mudah dimakan dan lebih gurih. Kalian wajib coba deh kalau suka sumsum, apalagi bakso sumsum! hihi.

Opening Hours
12.00 - 19.00 (minggu libur)
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY